Smart Home Technology dengan Smart Lighting Rumah Makin Ceria

 


Menjadi seorang full time blogger adalah hal yang tidak saya sangka-sangka sampai detik ini. Tetapi ketika Allah sudah berkehendak saya hanya bisa mengaminkan saja. Apalagi suami juga 100% mendukung keputusan saya. Di rumah saja, nggak usah capek-capek. Usia kian bertambah, Kesehatan agak menurun, uang yang di dapat habis untuk biaya berobat ke dokter. Rasanya sangat sia-sia bukan? Sayapun akhirnya mantap dengan pilihan hidup saya. 


Meski awalnya ada sedikit ketakutan akan rasa bosan yang ada. Pekerjaan sebagai blogger kalau bosan pasti kacau, ide-ide menjadi buntu dan tulisan pasti kehilangan nyawanya. Namun daripada menyesali keputusan yang ada saya memilih memperbaiki diri. Saya mencari-cari apa yang bisa saya lakukan agar betah dan berdaya walau hanya berada di dalam rumah.


1.Memilih meja dan kursi yang nyaman buat kerja

Ketika sudah memutuskan menjadi seorang blogger, saya memang membutuhkan meja dan kursi yang nyaman buat kerja. Padahal biasanya saya bisa dimana saja bekerja. Di meja makan, di ruang tamu ataupun di tempat tidur. 


2. Menciptakan suasana kerja yang tenang

Menulis memang membutuhkan suasana yang tenang untuk memunculkan ide kreatif. Akhirnya saya benar-benar mengaminkan hal ini. Beruntung banget suasana rumah saya saat ini  termasuk yang hening dan tetangga jauh dari kata berisik. Kebayang kan bagaimana stressnya saya kalau memiliki tetangga yang suka memutar musik keneng-kenceng seperti yang dikeluhkan oleh beberapa teman-teman blogger saya lainnya.


3. Air Conditioner

Kota Balikpapan memang terkenal dengan cuaca yang lumayan ekstrem. Panasnya kadang memang tidak kira-kira. Meskipun sudah berada di dalam rumahpun terasa begitu panas di kulit wajah. Bahkan penggunaan kipas angin tidak  mempan untuk mendinginkan suhu ruangan, yang ada malah makin kembung dan masuk angin. Jadi ketika sudah memilih untuk bekerja dari rumah, saya mau tak mau memasang air conditioner di ruang kerja agar suhu ruangan terasa sejuk. Menulispun jadi lebih terasa nyaman.


4. Smart Lighting Philips 

Pekerjaan sebagai blogger tentu saja tidak bisa dipisahkan dengan pencahayaan. Dalam hal ini saya memilih Philips Connected by WiZ yang memiliki tagline Smart Lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman Pencahayaan yang nyaman di mata adalah suatu keharusan agar mata tidak mudah lelah. Disamping itu ruang kerja menjadi cantik dan hangat dengan gradasi warna-warni yang ceria. Disamping itu juga memiliki banyak pilihan mode yang dapat kita pilih.

Kelebihan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ yang merupakan lampu pintar terkoneksi internet ini yaitu adalah mudah dikontrol dan dipairing dengan menggunakan aplikasi WiZ. Warna lampu bisa kita ubah sesuka hati dengan berbagai cara. Modern banget ya, karena Philips ahlinya di lampu pintar.



Smart Home 

Sebagai pecinta drama Korea, yang ada di kepala saya selalu muncul adegan-adegan penggunaan alat-alat elektronik modern dengan konsep smart home. Semua alat elektronik dapat dikendalikan jarak jauh dengan penggunaan wifi internet dan smartphone. Asli keren banget kan, saya menanti-nanti kapan saya juga bisa merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari saya sendiri. Sampai minggu kemarin saya bertemu dengan jodoh saya, eh maksudnya smart lighting yang kereen banget. Asli berasa seperti “Akhirnya ku menemukanmu my guardian angel



Philips Smart LED Connected by WiZ, Smart Lighting Idola.



