Manfaat Panggilan Sayang Suami Istri

Manfaat Panggilan Sayang Suami Istri

 

Manfaat Panggilan sayang suami istri

Manfaat Pangggilan sayang pada suami istri memang memiliki kekuatan yang dasyat dalam hal merekatkan keharmonisan dan menambah kekuatan cinta kasih antara suami istri. 


Ingat bagaimana setahun pertama kita berusaha lebih keras untuk mengenal orang di hadapan kita yang dulunya sangat asing? Ingat perubahan dari kata kak menjadi paksu? Ah ketika masa-masa penyesuaian itu sudah berhasil dilalui dengan mulus, saya hanya bisa meangucapkan kata selamat, semoga keluarga yang susah payah dibentuk bisa berjalan dengan lancar sampai pada titik akhir.


Salah satu sahabat terbaik saya kak Steffi Fauziah mengatakan untuk menjaga hubungan pasutri agar tetap harmonis salah satunya dengan Pillow Talk ini, salah duanya ya dengan memanggil soulmate kita dengan panggilan sayang. Apalagi ketika hanya berdua ataupun di hadapan orang lain. Meski tentu ketika di hadapan orang lain agak berbeda panggilannya.


Menggenai nama panggilan ini saya sebenarnya tidak pernah saklek harus memanggil dengan satu panggilan. Kalau dihitung-hitung selama pernikahan saja sudah puluhan kali ganti nama panggilan, kalian begitu juga nggak sih? Atau saya saja yang plin-plan memanggil panggilan sayang dengan cara berganti-ganti.



Seiring waktu berlalu saya sempat senyum-senyum kecil aja sih, memabaca puluhan email pada waktu kami LDR. Suami tugas di site sementara saya di rumah. Efek LDR ini juga yang membuat kita sok romantis habis, sampai beberapa panggilan sayang sok lebay dengan mudah diumbar saat kami bertemu.


Panggilan sayang yang super lebay


Panggilan sayang yang menurut kita amat sangat biasa, terkadang tidak demikian bisa diterima di  masyarakat atau bahkan keluarga besar kita. Ada yang sampai maaf mencibir dengan mengatakan sok romantis, belum aja tahu rasanya suami ******. 


Whats nggak salah dengar? Kadang entahlah orang-orang sekitar kita inilah yang membuat suasana malah menjadi tidak nyaman, sementara kita yang menjalani santai saja. Tapi ya begitulah, terkadang tingkat pengetahuan seseorang berbeda, tingkat kecintaan dan tingkat kebahagiaan juga terkadang begitu berpengaruh.


Tapi lagi-lagi itu pilihan, sampai kapan mengorbankan kehangatan keluarga kita hanya kareana terlalu mendengarkan kata-kata orang lain. Saya termasuk yang mengabaikannya dan memilih tetap memiliki panggilan kesayangan buat suami saya.


Macam-Macam Panggilan sayang suami  istri


Abi - Ummi


awalnya dulu ini panggilan sayang antara kami setelah menikah. Terdengar romantis dan agamis gitu kan? Perfect couple. Tapi makin kesini ada beberapa yang tidak membolehkan memanggil pasangan dengan panggilan ummi atau abi untuk pasangan suami istri.  “Dan dibenci memanggil satu diantara pasutri dengan panggilan special yang ada hubungan dengan mahram. Seperti istri memanggil suaminya dengan panggilan Abi (ayahku) dan suami memanggil istrinya dengan panggilan Ummi (ibuku)”


Sweety 

Awalnya saya mengerutkan kening ketika mendapatkan panggilan Sweety. Ah kenapa gitu kan bagus, berarti manis. Eh tapi hati kecil saya yang lain menolak, apaan kog sweety, manis gitu. Mentang-mentang kulit saya hitam manis gitu (pundung mode on) atau sweety kan merk pampers baby… wkwkwkk


Honey


ini panggilan sayang yang sering saya ucapkan. Simple saja, nggak semua orang disekeliling kita tahu juga. Seperti mama mertua pasti nggak tahu apa itu honey. Tapi kalau penyakit iseng sok sayangnya kumat saya suka menambahin dengan Honey – Bunny – Sweety


Hubby


Tahu nggak kalau kata Hubby itu artinya cinta dalam bahasa Arab. Padahal dulu  saya  menggira hubby adalah panggilan dalam bahasa Inggris yang berarti suami. Sepenggal kata dari husband – hubby, begitulah.  Kata hubby berasal dari kata hubun yang bermakna cinta. Huhuhu sweet banget kan? Atau kita bisa memanggil habibi, Habibie atau habiebie dengan arti terkandung kata kesayangan atau kekasih.


Nah kalau untuk istri boleh deh dipanggil dengan nama cinta habibati. Yang bermakna kekasih, yang tersayang, atau kesayanganku. “Yaa Qalbii “ yang berarti wahai hatiku. Wah pasti melayang jauh deh kalau dipanggil dengan panggilan begitu iya kan?.

 

Laki - Bini


Tinggal di tengah-tengah suku Banjar yang kental mau nggak mau saya ketularan juga dengan memanggil suami itu Laki. Biasa memanggil Lakiku kalau pas ngegosipin suami dengan keluarga, hahahaha. Meski suami agak kurang suka dengan panggilan tersebut. 


Buktinya saya tidak pernah mendengarnya memanggil saya dengan kata “Bini” wkwkwk. Padahal asli pengen juga, seru aja kali ya seperti de Yanti yang memanggil suaminya dengan kata, Ki yang berarti laki kan ya? Curiga saya salah mengasumsikannya nih misal nama suaminya Rizki atau Lucky gitu.


Bunda – Panda Cinta


Jadi ada satu waktu ketika saya tinggal di Berau. Tetangga kanan kiri saya memanggil saya dengan sebutan bunda. Alhasil suamipun sampai sekarang suka memanggil dengan sebutan bunda. Hahaha agak kesel sih kog kesannya saya sudah tua banget. Sekedar pengen fun sayapun memanggil balasan kepada suami dengan kata “panda” trus biar nggak dibilang nggak sopan (masa suami dipanggil panda) saya tambahin deh kata cinta dibelakangnya wkwkwkk.

 

Mas -Adek


Jujur saya malah baru ingat panggilan sayang ini ketika mudik selama seminggu berada di rumah ibu saya di Ngawi. Saya takjub dong dengan usia pernikahan Bapak Ibu yang sudah puluhan tahun itu masih konsisten memanggil sapaan Mas dan Dek. Hahahaha so sweet banget sih. 


Saya malah kena omel nih, menurut ibu tata krama seorang istri ya begitu, harus menghormati suami. Ngomongpun pakai bahasa jawa yang halus, beda dengan saya yang suka nyap-nyap dengan suami.


Nenek - Kai


Bertolak belakang dengan keromantisan ibu dan bapak saya. Setiap hari saya mendapatkan pandangan yang selevel bila di rumah mertua. Mama dan bapak mertua saling memanggil dengan nenek dan kai (kakek dalam bahasa Banjar) pun dalam keseharian tak ada saling menghormati yang begitu terlalu seperti di Jawa.


Pekerjaan sehari-haripun saling membantu, mamer cuci baju bapak yang jemur baju. Bapak yang rebus air, bikin teh, masak nasi mamer yang bikin sayur dan gorengan. Saling kompak.


Jadi begitulah terkadang keromatisan nggak melulu dengan panggilan sayang. Cukup saling mengerti, saling membantu, saling mengisi kekurangan. Hahahaha disini saya merasa sanggat bersyukur, karena dengan begini saya tak perlu meminta tolong pada suami mengerjakan ini dan itu karena sudah terbiasa melihat apa yang dikerjakan kedua orang tuanya. Jadi tak ada alasan menolak lagi.

 

 

Tips Jadi Menantu Kesayangan Mertua

Tips Jadi Menantu Kesayangan Mertua

 

Tips Menantu idaman mertua
Foto pribadi


Menantu Vs Mertua, Damai Sajalah.


Hallo para menantu kesayangan mertua, apa sih tips nya hubungan kalian bisa lengket banget dengan mertua kaya perangko gitu? Saking disayangnya malahan anaknya sendiri yang jadi nomer dua, apa-apa diberikan pada menantunya, padahal dulu kalian kaya kucing dan tikus kan? Kog bisa berubah drastis begitu. Hihihi pada kepo pastikan?


Jadi ya, untuk menjadi seorang menantu kesayangan itu tidak semudah membalikkan kedua telapak tangan lho. Butuh proses yang panjang. Apalagi kalau misal mertua sudah punya calon buat anaknya trus ujug-ujug kita datang dan menjadi menantu yang tak dianggap. Yakin deh hari-hari tidak akan semudah apabila kalian adalah sosok pilihan mertua. Terlebih kalau tinggal satu atap pasti deh intrik tak bisa dihindarkan begitu saja.


