Jejak Cinta Bersama 7 Tahun Bloggercrony Community

 



Pernah merasakan jatuh cinta nggak? Iya jatuh cinta. Tapi kali ini jatuh cintanya bukan pada seseorang yang membuat hati kita berdebar-debar melainkan pada satu komunitas yang entah mengapa membuat aku bisa secinta ini.


Hayoo pasti pada kepo kan sama komunitas yang aku maksud. Mau tahu atau mau tahu banget? Sst, sini-sini aku bisikin.


Jadi aku tuh sejak beberapa tahun terakhir kepoin Bloggercrony Community. Suka banget dengan kebersamaan yang terbentuk disana. Serius nih ada blogger community yang begitu perhatian, carenya totalitas banget kepada para anggotanya sampai segitunya.


Eh ternyata bener dong, Sebagai newbie di komunitas inipun aku tidak merasakan ketakutan yang terlalu, malah merasa dirangkul banget sehingga terasa begitu nyaman banget disini.

 

Selebrasi Virtual BloggerDay 2022

 

Minggu pagi aku sudah mengerjakan segala sesuatunya agar pas jadwal  Selebrasi Virtual BloggerDay 2022 tidak terganggu dengan beberapa hal kecil yang tidak terlalu penting.


Menu masakan, minuman bahkan camilan sudah aku persiapkan. Begitu juga dengan kebersihan rumah sudah rapi jali, lanjut dengan mandi bersih dengan menggunakan sabun mandi yang super wangi.


Tak lupa dandan yang cantik, meskipun kali ini pertemuannya secara virtual tapi tetap saja harus tampil cantik karena selalunya open cam sepanjang acara bukan?  


Alhamdulillah meskipun di tengah awal pembukaannya ada sedikit perubahan room namun tidak mengurangi keceriaannya dong. Baru 5 menit pertama saja sudah bertabur hadiah yang keren-keren banget. Sebagai peserta aku jadi harap-harap cemas Bahagia menantikan bakalan dapat hadiah apa nih.





Keseruan selebrasi bloggerday 2022 ini terasa makin lengkap dengan adanya Cera Production sebagai sponsor pendukung BloggerDay 2022 yang yang merupakan perusahaan layanan produksi khusus untuk souvenir kantor dan seminar kit kantor.


Tak hanya Itu, Cera Production juga memproduksi souvenir dan kaos BCC Squad yang kereen habis lho. Kaosnya yang dipakai oleh kakak BCC Squad untuk selebrasi virtual 7th Komunitas Bloggercrony Indonesia.


Sepanjang acara Selebrasi Virtual BloggerDay 2022 selama  kurang lebih 5 jam ++ beneran terasa happy banget, apalagi dipandu oleh kak Febria Silaen selaku Master of Ceremony yang super keren untuk memecah suasana sehingga terasa begitu bersemangat.

 

Apalagi ditambah dengan 3 moderator kakak-kakak dari Bloggercrony yang super kece.

 

1. kak Akbar Muhibar sebagai ketua Bloggerday 2022, yang di dalam kepengurusan Bloggercrony sebagai manager kreatif

2.  kak Fawwas Ibrahim sebagai manager SDM Bloggercrony

3. kak Anesa Nisa yang merupakan cofounder dan merupakan bendahara Bloggercrony.

 

Yang tak pernah absen dan selalu terjaga tradisinya pada perayaan HUT ke 7 komunitas Bloggercrony yaitu selebrasi virtual BloggerDay 2022 itu ada 4 program BloggerHangout (seri webinar), Bloggerpreneur, BloggerView (partnership) dan juga BloggerCare.


Program BloggerCare bersama BCC ini keren banget lho. Karena kita dapat berdonasi dengan menyalurkan rezeki yang kita miliki kepada anak yatim piatu yang berada di circle blogger kita. Selain itu donasi juga disalurkan kepada teman-teman blogger kita yang terdampak selama masa pandemi ini. baik yang sedang isoman maupun yang sedang dalam masa pemulihan karena terinfeksi Covid 19.


Keseruan Bloggerhangout Seri Webinar yang bermanfaat banget.


Tak hanya seru-seruan berbagi hadiah keren dan merchandise, selebrasi virtual BloggerDay 2022 juga menghadirkan para Blogger yang memiiki ilmu begitu mumpuni untuk berbagi seputar dunia blogging yang tentu saja bermanfaat banget buat #ScaleUpYourSkill apalagi yang mengaku masih newie di bidang digital ini.

 

1.”Dunia Digital : Metaverse dan Kejahatan Berbahasa “

Ada kak Anwar natari sebagai editor, Dosen bahasa Indonesia dan juga kak Tuhu Nugraha sebagai Digital  Business consultan dan trainer.


2. “Blogging: Organik vs Monetisasi”

Ada kak Matahari Timoer dan kak Joe Candra yang mengupas tuntas tentang serba-serbi dunia blogging. Mulai dari kak Matahari yang konsisten dengan dunia blogging organiknya dan juga Kak Joe yang mengupas tuntas dunia monetisasi blogging. Asli keren banget sih, mataku benar-benar terbuka dari begitu banyaknya kesempatan kita mendapatkan cuan dari tulisan blog kita.

Karena ternyata kalau ditekuni dari blog kita bisa mendapatan banyak sekali manfaat. Mulai dari uang cash, produk endorse sampai mendapatkan tiket buat travelling ke berbagai destinasi wisata baik yang di Indonesia maupun ke luar negeri. Asli sesi keren yang aku tunggu-tunggu.


3. “Bisa Yuk! Gali Potensi jadi Pribadi terbaikmu”

Sesi webinar terakhir ini ditutup oleh kak Tsurayya Syarif Zein yang merupakan praktisi psikologi Pendidikan, founder Al falah ed dan sayanganak.id. webinarnya asli pecaah, keren banget  deh. Kita jadi bisa belajar mengenali potensi diri dan manfaat diri kita buat orang banyak.

 

Penutup

Acara yang berlangsung selama 5 jam itu ternyata sangat sebentar. Tak rela rasanya begitu cepat berpisah karena sepanjang acara sungguh kami disuguhi oleh banyaknya ilmu dunia blogging yang keren, dijamu oleh berbagai hadiah cantik dan dihibur dengan lagu-lagu yang indah sekali.

Semoga Bloggercrony Community terus semakin solid. Dapat merangkul blogger baru maupun blogger yang sudah lama malang melintang. Sehingga dapat menjadi wadah yang nyaman. Selamat Ulang Tahun ke 7 Bloggercrony Community. Semoga makin Jaya.

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.