Sebagai seorang blogger, yang terkadang tidur setelah habis sholat subuh. Seringkali kelupaan untuk mematikan lampu sampai siang hari. Mager, kadang jadi alasan utama. Sudah terlalu nyaman di dalam kamar hingga kadang sampai jam 9 atau 10 pagi belum bangun dan lampu masih dalam keadaan menyala. Dengan Smart Lighting saya bisa menyalakan dan mematikan lampu dari jarak jauh. Pun ketika pagi-pagi Semisal saya sudah keluar untuk mencari sarapan pagi dan lupa mematikan lampu di dalam rumah,  saya nggak perlu khawatir karena bisa saya matikan dengan smartphone melalui cloud.

Selain itu, ada beberapa hal yang membuat saya suka banget sama Philips Smart LED Connected by WiZ ini. diantaranya 


1.Mudah disambungkan dengan dan dikontrol dari Handphone

Cara menggunakan lampu ini adalah dengan memasang lampu pada tempat yang kita inginkan lalu hubungkan Philips Smart LED Connected by WiZ dengan perangkat atau smartphone kita. Setelah terhubung, kita udah bisa langsung mengatur terang-redupnya lampu, mengubah warna cahaya, menyalakan dan mematikan lampu dari HP kita. Syaratnya adalah harus ada koneksi WiFi di rumah agar lampu dan HP kita bisa terhubung. 



Cara Setting Philips Smart LED Connected by WiZ ke Handphone




  • Pasang lampu Philips WiZ  di tempat yang diinginkan

  • Download dan install aplikasi WiZ dari google play atau app store

  • Buka aplikasi WiZ

  • Klik “Create Home”

  • Pilih ruangan/room sesuai tempat pemasangan

  • Klik “Add device”

  • Pilih device yang akan dihubungkan (karena aku pasang lampu jadi aku pilih “Light”)

  • Sambungkan dengan WiFi di rumah

  • Klik “Smart pairing”

  • Matikan lampu, lalu nyalakan lampu kembali, dan klik START

  • Setelah lampu ditemukan, bisa langsung atur warna dan kecerahannya deh!


Oh ya karena saya memesan lampu ini include dengan Remote Connected by WiZ jadi remote ini juga perlu ditambahkan juga di aplikasi WiZ sebelum digunakan ya. Prosesnya sama persis dengan penambahan lampu. Tinggal tambahkan di menu accessory, lalu Remote Connected by WiZ dapat langsung digunakan. 


2. Bisa Dikontrol dengan Suara

Philips Smart LED Connected by WiZ tak hanya bisa dikendalikan dari smartphone namun juga bisa diatur penggunaan lampunya dengan perangkat aktivasi suara dari Amazon dan Google seperti perangkat Google Assistant, keren kan? 


3. Warna Nyala Lampu Bisa Diatur Sesuai Kebutuhan

Philips Smart LED Connected by WiZ ini menghadirkan banyak pilihan warna dalam satu lampu. Sumpah ini bagian yang sangat saya sukai. Warna lampu ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Terkadang pada saat  mengambil video atau foto produk, sangat membutuhkan warna lampu yang sesuai dengan warna produk dan ini sangat membantu sekali. 


4. Lebih Nyaman di Mata dengan teknologi eye comfort

Pencahayaan merupakan hal yang sangat penting dalam keluarga. Saya memasang Philips Smart LED Connected by WiZ ini di ruang keluarga serta di lampu ruang tamu dekat meja kerja saya. 

Di ruang keluarga ini saya letakkan meja dan kursi makan minimalis yang biasa saya gunakan untuk makan bersama namun juga terkadang sebagai tempat mengambil foto, video produk ataupun beberapa konten simple lainnya. Karena itu saya memang perlu ruangan dengan pencahayaan yang bikin nyaman di mata.

Untungnya kenyamanan mata itu saya dapatkan setelah memasang Philips Smart LED Connected by WiZ yang merupakan lampu pintar dengan teknologi eye comfort. Nyala lampu yang bisa saya atur warnanya sesuka hati mau terang atau redup. Jadi sangat nyaman di mata  meskipun saya seharian berada di depan laptop. Mata jadi nggak cepat lelah.


