Liburan Anti Galau dengan Si Kecil Berkat MAKUKU SAP Diapers Slim

 



Yeay, tak terasa liburan akhir tahun sudah di depan mata ya. Ada rasa bahagia yang membuncah karena sebentar lagi kami akan liburan ke negara tetangga bertiga bareng si kecil. Setelah melalui persiapan yang lumayan menyita tenaga mulai dari hunting tempat wisata, booking tiket pesawat, booking hotel, membuat passport dan sekarang yang terakhir tinggal packing pakaian ke dalam koper.

Keperluan orang dewasa sih sudah sat set sat set  90%. Namun persiapan si kecil apa saja nih untuk liburan nanti? Sudah pasti harus lebih teliti ya. Terlebih untuk liburan ke luar negeri dimana kita belum terlalu familiar dengan suasana disana. Lebih baik mempersiapkan sebelumnya dengan hati-hati. Tak mengapa lebih repot sekarang ketimbang repot nantinya bukan?

Keperluan Si Kecil yang Harus Dibawa Pada Saat Liburan

  1. Makanan dan minuman. Bisa berupa camilan (kue, crackers, cookies) bubur instant, susu bubuk dll. tak lupa bawa mangkok, gelas, sendok dan garpu yang khusus untuk dipakai si kecil nantinya. 

  2. Pakaian. Harus menyediakan beberapa set extra karena anak-anak biasa harus sering ganti baju baik ketika main air, berkeringat maupun hal tak terduga lainnya. Termasuk jaket, topi dan kaos kaki dan sepatu.

  3. Stroller. Keliling di tempat wisata tentu melelahkan, apalagi kalau harus menggendong si kecil. Beneran lambai bendera putih. Maka sebaiknya bawalah stroller untuk menghindari kelelahan

  4.  Obat-obatan. Sebaiknya menyediakan obat-obatan yang biasa dikonsumsi si kecil. Sehingga kalau terjadi apa-apa yang tidak kita inginkan sudah bisa langsung mengobatinya. Termasuk membawa minyak angin ataupun minyak telon.

  5. Mainan anak-anak. Membawa mainan anak-anak yang biasa dimainkannya bisa mengurangi rewel karena bosan.

  6. MAKUKU Diapers. Diapers yang recommended untuk liburan itu sangat penting, karena biasanya selama liburan terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan akan membuat beberapa hal yang tidak nyaman pada si kecil. 

MAKUKU SAP Diapers Slim, Andalan Para Ibu untuk Buah Hati 


MAKUKU SAP Diapers Slim adalah diapers andalan yang biasa dipakai oleh anak-anak saya setiap hari. Baik ketika berada di dalam rumah maupun disaat bepergian. Penggunaan diapers pada anak memang harus diperhatikan dengan baik. Kita sebagai ibu memang sebaiknya berhati-hati memilih produk diapers yang akan dipakaikan kepada si kecil. Dan salah satu produk MAKUKU unggulan yang bisa jadi pilihan adalah MAKUKU SAP Diapers Slim




Diapers sendiri merupakan salah satu kebutuhan bayi yang harus diperhatikan oleh orang tua saat akan berlibur, tetapi memilih popok yang nyaman digunakan selama liburan itu wajib. Selain menghindari si kecil rewel selama liburan, ruam popok juga dapat dicegah dengan menggunakan diapers yang nyaman.

Ruam popok memang sekilas terlihat sepele, tetapi mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Belum lagi rasa gatal dan tidak nyaman yang dirasakan si kecil tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja. sehingga untuk mencegah ruam popok bayi juga perlu konsultasi dengan dokter mengingat kondisi kulit  setiap anak  berbeda-beda.

Kenapa Memilih MAKUKU SAP Diapers Slim?

Jadi alasan kenapa saya memilih MAKUKU SAP Diapers Slim karena merupakan diapers pelopor pertama yang menggunakan teknologi inti baru dengan struktur SAP (Super Absorbent Polymer). Jadi, SAP (Super Absorbent Polymer) adalah polimer hidrofilik yang mampu menampung cairan lebih dari massa SAP itu sendiri.

Teknologi terkini dari SAP itulah yang dijadikan MAKUKU sebagai bahan baku diapers. Berbeda dengan popok pada umumnya yang menggunakan pulp sebagai bahan bakunya. Pulp adalah hasil pemisahan dari bahan baku yang memiliki serat (contohnya kayu), pulp juga dikenal sebagai bubur kertas. Pulp tidak memiliki daya serap yang optimal sehingga dapat menimbulkan berbagai macam rasa tidak nyaman pada kulit bayi, seperti lembap dan panas yang dapat menimbulkan ruam. 

