πŸ’–πŸ’–Bersyukur & Bahagia πŸ’–πŸ’–



Essensi Bahagia

Setiap orang berhak bahagia, ya aku tahu itu.Tapi bahagia yang bagaimana? Kamu sudah memiliki keluarga, punya anak-anak yang imut dan manja. Tapi memiliki mertua atau bahkan pasangan yang agak kurang care lalu kamu goyah.

Jangan sampai kamu mengejar bahagia yang ternyata cuma fatamorgana dan mengabaikan kebahagiaan yang benar-benar ada di depan matamu.

Bahagia itu bisa tetap ada kalau kamu bersyukur dengan apa yang kamu miliki sekarang. Berusaha menerima kekurangan pasangan kita seperti dia menerima kekuranganmu.

Saat kamu mulai bermain api. Mulai membanding-bandingkan. Mulai berandai-andai dan halu yakinlah akan hilang rasa syukurmu. Semua bahagia, kasih sayanh dan cinta akan hilang tak berbekas.

Berapa banyak orang yang ingin ada diposisimu sekarang. Banyak tapi cuma kamu tak mengetahuinya.

Coba sesekali kamu menunduk dibawahmu. Lihat dengan kacamata batinmu, lihat dengan kejernihan hatimu. Agar kamu tahu betapa Allah sudah menghadiahkan hidup yang istimewa buatmu..

Teruslah bersyukur, teruslah berbuat baik sekecil apapun itu. Karena kamu tak tahu, amalan baik apa yang akan menghantarkanmu ke syurga kelak.

No comments