Fashion Gamis Muslimah Terbaik Mutif Balikpapan




Seminggu sebelum acara grand opening Mutif  Balikpapan, Jujur saya Menjadi sangat antusias menunggunya. Saya sibuk searching beberapa akun sosial media Mutif dari kota lain untuk melihat mode gamis yang ada. Apakah sesuai dengan selera saya? 


Saya sendiri sebenarnya bukan siapa-siapa. Namun beberapa tahun belakangan termasuk seorang yang suka menjadi pemerhati fashion. Terutama gamis yang dipakai para muslimah di Balikpapan. Kegiatan sehari-hari saya memang bersinggungan dengan dunia fashion membuat saya senang sekali Ketika mendapatkan kesempatan datang ke Mutif store di Sepinggan.




Tak hanya melihat foto dan mode gamisnya di katalog sosmed yang kadang membuat saya bertanya-tanya, ini beneran bagus atau fotonya yang bagus?  


Percayalah Saya lebih percaya dengan jari tangan Saya waktu memegang Bahan/kain. Apalagi bisa memegang serta mencobanya langsung. Asli Saya jadi takjub waktu mencobanya. Langsung pengen bawa ke kasir dan memakainya langsung dong.



Gamisnya pas banget di badan. Nggak perlu memotong lagi. Bahannya juga nyaman, lembut dan nggak membikin gerah. Modelnya juga pas banget. Sesuai dengan kepribadian Saya, nggak norak. Cocok dengan segala suasana baik resmi ataupun santai.



Menebar Dakwah Islami Lewat Mutif Balikpapan




Menebar dakwah Islam tidak hanya harus lewat ceramah atau pengajian monoton yang kadang justru membuat orang lain kurang tertarik. Kini, dakwah bisa dilakukan dengan apapun apalagi didukung dengan kemajuan teknologi informasi yang membantu gerakan dakwah semakin mudah dan cepat.


Kemajuan teknologi ini pula yang ikut membantu bidang fashion untuk semakin melebarkan sayapnya bukan hanya sekedar menampilkan dan berjualan baju secara offline. Berkembangnya fashion juga melahirkan mode Islami modern yang dipadukan dengan dakwah untuk menutup aurat sesuai syariat Islam.


Penjualan fashion Islami ini pun semakin mudah dengan teknologi internet yang memunculkan banyak media sosial serta e-commerce yang memungkinkan untuk berjualan secara online. Salah satu brand fashion yang memanfaatkan kemajuan teknologi ini adalah Mutif.


Fashion busana muslim Mutif Corp adalah brand yang berasal dari Padalarang, Bandung, Jawa Barat. Produk yang didirikan oleh Ibu Hj. Tri Astuti ini telah berpengalaman dalam berbisnis selama belasan tahun.


Telah berdiri lama, brand Mutif telah melahirkan banyak produk. Bukan cuma berbagai pilihan gamis, untuk menjangkau semua umur Mutif juga menghadirkan aneka tunik untuk orang dewasa hingga anak-anak, koko dan koleksi terbaru adalah sarimbit dengan pilihan berbagai mode.



Brand yang memiliki visi “Menjadi perusahaan fashion yang bernilai dihadapan Allah dan bermanfaat untuk kejayaan umat dan bangsa”, dalam pertambahan usia serta pilihan produk Mutif Corp mulai berinovasi dengan mengembangkan produk busana muslim dalam tiga brand yaitu Mutif, Damoza dan Upmore.


Ketiganya memiliki target pasar yang diharapkan mampu menggapai umat muslim di seluruh Indonesia. Perlu diketahui, dalam perjalanan bisnisnya yang panjang Mutif Corp telah memiliki banyak store yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.


Total store yang didirikan hingga saat ini berjumlah 113 mutif. Pendirian banyak store ini tidak lain untuk memudahkan Mutif Corp dalam menebarkan dakwah Islam lewat fashion dan memperkenalkan busana Islam modern sebagai langkah ikhtiar untuk mencapai kesuksesan yang terbaik dihadapan Allah SWT.