5. Bisa dilakukan Penjadwalan Otomatis


Fitur dari Philips Smart LED Connected by WiZ lainnya yang sangat saya suka adalah penjadwalan otomatis. Dengan fitur ini, saya bisa mengatur kapan lampu akan menyala dan kapan akan dimatikan.Misalnya saja pada waktu kita sedang nggak ada di rumah sampai malam, dengan menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ , kita bisa mengatur agar misalnya jam 5 sore lampu akan menyala secara otomatis.  Jadi nggak ada lagi tuh cerita pulang-pulang ke rumah dengan keadaan lampu gelap-gelapan Lebih Hemat Energi

Yang paling penting kenapa harus memilih untuk beralih ke Philips Smart LED Connected by WiZ adalah karena lebih hemat. Dengan tegangan normal dengan daya kecil yakni 8 Watt tetapi kekuatannya setara dengan 60 W (GLS). Dengan voltase 220-240 V. Tegangannya juga bisa diresize jadi tidak perlu khawatir ada drama listrik di rumah gak kuat atau harus mematikan kulkas untuk bisa menggunakan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ ini. 

Menurut informasi dari websitenya, lampu Philips WiZ ini menggunakan sedikit energi listrik jika dibandingkan dengan lampu biasa, apalagi lampu neon. Dan yang tidak kalah pentingnya lagi, lampu Philips ini memberikan garansi hingga 3 tahun atau masa pakai lampu 15000 jam. 

Review Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ

Hampir semua lampu di rumah saya menggunakan jenis LED warna putih terang.  Jadi biasanya jika ingin mendapatkan lampu dengan efek redup terutama di ruang keluarga, maka saya harus menambahkan lampu baru khusus. Namun semua tak perlu lagi, karena dengan menggunakan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ saya dapat mengganti dan mengontrol sistem pencahayaan di setiap ruangan dengan menggunakan handphone ataupun remote control yang sudah terkoneksi dengan wifi internet. ketika ingin menonton film drama saya akan memilih mode nonton tv yang sedikit gelap. Apalagi kalau drama horror terasa banget nih efeknya.  

Dengan menggunakan remote control memang terasa lebih simple. Ada beberapa pilihan pencahayaan yang bisa digunakan untuk memilih cahaya lampunya. Kita bisa mengatur perubahan cahaya lampu di rumah sesuai dengan pilihan kita. Ada 4 pilihan dengan warna berbeda, Jadi kita bisa memilih cahaya dari pengaturan yang dipilih. Mau redup atau terang. Begitu juga bisa memilih tombol bulan atau night, maka cahaya akan redup maksimal. Hal ini tentu sangat memudahkan kita. Bangun tidur tinggal ambil remote dan kita bisa mematikan lampu kamar dengan mudah. 


Official Store Philips 

Saya beli Philips Smart WiFi Multipack Color 2 CT + Remote Control ini di Philips Lighting Store, Official Store Tokopedia dengan harga Rp 232.000,-

Selain itu ada banyak loh macam varian dari Philips WiZ di official store ini, yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Beberapa pilihan model dari Philips Smart LED Connected by WiZ ini misalnya:

  • Philips Smart LED Connected by WiZ downlight, Tunable white & color ambiance

  • Philips Smart LED Connected by WiZ decorative (ceiling, portable hero, squire, mobile portable and linier)

  • Philips Smart LED Connected by WiZ  lightstrip

  • Philips Smart LED Connected by WiZ accessories (remote control, motion sensor, and smart plug)

  • Philips Smart LED Connected by WiZ bulb, Tunable white & color ambiance


Lihat deh betapa cantik dan nyamannya ruang kerja saya setelah saya ubah dengan menggunakan warna lampu Philips Smart LED Connected by WiZ. Jadi, apakah Anda juga tertarik memiliki smart home seperti punya saya juga? Kalau iya, Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ  pilihannya. Kini saatnya mengganti lampu rumah dengan produk canggih ini. Yuk, Smartizen, beralih ke gaya hidup makin smart dengan lampu pintar yang akan membuat hidup lebih mudah dan nyaman. 