But don’t worry, apapun itu. Kalau kita bisa memuliakan orang tua kita seperti yang ditulis oleh Mom Blogger kita pasti juga bisa memuliakan mertua kita bukan? terlebih pada dasarnya mertua adalah sosok yang memang wajar kita muliakan. Kalau surga seorang istri ada di tangan suami, bukanlah wajar kita memuliakan surganya suami? Agar jalan kita menjadi lurus dan rumah penuh dengan kedamaian.


Ucapan Adalah Doa. Ucapkan Mertuaku Sayang Mertuaku Terbaik


Dulu sebelum menikah sering banget dapat curhat teman-teman yang mertuanya jahat, mertuanya cerewet, mertuanya selalu ikut campur urusan domestic. Segitunya branding seorang mertua, terlebih mertua perempuan nggak ada baik-baiknya dimata menantu? Dan apesnya lagi sayapun mendapatkan mertua yang sama dengan gambaran diatas. Ops, saya lupa kalau ucapan itu adalah doa. Saya buru-buru istigfar, maybe mertua belum mengenal kita saja yang memang bukan siapa-siapanya sebelum ini, bertemupun pas waktu menikah saja. Jadi sangat wajar kalau banyak kontranya dibandingkan pro nya.


Kalau diteruskan batu bertemu batu otomatis akan menjadi pecah. Saya ngeri membayangkan terjadi perceraian gara-gara hanya konflik dengan mertua. Sangat remeh sekali rasanya. Ataupun kalau tidak sampai terjadi perceraian akan terjadi masa dimana kita mengultimatum suami kita dengan ancaman “Kamu mau pilih ibu kamu atau pilih aku?”  Nggak lucu kalau suami memilih kita pun dia akan menjadi anak yang durhaka, pun kalau suami memilih ibunya kita pasti terluka. So daripada menghadapi kejadian yang bakal jadi dilemma itu apa tidak lebih baik kalau kita sedikit calm down, mencari solusi agar ada kedamaian di dalam rumah kita?


Jadi Menantu Kesayangan Mertua Why Not?


Siapapun kita pasti sangat menginginkan menjadi menantu kesayangan mertua bukan? Pastilah, menjadi sosok menantu kesayangan itu benefitnya luar biasa lho. Investasi kebahagiaan rumah tangga seumur hidup. Rumah tangga kan nggak ada jaminan jalan halus dan lurus terus kan? Nah kalau kita bisa menjadi menantu kesayangan mertua enak banget bisa curhat semua-muanya pada mertua masalah anaknya mereka. Pengalaman saya kemarin sih gitu, masalah bisa cepat dengan mudah teratasi daripada kita curhat dengan orang tua kita sendiri. Lagian misal masalah  kita sama suami ya memang tepat kalau kita curhatnya sama mertua biar penyelesaiannya nggak ada pilih kasih.


Tips Menjadi Menantu Kesayangan Mertua.



1. Jangan membantah, just say yes and yes.


Ingat nggak kalau diajarkan untuk tidak mengucapkan kalimat ah kepada orang tua? Nah kalau ingat itu mulai sekarang coba dituruti deh. Biarpun sulit, anggap saja ini salah satu perintah Allah biar tidak terasa berat di hati.


Jadi tips pertama saya adalah saya tidak pernah membantah kalimat mertua. Paling saya akan menjawab iya, iya dan iya. Kalau sampai tidak dilakukan tinggal jawab” Oh iya lupa, iya buk.” Kalau mau protes denga napa yang disampaikan oleh mertua tinggal ngomong sama suami.


Minta tolong suami ngomong baik-baik sama orang tuanya. It,s work. Hahaha tanpa sadar saya pernah dengar mertua saya ngomong sama teman-temannya kalau saya adalah sosok menantu yang penurut. Padahal ya nggak juga. Intinya jangan tunjukan perlawanan di depannya saja.


2. Manjakan lidah dan perutnya mertua.


Dimana-mana disaat perut lapar memang mudah bikin emosi. Ada baiknya kita jadi menantu yang pintar beradaptasi. Kalau tidak pintar memasak cobalah untuk belajar menu-menu simple kesukaan mertua. Sudah pasti itu menu kesukaan suami juga kan? Bisa beli bumbu jadi di toko bumbu yang terpercaya, bisa googling, bertanya kepada 


suami ataupun membantu mertua saat memasak di dapur. Atau kalau tidak sempat memasak seperti saya bisa kita beli sayur matang, yang penting di rumah sudah tersedia nasi putihnya. Simple banget kan.


Atau kita bisa membelikan sarapan pagi, kue-kue basah ataupun bubur ayam. Tak perlu merepotkan diri di dapur pagi-pagi. Yang penting sudah tersedia teh hangat dan kitapun bisa bercengkrama dengan keluarga di depan televisi menikmati sajian berita pagi ataupun kajian tausiah pagi.


 3. Nggak Perlu berlebihan Jaga Image


Tinggal Bersama mertua otomatis kita akan menemukan perbedaan yang sangat mencolok dengan hidup kita. Contohnya mama mertua orangnya luar biasa rapi, sementara saya suka masa bodoh. Awalnya saya lumayan tertatih mengikuti ritme pekerjaan di rumah. Tapi lama-lama saya berfikir kalau pernikahan ini akan berlangsung sangat lama, bertahun-tahun bahkan selamanya. Jadi daripada saya menderita mengikuti ritme kerja mertua lebih baik saya menjadi diri saya sendiri.


Saya memang pemalas, habis makan belum tentu langsung saya cuci piringnya, saya jarang nyapu dan mengepel, saya jarang setrika bahkan baju kerja suami saja saya laundrykan. Awalnya mertua nyap-nyap dengan terus mengkritik saya, label menantu pemalas mungkin tersemat di jidat saya karena berbeda banget dengan menantu satunya. Tapi ini hidup kita, jangan sampai tertekan hanya karena hal kecil yang sebenarnya bisa ditangguhkan sejenak.


Seiring waktu mertua saya tetap baik kog sama saya. Saya juga sering mertua saya memuji di depan temannya, menantuku yang satu ini orangnya pemalas, tapi pintar jualan. Jadi nilai minus kita tidak akan menjadi masalah besar kalau kita mampu menunjukan nilai lain yang lebih positif.


4. Berikan mertua hak atas gaji anaknya.


Yang pertama yang saya lakukan setiap tanggal 28 adalah mengirim Sebagian gaji suami saya kepada ibu saya dan juga mertua saya (cash) betapapun kayanya mertua, tapi beliau tetap akan Bahagia kalau mendapatkan uang gaji dari hasil jerih payah anaknya. Biarpun tak banyak asal jangan sedikit (eh maksudnya gimana :p )


Jadi dulu saya yang mengambil alih pekerjaan suami untuk memberikan Sebagian uang gajinya kepada orang tuanya. Tapi makin kesini saya  merasa ada yang salah nih, kog merasa mensabotase hak suami. Siapa tahu mertua ada keinginan apa yang pengen dibeli, kalau ngomong sama menantunya kan mungkin sungkan. Saya juga tak pernah melarang berapapun uang bulanan yang suami berikan sama orang tuanya, pesan saya hanya agar adil saja dengan yang diberikan kepada orang tua saya.


Dan ini ternyata bisa membuat hubungan mertua dan menantu menjadi selangkah lebih dekat. Percayalah investasi yang begini tidak akan membuat kita menjadi rugi.

 

Demikian tips singkat dari saya agar bisa menjadi seorang menantu kesayangan mertua. Masih banyak sih sebenarnya, nanti kapan-kapan kita sambung lagi ya

Menghangatkan  Lagi Cinta  Suami Istri Yang Hampir Padam

Menghangatkan Lagi Cinta Suami Istri Yang Hampir Padam


Hai Dear, hari ini sudah memasuki tahun ke berapa pernikahan? Satu tahun, lima, sepuluh atau bahkan dua puluh tahun? Bagaimana hubungan dengan suami? Masih mesra? Makin mesra atau malah hambar dan mulai menghilang?

Kalau bilangnya mas Agung sih ternyata ada lho perbedaan antara suka, cinta dan sayang itu. Meski beda-beda tipis sih menurutku. Kalau cinta itu sudah pasti sayang, tapi kalau sayang belum tentu cinta. Eh tapi kalau suka?

Nggak bisa dipungkiri sih ya, dengan berlalunya waktu kita saling sibuk dengan urusan pekerjaan, anak-anak, rutinitas kita sebagai ibu rumah tangga yang dipaksa serba perfect dll.

Dulu yang awalnya saling cinta, menghujani dengan berbagai rayuan kata-kata indah kini mulai makin singkat. Mulai dari pesan wa yang hanya dijawab ya atau tidak sampai mulai jarang lagi saling memberikan hadiah bahkan mulai nyaman ngumpul dengan genk masing-masing tanpa perlu mengajak pasangan?

Hati-hati, itu tandanya pasangan kita sudah mulai bosan. Kita sebagai istri harus paham sedikit saja perubahan sikap suami pada kita. Jangan dibiarkan berlarut.

