Jasa SEO Indonesia


Ketika  Anda ingin meningkatkan traffic pengunjung website. Anda dapat menggunakan berbagai cara diantaranya adalah dengan menerapkan SEO (Search Engine Optimization) di Website yang sedang Anda kelola.

Namun Jika Anda adalah seorang pemula dalam pengelolaan website, SEO adalah hal yang wajib Anda kuasai. Namun jika Anda masih awam dengan SEO itu apa, tenang ada jasa SEO yang nantinya akan membantu Anda dalam memahami SEO itu sendiri.

Ada Apa dengan SEO?

Apa sih SEO itu? SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang merupakan teknik yang digunakan untuk optimisasi suatu website dengan tujuan memudahkan mesin pencari untuk menemukan halaman/website dan menempatkan di halaman pertama di mesin pencari dengan keyword yang ditentukan oleh user.

Dengan menempati di urutan pertama di mesin pencari maka akan lebih berpotensi untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak bukan

Kenapa harus menerapkan SEO pada website kita?

Seperti yang kita tahu fungsi dari SEO adalah membantu untuk memudahkan mesin pencari untuk menentukan peringkat website di mesin pencari sehingga dapat ditampilkan sesuai dengan relevansi dari kata kunci yang diinputkan user

Selain itu, menggunakan teknik SEO pada website, akan meningkatkan traffic pengunjung jauh lebih banyak pada halaman pertama. Tentu pengunjung akan banyak mengunjungi situs Anda jika berhasil menerapakan teknik SEO ini dan tampil dihalaman pertama pada mesin pencari. User secara otomatis akan memilih website yang pertama kali dia lihat untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat.

Manfaat Penerapan SEO

Manfaat penerapan SEO pada website yang akan Anda dapatkan adalah relevansi atau ketepatan target. Mesin pencari akan mengarahkan pengunjung ke tujuan yang mereka inginkan dengan menginputkan kata kunci. Ini akan membuat website atau konten yang kamu buat menjadi lebih sesuai dengan target yang diharapkan.

1.Meningkatkan Kepercayaan terhadap website kamu

Website yang tampil di halaman pertama sudah dipastikan memiliki kepercayaan pelanggan lebih tinggi. Itu dikarenakan rekomendasi yang diberikan oleh mesin pencari dianggap sangat relevan dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh user.

2.Meningkatkan Brand

Jika kamu seorang pembisnis atau seorang marketer, SEO dapat digunakan untuk meningkatkan brand awareness yang memberikan keuntungan yang berkali-kali lipat. Bagaimana tidak? Bayangkan saja dengan penerapan SEO ini akan meningkatkan mesin pencari untuk menemukan website kamu , jika webite-mu berada pada halaman pertama menyebabkan banyak orang baru yang tahu mengenai website mu. Secara tidak sadar akan menjadi sebuah promosi yang berpeluang mendatangkan pelanggan baru

Cara Kerja Mesin Pencari

1.       Crawling

Crawling merupakan proses yang pertama dilakukan oleh mesin pencari. Mesin pencari akan melakukan crawling ini dengan tujuan untuk mengumpulkan informasi mendetail dari sebuah website. Proses ini dilakukan oleh Bot yang bekerja secara terus-menerus mengumpulkan detail website seperti halaman, judul, kata kunci, gambar hingga internal link yang ada pada website.

2.       Indexing

Setelah mesin pencari melakukan crawling, selanjutnya data-data akan disimpan pada database search engine dengan kata kunci tertenu. Halaman-halaman yang belum terindex tidak akan tampil di search engine.

3.       Processing

Pada tahap processing ini mesin pencari akan menerima permintaan dari user dengan inputan kata kunci yang diketikkan di mesin pencari. Selanjutnya mesin pencari akan melakukan perbandingan kata kunci dengan membandingkan website-website yang terindex di database mesin pencari.

4.       Ranking

Mesin pencari tidak akan sebarangan dalam memposisikan ranking pencarian. Mesin pencari akan melakukan proses di atas guna menampilkan halaman yang relevan untuk user dengan inputan kata kunci yang relevan. Ini sangat berkaitan erat dengan SEO (Search Engine Optimization) dimana semakin relevan halaman website, maka memiliki kemungkinan besar untuk mendapatkan ranking teratas.

Dengan menerapkan jasa SEO Indonesia, maka website Anda akan memiliki struktur yang bagus dan mudah untuk di baca oleh mesin pencari. Teknik SEO yang tepat pada website akan meningkatkan traffic yang lebih banyak dengan target yang relevan.

 

You Might Also Like

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.