Tahun ini, Mutif berusaha mencapai visi perusahaan. Salah satu adalah lewat Grand Opening Mutif Store pertama yang ada di Balikpapan Kalimantan Timur. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2021 yang bertempat di Jl. Marsma R Iswahyudi Rt. 021 Ruko No. 4, Sepinggan Balikpapan Selatan, Balikpapan Kalimantan Timur.


Mengapa harus Balikpapan? Bukan kota lainnya. Tidak lain karena Balikpapan adalah kota kedua dengan penduduk muslim terbanyak di Kalimantan Timur. Alasan inilah yang menjadikan kota ini sebagai lokasi yang tepat untuk menjual produk busana muslim yang ditawarkan Mutif Corp. Tujuan lainnya adalah Mutif ingin membantu pengusaha kreativ Balikpapan dalam mencapai kesuksesan lewat Mutif Store.


Dalam acara Grand Opening store pertama di Balikpapan ini, banyak kalangan penting yang hadir diantaranya adalah Komisaris Mutif Corp Bapak Nurjaya & CEO Mutif Corp Ibu Tri Astuti.


Dalam acara ini tidak sekedar pembukaan store semata. Untuk menarik minat para pengunjung dan pecinta busana Islami Mutif terdapat berbagai promo spesial diantaranya adalah buy 1 get 1, free member card, merchandise dan hadiah menarik lainnya. Paling ditunggu adalah adanya diskon hingga 50% khusus di acara Grand Opening ini.


Menariknya lagi berbarengan dengan acara tersebut, diadakan pula training bisnis yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2021 dengan judul “KUPAS RAHASIA BISNIS UNTUNG BISNIS BERKAH”. Training ini digawangi oleh Pembina IIBF JABAR Bapak Nurjaya, Ketua APMB dan Pembina PPMB.

Semoga dengan adanya training bisnis serta Grand Opening Mutif Store ini, dakwah Islam lewat fashion akan semakin bergema dan meluas.


10 komentar

  1. Cantik2 sekali gamisnya mbk, modelnya ngga pasaran warnanya juga adem2 diliat. MasyaAllaah...

    BalasHapus
  2. Gamis koleksiku cuma beberapa. Apa karena belum nemu yang cocok, ya. Soalnya badanku kecil, dan berasa tenggelam kalo make. Tapi aku, suka motif Dan warnanya gamis balikpapan ini. Simple dan monochrome.

    BalasHapus
  3. Ternyata brand Mutif berasal dari Bandung
    Dari tadi nebak apakah kata Mutif berasal dari bahasa Kalimantan
    Atau malah berasal dari bahasa Sunda yang berarti motif?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asala terdiri dari 2 Kata yaitu Muslim Insfiratif, harapan nya setiap Usher pemakai produk Mutif bisa menjadi muslim & muslimah yg menginsfirasi, semoga ini bisa menjawab rasa oenasqran kaka

      Hapus
  4. Melihat prospek bisnis busana muslim di tanah air memang memiliki masa depan cerah ya. Apalagi disertai manajemen bisnis dan training langsung.
    Sukses terus Mutif Corp

    BalasHapus
  5. Gamisnya bagus untuk pakaian muslimah keluarga di saat kegiatan

    BalasHapus
  6. Daku tahu gamis mutif beberapa tahun lalu gara² lihat di web khusus busana muslimah. Memang bagus bahan dan cuttingnya cakep.

    BalasHapus
  7. Cantik desainnya Mutif..apalagi kalau bahannya nyaman..wah idaman. .Salut dengan misi Mutif dalam menebarkan dakwah Islam lewat fashion dan memperkenalkan busana Islam modern sebagai langkah ikhtiar untuk mencapai kesuksesan yang terbaik dihadapan Allah SWT.inspiratif misi ya..

    BalasHapus
  8. Grand opening sekaligus mengadakan training bisnis, kemasan acara yang menarik ini ya. Koleksi gamisnya cantik-cantik ya, modelnya elegan gitu.

    BTW bajunya bisa kembaran gitu ama mbak anna rosanna.

    BalasHapus
  9. bagus banget busana muslimnya. Semoga ada waktu untuk bisa berkunjung langsung ke tempat ini.

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.