You Might Also Like

19 komentar

  1. Asyik bgt menjadi kreator konten jaman now, adaaaa aja inovasi teknologi yg bikin makin nyaman ya. Kyk Philips smart LED ini.
    Dan siap utk menelurkan ide dan konten brilian

    BalasHapus
  2. Keren nih Smart LED Philips, menyediakan lampu sesuai kebutuhan rumah yang tentunya berbeda di setiap ruangannya.

    BalasHapus
  3. Mantap banget nih Philips led satu ini. Canggih kaya di film-film. Bisa diatur dengan remote melalui aplikasi di hp. Bisa diatur pencahayaannya. Satu lampu cukup nih buat semua ruangan.

    BalasHapus
  4. Aku juga mauuuuuuuuuuuu! Habis baca artikel Mbak ini ternyata gak hanya jadwal harian yang bisa diatur lo ya, Smart Lighting Philips pun bisa diatur sesuai yang diinginkan. So Smart!

    BalasHapus
  5. MashaAllah~
    Keberkahan bisa datang dari rumah dengan aktivitas yang menyenangkan seperti blogging ya, kak Dian.
    Senangnya kalau ruangan nyaman menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ. Ternyata variannya cukup banyak sehingga bisa digunakan di berbagai area ruangan sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  6. Ergonomi ruangan (termasuk perabot dan pencahayaan) memang penting banget untuk mendukung kenyamanan dan produktivitas penulis ya, Kak. Sukses terus ngeblognya.

    BalasHapus
  7. Philips Smart LED Connected by WiZ ini warna-warna yang dihasilkannya cakep, ya. Bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Mau yang terang ataupun agak redup semua bisa diatur dari aplikasi. Selain smart juga lebih praktis.

    BalasHapus
  8. Aku kemarin juga cobain inii untuk rumah baru dan hasilnyaaaaa, wattnya kecil tapi nyalanya teraaang banget wkwk apalagi bisa dikontrol dari hape doaang, wah aslik, futuristik!

    BalasHapus
  9. Keren jadi warnanya kita bisa atur sesuai keinginan ya. Wah makin betah nih di rumah kalau pencahayaan sebagus itu...

    BalasHapus
  10. Pencahayaan memamg membuat kenyamanan yang berbeda untuk menulis. Iya saya juga mau jadi full time blogger yang sukses

    BalasHapus
  11. Pencahayaan lampu ini memang keren apalagi tekhnologi merubah warna jadi makin pingin banget punya...

    BalasHapus
  12. Sejak pakai lampu Philips ini kalau mau tidur tinggal pencet remote atau aplikasi di hape bisa pilih deh mau mode apa

    BalasHapus
  13. Kebayang nyamannya nonton film ditambah settingan smart lighting dari philips. Acara di rumah pun bakalan semakin seru. Mengatur terang gelapnya cahaya di ruangan cukup menggunakan aplikasinya saja.

    BalasHapus
  14. Cakep banget ya Mba rumahnya dengan pencahayaan dari smart lighting by Philips LED connected by WiZ. Smart Lighting untuk smart home. Praktis dan canggih teknologinya. Makin betah nih Di rumah

    BalasHapus
  15. keren banget nih Philips, cahaya bisa diatur, hemat energi, awet pula, wah paket lengkap yang diberikan Philips, ga salah ya jadi idola banyak orang

    BalasHapus
  16. Keren banget ya mba lampunya, pencahayaan bisa diatur sesuai kebutuhan. Dan udah terhubung ke aplikasi juga, jadi nggak rempong lagi nyari saklar kalau mau matiin atau nyalain.

    BalasHapus
  17. Saya juga termasuk orang yang sering kelupaan matiin lampu, Mbak. Makanya, begitu punya Philips Smart LED ini jadi terbantu banget. Bisa langsung matikan meskipun sedang berada di luar rumah. Memudahkan banget deh untuk urusan lampu gini.

    BalasHapus
  18. Wah iya cantik banget jadinya
    Philips Smart LED Ini emang cakep ya mbak
    Jadi pengen punya

    BalasHapus
  19. Masyaa Allah banget ya lampu philips smart LED.y berasa pengen punya jg di rumah soal.y aku tipe orang yang kalau udah asik rebahan dah malas buat matiin lampu

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.