Trik Agar Biaya Pengeluaran Popok Tidak Membengkak

Trik Agar Biaya Pengeluaran Popok Tidak Membengkak

 



Pengeluaran setelah memiliki bayi tentunya akan bertambah, terutama pengeluaran untuk membeli popok.


Meskipun harga popok bayi tidak terlalu mahal, tetapi jika dijumlahkan pemakaian sebulan ternyata nilainya lumayan nih bun. Berikut ini beberapa tips agar pengeluaran popok tidak membengkak.

 

1. Pertimbangkan kebutuhan bayi serta prioritasnya


Setiap keluarga memiliki standar dari beberapa hal seperti kenyamanan dan faktor lingkungan. 


Sama halnya ketika ingin membeli popok sekali pakai untuk bayi. Mama dan pasangan perlu mempertimbangkan apa yang dibutuhkan si Bayi.


Jangan sampai karena terbuai iklan saja, kamu jadi membeli popok sekali pakai dari salah satu merek ternama. Pertimbangkan apakah popok sekali pakai tersebut cocok buat si Bayi, daya serapnya bisa bertahan berapa lama, dan harga yang ditawarkan.

 

2. Jangan borong, kalau belum puas


Selanjutnya, ketika ingin memenuhi kebutuhan popok sekali pakai untuk bayi sebaiknya jangan membeli dalam jumlah besar sampai Mama puas dengan kinerja dan kesesuaian popok tertentu.


Jangan hanya terbuai dengan diskon besar-besaran dari merek yang belum pernah dicoba oleh anak mama.


Kamu dapat memesan atau membeli popok sekali pakai sebagai “percobaan”. Dengan membeli popok sekali pakai minimal dari tiga merek yang berbeda, Mama bisa melihat mana yang cocok untuk kamu dan bayi sebelum memutuskan merek yang benar-benar pas. 


Ini ide yang bagus karena beberapa bayi cenderung akan mendapatkan ruam dari merek tertentu.

 

3. Stand by dengan diskon online


Mungkin Mama juga mengurangi kegiatan belanja langsung ke supermarket. Mama masih bisa sih memanfaatkan belanja online. 


Keuntungannya, ada banyak online shop yang menawarkan diskon besar-besaran dalam flash sale. Jadi jangan sampai kehabisan popok sekali pakai favorit bayi mama.

 

4. Pertimbangkan dengan baik, popok sekali pakai atau popok kain untuk bayi baru lahir!


Harga popok bayi baru lahir biasanya lebih mahal karena memiliki kualitas bahan premium. 


Untuk meminimalisir pengeluaran, Mama bias menghemat dengan menggunakan popok kain. Apakah Mama ingin menggunakan popok kain atau sekali pakai sepenuhnya tergantung pada Mama dan kebutuhan keluarga.


Popok kain perlu dibilas setelah digunakan. Ini lebih murah daripada popok sekali pakai, tetapi pada bayi yang baru lahir atau di bawah satu bulan, setidaknya Mama akan mengganti enam sampai 10 kali popok baru setiap hari selama bulan pertama.


Jika Mama mencuci popok kain dengan hati-hati, popok kain bisa bertahan hampir tiga tahun dan mungkin masih bisa dipakai untuk anak-anak berikutnya.

 

5. Pilih popok dengan daya serap yang lebih lama


Mama setuju dong kalau semakin baik kualitas daya serap dari popok sekali pakai maka penggunaan popok pun semakin hemat. Pilih popok yang berdaya serap tinggi sehingga aman digunakan ketika bayi sedang tidur di malam hari.


Bukan hanya itu saja, seperti yang kita ketahui kulit bayi yang masih sensitif memerlukan kelembutan dari popok sekali pakai. Juga karena bayi banyak bergerak, pita perekat harus cukup kuat menahan posisi popok.


Pilih juga popok pada tipe perekat, popok sebaiknya memiliki bagian luar dan dalam yang lembut untuk menjaga kesehatan kulit sensitif bayi. 


Mama bias memilih popok Merries yang memiliki daya serap tinggi, permukaan lembut, dan 3 lapisan berirkulasi udara. Bayi akan nyaman beraktifitas dengan popok Merries. 