Ada banyak sekali jenis produk diapers yang beredar di pasaran. Dari sekian banyak brand diapers yang beredar, MAKUKU ini begitu sering direkomendasikan oleh beberapa teman dan saudara saya yang sudah berpengalaman memiliki baby dan anak-anak. Tidak heran sih, karena memang MAKUKU telah menghadirkan varian produk diapers yang punya banyak keunggulan.

Berikut adalah deretan keunggulan dari produk MAKUKU SAP Diapers Slim :




1.  Tidak Menggumpal

Keunggulan pertama dari produk diapers MAKUKU ini adalah tidak menggumpal saat digunakan. Diapers ini memakai struktur SAP, bukan struktur PULP yang banyak digunakan pada produk diapers kebanyakan. Struktur SAP yang dipakai pada diapers MAKUKU ini akan membuat cairan lebih mudah meresap sehingga tidak akan memicu munculnya gumpalan.

Proses penyerapan cairan pada teknologi diapers ini berlangsung dengan sangat cepat. Cairan juga akan terserap secara merata sehingga permukaan bagian dalam diapers tidak menggembung. Hal ini akan membuat anak merasa lebih nyaman memakai diapers. Gumpalan popok yang berisi cairan urin si Kecil akan menjadi tempat bakteri tumbuh sehingga memicu ruam popok.

2. Tidak Mudah Bocor

Jika cairan urine anak-anak dapat terserap dengan cepat dan merata, maka kemungkinan terjadinya kebocoran tentu menjadi lebih kecil. Salah satu penyebab kebocoran mudah terjadi adalah karena struktur diapers yang mudah menggembung.  Dengan begitu cairan tidak terserap sempurna sehingga bahan diapers jadi menggumpal. Semakin banyak cairan yang menumpuk maka semakin besar gumpalan hingga akhirnya menjadi bocor.

3.Mengunci Cairan dengan Baik

Jenis diapers ini juga bisa mengunci cairan dengan sangat baik. Struktur SAP yang dipakai oleh diapers MAKUKU ini dapat berfungsi secara efektif untuk mengunci cairan. Begitu cairan urine terserap maka akan terkunci dan tidak akan bocor kemana-mana. Prosesnya pun berjalan begitu cepat sehingga tidak akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Teknologi ini juga akan mempersingkat kontak antara cairan urine dengan kulit bokong si kecil. Inilah yang membuat produk diapers Makuku ini tidak mudah memicu iritasi. Tidak seperti produk diapers lain yang daya serapnya lebih rendah sehingga memicu munculnya kelembapan dan iritasi.

4. Sangat Tipis

MAKUKU SAP Diapers Slim ini didesain sangat tipis. Bahkan ketebalannya hanya mencapai 1,6 mm. Meskipun bisa menyerap dengan cepat dan mampu menampung banyak cairan, tapi desainnya sangat ramping. Desain ini membuat si kecil jadi lebih mudah bergerak dan beraktivitas sepanjang hari.

Sebagai produk diapers yang tipis, tidak heran jika MAKUKU ini cocok untuk newborn maupun toddler. Diapers tidak akan terasa mengganjal dan nyaman dipakai baik pada waktu pagi, siang maupun malam hari. Anak juga bisa tetap tampil stylish meskipun memakai diapers. Popok yang tipis juga dapat mendukung kenyamanan si kecil yang aktif. Hal itu serupa dengan tren pemilihan pembalut pada wanita dimana pembalut yang tipis dinilai lebih nyaman daripada yang tebal. Popok yang tipis juga memudahkan kita Packing saat traveling bareng si Kecil.


5. Fiturnya Lengkap

Produk Diapers dari MAKUKU ini mempunyai fitur-fitur  yang sangat lengkap sehingga membuat kulit anak terasa nyaman. diantaranya

  • Struktur 3 D yang dapat mengurangi kontak langsung dengan kulit anak.

  • Ada permukaan rongga udara yang membuat sirkulasi 2 arah jadi lancar dan mengurangi panas serta lembap di area pantat anak.

  • Indikator urine berupa garis kuning yang akan berubah jadi biru saat diapers sudah penuh.