Caranya gimana sih agar suami makin sayang sama kita? Intinya sih fokus aja sama diri kita sendiri. nggak usah sibuk cari-cari kesalahan atau mencurigai suami. Karena menurut pengalaman beberapa teman saya justru hal itu yang makin membuat hubungan semakin renggang dan jauh.

Jaga sikap kita sama suami

Jadi pada dasarnya para suami itu sayang banget kog sama kita. Hanya saja, terkadang beban pekerjaan di kantor membuatnya sangat lelah. Dan saat pulang berharap mendapatkan kasih sayang dari istri tercinta. Tapi sayangnya kita yang sudah sangat lelah mengurus rumah ini juga balik nyap-nyap ngomel sama suami. Hahaha ngaku siapa yang suka nyap-nyap sama suami?

Dulu saya sih suka begitu. Sekarang nggak lagi-lagi. Siapa sih yang suka diomelin? Dimarah-marahin? Mending disayang ya kan? Ya sudahlah kalau nggak fatal-fatal amat kesalahan suami biarin aja.

Contohnya nih, kebiasaan suami kalau habis mandi handuk basah digeletakin aja di kasur. Saya pasti langsung teriak, ngomel A-Z. Eh dijemurpun tidak, jadi saya double kerjaan udah teriak, eh jemur sendiri pula. (Nyesek kan?)

Trik saya sekarang, saya ambil handuknya lalu kasihkan ke suami, "Yank, handuknya jemur dong, bau tahu kamar kita kalau ada handuk basah." jangan lupa kasih kiss di pipinya. Udah pasti nurut deh suami. Ya kan kita nggak perlu capek-capek teriak, hati kitapun bahagia.

Percayalah keadaan bila diteruskan begini tidak akan sehat. hubungan akan terus merenggang dan tanpa sadar kita akan membuat hidup kita tidak bahagia. Terjebak dalam rutinitas menyebalkan yang bernama rumah tangga. Big - big no.

Pikirkan saja pahala dari Allah.

Wait, jangan marah dulu ya dear sista. Jangan diprotes dan jangan emosi dulu ya. Jaga sikap yang bagaimana sih? Bukankah  kedudukan kita sebenarnya sama? lelaki dan perempuan dalam rumah tangga itu sama dan kita bersama karena saling cinta kan? Trus kenapa gitu kita (istri) harus yang mengalah?

Jadiii..., dalam sebuah kajian yang saya ikuti, tiba -tiba saya tertampar akan suatu kalimat Dzolim istri kepada suami yang terbesar adalah istri yang suaranya lebih keras kepada suami, maka seketika itu amalannya menjadi hangus terbakar.

Sebagaimana yang kita tahu, suami adalah pemimpin keluarga. Beliau adalah orang yang harus kita hormati diatas ibu dan bapak kita. (Al -isra ayat 23)  bahkan mengucapkan ah saja kepada orang tua kita tidak boleh apalagi sama suami ya kan? Kan sudah jelas kedudukan suami diatas orang tua kita. Sampai disini sayapun juga terdiam. mau protes gimana ayat nya jelas, logika kita juga dipaksa mengiyakan kan?

Tak ada satu orang pun di dunia ini yang ingin mengalami kemunduran dalam berumah tangga. Tapi  bila kita bisa memperbaiki why not? Jadi buang jauh - jauh rasa gengsi untuk segera mengembalikan kehangatan hubungan cinta dalam rumah tangga sebelum segalanya menjadi terlambat.

Hal - hal kecil yang bisa kita lakukan sebagai istri agar cinta suami kembali tumbuh pada kita.

Kejujuran Dan Amanah

Kejujuran dalam hal berumah tangga itu merupakan landasan yang paling penting. Sayangnya terkadang kita menutupi satu ketidakjujuran demi ketidakjujuran yang lain. Percayalah itu adalah bom waktu yang bisa meledak kapan saja.

Ketidak jujuran disini terkadang bukan hal yang besar sebenarnya. Terkadang masalah arisan, masalah hutang piutang atau apapun yang berkenaan dengan financial. Jangan mentang-mentang semua gaji suami kita yang pegang kita berhak semena-mena menghabiskannya. Jaga amanah suami agar kita diberi kepercayaan lebih dan lebih lagi.

Kalau ngomong suami pasti tidak diizinkan? Sst.. Suami memang begitu, karena tanggung jawabnya besar baik di dunia maupun di akhirat. Jadi ringankan bebannya dengan menjadi istri yang jujur dan amanah ya.

Quality Time di Week end bersama

Dimasa yang serba sulit begini bukan alasan bagi kita untuk mengabaikan waktu bersama. Luangkan waktu serta alokasikan sedikit tabungan untuk makan malam berdua, nonton bareng, pergi ke tempat refleksi ataupun liburan bersama.

 Nggak harus yang mahal kog yang paling penting sediakan waktu agar pasangan kita bebas curhat, bebas mengkritik bagaimana seharusnya kita seperti yang dia mau. Tapi habis itu jangan baper, terima saja masukan dari suami selama tidak melanggar aturan agama sih fine aja ya.

Kurangnya waktu bersama suami bisa  mempengaruhi kualitas hubungan kita. Kesibukan membuat kita jarang bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Terlebih kalau LDR suami di lokasi site 2,5 bulan dan libur cuma 2 minggu. Kalau quality time kita kurang bagus dijamin hubungan suami istri akan semakin membosankan.

Perbaikilah dan mulailah untuk merencanakan kegiatan seru yang dapat dilakukan berdua di akhir pekan. Tentu saja demi memupuk kembali cinta yang hampir padam dibutuhkan usaha yang kuat, yang penting jangan patah semangat ya. Fighting !!


Ulang Tahun, Bahagia & syukurku

Ulang Tahun, Bahagia & syukurku



Alhamdulillah, syukurku pada Allah sudah diberi umur panjang hingga detik ini menginjak usia yang ke tiga puluh lima.

Terima kasih pada suamiku tersayang yang 3 tahun belakangan ini agak melunak.

Jadi 7 tahun yang lalu kemana aja? Nothing. Ulang tahun berlalu begitu saja. Tanpa ucapan, tanpa kecupan manja, tanpa doa dari suami.

Setahun pertama menikah tentu shock. Merasa tak diperhatikan ada. Nangis juga sempat. Hahaha mellow abis. Dan suami dengan seribu satu argument menentang perayaan ulang tahun. Haram is haram nggak boleh ditawar.

Tapi karena aku orangnya super sabar hal buruk aku balas dengan kebaikan dong. Di hari ulang tahunnya tetap tuh aku sediakan nasi tumpeng, kue kecil, kado dll. Meski sambil lalu aku lihat dia bahagia.

Meski sedih aku nggak mau berlarut-larut. Aku nggak mau menentang kemauan suami. Dosa. Tapi aku juga nggak mau kehilangan rasa syukurku.

Ulang tahun adalah titik refleksi kembali ke nol. Titik dimana aku benar-benar merasa bersyukur dilahirkan didunia ini sama ibuku. Jadi kadang aku membuat syukuran kecil-kecilan di rumah ibu. Kecil tapi membahagiakan saat kamu berkumpul bersama keluarga.

Sementara urusan suami, aku menyerah kalah. Ya sudahlah. Ditahun kelima pernikahan aku sudah tidak menyiapkan apapun dihari ulang tahunnya, seperti kemauannya. Pura-pura nggak ingat, nggak nyiapin kado apapun itu. Cuex is the best. Ini bukan balas dendam tapi menjadi istri yang taat adalah yang terbaik.

Tahun demi tahun berlalu, hingga tepat 3 tahun yang lalu suami membelikan kue tart, lengkap dengan lilin buat make a wish dihari ulang tahunku. Aku melongo dong dikasih surprise gini. Dibawa ketoko siang bolong lagi, banyak orang, kan malu ketahuan umurnya tambah tua ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ.

Tapi inilah hidup. Kita tidak pernah tahu bagaimana prinsip orang bisa berubah. Aku juga tidak pernah merengek meminta hadiah di hari ulang tahunku. Aku membebaskan diriku untuk shopping apapun yang aku mau dihari itu (sengaja juga nabung jauh-jauh hari.)Jadi nggak ada alasan aku menginginkan sesuatu dihari itu.

Dan buat kamu yang masih kontra terhadap ulang tahun, sekeras-kerasnya hati kamu. Kamu akan tetep bahagia kalau ada orang yang mengingat kamu bukan? Mendoakan kebaikan buat mu dihari lahirmu. Setidaknya ucapkan syukur sama yang memberi hidup sudah diberi nafas hingga sekarang. Ucapkan terimakasih sama ibunda yang sudah bersusah payah melahirkan kamu sekian puluh tahun silam.