Yuk gunakan popok Merries untuk kenyamanan si Kecil sepanjang hari, tentunya membuat Mama lebih hemat.

Cara Menidurkan Bayi yang Susah Tidur

Cara Menidurkan Bayi yang Susah Tidur

 



Bayi susah tidur, cara mengatasinya gimana ya? Beberapa waktu lalu aku mencoba untuk mencari tahu solusinya. Bayi yang susah tidur pada malam hari tentunya akan mengganggu aktivitas istirahat orang tua maupun bayi itu sendiri.


Apalagi kalau besok paginya ada meeting penting, pasti nggak enak banget kalau kita berangkat kerja dengan kondisi kurang tidur. Supaya tidur bayi dan orangtua bisa lebih nyenyak, ada beberapa tips yang bisa diikuti nih.


Biasanya, bayi yang menangis itu disebabkan karena lapar, popoknya sudah terisi penuh atau yang paling sering, merasa ingin selalu ditemani. Kalau kita sudah yakin bahwa perut si kecil sudah kenyang dan popoknya baru saja diganti, kemungkinan dia ingin kita selalu ada di sampingnya.


Setelah iseng-iseng baca tentang cara agar bayi tidur nyenyak, aku baru tahu kalau ada teknik yang namanya controlled crying. Ini adalah salah satu latihan tidur yang bisa kita coba. 


Caranya cukup simple, ketika bayi mulai menangis, kita hanya perlu menenangkannya. Jika bayi tetap menangis, kembali tenangkan si kecil dengan jeda beberapa menit. Semakin rutin kita melakukan hal ini, semakin cepat juga ia akan belajar untuk tidur sendiri. FYI, teknik ini lebih disarankan untuk bayi yang lebih besar ya.


Selain itu, kita juga harus selalu membiasakan bayi untuk tidur di jam yang sama. Dengan mengatur jadwal yang sama setiap hari, tubuh si kecil akan terbiasa oleh jam biologis yang sudah menjadi rutinitas. Tantangannya adalah kita harus benar-benar menjalankan komitmen ini, supaya bayi kita juga semakin cepat disiplin dalam waktu tidurnya.


Nah, kadang walau kita sudah menyelesaikan semua problem tadi, bayi bisa saja masih terbangun dan bahkan menangis di malam hari. Kemungkinan hal ini disebabkan karena bayi merasa kurang nyaman. Di titik ini, orangtua harus teliti terhadap hal apa saja yang bisa membuat bayi kita merasa terganggu, karena kan bayi memang belum mampu memberitahu kesulitannya langsung kepada kita.


Menurutku, ada beberapa faktor lain yang bisa membuat bayi susah tertidur dengan pulas. Entah karena kedinginan atau ada masalah pada kulitnya. Seringkali bayi menangis karena kulitnya yang tertutup oleh popok membuat ia merasa kurang nyaman. 


Apalagi bayi yang baru lahir, kulit mereka masih sangat halus dan sensitif. Kulit bayi yang hampir setiap hari tertutup popok akan mengalami gesekan dan pastinya situasi ini nggak akan menyenangkan bagi bayi kita jika terjadi terus-menerus.


Nggak ada salahnya kita mengantisipasi hal ini dengan melakukan perawatan, salah satunya dengan menggunakan salep khusus untuk merawat kulit bayi.  Save your time ‘cause I did my research, aku nemu salep yang udah terbukti oke buat melembutkan dan merawat kulit bayi, namanya Salep Bepanthen. Salep ini cocok untuk merawat bagian pantat dan selangkangan yang setiap hari tertutup oleh popok karena keunggulannya yang dapat melindungi kulit bayi dari gesekan.


Untuk pemakaiannya juga sangat mudah, kita tinggal mengoleskan salep ini ke bagian lipatan seperti paha dan area kulit yang tertutup. Oh iya, olesannya cukup tipis-tipis aja ya. Supaya lebih mantep nih, aku saranin salep ini kita apply ke kulit bayi sebelum memakaikan popok.