  • Khusus untuk New Born berbentuk “U” Shape untuk melindungi tali pusar bayi

  • Diapers ini juga dilengkapi tape pembuang yang akan mempermudah proses pembuangan diapers.

  • Anti bocor samping

  • Heat press side khusus tipe celana

Langkah pencegahan ruam popok pada si kecil





Sebagai seorang ibu, hal yang bisa saya lakukan untuk mencegah ruam popok pada si kecil adalah dengan konsultasi kepada dokter agar bisa mengetahui kondisi kulit si kecil dan tidak melakukan salah tindakan serta salah dalam memilih produk  (termasuk popok) dalam memelihara kulit si kecil yang dapat menimbulkan ruam popok, khususnya pada saat liburan. 

Dokter spesialis anak, yaitu dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A menjelaskan, pentingnya mengganti popok selama 3-4 jam sekali karena akan membuat kulit si kecil dengan urin dan fases bersentuhan, jika hal ini dibiarkan berlama-lama akan membuat pH basa pada kulit menjadi meningkat. 

Popok yang penuh dan rasa tidak nyaman dapat membuat si kecil menjadi rewel bahkan menimbulkan ruam popok saat liburan maupun saat beraktifitas lainnya. Untuk itu, penting sekali  untuk konsultasi ibu dan anak ke dokter agar hal buruk itu tidak terjadi. 

Kabar baik untuk para orang tua, MAKUKU Diapers kini berkolaborasi dengan 10 rumah sakit di kota-kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Palembang, Bandung, Makassar, Semarang, Tangerang, Surabaya, Karawang, Lampung, dan Medan. Melalui kolaborasi tersebut, MAKUKU mengadakan konsultasi ibu dan anak untuk memberikan edukasi tentang ruam popok  guna mendukung kesehatan dan pertumbuhan si kecil. 

Anda dapat tanya dokter gratis dengan dokter spesialis #RUAMPOPOKEXPERT secara langsung di rumah sakit berikut ini:

  1. RS St. Carolus di Jakarta

  2. RSIA Azzahra di Palembang

  3. RS Hermina Pasteur di Bandung

  4. RSIA Ananda di Makassar

  5. RS Hermina Pandanaran di Semarang

  6. RSIA Bina Medika di Tangerang

  7. RSIA Putri di Surabaya

  8. RS Lira Medika di Karawang

  9. RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung

  10. RS Mitra Medika Premiere di Medan

Selain  dapat konsultasi gratis Anda juga akan mendapatkan MAKUKU diapers gratis. Konsultasi dokter gratis ini diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2022 – 18 Desember 2022. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berkonsultasi dengan para ahli mengenai ruam popok pada si kecil. 

Dimana Membeli MAKUKU SAP Diapers Slim

Saya terkadang membeli MAKUKU SAP Diapers Slim di e-commerce resmi MAKUKU seperti di Tokopedia, Tiktok Shop, Shopee, Lazada, JD.ID. Namun sekarang MAKUKU juga sudah banyak tersedia offline seperti  di Supermarket besar. Syukurlah sekarang mendapatkan MAKUKU lebih mudah daripada dahulu, di tempat saya Balikpapan saja sudah hampir merata dimana-mana ada. Untuk lebih lengkap mengenai produk MAKUKU Dan mendapatkan info mengenai parenting, Mom's bisa kepoin website makuku.co.id/id

Penutup 

Berlibur bareng si kecil memang sangat menyenangkan, terlebih sebagai orang tua kita ingin memberikan kenangan sebaik-baiknya pada si kecil. Namun jangan lupakan semua detail persiapannya nya ya agar kita tidak repot sendiri nantinya. MAKUKU SAP Diapers Slim merupakan pilihan produk diapers yang sangat cocok untuk dipakai oleh si kecil. Diapers ini memiliki banyak keunggulan yang akan membuat si kecil merasa nyaman seharian. Tidak memicu iritasi dan membuat si kecil lebih mudah untuk bergerak.