๐Ÿ’–๐Ÿ’–Bersyukur & Bahagia ๐Ÿ’–๐Ÿ’–

๐Ÿ’–๐Ÿ’–Bersyukur & Bahagia ๐Ÿ’–๐Ÿ’–



Essensi Bahagia

Setiap orang berhak bahagia, ya aku tahu itu.Tapi bahagia yang bagaimana? Kamu sudah memiliki keluarga, punya anak-anak yang imut dan manja. Tapi memiliki mertua atau bahkan pasangan yang agak kurang care lalu kamu goyah.

Jangan sampai kamu mengejar bahagia yang ternyata cuma fatamorgana dan mengabaikan kebahagiaan yang benar-benar ada di depan matamu.

Bahagia itu bisa tetap ada kalau kamu bersyukur dengan apa yang kamu miliki sekarang. Berusaha menerima kekurangan pasangan kita seperti dia menerima kekuranganmu.

Saat kamu mulai bermain api. Mulai membanding-bandingkan. Mulai berandai-andai dan halu yakinlah akan hilang rasa syukurmu. Semua bahagia, kasih sayanh dan cinta akan hilang tak berbekas.

Berapa banyak orang yang ingin ada diposisimu sekarang. Banyak tapi cuma kamu tak mengetahuinya.

Coba sesekali kamu menunduk dibawahmu. Lihat dengan kacamata batinmu, lihat dengan kejernihan hatimu. Agar kamu tahu betapa Allah sudah menghadiahkan hidup yang istimewa buatmu..

Teruslah bersyukur, teruslah berbuat baik sekecil apapun itu. Karena kamu tak tahu, amalan baik apa yang akan menghantarkanmu ke syurga kelak.
undangan pernikahan kami

undangan pernikahan kami


Maha suci Allah SWT yang telah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan,

Ya Allah perkenankanlah kami :

Dian retno megawati ( Aisyah)
Ngawi jatim

Dengan

Alba Setiawan ( Alba)
Balikpapan - Kaltim

Untuk melaksanakan syariat Agama-Mu dan mengikuti Sunnah Rosul-Mu dengan mengikat Mittsaqan Ghaliza ( perjanjian yang amat kukuh ) dalam membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah dengan penuh limpahan rahmah-Mu.

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh.

Berbekal niat suci karena Allah SWT dan memohon Rahmat serta Ridho-Nya, kami bermaksud menyelenggarakan Walumatul Ursy kami yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Ahad, 22 Juni 2008
Pukul : 10.00 - 13.00 WIB
Bertempat di : Desa waruk, Rt 06/02 Ngrambe- Ngawi jatim

Do'a yang kami nantikan, restu yang kami tuju, serta kehadiran Bapak/Ibu
/Saudara(i) yang kami inginkan dengan menghaturkan:
 
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
 
Suci hati, serta ikhlasnya sukma kami tuangkan dalam do'a
Jazakumullahu Khoiron Khatsiran
Karena Allah lah sebaik-baik pemberi Balasan.
Wassalamu’alaikum Warrohmatullahi Wabarakatuh.


Ya Allah…
Jadikanlah kami suami istri yang saling mencintai di kala dekat,
saling menjaga kehormatan di kala jauh,
saling menghibur di kala duka,
saling mengingatkan di kala bahagia,
saling mendo'akan kebaikan dalam ketaqwaan,
serta saling menyempurnakan dalam kearifan.
Aamiin…
goresancinta wrote on Feb 8, '09
meski telat lama..he..he...Barokallah....
cupla wrote on Aug 14, '08
mbak... sedikit comment nech... sebelumnya barakallahu ya... tapi kok di undangannya ada sedikit ganjalan... mohon maaf sebelumnya mbak muslim kan? tapi kok ada logo OM yg arinya tuhannya orang Hindu di bagian atas undangan... hati2 mbak, bukannya malah buat undangan jadi bagus tapi malah timbul persepsi lain. Trima kasih

cupla - balikpapan
rayyan07 wrote on Aug 9, '08
selamat ya ukhtiku cayang
moga mjadi keluarga samara
n mg barokah amin
venomjeka wrote on Aug 9, '08
Sorry yah baru liat nih Undangan, maklum sayapun masih menikmati masa2 indah waktu itu. Selamat yah Syah semoga menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warohmah..
juithakhoe wrote on Jul 22, '08
Semoga jadi Keluarga yang sakinah ya sis....
crewl wrote on Jul 7, '08
q juga mau nyusul aaahhhh
umuazzam wrote on Jun 28, '08
Walau telat mau ngasih selamat juga aah..
"Semoga diberi keberkahan mbak..diberi keturunan yg sholih..sholihat..tambah semangat utk berdakwah setelah nikah..dan rizqi..tambah apa ajalah yg baik2...
ummi kasih kado puisi aja ya...

diantara syahadat dan akad yang suci, aku tertunduk..
entah apa yang terjadi, kecamuk haru dan syukurku tak terbendung dalam tangis.
tangis yang tak dapat aku terjemahkan.
namun aku yakin.. Engkau yang turut pula hadir saat ini,
membentangkan berkah dan rahmat-Mu
untukku dan lelaki yang tengah duduk di sampingku kini...
Aamiin..yaa Rabbal 'alamiin..

diantara hingar bingar doa yang terpanjat, aku terdiam..
merenungi peristiwa yang baru saja terjadi,
kini aku seorang istri..

beberapa menit berlalu dan aku takkan pernah sendiri lagi..
ada seorang imam yang akan menuntunku,
ada seorang teman yang setia menungguku,
dan ada sesosok bahu bidang yang selalu siap meredakan tangisku.

Kini aku seorang isteri..
ada kebahagiaan yang menantiku,
kini aku seorang isteri..
ada sebuah amanah mulia tuk kujalani.

Ya Rabb...
didik aku agar aku menjelma sebagai fatimah,
yang penuh kasih sayang dalam sabarnya.

Ya Rahman,
kuatkan aku dalam keyakinanku,
bahwa ini merupakan awal yang baru bagiku meretas jalan abadi-MU...
rayyan07 wrote on Jun 26, '08
Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khair



Selamat melabuh dan merayakan cinta, duhai sahabatku

Tak terasa akupun larut dalam tangis bahagiamu

Penghuni-penghuni kolong langitpun

Menguntai kalimah amin . . menyambut pintaku



Untuk sepasang cinta yang berbahagia

Kala akad telah terucap

Ada harap nan diucap

Harapkan berkah Allah tercurah murah

Cinta suci dibuhul satu ikat

Ikatan suci mitsaqan ghaliza sebagai perekat

Agar Allah menghamburkan berkah

Agar Allah taburkan rahmat



Kokohkan hati

Tuk selalu mewarnai bumi ilahi

Dengan keteguhan hati

Teteskan embun dikegersangan bumi ini

Nan masih tergelapi sistem buatan insani



Moga menjadi keluarga SaMaRa

Terlahir mujahid/ah

Pejuang dakwah penerap syariah

Penegak Daulah Khilafah Rasyidah

Sampai berakhirnya nyawa

Allahu akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar

Af1 mbkku cayang telat kasih doanya
fikrheksian wrote on Jun 25, '08
erryanti said

Ya Allah…
Jadikanlah kami suami istri yang saling mencintai di kala dekat,
saling menjaga kehormatan di kala jauh,
saling menghibur di kala duka,
saling mengingatkan di kala bahagia,
saling mendo'akan kebaikan dalam ketaqwaan,
serta saling menyempurnakan dalam kearifan.
Aamiin…
Aamiin... ya Allah... YA Mujibassaailiin......
mutawally wrote on Jun 24, '08
erryanti said
Ya Allah…
Jadikanlah kami suami istri yang saling mencintai di kala dekat,
saling menjaga kehormatan di kala jauh,
saling menghibur di kala duka,
saling mengingatkan di kala bahagia,
saling mendo'akan kebaikan dalam ketaqwaan,
serta saling menyempurnakan dalam kearifan.
Aamiin…
Amiiin... Baraka:Llah.... semoga semua tujuan dari pernikahan ini tercapai dengan ridhlo dan rahmat Nya
elnabilla wrote on Jun 23, '08
barakallahu ya dinda aisyah sayang....
peluk sayang, jabat erat dari jauh,...
suararaa wrote on Jun 22, '08
Barakallahu mbak.. :-)
semoga mjd keluarga sakinah mawardah wa rohmah.amin.
kakakay wrote on Jun 19, '08, edited on Jun 19, '08
assalamu'alaikum...
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir....
ikut bahagia bwt isyah sama mas alba, cm kayaknya ga bisa dtg pas walimahan padahal pgn bgt ketemu. Ndilalah ak pas jaga:(
kapan2 isyah aja yg maen k solo yak
maksa ni!!!!
hihihihihi....
karitasurya wrote on Jun 18, '08
whahhhh!!! barakallaahu ya ka isyah....