Jadi, kira-kira ada lagi nggak cara mengatasi bayi susah tidur yang belum aku sebutkan? Boleh banget loh kalau mau sharing langsung dari pengalaman kalian juga.

Yuk Dengarkan Lagu Anak Indonesia Terbaru Hoala & Koala!

Yuk Dengarkan Lagu Anak Indonesia Terbaru Hoala & Koala!

Hoala koala


Dewasa ini lagu anak semakin minim akibat kurangnya produksi lagu anak Indonesia terbaru. 


Hal itu, menyebabkan anak kehilangan masa kecilnya yang bahagia. Mereka sekarang cenderung lebih banyak menyanyikan lagu orang dewasa atau bahkan lagu yang belum pantas dinyanyikan oleh anak-anak. 


Dampaknya psikologi anak bisa saja terganggu dan timbul hal-hal negatif lainnya.


Selain itu, anak-anak juga banyak mengkonsumsi lagu anak dari negara asing. Akibatnya rasa nasionalisme untuk mengenalkan bahasa persatuan Indonesia pun berkurang.


Ajak Bermain si Kecil  dengan Mendengarkan dan Menyanyikan Lagu Anak Indonesia Hoala & Koala




Tahukah anda bisa menyanyikan lagu-lagu anak semasa kecil bisa memberikan dampak positif bagi anak. 


Pasalnya dengan menyanyi anak merasa lebih bahagia, apalagi jika liriknya sederhana dan mudah dipahami sesuai usia anak. 


Selain itu, syairnya pun banyak mengandung nilai ajakan untuk melakukan berbagai hal positif. Sehingga bermanfaat untuk temani perkembangan anak agar  tumbuh menjadi pribadi yang bahagia dan baik.


Menilik berbagai manfaat mendengarkan lagu-lagu anak Indonesia, yuk selamatkan lagu anak Indonesia melalui Hoala & Koala.


Selain menyediakan lagu-lagu anak terbaru Indonesia, kira-kira apa saja keistimewaan Hoala & Koala.




1. Menyajikan Cerita Animasi 3D dengan Tokoh Utama Hoala & Kaola.


Selain menciptakan lagu-lagu anak terbaru Indonesia, menariknya Hoala & Koala hadir berupa kisah animasi 3D yang menceritakan karakter utama Hoala gadis kecil yang gemar menyanyi yang mempunyai teman seekor koala. 


Selain tokoh utama sepasang teman Hoala dan Koala ada juga beberapa karakter pendukung lainnya, seperti ibu dan ayah Hoala, dan karakter lainnya.


Karakter animasi 3D tersebut diciptakan untuk mengikuti zaman digital sekarang ini. 

Sehingga video animasi 3D tersebut bisa lebih menarik perhatian anak. Karakter-karakter dalam animasi 3D tersebut bisa menyanyikan lagu-lagu anak Indonesia loh.


Selain itu, karakter Animasi 3D Hoala dan Koala bisa menjadi teman si kecil untuk mendengarkan dan menyanyikan berbagai lagu anak dengan bahagia.


2. Menciptakan lagu Anak Terbaru dengan Berbagai Macam Aliran Musik


Berbeda dengan lagu-lagu anak sebelumnya yang diciptakan dengan musik yang sederhana. 

Hoala & Koala menghadirkan nuansa baru dengan menciptakan lagu anak dari berbagai aliran musik seperti pop, jazz,  akustik, big band dan lainnya.


Selain itu, alat music yang digunakan cukup unik seperti terompet, angklung, trombone, saxophone, dan lainnya. 


Lagu anak yang sudah diciptakan sudah mencapai 5 album dengan 45 lagu terbaru. Dengan kehadiran lagu anak Hoala dan Koala semoga level lagu anak bisa semakin meningkat dan berkualitas.


3. Dapatkan Secara Gratis Melalui Youtube dan Sosial Media Hoala & Koala lainnya.




Untuk bisa menikmati lagu-lagu anak terbaru yang disajikan dengan kisah Hoala dan Koala dalam bentuk animasi 3D, anda bisa mengunjungi youtube, Spotify, iTunes, dan social media Hoala & Koala lainnya.


