Say Yes to Parent, Jangan Pernah Pelit Pada Orang Tua

 


Belajar dari kesalahan orang lain, tema yang berat sebenarnya. Namun tidak juga terlalu berat mengingat kejadian ini banyaaak sekali berseliweran di sekitar kita. Kita, mungkin saya suka terlupa, suka khilaf kalau urusan orang tua, terlebih kalau tempat tinggal kita berjauhan.


Yang berdekatan saja suka pura-pura nggak mau tahu kan? Apalagi kalau habis married gitu, sok banget pengen hidup mandiri. Nggak mau dicampurin urusannya oleh orang tua karena cara berfikirnya berbeda, orang tua kolot lah. Cara mendidik anak-anaknya bertolak belakang dengan anak zaman now lah.


Kalian tahu nggak yang kalian lakukan itu menyakiti hati orang tua? Kalian sadar nggak telah menggores hatinya. So please, kalau kalian ingin hidup Bahagia. Hiduplah di jalan yang direstui orang tua. Tak hanya sebelum married saja melainkan setelahnya juga.


Jangan Menjadi Anak dan Menantu yang Durhaka.


Siapapun kita, pasti akan ada di posisi menjadi seorang anak dan juga seorang menantu. Meski terkadang hidup membahagiakan orang tua dan mertua itu melelahkan namun sebaiknya jangan sampai bibir kita mengucapkan tidak dengan apa yang menjadi keinginan orang tua/mertua kita.


Jangan sampai kita menolaknya, terlebih pelit kepada keduanya. Please, kalau kalian berfikir berat denga napa yang kalian keluarkan, ingatlah dengan kasih sayang kedua tangan beliau inilah kalian ada di dunia ini.


Utamakan memberikan yang terbaik. Tak mengapa kita menekan sedikit kebutuhan kita demi melihat tawa Bahagia mereka. Karena ketika mereka memberikan restu serta mendoakan kebaikan kepada kita maka rezeki dari Allah itu akan datang kepada kita dengan cara yang tidak kita sangka-sangka sebelumnya.


penutup


Belajar dari kesalahan orang-orang di sekitar kita yang begitu perhitungan kepada orang tuanya sungguh bukan hanya berat hidupnya, namun rezekipun seakan makin sulit menekannya. Yang awalnya memiliki rezeki berlimpah tiba-tiba usahanya menjadi bangkrut dan disana-sini terlibat hutang yang besar. Ketika sudah terlilit begini mau berbuat baik kepada orang tua sendiripun rasanya juga susah bukan?

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.