masih deg-degan apa tambah deg-degan neh?? ^_^
Kayaknya Amie jg abis dag-dig-dug juga deh kemarin sore... *ketawa nakal*
karitasurya wrote on Jun 18, '08
razzahra said
huuuuuuuu
yg jeleknya aja aku deh yg kebagiannn
Tabahkan hati mu Rhie... udah nasib barangkali jadi adek bontot :D
karitasurya wrote on Jun 18, '08
baarakallah.....ikut berbahagia...
Ngiri tuh.... pasti dalam hati menangis sambil bilang dalem ati "Aku kapan yaaa...?" :D:D:D:D
karitasurya wrote on Jun 18, '08
gitacinta said
makasih doany, bu ... ---> lari sebelum dijitak ... xixixixxi

tapi .. hikshikshisk ... rumah cantiknya lom ada sya ... masih kepentok modalnya ... hehehhe ....
wahahaha... aku ikut deh... taruh di koper yaa... :D
karitasurya wrote on Jun 18, '08
pengennya kok punya ponakan terus...gak kepengen punya anak??:d
yah pengenlah.... tapi ... melalui prosedur yang benar.. :D
marhamah wrote on Jun 13, '08
barakallah y mbak..

fickar wrote on Jun 13, '08
baarokallaahu laka wa baaroka 'alaika wajama'a baina kumaa fi khoirin
raizah05 wrote on Jun 11, '08
assalamu'alaiku.........barokallahu laka wa barokah a'laika wa jama'a bainakuma fii khoirr
fathia27rhm wrote on Jun 10, '08
Alhamdulillah...asiik..asiiik..cieeeeh...lagi bahagia niiih...

aku sedih tak diundang.. :P becanda, becanda.. :)
dafa wrote on Jun 9, '08
Barakallahu lakuma wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir......
Teteeeeeeeeeeeeeehhh,,,, teroret,, teroret,,, gujes,, gujes,,,,,
bisa dateng ga ya,,,,,,, kLo ada temenya mauuuu,,,,,,,

but im glad
murtiyasa wrote on Jun 9, '08
slamat buat pernikahannya. Semoga terwujud rumah tangga dambaan yang diidamkan.
inayatifatimah wrote on Jun 8, '08
selamat ya mbak... semoga jadi keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah.... amiiiiiiiiiin.. bahagia lahir batin, dunia akhirat...:)
munsyid wrote on Jun 8, '08
Barokallohulaka wa baroka 'alayka wa jama'a bainakuma fii khoir

semoga barokah mbak
depuguh wrote on Jun 8, '08
Ass. Barakallahu laka wabaraka alaika wajama'a bainakuma fi khoir, ........wah hari ini ada dua orang yang harus saya beri doa.................^_^
cintabegitusenja wrote on Jun 8, '08, edited on Jun 8, '08
Barakallahu laka wabaraka alaika wajama'a bainakuma fi khoir, afwan telat baru ol, hari ini teteh keforum semua temen ada, hanya dirimu yg gak hadir gak tau nya hari ini dirimu terbang pulang ke indo, te2h sedih bgt belum sempat ngucapin salam perpisahan n jg ngasih kado, pdhl udah dibungkus, kemarin pas tgl 25 teteh sakit jadi afwan gak bisa hadir di acara perpisahanmu pdhl te2h ingin sekali ketemu kmu, semoga Allah pertemukan kita lg, salam bt keluarga dirumah n sukses selalu. Amin...
nabilahfairest wrote on Jun 6, '08
SELAMAT YA KAK...
SEMOGA MENJADI KELUARGA SAKINAH....
nisma27 wrote on Jun 6, '08
yaa aisyah.. aku baru aja buka MP nih, setelah 2 minggu kmrn ga buka2 MP krn sibuk acara di jkt..
sayangnya.. skrng udah kembali ke KL lg.. rn hr senin anak2 udh mulai masuk sklh.
duh padahal pengen bngt dateng ke walimahannya aisyah..
tp.. ada flight yg langsung dr KL ke Ngawi gak yah?
terus terang aja, aku tuh agak2 bingung daerah jatim.. apalagi ngawi..
klo dari surabaya ke ngawi, naik apa ya? n brp jauhnya?
klo ga bisa dateng, kirim kado aja yaaa...

* Barakallahu laka wabaraka'alaika wajama'a bainakuma fi khoir..
salam buat alba ya..
aliff82 wrote on Jun 6, '08
waaa...tgl 22 juga?? wah..wah.. dlm sehari da 2 tmn sekampuang nikahan euy!! sama2 ga bisa dateng hehe...
slamet..slamet.....mugi2 saget langgeng....

Btw, undangane(fisiknya*red*) koq blum nyampe' ya??:D
afiknidhom wrote on Jun 6, '08
Subhanallah....
Menikahlah hanya karena Allah SWT.....
Semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah wa Rohmah, Amin....
Aku juga orang JATIM lho mbk tapate LAMONGAN...
ummifathin wrote on Jun 6, '08
Semoga dimudahkan, dilancarkan&diridoi Allah SWT...
di ngrambe ngawi ya mb...deket donk dgn daerahku...
jadi pgn pulkam...tapi kalo inget madiun puanaaaaaassss jadi males, he3....
peduli wrote on Jun 5, '08
Barakallahu laka wa baraka 'alayka wa jama'a baynakuma fii khair...Afwan, ndak bisa dateng ke Ngawi...pengen banget sebenernya :(
ivoniezahra wrote on Jun 5, '08
Subhanallah....Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
Akhirnya masa itu tiba yunda...
Ivone ikut berbahagia,semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah...
Inilah awal memasuki dunia yang penuh warna warni.hmmm mang pelangi ya yunda.semoga dapat menghalau setiap badai yang datang dalam mengarungi biduk rumah tangga.hiks...dinda dapat kata2 ini dari mana yach...
hem...kapan yach dinda nyusul???
Dinda Ivone g bisa kasih apa2 juga gak bisa datang, hanya iringan doa tulusku ikut mewarnai hari sakral sekali aja ya dalam seumur hidup. hehe
Mudah2an dinda bisa cepet nyusul decch
Waaaaaaah ntr bakalan kangen nech....
inimona wrote on Jun 5, '08
Barokallohulaka wa baroka 'alayka wa jama'a bainakuma fii khoir :)
razzahra wrote on Jun 5, '08
vienky said
bul;an madunya ke bogor ama bandung ya syah..:D
setujuuuhhhhhhhhhh
horeeee ke Bandung...sekaliann traktirannyaa...
kan blom kegabiann d traktirrr
razzahra wrote on Jun 5, '08
erryanti said
Jazakallah khoir kak fai......

Wish u Always happy too kakaku..after this kalo isyah gak dirumah omeli saja si bontot.
smoga kebersamaan antara kita nggak hilang begitu saja..~ duuh jadi sediih ~
nggak insayllah nggak, pasti sesekali kerumah buat meriksa kebersihan rumah dan njewer rhie sesekali kepantai kalo suntuk, shopping ma herma...;D
huuuuuuuu
yg jeleknya aja aku deh yg kebagiannn
razzahra wrote on Jun 5, '08
erryanti said


biarrr
ouw..ouw..ada yg marah tohhh....
eh..kan ga lucuu calon mantenn mukanya nnti berkerut pas hari H...
makanya smiiiiiiiiiileeeeeeeeeeee ^_______________^
erryanti wrote on Jun 5, '08
Ashiik....( tapi iyanya yang semangatz tho fit..khan dah dapet doa khusu agar bisa nyusul ;P)
gitacinta wrote on Jun 5, '08
erryanti said
yach udah pokoknya pelangan pertama ang harus gratiiisss..tiss...
iya deh ...................... :p
erryanti wrote on Jun 5, '08
rani gak nyambung dech say....
zanza07 wrote on Jun 5, '08
akhirnya datang jugaaa....;)

kok tau sih??...ol nya ngga lama sih ;P
erryanti wrote on Jun 5, '08
Ammien rani sayang....( xixiixi akhirnya napa ;P)

Ammien ammien tadi ngirimnya kilat khusus khan??
zanza07 wrote on Jun 5, '08
Barakallah syah...AkHIrNYAAAA....:P
turut bahagia...meskipun ngga bisa dateng ke Ngawi ;(
Insyaalloh doanya sampe .....

semoga sakinah mawadah warrahmah...
erryanti wrote on Jun 5, '08
Aisyah SIlverqueen yang baik. Selamat ya, Semoga kelask mjd rumah tangga yang manis semanis coklat silverqueen, he he. Af1 cuma bisa mendoakan. Barakallahu ya ukhti
terimakasih akh salman...~ makaciih makaciih~

Wehehehe kalo boleh nawar rumah tangganya kaya Toblerone lebih manis ;D

Ammien...dah mupeng ma dedeknya akh salman..~ dah tambah gede cakeb lagi~


Ammien..doa lebih utama akh...
erryanti wrote on Jun 5, '08
whahhhh!!! barakallaahu ya ka isyah....