 Kabar baiknya anda bisa menikmati semua lagu anak Hoala dan Koala ini secara gratis.

Caranya kunjungi saja https://www.hoaladankoala.com/ untuk mendengarkan lagu anak Indonesia


Atau lihat youtube lagu dan animasi anak di https://www.youtube.com/c/HoalaKoala/.


Kesimpulan


Lagu anak Indonesia terbaru Hoala & Koala hadir menjadi penyelamat bangsa Indonesia karena minimnya produksi lagu anak. 


Pasalnya Hoala dan Koala mempunyai berbagai keistimewaan seperti lagu anak-anak tersebut dinyanyikan tokoh-tokoh animasi 3D, diciptakan dari berbagai aliran musik, dapat anda tonton secara gratis melalui Youtube dan social media lainnya.


Dan juga menjadikan lagu anak bisa naik level. Jadi tunggu apa lagi yuk ajak mendengarkan dan menyanyikan lagu anak Indonesia bersama Hoala dan Koala.

Selangkah Lebih Dekat Mengenali Ciri Anak Cacingan

Selangkah Lebih Dekat Mengenali Ciri Anak Cacingan

 

Ciri anak cacingan

 

Mengenali ciri anak cacingan harus bisa dilakukan oleh semua orang tua, khususnya ibu yang biasanya memiliki kedekatan yang paling erat dengan anak-anak. Jangan terlalu abai dengan perubahan sedikit saja yang terjadi pada anak-anak kita. Lebih baik mencegah daripada membiarkan cacing merajalela di tubuh buah hati kesayangan kita.

 

Ciri Anak Cacingan

 

Pada tahap awal biasanya cacingan pada anak memang  tidak menunjukkan ciri-ciri yang begitu signifikan. Tetapi dalam beberapa hal dapat terlihat dengan beberapa kondisi yang dapat kita waspadai tak perlu menunggu perut buncit yang menjadi ciri khas cacingan.


Anak-anak yang tiba-tiba terlihat lemas, badan agak kurus, nafsu makan hilang juga bisa menjadi ciri-ciri awal anak cacingan.


Untuk lebih lengkapnya saya akan menuliskan beberapa ciri anak cacingan yang dapat kita waspadai.

 

1. Gatal di Seputar Anus

 

Gatal pada anus anak ini memang menjadi ciri utama cacingan pada anak. Rasa gatalnya yang sangat mengganggu memang terkadang membuat anak-anak tak sadar menggaruknya. Ada baiknya ketika melihatnya segera minta anak-anak mencuci tangan dan pantatnya dengan sabun anti bakteri. Setidaknya dengan mencuci bersih bisa mengurangi resiko terkena cacing kremi

 

2. Gangguan Tidur di Malam Hari

Ciri kedua yang harus diwaspadai adalah anak-anak menjadi susah tidur. kalaupun tertidur biasanya menjadi tidak nyenyak dan rewel. Gangguan tidur itu biasanya muncul di malam hari. hal Ini terjadi karena cacing kremi biasanya muncul dalam keadaan gelap, sehingga rasa gatal semakin menjadi-jadi dan mengganggu tidur anak kita.

 

 

3. Mual, Muntah, Sakit Perut dan Sensitif


Pernah nggak anak-anak mengeluh sakit perut yang datang dan pergi dalam beberapa waktu. Mual, muntah, sensitif seperti gejala sakit mag ataupun masuk angin?  Padahal sebagai orang tua kita tahu betul anak-anak tidak dalam keadaan seharusnya sakit. Seperti makan sudah teratur, tidak jajan sembarangan lalu masih sakit perut. Apabila gejala ini terus berulang diderita anak kita, sebagai orang patut kita mewaspadainya sebagai ciri-ciri anak cacingan.

 

4. Penurunan Berat badan dan Perut Membuncit


Pernah nggak melihat anak-anak makan makanan seperti biasa. Tidak banyak berubah, namun dari hari ke hari malah badannya kian kurus. Biasanya kita akan berfikir anak-anak badannya kurus karena dia tumbuh tinggi. Ops tapi jangan salah, apabila badan anak kita kian kurus dan perutnya kian membuncit ini menjadi sebuah ciri umum bahwa anak kita cacingan.

