Flip, Aplikasi Transfer Bank yang Gratis dan Mudah Digunakan!



Ingin transfer bank secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya? Pakai saja Flip. Jadi kamu bisa lebih hemat, tanpa harus menanggung biaya admin transfer antar bank. Melalui aplikasi transfer bank ini kamu juga bisa transfer uang ke luar negeri dengan biaya terjangkau. 


Kabar baiknya, aplikasi Flip ini juga bisa kamu download secara gratis. Lalu kira-kira apa saja keuntungan dan bagaimana detail penggunaan Flip? Berikut detail reviewnya.


Manfaat Aplikasi Transfer Bank Flip


Aplikasi yang dirilis pada tanggal 10 Januari 2017 ini mempunyai berbagai keuntungan. Selain transfer gratis ke beda bank. Kita juga bisa membeli pulsa, mengisi token listrik, hingga transfer uang ke luar negeri.


Selain itu, aplikasi transfer uang ini tidak hanya bisa digunakan untuk kepentingan pribadi tetapi juga bisa dipakai untuk kepentingan bisnis. Meski demikian, layanan transfer untuk bisnis tidak gratis alias dikenakan biaya.


Selain lebih hemat, aplikasi transfer gratis ini juga mempunyai banyak sekali manfaat diantaranya:


Transfer ke bank-bank besar yang ada di Indonesia secara gratis.





Dengan menggunakan Flip, kamu tidak perlu repot mengeluarkan biaya transfer meskipun beda bank. 


Jadi bisa lebih hemat bukan? Bayangkan, sekali transfer kamu mengeluarkan kocek sebesar Rp 6.500, coba kalikan 5-10 kali, sudah lumayan banget kan?


Nomor rekening di cek secara otomatis


Dengan kecanggihan teknologi Flip, aplikasi bisa mengecek nomor secara otomatis. Nama pemilik rekening tujuan juga akan langsung ditampilkan di aplikasi, sehingga peluang kesalahan menjadi sangat minim sekali.


Terdapat bukti transfer.


Kamu juga mendapatkan bukti transfer pengiriman untuk kebutuhan berbagai transaksi.


Terdapat layanan pengguna di aplikasi.


Jika kamu mengalami kendala terkait berbagai permasalahan pengguna, kamu bisa hubungi pihak customer service yang dapat diakses langsung di aplikasi maupun melalui email dan telepon.



Cara Transfer Antar Bank Gratis


Fitur utama aplikasi ini adalah transfer antar bank tanpa biaya admin. 


Berikut ini beberapa bank yang bisa kamu gunakan untuk transfer dengan aplikasi Flip. BNI Syariah, BNI, BRI, Mandiri Syariah, Mandiri, BCA, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, Bank Danamon, Bank Danamon Syariah, Bank Muamalat, Bank btpn, Btpn Wow, Jenius, Permata Bank, Permata Bank Syariah, BRI Syariah, dan Digibank. Selain itu, Flip juga bisa digunakan untuk transfer ke semua bank di Indonesia.


Jika kamu sudah mengetahui bank dan aplikasi mobile banking yang didukung Flip, selanjutnya kamu bisa melakukan transfer antar bank. 


Berikut cara transfer antar bank gratis melalui Flip.


1.Daftar akun Flip dan pastikan sudah terverifikasi.


2.Mengirim uang dengan menuliskan informasi rekening yang dituju, dan berapa jumlah uang yang dikirim. 


Jika informasi sudah benar selanjutnya verifikasi rekening tujuan dan lanjutkan ke pengiriman.


3. Setelah itu, kamu akan diminta memilih rekening yang akan digunakan untuk melakukan transfer. Jangan lupa pilih rekening yang sesuai dengan yang kamu miliki ya.

4. Jika sudah, kamu akan dibawa menuju ke halaman review transaksi yang berisi rincian transfer seperti  nominal transfer, kode transfer bank, dan total transfer. 


5.Kemudian klik tombol lanjut ke pengiriman.


6.Pastikan kamu juga bisa memahami syarat dan ketentuan transfer sebelum bertransaksi.


7. Masuk ke aplikasi bank milik kamu, lalu lakukan transfer ke rekening Flip dengan nominal yang tertera di aplikasi (hingga 3 digit terakhir).

8.Jika sudah, jangan lupa mengkonfirmasi transfer dengan klik tombol “Saya sudah transfer”.