masih deg-degan apa tambah deg-degan neh?? ^_^
hehehe tambah gak karu-karuan dek...;P
erryanti wrote on Jun 5, '08
iniuliz said


Wah, mba senengnya...sudah bertemu sang pangeran.. Congratz ya mba
Barakallah...ya mbak ^_^
Ammien alhamdulillah mbak suliis....~ hayoo kapan nyusul~

pangeran..hems...kalo gitu isyah putri dunk ;P
erryanti wrote on Jun 5, '08
arikunto said
baarokallaahu laka wa baaroka 'alaika wajama'a baina kumaa fi khoirin ...
Semoga cita-cita menjadi istri solehah segera Allah wujudkan...
Selamat ya Ais... Semoga selalu dipenuhi keberkahan di kehidupan penikahannya nanti... Amin
Ammien Allhuma ammien...terimakasih akh doanya ....~ dah mupeng sama hsnya tuch boys cakeb bgts~
erryanti wrote on Jun 5, '08
gitacinta said
makasih doany, bu ... ---> lari sebelum dijitak ... xixixixxi

tapi .. hikshikshisk ... rumah cantiknya lom ada sya ... masih kepentok modalnya ... hehehhe ....
yach udah pokoknya pelangan pertama ang harus gratiiisss..tiss...
erryanti wrote on Jun 5, '08
gitacinta said
balikpapan ujan mulu ... cucok tuh .... buat dirimu ... huauahahahaha ...


mo nyusul sih secepatnya tapi .... hehehhehehe .... cariiin dunk ... :p
iya nich..keluhan hujan mulu..ntar penerbangan kalo sampai cancel bisa berabe fit...fiuuh..
erryanti wrote on Jun 5, '08
eldrazit said
Barakallah ....
Ammien akh...
erryanti wrote on Jun 5, '08
vienky said
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
*mupeng.com*

bul;an madunya ke bogor ama bandung ya syah..:D
Ammien sayang....~ buruan atuuuh ..mumpung aku lom kebalikpapan~;P
erryanti wrote on Jun 5, '08
nazzier said
"Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wajama'a bainakuma fil khair"
semoga menjadi keluarga yang sakinanah dan mawaddah....
"dari jauh hanya doa yang bisa aku kirimkan....:)
Ammien....Allahuma Ammien....

Doa lebih utama akh...
erryanti wrote on Jun 5, '08
admin3 said
Barakallahu laki wabaraka 'alaiki wajama'a bainakuma fi khoir
Ammien....syukroon Alhamdulillah doanya akh...
salmanbelajar wrote on Jun 5, '08
Aisyah SIlverqueen yang baik. Selamat ya, Semoga kelask mjd rumah tangga yang manis semanis coklat silverqueen, he he. Af1 cuma bisa mendoakan. Barakallahu ya ukhti
amiehamasah wrote on Jun 4, '08
whahhhh!!! barakallaahu ya ka isyah....

masih deg-degan apa tambah deg-degan neh?? ^_^
iniuliz wrote on Jun 4, '08


Wah, mba senengnya...sudah bertemu sang pangeran.. Congratz ya mba
Barakallah...ya mbak ^_^
arikunto wrote on Jun 4, '08
baarokallaahu laka wa baaroka 'alaika wajama'a baina kumaa fi khoirin ...
Semoga cita-cita menjadi istri solehah segera Allah wujudkan...
Selamat ya Ais... Semoga selalu dipenuhi keberkahan di kehidupan penikahannya nanti... Amin
gitacinta wrote on Jun 4, '08
erryanti said
Jitak fitrii...Ibu..Grrrr

Ammien sayang..smoga after..~ Ting~ bisa nyusul yach...Ammienn

Dibalikpapan siap-siap malakin fitri sekalian mo nyari gratisan dirumah cantiik ach..
makasih doany, bu ... ---> lari sebelum dijitak ... xixixixxi

tapi .. hikshikshisk ... rumah cantiknya lom ada sya ... masih kepentok modalnya ... hehehhe ....
gitacinta wrote on Jun 4, '08
ayoo ... cepetan nyusul... mang ga kepengen nih? :D
balikpapan ujan mulu ... cucok tuh .... buat dirimu ... huauahahahaha ...


mo nyusul sih secepatnya tapi .... hehehhehehe .... cariiin dunk ... :p
eldrazit wrote on Jun 4, '08
Barakallah ....
vienky wrote on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
*mupeng.com*

bul;an madunya ke bogor ama bandung ya syah..:D
nazzier wrote on Jun 4, '08
"Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wajama'a bainakuma fil khair"
semoga menjadi keluarga yang sakinanah dan mawaddah....
"dari jauh hanya doa yang bisa aku kirimkan....:)
admin3 wrote on Jun 4, '08, edited on Jun 4, '08
Barakallahu laki wabaraka 'alaiki wajama'a bainakuma fi khoir
erryanti wrote on Jun 4, '08
selamat mbak, semoga senantiasa bahasia...
Ammien terimaksih mbak.....
erryanti wrote on Jun 4, '08
fairiz said
Wah. Two unforgotten moments. Wish u happy always ya syah. :)
Jazakallah khoir kak fai......

Wish u Always happy too kakaku..after this kalo isyah gak dirumah omeli saja si bontot.
smoga kebersamaan antara kita nggak hilang begitu saja..~ duuh jadi sediih ~
nggak insayllah nggak, pasti sesekali kerumah buat meriksa kebersihan rumah dan njewer rhie sesekali kepantai kalo suntuk, shopping ma herma...;D
erryanti wrote on Jun 4, '08
razzahra said
lagi marah neh critanya ma akyuu yeee
yg marah cepett tuaaa lohh :p


biarrr
erryanti wrote on Jun 4, '08
sany291 said
barokallohu laka wabaraka `alaika wajama`a bainakuma fi khoir,. aminn
ikut mendo`akan dari negeri seberang :)
Ammien terimaksaih akh...waduuuh repot-repot dari negeri seberang..
erryanti wrote on Jun 4, '08
critamick said
Selamat ya...
Moga acara lancar..
Barokallahu...

jadi pingin...
ammien terimaksih mbak...

hayuuk kapan??? moga cepat nyusul...
erryanti wrote on Jun 4, '08
bundaelly said
Saaayy! Ternyata tanggal segitu mbak ada acara. Hiks! Maaf bangetzzz gak bisa hadir. Semoga tidak mengurangi kesemarakan pernikahanmu, yah, adik chantique.

Btw, alamat yang kemaren di PM itu bener, kan?
Nggak papa mbak..( isyah malah kasihan sama mbak jauuh bangets kalo dari jakarta..)

doa saja lebih dari cukup ( sekalian nyodorin no rek ...bank xixiixi kidding)
erryanti wrote on Jun 4, '08
azka96 said
barakallah ka..^^

wiihh.. ikut seneng..^^
Ammien terimaksih sayang....

dah senenng hayyuuuk nyusuul ;D
erryanti wrote on Jun 4, '08
selamat Ais...turut mendoakan dari jauh neh...
hik hik hiks...keduluan Ais.
terimakasih rie sayang....( keduluan bukan berarti kalah kog...peace)
erryanti wrote on Jun 4, '08
Selamat ya! semoga pernikahannya lancar
BARAKALLAHU!
TErimaksih Erry sayang....
erryanti wrote on Jun 4, '08
de51 said
Alhamdulillah...
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

--turut bahagia--
Ammien terimaksih Desi sayang....
erryanti wrote on Jun 4, '08
pengennya kok punya ponakan terus...gak kepengen punya anak??:d
wah ada kompor dari cairo nich...
erryanti wrote on Jun 4, '08
Amiin.. aku doakan semoga Ni Acis cepet nyusul.... *ga sabar pengen punya ponakan ehehehehe
ammien ammien ayoo Acis diaminin..
erryanti wrote on Jun 4, '08
sureukis said
Isyah...
Mr. Ibnu...
Mr. Venom...
siapa lagi syah bulan ini???
Barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a bainakum fi khairi....
*sedih* :P :D
mr seriuskis...
ms hermawati ( bisa dijitak dech pasti kalo dibaca ma kakaku bawel satu itu)

Ammien...terimaksih doanya kak ukiis

lama ga ol huuh...
erryanti wrote on Jun 4, '08
Barokallahulakaa wabaroka'alayka wa jama'a baynakumaa fii khoyr... terharu.... selamat menempuh hidup baru ya Mbak... ^_^ moga jadi keluarga Samara.. Amiin.
Ammien ratu sayang....( eit isyah jadi kurir lhooo malakin ratu dulu achh)
erryanti wrote on Jun 4, '08
ciciatjeh said
Alhamdulillah
selamat ya di...
duwhh.. senangnya daku.. semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah... aammmiieeenn
Ammien cici......terimakasih....love u cici..unforgetable my dear sist...
benalukuncup wrote on Jun 4, '08
selamat mbak, semoga senantiasa bahasia...
erryanti wrote on Jun 4, '08
qiyani said
Selamat menempuh kehidupan baru Syah,
Selamat menyempurnakan agama,
Semoga Alloh selalu memberkahi,
Semoga Allah semakin menyayangi
Ammien tetehku sayang....terimakasih untuk dorongan semangatnya selama ini...
duuh pasti kalo gak ol akan selalu merindukan teteh dech...
erryanti wrote on Jun 4, '08
rikoabrar said
barakallah mbak...wah, antara jatim-kaltim ketemunya dimana tuh? hehe..
Ammien...( waduuh off the record yach..) afwan...
erryanti wrote on Jun 4, '08
deeyand said
barakallahu ya, aisyah dan alba...
moga tercipat keluarga samara. amiiiin....
Ammien mbak deeyand..( wah nama kita sama )

ammien Allahuma ammien
erryanti wrote on Jun 4, '08
azzamq said
Barakallahu lakuma wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir......

moga segera mendapatkan hasil yang maksimal..