 

Infeksi cacing kremi mungkin memang tak menyebabkan masalah serius pada anak, namun dalam beberapa kasus, cacing kremi dapat berpindah dari anus ke atas vagina, lalu ke rahim, saluran tuba, dan sekitar organ panggul, Ini dapat menyebabkan peradangan pada vagina atau disebut dengan vulvovaginitis. Jadi sebaiknya memang harus diwaspadai sebelum cacingan berubah menjadi penyakit yang lain.

 

 Penutup
 

Sebagai orang tua kita harus waspada dengan beberapa gejala atau ciri anak cacingan. Karena hal itu bisa saja terjadi pada anak kita. Ingat cacingan tidak melulu pada tempat-tempat yang kotor atau makanan yang dimakannya. Bisa jadi tertular pada saat bermain dengan teman-teman sebayanya di taman bermain ataupun pada saat memegang benda dll.


Untuk pencegahan selalu jaga kebersihan tangan, kaki dengan mencucinya dengan sabun anti bakteri dan  di air yang mengalir. Jaga asupan vitamin, nutrisi anak-anak kita dengan semaksimal mungkin makan makanan sehat dari rumah.


 Jika anak kita memiliki beberapa ciri tersebut, ada baiknya segera memeriksakan kepada dokter umum untuk dilakukan pengecekan dan pengobatan. Atau mungkin bisa mencoba mengobatinya dengan obat anti cacing yang dapat di beli di apotek atau toko obat terdekat.

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam Sehat 💓💓💓

Jenis Ruam Popok dan Cara Mengatasinya

Jenis Ruam Popok dan Cara Mengatasinya

Ruam pada bayi


Ruam pada kulit bayi adalah hal yang kerap terjadi karena kulit bayi pada dasarnya sensitif dan sangat sensitif. 


Ruam popok adalah yang paling sering terjadi dan parahnya, ruam popok kerap datang tanpa diduga-duga, tahu-tahu pantat atau selangkangan Si Kecil sudah memerah. 


Ruam popok adalah bercak merah yang muncul pada bagian kulit bayi yang tertutupi oleh popok yang Si Kecil pakai. 


Kulit bayi yang terkena kontak langsung pada popok akan mengalami gesekan dan tekanan sehingga rentan mengalami iritasi kulit. 


Yang paling sering terjadi, ruam popok disebabkan oleh: 

1. Popok yang terlalu ketat.

2. Kondisi popok yang lembap akibat terkena urine atau feses.

3. Bayi tidak cocok dengan material popok atau tisu basah bayi. 


Untuk menghindarkan Si Kecil mengalami ruam popok, Moms bisa mulai dengan memilih popok yang tepat. 


Popok seperti Merries bisa menjadi pilihan Moms untuk Si Kecil. Merries memiliki ukuran yang lengkap dari NB dengan Merries Premium hingga Merries Premium dan Merries Good Skin dengan ukuran XL. 


Popok dengan teknologi tinggi ini didesain khusus untuk membantu Moms mencegah ruam popok. 


Merries mampu menyerap dengan cepat dan daya serapnya tinggi agar popok kembali kering setelah Si Kecil poop/pipis, permukaan lembut untuk mengurangi gesekkan dengan kulit Si Kecil yang sensitif. 


Merries Good Skin pun menjadi satu-satunya popok yang telah teruji klinis oleh PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin).


Setelah memilih popok yang tepat seperti Merries, langkah selanjutnya untuk cara mengatasi ruam popok adalah rajin untuk mengganti popoknya. 

Normalnya popok harus diganti sekitar dua sampai tiga jam sekali. Namun Tak Ada salahnya untuk sering-sering mengecek apakah popok sudah kotor dan penuh apa belum agar lekas diganti. 


Selain itu, jangan terlalu ketat memakaikan popok pada bayi karena ruam dipicu oleh kulit yang lembap. Pasangkan popok terpasang dengan tepat agar mencegah lembap, iritasi dan rasa tidak nyaman.  