You Might Also Like

19 komentar

  1. Pernah liat uji coba diapers ini dan bener, ngga menggumpal kaya popok lainnya. Beneran bagus nih, sya sempet hadiahin buat kakak sepupu dan dia bilang bagus. Popok sultan sih yaa, harganya juga lumayan. Gapapa yang penting anak nyaman liburan pun senang

    BalasHapus
  2. Dulu anak saya juga kena drama ruam popok pas liburan bareng, coba gitu dulu udah ada MAKUKU ya, yang namanya ruam popok akan lebih teratasi.
    MAKUKU SAP Diapers Slim ini, bakalan bikin liburan bareng si kecil makin asyik ya :)

    BalasHapus
  3. Huhuhu iya banget
    Nyesel MAKUKU SAP Diapers gak ada sejak dulu
    Anak anak saya terpaksa pakai pupuk kain ketika ruam popok dan itu merepotkan

    BalasHapus
  4. Libur telah tiba, nih. Banyak yang akan traveling. Kalau memang mengajak bayi atau anak kecil wajib bawa popok kualitas terbaik. Jangan sampai anak terkena ruam popok di saat liburan

    BalasHapus
  5. Nah ini nih, bentar lagi kan liburan, kudu nih para mommy segera Bberalih ke diapers ini buat si kecil. Kualitas dan kenyamanannya dijamin bakal bikin anak anteng dan nyaman, dan bebas dari ruam popok.

    BalasHapus
  6. Judulnya pas banget Mbak Aisyah. Nyatanya bener loh itu. Kalau anak/bayi menggunakan pampers yang nyaman dan mampu menjaga kesehatan bayi/anak, niscaya acara traveling kita bersama anak bisa aman. Dengan bentuknya yang tipis dan daya serap yang sebagus MAKUKU ini, udah pas banget dengan keinginan kita.

    BalasHapus
  7. Cakep ini Makuku manfaatnya banyak ya. Apalagi bisa tanya-tanya ke dokter soal ruam popok bebas biaya pula. Sehingga tak perlu khawatir lagi si kec terkena ruam

    BalasHapus
  8. Liburan identik dengan happy. Jangan sampai suasana keceriaan terganggu karena anak gak nyaman, apalagi kalau anak kena ruam popok wah jangan sampai ya. Pakai popok anti iritasi dan aman seperti MAKUKU SAP Diapers Slim ini pasti liburan menyenangkan

    BalasHapus
  9. Kalau tidak menggumpal enak anak juga nyaman selama pemakaian makuku dan tetap beraktivitas

    BalasHapus
  10. MAKUKU SAP Diapers Slim ini memiliki teknologi yang mampu menyerap cairan lebih cepat ya mbak
    Popok tetap kering, bayi pun bebas ruam

    BalasHapus
  11. Keren nih. Teknologi Makuku bikin diapersnya ga mudah bocor. Jadi dipake bayi juga bikin nyaman dan aman dari ruam popok ya

    BalasHapus
  12. Iya klo dalam perjalanan liburan pemilihan popok yang pas ya yang dapat menampung cairan banyak jadi dalam perjalanan jadi lancar

    BalasHapus
  13. Memang diapers yang anti ruam popok ini jadi solusi banget bagi emak-emak yang bawa baby saat berpergian untuk berlibur dengan keluarga..

    BalasHapus
  14. Wih si kecil udah mau diajak jalan-jalan ke luar negeri aja nih, semoga lancar ya acara liburannya.
    Kalau persiapannya matang, insyaallah lancar ya mbak, dan yang penting si kecil jangan sampai rewel sampai negara tetangga karena kena ruam popok. Kan udah bawa Makuku.

    BalasHapus
  15. Gak perlu hectic lagi saat liburan akan urusan diapers yang bocor ini. Karena sudah pakai Makuku SAP yang sudah dikenal berkualitas baik dan punya banyak keunggulan.

    BalasHapus
  16. Full ceria deh liburannya, gak terganggu lagi sama yang namanya ruam popok. Anak happy, orangtua pun ikut happy. Beneran deh, perkara liburan gini tuh mesti diperhatikan sedetail mungkin, termasuk urusan diapers.

    BalasHapus
  17. Kemarin aku habis jalan jalan sama saudara. Dia punya baby. Nyaman banget seharian gak rewel di mobil karena pakai Makuku. Inilah hebatnya Makuku. Bikin bayi nyaman dan bebas ruam popok

    BalasHapus
  18. Iya bener nih temen aku juga lagi liburan keluarga anaknya pakai popok supaya gak ribet di perjalanan. Dan ngebantu banget. Tapi ya harus pilih pilih pampers yg nyaman buat anak dan gak bikin ruam kulit

    BalasHapus
  19. Bener tuh Mbak,, camilan emang kudu disediain kl bawa anak kecil traveling. Dan bagi yg belum lulus toilet training, keberadaan Makuku SAP Diapers Slim ini bikin lega para mom ya,, hehe

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.