*mirip ma tempatnya alba.
hihi
Ammien ka...

yups nggak mirip tapi memang copy
erryanti wrote on Jun 4, '08
andriono said
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

Wah kayaknya aku yang paling akhir nech tau. Maklum lah jarang online lagi nech. Ngecek2 blog..

ALHAMDULILLAAHIRABBIL 'ALAMIIN
Ammen terimakasih akh

iya nich lama nggak online bagaimana khabar akh dan keluarga??
erryanti wrote on Jun 4, '08
arrohwany said
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

Kado dari ana semoga bermanfaat teruntuk saudariku
Aisyah...Semoga bisa menjadi rizqi yang halal dalam kehidupan keluarga saudariku Aisyah[Kado_Pernikahan_Menjadi_Pasangan_Paling_Berbahagia]
Sudah ana update terbaru: "4 Juni 2008"
Subhanallah terimakasih akh....Yups meluncur sekarang..
erryanti wrote on Jun 4, '08
elqassam said
Alhamdulillah...^_^
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

Amin Allahuma amin..

Ammien terimakasih kak nicc.....
erryanti wrote on Jun 4, '08
tehtina said
Alhamdulillah....
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir...
ikut merasakan kebahagiaan kalian berdua....
segala do'a yg baik dipanjatkan dari Jeddah !!!
*peluk anget*
Ammien teteh..

Peluka hangat tetehku..cantiik
erryanti wrote on Jun 4, '08
marsa01 said
Alhamdulillah ya mba dian, turut berbahagia semoga nanti menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah.

belum bisa hadir nih, semoga doanya tetap sampai ya...amin
Ammien akh....doa lebih utama akh...smoga nyampe..kilat khuusus yach...
erryanti wrote on Jun 4, '08
baarakallah.....ikut berbahagia...
Ammien terimakasih fariid..
fairiz wrote on Jun 4, '08
Wah. Two unforgotten moments. Wish u happy always ya syah. :)
erryanti wrote on Jun 4, '08
Alhamdulillah...
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

Amin....

Isyah...tunggu kopdaran dimalang ya..sama2 ke bromo...hihihi..
ama MPers malang tuh...
Ammien mbak indah...

wah bromo kasihan keluarga mbak...kayaknya diubah dech jadwalnya..;P

kearah jawa tengah dech kayaknya...
erryanti wrote on Jun 4, '08
meski sdh pakai pengumuman, tetep SMS, lho.... :-)
injiih sayang...
erryanti wrote on Jun 4, '08
Alhamdulillah...
semoga semua lancar, maaf gak bisa datang dan gak bisa kasih apa2, selain doa.
barakallah....
Doa lebih utama ce uut sukroon ( hehe khan dah ada kado special dari ceceku..OPs lupa lom say makaciih )
erryanti wrote on Jun 4, '08
imazahra said
Mau aja aku datang dek, tapi itu dimana ya??? huhuhuhu... bagaimana transport menuju ke sananya ya???
Nanti isyah pm deh mbak.. bareng ma temannya isyah yach mbak..dia dari jogja juga..
erryanti wrote on Jun 4, '08
Waaaaaaaaah... nama AISYAH mirip nama CALON ISTRI Akh IBNU, ya??? ;-)

Barakallah... amiin...
hehehe..resiko nama keren mbak sofi ;P

Ammien terimakasih mbakku sayang..
erryanti wrote on Jun 4, '08
fathiabfg said
Slamat ya smoga mejadi rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warohmah. Amin.....
Ammien fathia sayang....
erryanti wrote on Jun 4, '08
gitacinta said
selamat ya ibu aisyah .... semoga sama si kakak, bahagia sampe kakek nenek dan lebih dari selamanya di dunia dan akhirat kelak ...

ps : karena aq ga bisa ke Ngawi ... maka kita rayakan di Balikpapan aja .... ^___^


wah, udah ga sabar meluk asiyah secara nyata ... hehehhehehhe
Jitak fitrii...Ibu..Grrrr

Ammien sayang..smoga after..~ Ting~ bisa nyusul yach...Ammienn

Dibalikpapan siap-siap malakin fitri sekalian mo nyari gratisan dirumah cantiik ach..
erryanti wrote on Jun 4, '08
rosbell said
barakallah....smoga mnjadi pasangan sakinah,mawaddah warohmah
Ammien terimakasih mbak..
Comment deleted at the request of the author.
razzahra wrote on Jun 4, '08
erryanti said


No..Lagi puasa ngomong ma BOntot..
lagi marah neh critanya ma akyuu yeee
yg marah cepett tuaaa lohh :p
erryanti wrote on Jun 4, '08
razzahra said
Barakallahu Laki kakakuh
kalo ini ammien adech..
erryanti wrote on Jun 4, '08
razzahra said
Barakallahu Laki kakakuh
tunggu surprise dari kaka2 n adikmu yg lutu ni ya
horeee....senangnya hatikuuu


No..Lagi puasa ngomong ma BOntot..
erryanti wrote on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
horeee akhirnya..:D
ikut seneng euy..
Ammien dek yud....( Hore...pake teriak segala..xixi ingat masa kecill)
erryanti wrote on Jun 4, '08
ikoes said
Mbak...selamat menempuh hidup baru segera ya...semoga bisa membentuk keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah. - semoga selalu bahagia sampai kakek nenek..

Maaf ya Mbak, aku mau merepotkan dengan beberapa pertanyaan. Kebetulan liburan anak sekolah saya bermaksud menengok kerabat di Ngawi. Bisakah memberi petunjuk terbaik jika hendak kesana dan turun di terminal bis atau stasiun kereta Gendingan, Walikukun Ngawi. Dari manakah saya dan anak harus pergi dari Jakarta ini, baik dengan bis maupun kereta. mohon petunjuk jika gak keberatan ya..
Insyallah nanti isyah pm yach mbak...;)

terimakasiih doanya. mbak....Ammien...
erryanti wrote on Jun 4, '08
Alhamdulillah...

Semoga Allah SWT memudahkan segala urusannya sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan berkah...

Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
Alhamdulillah ....

Ammien..Teri,akasih Doanya Abu...smoga dimudahkan dan dilancarkan..
erryanti wrote on Jun 4, '08
barokAllohu laka, wabarokah 'alaika, wajama'a bainakuma fii khoirin...
Ammien...Syukroon terimakasih akh LUkman...
erryanti wrote on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
Ammien ..terimakasih kak iman..;)
erryanti wrote on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

kapan aku nyusul ya???
semoga segera, amiin
Amien Aisy sayang..( hayoo kapan ..??)
erryanti wrote on Jun 4, '08
sespi said
Barakallahu...
Semoga kelah menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah, warahmah dan barokah
Ammien..ammien ya Robbal alamien..
erryanti wrote on Jun 4, '08
nafi12 said
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
*mupeng*
Ammien terimakasih doanya say...( hayuuuk kapan nyusul..moga dicepatkan yach..)
erryanti wrote on Jun 4, '08
achfan said
wah...........subhanalllah
semoga walimahannya lancar
dan barokah Mbak ^_^
Ammien terimakasih akh doanya...;)
erryanti wrote on Jun 4, '08
baarokallaahu laka wa baaroka 'alaika wajama'a baina kumaa fi khoirin .....isyah ternyata...acis baru denger kabar2inya...,oga cis bisa cepat nysul yah say....:)
Ammien Acis sayang...( hehehe masa mau pasang pengumuman sebelum pasti ;P)
sany291 wrote on Jun 4, '08
barokallohu laka wabaraka `alaika wajama`a bainakuma fi khoir,. aminn
ikut mendo`akan dari negeri seberang :)
critamick wrote on Jun 4, '08
Selamat ya...
Moga acara lancar..
Barokallahu...

jadi pingin...
bundaelly wrote on Jun 4, '08
Saaayy! Ternyata tanggal segitu mbak ada acara. Hiks! Maaf bangetzzz gak bisa hadir. Semoga tidak mengurangi kesemarakan pernikahanmu, yah, adik chantique.