Selain itu, Moms bisa mengatasinya dengan membasuh permukaan kulit bayi yang ruam dengan lap hangat, kemudian oleskan krim atau salep ruam sebelum bayi mengenakan popok. 


Tapi apabila ruam sudah membuat kulit merah, melepuh, kering, dan pecah-pecah, segera periksakan bayi ke dokter karena gejala itu menandakan infeksi jamur. 


Ruam popok memang terkesan biasa terjadi, namun memiliki dampak yang tidak bisa diremehkan, seperti nafsu makan berkurang, sulit bersosialisasi, hingga perkembangan terganggu. 


Oleh karena itu, selain mencoba beberapa hal seperti rajin membersihkan pantat bayi sebelum mengganti popok (menggunakan tisu atau handuk lembut dan pastikan arah membersihkan dari depan ke belakang untuk bayi perempuan), Moms bisa memilih popok Merries.  


Popok Merries adalah merek terbaik dalam memenuhi kebutuhan sanitasi Si Kecil. Struktur popoknya terdiri dari 3 lapisan yang memiliki rongga udara berukuran besar, sehingga sirkulasi udara dapat mengalir dengan lebih baik. 


Jadi kulit bayi dapat terhindar dari pengap yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan juga ruam popok. Selain itu popok Merries termasuk salah satunya yang memiliki harga popok bayi yang murah dan berkualitas.


Sehingga ketika Si Kecil baru lahir hingga usia 3 bulan, Moms bisa menggunakan Popok Merries Newborn. 


Sedangkan untuk menunjang aktivitas Si Kecil yang sudah semakin lincah, seperti berguling dan merangkak, Moms bisa mulai beralih menggunakan popok model celana. Hal ini dapat memudahkan Moms saat mengganti popok Si Kecil yang sedang tidak bisa diam.

Cara Mengatur Kebutuhan Gizi Anak Dengan Mudah

Cara Mengatur Kebutuhan Gizi Anak Dengan Mudah

 

Kebutuhan Gizi Anak

Kebutuhan gizi anak itu sangat penting, tentu saja tujuannya agar anak-anak kita kelak bisa tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang sehat, kuat, dan tidak mudah sakit.

 

Sebisa mungkin sebagai orang tua harus mengusahakan agar nutrisi sehari-hari yang dikonsumsi anak-anak kita tercukupi. Berhasil atau tidak tergantung kepada cara kita mengaturnya. 

 

Meski Sebagian orang tua mengatakan anak-anak susah makan buah, anak-anak susah makan sayur-mayur, susah makan protein hewani, susu dll. Tapi tentu saja kita sebagai orang tua tidak boleh kalah bukan? Mari kita kuatkan tekad agar kebutuhan gizi anak-anak kita terpenuhi.

 

Kenali Usia Kebutuhan Gizi Anak
 



Semakin bertambah usia anak kita semakin bertambah pula kebutuhan nutrisi tubuhnya. Anak di usia 1,2,3,4, dan 5 tahun tentu sangat berbeda dengan anak-anak kita yang dibawah 1 tahun ataupun diatas 5 tahun.

Usia 1 - 3tahun atau yang biasa disebut dengan usia Todler adalah usia dimana anak-anak membutuhkan gizi yang tepat karena anak-anak sudah mulai bisa beraktifitas dengan lingkungan sekitarnya.

Kita bisa perlahan-lahan mengenalkan makanan pendamping atau MPASI kepada anak-anak. Pastikan kebutuhan gizi anak-anak tercukupi agar tumbuh kembangnya tidak terganggu.

 

Berikan Cairan Yang Cukup Pada Anak

 

Seiring bertambah usianya anak-anak sudah pasti makin aktiv bergerak bukan?  Apalagi bagi yang tinggal di daerah tropis. Cuaca panas terkadang membuat anak-anak menjadi mudah berkeringat apalagi setelah habis bermain-main, berlarian, main sepeda dan berkejaran bersama teman-temannya.

 

Memberikan cairan air putih ataupun juice dari buah asli tanpa gula tentu saja sangat baik, namun jangan sampai terlupa untuk tidak memberikan susu. Karena bagaimanapun susu mengandung zat gizi yang esensial seperti DHA dari minyak ikan, omega 3 dan omega 6.

