Arti dan Manfaat dari Volunter Adalah

Arti dan Manfaat dari Volunter Adalah   


Secara umum pasti banyak orang yang sudah mengenal istilah volunter. Jadi yang dimaksud dengan volunter adalah dimana seseorang yang menjadi sukarela tanpa adanya bayaran dengan memberikan tenaga, waktu dan segala bentuk bantuan baik secara materi maupun non materi.


Bagi orang yang memutuskan untuk menjadi sukarela sendiri memiliki jangka waktu tertentu, bahkan bisa ditetapkan sebagai permanen. 


Di Indonesia sendiri tidak ada penetapan secara khusus, dalam suatu organisasi umumnya bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin bergabung.


Pernah mendengar organisasi Wahana Visi Indonesia? Ya, ini merupakan suatu lembaga yang bekerja dalam bidang kemanusiaan tanpa adanya imbalan.


Dimana ini didirikan oleh umat kristiani dan selalu memberikan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat secara luas.


Didalamnya terdapat banyak sukarelawan yang bergabung dalam setiap kegiatan sosial. Baik itu orang biasa, tenaga medis, tenaga pendidikan, ataupun siapa saja. Bagi Anda yang ingin bergabung bisa saja langsung mendaftarkan diri pada WVI yang ada di Indonesia.


Sebelumnya yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika memutuskan untuk bergabung dalam suatu lembaga atau organisasi kegiatan sosial antara lain:

 

  1. Dapat mengasah atau meningkatkan kemampuan seseorang dalam berkomunikasi.
  2. Mampu mengatur segala bentuk waktu lebih baik, apalagi melihat berbagai kegiatan yang dilakukan.
  3. Meningkatkan personal branding seseorang, meskipun umumnya memang harus disertai dengan tanpa pamrih.
  4. Dapat multitasking dan memiliki berbagai kegiatan lain selain fokus dengan bekerja.
  5. Memberikan tambahan wawasan, pengalaman, solidaritas dan berbagai hal lainnya.


Itulah yang akan Anda rasakan ketika memutuskan untuk menjadi salah satu dari sekian banyak relawan pada suatu organisasi kemanusiaan. 


Sampai dengan saat ini memang Wahana Visi Indonesia terus melakukan berbagai kegiatan sosial demi memutus rantai kemiskinan ataupun kekurangan lainnya.


Bagi Anda yang ingin bergabung menjadi salah satu dari kelompok volunter adalah mendaftarkan diri pada suatu lembaga tertentu. 


Seperti misalnya saja pada Wahana Visi Indonesia yang sampai dengan saat ini terus membuka atas permintaan sukarelawan yang akan bergabung.

 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.