Btw, alamat yang kemaren di PM itu bener, kan?
azka96 wrote on Jun 4, '08
barakallah ka..^^

wiihh.. ikut seneng..^^
cewekblora wrote on Jun 4, '08
selamat Ais...turut mendoakan dari jauh neh...
hik hik hiks...keduluan Ais.
itsumoganbattery wrote on Jun 4, '08
Selamat ya! semoga pernikahannya lancar
BARAKALLAHU!
de51 wrote on Jun 4, '08
Alhamdulillah...
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

--turut bahagia--
faridrifai wrote on Jun 4, '08
aku doakan semoga Ni Acis cepet nyusul.... *ga sabar pengen punya ponakan ehehehehe
pengennya kok punya ponakan terus...gak kepengen punya anak??:d
karitasurya wrote on Jun 4, '08
gitacinta said
selamat ya ibu aisyah .... semoga sama si kakak, bahagia sampe kakek nenek dan lebih dari selamanya di dunia dan akhirat kelak ...

ps : karena aq ga bisa ke Ngawi ... maka kita rayakan di Balikpapan aja .... ^___^


wah, udah ga sabar meluk asiyah secara nyata ... hehehhehehhe
Hoiiii Balikpapan apa kabarnya cintaaaa??? :D
ayoo ... cepetan nyusul... mang ga kepengen nih? :D
karitasurya wrote on Jun 4, '08
baarokallaahu laka wa baaroka 'alaika wajama'a baina kumaa fi khoirin .....isyah ternyata...acis baru denger kabar2inya...,oga cis bisa cepat nysul yah say....:)
Amiin.. aku doakan semoga Ni Acis cepet nyusul.... *ga sabar pengen punya ponakan ehehehehe
sureukis wrote on Jun 4, '08
Isyah...
Mr. Ibnu...
Mr. Venom...
siapa lagi syah bulan ini???
Barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a bainakum fi khairi....
*sedih* :P :D
karitasurya wrote on Jun 4, '08
Barokallahulakaa wabaroka'alayka wa jama'a baynakumaa fii khoyr... terharu.... selamat menempuh hidup baru ya Mbak... ^_^ moga jadi keluarga Samara.. Amiin.
ciciatjeh wrote on Jun 4, '08
Alhamdulillah
selamat ya di...
duwhh.. senangnya daku.. semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah... aammmiieeenn
qiyani wrote on Jun 4, '08
Selamat menempuh kehidupan baru Syah,
Selamat menyempurnakan agama,
Semoga Alloh selalu memberkahi,
Semoga Allah semakin menyayangi
rikoabrar wrote on Jun 4, '08
barakallah mbak...wah, antara jatim-kaltim ketemunya dimana tuh? hehe..
deeyand wrote on Jun 4, '08
barakallahu ya, aisyah dan alba...
moga tercipat keluarga samara. amiiiin....
azzamq wrote on Jun 4, '08
Barakallahu lakuma wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir......

moga segera mendapatkan hasil yang maksimal..

*mirip ma tempatnya alba.
hihi
andriono wrote on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

Wah kayaknya aku yang paling akhir nech tau. Maklum lah jarang online lagi nech. Ngecek2 blog..

ALHAMDULILLAAHIRABBIL 'ALAMIIN
arrohwany wrote on Jun 4, '08, edited on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

Kado dari ana semoga bermanfaat teruntuk saudariku
Aisyah...Semoga bisa menjadi rizqi yang halal dalam kehidupan keluarga saudariku Aisyah[Kado_Pernikahan_Menjadi_Pasangan_Paling_Berbahagia]
Sudah ana update terbaru: "4 Juni 2008"
elqassam wrote on Jun 4, '08
Alhamdulillah...^_^
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

Amin Allahuma amin..

tehtina wrote on Jun 4, '08
Alhamdulillah....
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir...
ikut merasakan kebahagiaan kalian berdua....
segala do'a yg baik dipanjatkan dari Jeddah !!!
*peluk anget*
marsa01 wrote on Jun 4, '08
Alhamdulillah ya mba dian, turut berbahagia semoga nanti menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah.

belum bisa hadir nih, semoga doanya tetap sampai ya...amin
faridrifai wrote on Jun 4, '08
baarakallah.....ikut berbahagia...
indahmasruroh wrote on Jun 4, '08, edited on Jun 4, '08
Alhamdulillah...
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

Amin....

Isyah...tunggu kopdaran dimalang ya..sama2 ke bromo...hihihi..
ama MPers malang tuh...
iwananashaya wrote on Jun 4, '08
meski sdh pakai pengumuman, tetep SMS, lho.... :-)
utheyabdullah wrote on Jun 4, '08
Alhamdulillah...
semoga semua lancar, maaf gak bisa datang dan gak bisa kasih apa2, selain doa.
barakallah....
imazahra wrote on Jun 4, '08
Mau aja aku datang dek, tapi itu dimana ya??? huhuhuhu... bagaimana transport menuju ke sananya ya???
iwananashaya wrote on Jun 4, '08
Waaaaaaaaah... nama AISYAH mirip nama CALON ISTRI Akh IBNU, ya??? ;-)

Barakallah... amiin...
fathiabfg wrote on Jun 4, '08, edited on Jun 4, '08
Slamat ya smoga mejadi rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warohmah. Amin.....
gitacinta wrote on Jun 4, '08
selamat ya ibu aisyah .... semoga sama si kakak, bahagia sampe kakek nenek dan lebih dari selamanya di dunia dan akhirat kelak ...

ps : karena aq ga bisa ke Ngawi ... maka kita rayakan di Balikpapan aja .... ^___^


wah, udah ga sabar meluk asiyah secara nyata ... hehehhehehhe
rosbell wrote on Jun 4, '08
barakallah....smoga mnjadi pasangan sakinah,mawaddah warohmah
razzahra wrote on Jun 4, '08
Barakallahu Laki kakakuh
tunggu surprise dari kaka2 n adikmu yg lutu ni ya
horeee....senangnya hatikuuu
yudimuslim wrote on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
horeee akhirnya..:D
ikut seneng euy..
ikoes wrote on Jun 4, '08, edited on Jun 4, '08
Mbak...selamat menempuh hidup baru segera ya...semoga bisa membentuk keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah. - semoga selalu bahagia sampai kakek nenek..

Maaf ya Mbak, aku mau merepotkan dengan beberapa pertanyaan. Kebetulan liburan anak sekolah saya bermaksud menengok kerabat di Ngawi. Bisakah memberi petunjuk terbaik jika hendak kesana dan turun di terminal bis atau stasiun kereta Gendingan, Walikukun Ngawi. Dari manakah saya dan anak harus pergi dari Jakarta ini, baik dengan bis maupun kereta. mohon petunjuk jika gak keberatan ya..
abuluthfia wrote on Jun 4, '08
Alhamdulillah...

Semoga Allah SWT memudahkan segala urusannya sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan berkah...

Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
lukmanhakimch wrote on Jun 4, '08
barokAllohu laka, wabarokah 'alaika, wajama'a bainakuma fii khoirin...
abhicom2001 wrote on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
lovelyaisy wrote on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

kapan aku nyusul ya???
semoga segera, amiin
sespi wrote on Jun 4, '08
Barakallahu...
Semoga kelah menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah, warahmah dan barokah
nafi12 wrote on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
*mupeng*
achfan wrote on Jun 4, '08
wah...........subhanalllah
semoga walimahannya lancar
dan barokah Mbak ^_^
diyansanty wrote on Jun 4, '08
baarokallaahu laka wa baaroka 'alaika wajama'a baina kumaa fi khoirin .....isyah ternyata...acis baru denger kabar2inya...,oga cis bisa cepat nysul yah say....:)
erryanti wrote on Jun 4, '08
dianakbas said
semoga semuanya dialancarkan Allah, dan menjadi keluarga yang sakinah, amiin
Ammien..Ya Robbal Alamien..
erryanti wrote on Jun 4, '08
vocinna said
Alhamdulillah....Isyah.
Alhamdulillah kak inna...Mo datang kak ???

jauuh yee...;(
erryanti wrote on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
*speechless...
musim nikah euy
iya nich Alhamdulillah ...4 kakak walimahan pada bulan yang sama..;D
massun wrote on Jun 4, '08
baarokallaahu laka wa baaroka 'alaika wajama'a baina kumaa fi khoirin ... alhamdulillaah akhirnya ...
dianakbas wrote on Jun 4, '08
semoga semuanya dialancarkan Allah, dan menjadi keluarga yang sakinah, amiin
Comment deleted at the request of the author.
bungarevolusi wrote on Jun 4, '08
Barakkalah yah mba ^^
semoga menjadi sakinah
mawaddah dan warhmah
ahmadtaufiq wrote on Jun 4, '08
Barakallahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir
*speechless...
musim nikah euy