 

Selain itu juga mengandung vitamin A,C,E, selenium, zink dan lactobasillus Rhamnosus untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi anak dan mendukung tumbuh kembang anak dengan optimal.

 

Say No To MSG

 

Kalau orang tua zaman dahulu mengatakan jangan ajari anak-anak jajan diluar biar nggak susah makannya itu memang benar adanya. Makanan diluaran sana belum tentu friendly sama anak-anak. Ada yang super lezat dan membuat anak-anak kita makannya sangat lahap, tapi jangan lupakan dengan bahaya msg.

 

Sekali anak-anak kita merasakan makanan yang dijual diluaran sana, akan susah memberi makanan di dalam rumah yang kita masak karena cita rasanya tentu berbeda. Sebagai orang tua tentu kita akan sangat berhati-hati bila memberi makan kepada anak-anak kita bukan?

 

Tak ada salahnya ketika kita sedang makan diluar bersama keluarga, kita membawa sedikit bekal dari rumah buat makanan sehat anak-anak kita. Repot sedikit tentu tidak masalah yang terpenting adalah Kesehatan anak-anak bukan?

 

Mengenalkan Berbagai Makanan pada Anak-Anak
 

Anak menolak menu makanan yang bergizi tinggi tentu hati kita sebagai orang tua terasa sakit bukan? Bahkan ada yang putus asa dengan memberi makanan yang jauh dari standard dari mengatur kebutuhan gizi anak.

 

Solusinya jangan biarkan anak-anak memakan cemilan snack, minuman manis yang hanya kaya akan gula tapi tidak ada nutrisi gizi di dalamnya. Karena efek dari snack serta minuman manis akan membuat efek kenyang dan akhirnya anak-anak jadi susah ketika makan.

 

Finger food

Ketika anak-anak sedang belajar untuk makan, ada baiknya mengenalkan berbagai potongan buah, mulai dari yang manis-manis dulu seperti apel, pear, pisang, semangka. Potong sesuai dengan jari-jari tangan anak. Usahakan jangan terlalu besar sehingga anak-anak bisa langsung memakannya dengan pelan-pelan.

 

Penutup 


Demikian artikel sederhana tentang kebutuhan gizi anak ini saya tulis, semoga bisa dipetik manfaatnya buat kita semua, terima kasih

 

 

 

 

 

Telon Lang Terbukti Membantu Ibu Stimulasi Anak Sejak Dini

Telon Lang Terbukti Membantu Ibu Stimulasi Anak Sejak Dini

 Telon Lang dan Telon lang Plus


Moms suka khawatir kalau anak bermain air atau di luar rumah lama lama? Takut masuk angin, baju jadi kotor, digigit nyamuk? Namun, tahukah ketika bermain sebenarnya meningkatkan kecerdasan. Disini aku akan sharing bagaimana Telon Lang terbukti membantu ibu stimulasi anak sejak dini. Simak yuk!

 

Stimulasi Anak Sejak Dini

 

Dilansir dari berbagai sumber stimulasi anak sejak dini adalah kegiatan baik berbentuk suara, visual, sentuhan atau gerakan yang diberikan sejak bayi mulai berkembang. Tujuannya agar sel sel otak anak terangsang sehingga dapat bekerja secara optimal.

 

Nah, stimulasi ini disesuaikan dengan usianya anak. Anakku usianya hampir 3 tahun. Sedang aktif aktifnya dan suka bermain. Demi tumbuh kembangnya yang optimal, mom yang harus banyak bersabar dan memaklumi.

 

Biasanya anak sesusianya suka bermain air lama lama, melompat jauh, lari larian, mulai bisa bersepeda, bermain mobilan, sudah bisa menghitung mainan, mulai membantu pekerjaan sederhana dan belajar menghitung mainan. 

 

Kegiatan sederhana di atas bisa stimulasi anak sejak dini. Jadi moms, stimulasi ini bukanlah memberikan mainan edukasi saja, mengikutkan les ini dan itu. Bukan! Namun sentuhan mom terhadap anak juga termasuk stimulasi anak. Anak menjadi percaya diri karena merasa dikasihi.