9.Setelah itu tunggulah proses transfer selama 10 menit. Jika sudah maka akan keluar bukti transfer yang dapat diunduh di aplikasi dan dikirimkan ke email kamu.


Cara Transfer ke Luar Negeri Menggunakan Flip








Setelah mengetahui cara transfer gratis ke beda bank pakai aplikasi Flip. Kamu juga wajib mengetahui fitur unggulan lainnya yakni Flip Globe yang dapat digunakan untuk transfer ke luar negeri. 


Flip Globe ini dapat digunakan untuk transfer uang ke 12 negara dengan biaya admin yang berbeda-beda, namun masih sangat terjangkau. 


Berikut ini cara transfer uang ke luar negeri dengan aplikasi Flip:


1. Pertama login aplikasi dengan akun yang sudah kamu daftarkan.

2. Setelah itu klik tombol Flip Globe.

3. Jika sudah, masukkan jumlah nominal uang yang ingin dikirim dan negara yang kamu tuju.

4. Flip akan memberitahukan biaya total yang harus kamu bayarkan.

5. Lengkapi juga data yang dibutuhkan untuk transfer di form terkait data penerima dan pengirim.


Misalnya saja nomor rekening penerima, nama rekening penerima, bank penerima, hubungan dengan penerima, alamat penerima, kewarganegaraan penerima, nomor telepon penerima, dan sumber dana.


Jika data yang dibutuhkan sudah sesuai dan benar, silakan tinjau kembali transaksi dan pilih bank yang akan kamu gunakan untuk mengirim uang tersebut.


6. Pastikan bank yang dipilih sudah sesuai dengan bank yang akan digunakan.


7. Jika sudah pihak Flip akan memberikan informasi mengenai total biaya yang perlu dibayarkan.


8. Masuk ke aplikasi bank milik kamu, lalu lakukan transfer ke rekening Flip dengan nominal yang tertera di aplikasi (hingga 3 digit terakhir).


9. Jangan lupa mengkonfirmasi transfer dengan klik tombol “Saya sudah transfer”


10. Jika transaksi sudah berhasil, maka pihak Flip akan mengirimkan bukti transfer melalui email. 


Kesimpulan


Banyak sekali manfaat yang ditawarkan bagi pengguna Flip untuk berbagai keperluan transfer. Kamu bisa transfer  kebeda bank tanpa biaya administrasi, hingga transfer ke luar negeri dengan biaya terjangkau. Semua itu dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi transfer bank. 


Jadi segera download aplikasi Flip dan nikmati beragam fiturnya sekarang juga.


Get notifications from this blog

8 komentar

  1. super duper praktis dan gampiiilll kalo pakai FLIP ya mbaaa
    apalagi untuk yg sering tranksaksi, transfer dll
    pastinya bisa mengandalkan FLIP

    BalasHapus
  2. sudah dua tahun ini memakai flip, sering transfer banyak pilihan banknya.
    dari banyak transfer hanya 1 keluhan dan itu wajar sih. karena ada beberapa bank yang lagi perbaikan.
    sepanjang ini aman pakai flip, uang kelebihan juga kembali, lumayan buat tabungan

    BalasHapus
  3. Wah, kebetulan aku sudah beberapa hari ini install aplikasi Flip, cuma belum tau cara menggunakannya. Barusan aku coba masuk eh kok ternayta salah passowrd. Menunggu email malah belum ada, gimana ya ini? Nanti aku coba lagi deh. Mayan kan kalau free biaya transfer hehehe.

    BalasHapus
  4. aku juga udah pake dan sangat memudahkan sih menurutku. bye bye deh potongan 6500 yang menyebalkan antar bank itu. lumayan buat jajan yang lain kan ya

    BalasHapus
  5. sip. sama banget. saya sudah menggunakan flip dari tahun lalu pas lagi rame ramenya karena banyak temen yang merekomendasikan. dan jadi kepikiran juga pingin mengulasnya. hahaha.

    BalasHapus
  6. Seneng bangett, praktis, mudah, dan bisa dilakukan dimanapun serta kapanpun. Apalagi biaya adminnya juga gak ada, idola banget sih ini

    BalasHapus
  7. Makasih informasinya Kak, makin banyak neh aplikasi transfer yang gratis alias nggak pakai ongkos transfer. Nanti dicoba ah

    BalasHapus
  8. Kalau transfer ke bank luar negeri apa ada biaya tambahan? Kayanya cuma buat bank yang ada di Indo aja ya? Tapi asyik nih, soalnya paling males trf kan karena biaya admin yaa~

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.