Bijak Dalam Menggunakan Dana KTA Bersama PERMATAKTA

 

https://www.kompasiana.com/fikar/5d2fdc35097f36616d6cc672/pinjaman-online-merajalela-dan-cara-berutang-dengan-bijak?page=all


Setiap manusia, pasti memiliki kebutuhan dan keinginannya. Kebutuhan dan keinginan merupakan dua hal yang berbeda namun seringkali didukung oleh hal yang sama, yaitu uang.


Terkadang, ada beberapa dari kita yang tidak bisa menyalurkan uang tersebut secara seimbang antara untuk kebutuhan atau keinginan. Untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan tersebut, kita akan berusaha untuk mendapatkan uang yang cukup. Mulai dari pinjaman dari seorang kenalan, dari teman, kerabat, dan bahkan pinjaman ke bank.


Tetapi beberapa di antara kita ada yang melakukan pinjaman kepada pihak pemberi pinjaman uang yang tidak resmi. Seperti melakukan pinjaman pada rentenir. Dalam kondisi terdesak, terkadang kita lupa untuk memikirkan resiko apa yang akan datang di kemudian hari. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya kita melakukan pinjaman pada bank yang merupakan pihak pemberi pinjaman uang resmi.


Ada beberapa jenis pinjaman di bank yang dapat kita ajukan, seperti pinjaman dengan agunan atau tanpa agunan. Umumnya, masyarakat memilih untuk mengajukan pinjaman dana dengan produk KTA. 


Produk KTA adalah produk bank di mana seseorang dapat mengajukan pinjaman tanpa harus memberikan jaminan seperti rumah, BPKB kendaraan, ataupun perhiasan. Produk KTA juga memiliki prosedur yang singkat dan syarat yang terbilang mudah. Bahkan, ada bank yang menyediakan pinjaman tanpa agunan online. 


Di mana kamu bisa mengajukan pinjaman melalui sebuah aplikasi, contohnya produk PermataKTA dari PermataBank.


PermataKTA menawarkan proses pinjaman KTA yang mudah dan cepat menggunakan aplikasi PermataMobileX. 



Berikut  ini merupakan keuntungan yang akan didapat dari mengajukan pinjaman tanpa agunan online di PermataKTA:


1. PermataKTA menawarkan pinjaman sesuai kebutuhan.


Yups, PermataKTA menawarkan Pinjaman sesuai kebutuhan yang kita miliki, dimulai dari Rp5 juta sampai dengan Rp300 juta.


2. PermataKTA juga memiliki proses administrasi yang mudah dan cepat.


karena dalam satu hari permohonan kredit kamu dapat langsung disetujui. 

Tentu saja dengan cepatnya proses administrasi dapat menguntungkan kita untuk dapat memenuhi keperluan yang mendesak


3. Persyaratan yang Sangat mudah tanpa agunan.


Kita hanya perlu menyediakan e-KTP serta NPWP apabila pengajuan pinjaman di atas Rp50 juta. 


Hal ini sangat menguntungkan untuk kita yang belum memiliki aset berharga seperti perhiasan, rumah, ataupun BPKB kendaraan. Terdapat persyaratan umum lain yang perlu kita penuhi untuk pinjaman KTA, yaitu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun saat pelunasan kredit. 


Selain itu, kita juga harus memiliki penghasilan tetap minimum Rp3 juta per bulan. Terakhir, kita harus berdomisili di area yang termasuk ke dalam cakupan area penjualan produk PermataKTA.


4. PermataKTA juga menawarkan jangka waktu pinjaman yang fleksibel.


Mulai dari jangka waktu pinjaman 3 bulan sampai dengan 5 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku


5. Pengajuan pinjaman KTA bunga rendah.


Hal ini dapat dilakukan dengan mudah lewat ponsel di mana saja dan kapan saja dengan melalui aplikasi PermataMobileX yang dapat kita unduh lewat App Store maupun Play Store


6. Kita tidak perlu lagi pergi ke bank untuk membayar.


Kemudahan membayar tanpa perlu pergi ke bank  ataupun lupa membayar pinjaman karena segala pembayaran pinjaman KTA dilakukan secara otomatis dengan autodebet rekening PermataBank


7. PermataKTA menawarkan pinjaman KTA bunga rendah, ringan, dan kompetitif. 


Suku bunga bulanan di PermataKTA mulai dari 0,88% flat atau sama dengan 10.56% flat per tahun


8. Kita juga tidak perlu khawatir dengan biaya angsuran.


Kita tidak perlu khawatir karena PermataKTA memiliki cicilan tetap atau besar angsuran tidak akan berubah hingga masa akhir pinjaman


9. PermataKTA juga menawarkan opsi asuransi KTA.


Hal ini tentu saja untuk melindungi nasabah dan menjamin keamanan nasabah dalam proses peminjaman


10. Pencairan dan dari PermataKTA akan dilakukan selambat-lambatnya dalam 10 hari kerja.


Sejak pengajuan pinjaman dikonfirmasi dan akan langsung ditransfer ke rekening PermataBank yang kamu miliki selambat-lambatnya 10 Hari kerja.


11. Biaya administrasi pinjaman KTA 1 % - 4 %.


Biaya administrasi terbilang sangat kecil, melalui PermataBank hanya memerlukan 1% sampai 4% dari jumlah pinjaman atau minimal adalah Rp150,000,00


Bijaknya kita dalam mengajukan pinjaman tanpa agunan, harus didukung dengan produk KTA yang juga tepat. Dari paparan di atas, kita dapat melihat bahwa PermataKTA merupakan salah satu produk yang sejalan dengan prinsip penggunaan KTA yang bijak. 


Oleh karenanya, yuk jangan ragu untuk memilih PermataKTA sebagai pilihan pinjaman tanpa agunan online. Tidak perlu ragu, ayo segera unduh PermataMobile X dan pilih PermataKTA! 

Get notifications from this blog

7 komentar

  1. Wahh jumlah pinjamannya bisa sampai angka yang sebegitu besar yaa.. Kalau sudah memutuskan untuk meminjam gitu harus konsisten untuk mengembalikannya sih.

    BalasHapus
  2. Belum pernah minjem2 tapi sepertinya bisa jadi solusi saat butuh modal besar buat ningkatin usaha y mbak Dian, lagian tanpa agunan gini jd lebih enak pikirannya fokus balikin pinjaman nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, iya, saya juga jadi kepo nih sama Permata Bank ini,. Belum pernah mengajukan pinjaman, pernah
      googling bank tanpa administrasi bulanan ada nama Permata Bank. Bener begitu engga Mba?

      Hapus
  3. sangat informatif sekali, walaupun saya sendiri masih awam masalah pinjam meminjam uang seperti ini. saya lebih suka meminjam langsung kepada teman kwkwkw

    BalasHapus
  4. memang sekarang ini ada banyak tawaran pinjaman ya, makanya harus jeli banget memilihnya.

    Tapi menarik sekali permatakta ini, bunganya rendah dan bisa bayar tanpa perlu ke bank ya, jadi moga makin sregep utk bayar nih kalau begini

    BalasHapus
  5. Kalau urusannya udah pinjam duit, kredit dengan atau tanpa agunan. memang harus ekstrabijak. Seberapa butuh? Beneran butuh atau nggak?
    Penyakit kebanyakan orang kan, mudah minjem tapi susah ngembaliin.

    BalasHapus
  6. Wah aku nasabah permata, tapi belum berani ngambil KTA, apalagi sampai ratusan juta. Tapi permata memang memudahkan nasabahnya sih, dan aman juga

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.