Panduan Utama Senjata Genshin Impact, Tips Upgrade Weapon yang Harus Kamu Ketahui!

 


Apakah Kamu salah satu gamers yang suka game dengan tema petualangan? Jika iya, maka Genshin Impact adalah game yang tepat untuk kamu. Game ini masih tergolong baru karena keluar pada akhir 2020. Kamu juga bisa memainkan Game ini di PC, Playsatin, dan Seluler sesuai dengan device yang dimiliki. 


Terdapat pembaharuan game yang cukup banyak dilakukan sehingga kamu bisa menikmati banyak hal baru setiap minggunya. Hal yang disukai dari game ini adalah grafik nya yang menarik dan juga gratis, sehingga bisa dimainkan oleh siapa saja. Berikut adalah panduan utama Senjata Genshin Impact, Mulai dari tips upgrade Weapon yang harus kamu ketahui!


Agar permainan jadi makin seru, kamu juga bisa top up Genshin Impact di UniPin. Selain itu jangan lupa untuk pakai promo terbaru top up game yang ada di UniPin. 


Karakter dalam Genshin Impact


Sebelum membicarakan Genshin Weapon, kamu harus berkenalan dengan karakter dalam Genshin Impact Terlebih dahulu. Terdapat enam karakter utama yang bisa kamu lihat yaitu Xiao, Childe, Kazuha, Ganyu, Varka, Alice, dan ada karakter terhormat yaitu The Archons. Semua karakter memiliki sejarah ataupun keunikan masing-masing yang dapat kamu perhatikan. Xiao sendiri memiliki usia yang tidak ketahui seluruh manusia. 


Childe adalah salah satu karakter yang bisa menang melawan Diluc, sedangkan Kazuha merupakan karakter dengan karunia di kepala dan ada tentara di ekornya. Ganyu merupakan pelayan setiap Morax dengan wujud setengah manusia. Varka merupakan salah satu karakter yang paling kuat di Mondstadt dan seorang petarung legendaris. Karakter terakhir yang tidak termasuk dengan karakter terhormat yaitu Alice adalah karakter dengan pengetahuan yang kuat. 


Genshin Impact memiliki karakter terhormat yaitu The Archons yang paling kuat di seluruh Teyvat, hal ini dikarenakan pertempuran antara Archon bisa mengubah keadaan waktu yang tentu saja sangat berpengaruh. 


Jenis-jenis Senjata Genshin Impact


Hal selanjutnya yang harus kamu ketahui adalah Genshin Weapon list yang terdiri dari 5 jenis senjata. Senjata pertama adalah Sword atau pedang yang tentu saja sudah sangat sering kamu temui. Fungsi dari Pedang adalah untuk pertempuran dalam jarak dekat dan karakter yang memiliki mobilitas tinggi. Lalu senjata selanjutnya adalah Bow atau Panah dengan fungsi menyerang dalam jarak jauh tetapi harus memiliki skill membidik. 


Senjata dalam Genshin Impact juga terdiri dari Tombak atau Polearm yang memiliki fungsi untuk pertempuran jarak jauh tetapi dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi. Selain pedang biasa, terdapat juga Claymore atau pedang yang besar sehingga bisa memberikan damage yang jauh lebih besar. Senjata terakhir adalah Catalyst yang berupa mantra, Catalyst bisa menyerang lawan dengan efek elemental yang sangat besar. 


Jenis senjata di atas tentu saja harus kamu ketahui untuk bisa memainkan Genshin Impact dengan baik. 


Apa itu Senjata Enhance dan Refine?


Mungkin diantara kamu semua ada yang merasa bingung apa perbedaan dari Enhance dengan Refine dalam Genshim Impact. Enhance sendiri adalah cara kamu untuk bisa melakukan upgrade weapon dengan cara menggunakan senjata lain dan juga menggunakan enhancement ores untuk bisa meningkatkan level senjata kamu. 


Tentu saja senjata yang kamu miliki bisa semakin naik levelnya pabila menggunakan senjata yang langka. Setiap senjata yang kamu miliki bisa di upgrade hingga level 20. 


Berbeda dengan enhance, Refine merupakan cara upgrade weapon dengan menggabungkan 2 senjata yang sama sehingga weapon yang sudah dimiliki bisa mendapatkan peningkatan bonus effect yang besar. Sistem upgrade senjata di Genshin Impact sangat mudah dan bisa kamu pahami hanya dengan informasi yang sedikit. 


Setiap sebuah senjata sendiri bisa kamu refine hingga 5 kali, yang perlu kamu ketahui adalah ketika melakukan upgrade weapon baik dengan enhance atau refine tidak akan meningkatkan base status AFK. 


Bagaimana Cara Enhance Senjata Genshin Impact?


Setelah mengetahui perbedaan dari Enhance dan Refine, kamu akan mengetahui cara enhance senjata di Genshin Impact. Cara untuk bisa melakukan enhance senjata adalah dengan melakukan tap karakter icon yang ada di bagian atas kanan, lalu kamu bisa mengklik weapons menu dari karakter yang ingin di enhance. Lalu kamu bisa menemukan tombol Enhance di bagian kanan dan pilih material yang ingin kamu jadikan korban untuk enhance senjata. 


Cara selanjutnya adalah bagaimana refine senjata yang kamu miliki. Sama dengan cara sebelumnya, kamu bisa mengklik tap hingga bagian enhance di bagian bawah lalu pilih refine. Sebelum itu kamu harus memastikan sudah memiliki senjata yang sama dengan yang akan di upgrade lalu tap Identical Weapon Materials. Setelah itu senjata kamu sudah selesai refine dan bisa digunakan. Informasi ini bisa Anda gunakan untuk membuat senjata yang dimiliki semakin baik.


Tips untuk Upgrade Senjata Genshin Impact





Tentu saja ada tips untuk upgrade senjata Genshin Impact yang harus Kamu ketahui. Salah satu tips pertama adalah kamu harus mengupgrade senjata dengan bintang 3 - 5 saja. Hal ini dikarenakan kenaikan efek dan base status weapon bintang 1 - 2 akan sangat jauh dibandingkan dengan bintang 3 - 5. Akan sangat disayangkan apabila kamu menggunakan material untuk upgrade senjata dengan bintang 1 - 2. 


Tips ini dapat kamu lakukan untuk mendapatkan weapon terbaik yang akan kamu gunakan ketika bermain. 


Game ini akan membuat kamu bertemu dengan banyak sekali monster, dan salah satu hal yang akan membuat kamu menang adalah melawan monster dengan weapon yang kamu miliki. Dengan mengupgrade senjata akan membuat kemungkinan kamu menang semakin besar. Damage yang diberikan kepada monster akan semakin besar sehingga lebih baik lagi. 


Memanfaatkan weapon yang kamu punya dengan cara upgrade sesuai dengan senjata yang kamu miliki adalah salah satu strategi untuk bisa menguasai game ini dengan sempurna. Menyesuaikan Senjata Genshin Impact yang dimiliki dengan monster yang dihadapi adalah hal yang harus kamu lakukan. 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.