 

“Gimana kalau suka bermain?”

 

Namanya anak anak ya dunianya bermain. 

 

“Suka main air?”

 

Nah, sama dengan anakku. Moms, tidak perlu khawatir mengijinkan anak bermain air. Jika kondisi anak sedang fit. Kita hanya mengawasinya saja. Biarkan mereka merasakan bahagia ketika air mengguyur badan. Eh, moms waktu kecil suka juga main air ‘kan?

 

Selain keseruan, sekali lagi ini memberikan stimulasi baik untuk kecerdasan anak. Bahkan sebaliknya kalau kita sering beri larangan, “jangan main air lama lama, nanti masuk angin lho!” akan mematahkan keingintahuan anak.

 

Telon lang terbukti membantu ibu stimulasi anak sejak dini

 

Biarkan saja moms, anak suka main air, suka bermain di luar rumah dengan catatan kondisi anak fit dan tetap kita awasi ya! Sekalian bermain bersama anak juga asyik. Selain itu biasanya aku suka balurin Telon Lang ke perut, punggung, dan telapak kaki anak.  Wah, senangnya telon lang terbukti membantu stimulasi anak sejak dini. Jadi tidak khawatir lagi bermain air dan bermain lama di luar rumah.

 

Minyak telon jadi barang yang harus tersedia di rumah. Ada Telon Lang dan Telon Lang Plus. “Banyak ya?” Sesuai khasiatnya sih mom, selain wanginya khas dan buat nyaman, ini sengaja sedia untuk jaga jaga kalau anak kembung dan masuk angin.

 

Sesudah mandi biasanya aku balurkan ke seluruh tubuh. Anak akan merasa hangat dan lebih rilek. Ketika akan tidur juga kuberikan, hasilnya anak akan lebih hangat dan nyenyak.

 

Review Telon Lang

Moms, Telon Lang terbukti khasiatnya. Sesuai komposisinya terdiri dari 3 campuran jenis minyak alami. Ada minyak Anis yang berkhasiat mencegah perut kembung karena melancarkan pengeluaran gas pencernaan bayi. Kemudian, minyak kayu putih memiliki khasiat menghangatkan badan, mencegah masuk angin. Terakhir, ada minyak kelapa, yang melembabkan dan melembutkan kulit. 

 

Review telon lang dan Telon Lang plus

Jadi telon lang ini cocok kalau aku bilang membantu stimulasi anak sejak dini. Tidak takut masuk angin, perut kembung, gigitan nyamuk. 

 

Sebelum anak main di luar atau setelah bermain air balurkan minyak telon ke kaki telapak, ke punggung ke perut supaya anak tetap hangat dan jauh dari gigitan.

 

Jika anak merasa lelah bermain seharian, menyentuh anak dengan memijat memakai minyak telon juga termasuk stimulasi anak sejak dini. Mereka merasa disayangi, lebih rileks dan badan menjadi harum wangi.

 

Telon Lang Plus

Review Telon lang plus

Telon lang selalu berinovasi mengembangkan produk berkualitas. Sehingga hadirlah Telon lang Plus, yang memberikan perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 10 jam. 

 

Wow, jadi ijinkan anak bermain di luar rumah mom dengan berikan telon lang plus. Anak bahagia ibu bahagia. 

 

Telon Lang Plus ini memiliki lebih banyak kandungan seperti minyak kayu putih, minyak anis, minyak kelapa dan minyak zaitun. Formula natural rhodinolnya memberi perlindungan dan menghindari dari gigitan nyamuk hingga 10 jam. Kemudian minyak Chamomile memberikan efek tenang dan rileks pada anak.

 

Di sore hari anak anak suka main di luar rumah. Telon lang plus balurkan dulu, hangatnya dapat, nyamannya dapat, perlindungannya juga dapat. 

 

Kesimpulan

Itulah manfaat stimulasi anak sejak dini. Telon lang terbukti membantu ibu melakukannya. Bye bye nyamuk. Selamat tinggal rasa khawatir. Biarkan anak bermain. Stimulasi anak sejak dini yuk Moms bersama Telon lang!