Mengukir Kenangan Sepotong Senja Bersama Produk Mayora

 

Produk mayora

Sore kian menepi ketika kedua tanganku merengkuh aneka macam Produk Mayora di rak minimarket langganan. Tak kuperdulikan tatapan nanar beberapa orang yang melihatku. Air mataku mungkin kering setelah lelah menangis, hanya isakan kecil yang sesekali tak mampu aku sembunyikan.


“Seratus lima puluh tiga ribu delapan ratus rupiah.” Ucap mbak-mbak kasir menyebutkan angka nominal yang harus aku bayar.


Ku serahkan dua lembar uang seratusan ribu rupiah. Aku tak menghitung lagi kembaliannya. Yang aku perdulikan hanya aneka macam makanan produk mayora yang ada dalam genggaman tanganku.


Aku berjalan keluar dari pintu minimarket dengan langkah yang tiba-tiba terasa sangat ringan. Sebentar lagi aku akan mengobati rinduku. Sebentar lagi aku akan memutar 1000 kenangan indah bersama almarhum ayahku. Sepotong senja bersama produk mayora.

 

Kenangan Indah Bersama Produk Mayora

 

Kalau ditanya produk mayora apa yang sangat berkesan dalam hidupku, aku sulit menjawabnya. Hampir setiap hari aku tak pernah ketinggalan dengan aneka macam produk mayora.

 

Dari mulai bangun tidur hingga menjelang tidur. Aneka produk mayora menemani dari masa kecilku hingga detik aku menuliskan kata-demi kata di laptop kesayanganku ini. Apakah kalian juga sama seperti aku?

 

Dulu aku berfikir setelah married aku akan melupakan produk Mayora. Sudah besar, malu kan sama suami masih jajan seperti anak kecil saja. Namun takdir Allah begitu indah. Kebetulan aku memiliki suami yang nggak suka merokok, jadi suami lebih suka jajan aneka snack produk mayora karena sudah terjamin kwalitas dan rasanya yang tak pernah berubah sejak puluhan tahun yang lalu.

 

Namun yang paling berkesan adalah produk Mayora yang Marie Roma Kelapa. Setiap sore menjelang senja, hampir tidak pernah absen Almarhum ayahku menikmati beberapa keping Marie Roma kelapa bersama segelas teh panas. Duduk melingkar di ruang keluarga yang terasa sangat hangat penuh cinta kasih.


Ah kenangan itu masih terasa sangat jelas di pelupuk mataku. Hampir lima tahun berlalu, namun sangat indah. Pada tahu nggak sih bagaimana cara menikmatinya? Satu gelas teh buat kami berlima gantian mencelupkan satu keping demi satu keping. Jangan terlalu lama mencelupkannya karena pasti akan luruh ke dalam gelas. Itu kenapa satu gelas kami nikmati rame-rame. Kebersamaan yang begitu indah. Meskipun tidak dapat diulang lagi bersama Almarhum Ayahku namun aku tetap bisa menikmati sepotong senja penuh cinta bersama suamiku.

 

Sekilas Tentang PT Mayora Indah Tbk
 

PT. Mayora Indah Tbk berdiri sejak tahun 1977 dengan pabrik pertama yang berdiri di Tanggerang. Seiring perkembangan waktu memproduksi banyak sekali produk hingga menjadi fast moving consumer good companies dengan begitu banyak penghargaan. Diantaranya :


- Top Five Best Managed Companies in Indonesia dari Asia Money


- Top 100 Exporter Companies in Indonesia dari majalah Swa


- Top 100 Public Listed Companies dari majalah Investor Indonesia


- Best Manufacturer of Halal Products dari Majelis Ulama Indonesia Best Listed Company dari Berita Satu


- Indonesia’s Corporate Secretary Award, Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector dari Warta Ekonomi.


Tidak hanya di Indonesia, namun juga mengembangkan pasar ke Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Hongkong, Saudi Arabia, benua Afrika dan Amerika.

 

Aneka Produk Mayora
 

Di Indonesia sendiri, PT. Mayora Indah Tbk. (Perseroan) sangat dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman.


Tentunya produk-produk Mayora sangat familiar bagi kita, karena produknya sering  kita temui di minimarket, supermarket, toko grosir, toko kelontong, bahkan warung makanan dan minuman. Hampir setiap hari mengkonsumsinya tanpa kita sadari.


Adapun beberapa Produk Mayora dipisah dalam beberapa divisi diantaranya sebagai berikut ini:

 

Produk Biskuit Mayora

Roma Marie Susu, Roma Marie Susu Gold,  Roma kelapa, Roma Kelapa Cream, Roma Sandwich, Roma Malkist, Roma Malkist Abon, Roma Malkist Coklat, Roma Malkist Krim Keju Manis, Roma Malkist Krim Tiramisu, Roma Malkist Zuperrr Keju, Roma Cream Creakers,  Royal Choice, Better,  Slai O Lai, Sari Gandum, Sari Gandum Sandwich, Coffeejoy, dll

 

Produk Wafer Mayora

Beng Beng, Beng Beng Maxx, Beng Beng Share It, Beng Beng Kalpa, Astor, Roma Wafer Coklat, Roma Zuperrr Keju, Roma Choco Blast dll


Produk Kopi Mayora

Torabika Duo, Torabika Duo Susu Full Cream, Torabika 3 in 1, Torabika Moka, Torabika Cappuccino, Torabika Jahe Susu, Torabika Creamy Latte, Torabika Double Up, Kopiko Brown Coffee, Toracafe Volcano Chocomelt, Toracafe Caramelove, dll


Produk Makanan Kesehatan Mayora

Energen Cereal, Energen Oatmilk, Prima Cereal.


Produk Kembang Gula Mayora

Kopiko, Kopiko Cappuccino, KIS, KIS Chewy, Tamarin, dll


Produk Coklat Mayora

Choki-choki, Drink Beng Beng

 

 

Penutup


Demikian aneka Produk Mayora yang dapat kutulis disini, selamat mengenang kisah-kisah indah yang tercipta dari Produk Mayora bersama keluarga tercinta. Jangan pernah sia-siakan waktu karena belum tentu dapat kembali lagi. Salam sehat dan tetap semangats.

 

 

19 komentar

  1. Produk-produk Mayora memang enak-enaaak. Saya sudah cobain tuh hampir semua dari yang ada di foto di atas.

    BalasHapus
  2. Wuah, aku nggak nyimak ternyata camilan ini produknya Mayora semua yaa...xixi...ooh I love bengbeng, crackers roma, choki-choki, dan yang terbaik, Torabika Cappucino-nya itu looh...sedeeep...(Lita_bubuonett.blogspot.com)

    BalasHapus
  3. Cemilan paporit akoooohhh

    Yg jelas, dulu selalu ingat tagline-nya "Satu lagi dari MAYORA"

    duh, lihat iklannya di TV< udah auto mupeng dah

    BalasHapus
  4. Saya juga salah satu penggemar produk mayora mbak. Produk legendaris sepanjang masa ya. Sampai sekarang produknya semakin banyak dan enak2 tentunya.

    BalasHapus
  5. Roma biskuit kelapa. Selalu ada di rumah. Temannya minum kopi. Dengan abaikan ke'julid'an orang, aku pun masih makan choki-choki. Hahahaha. Dioles di atas roma biskuit kelapa juga enak.

    BalasHapus
  6. Produk mayora memang bagus. Tetapi seiring perkembangan zaman, saya hampir tak memperhatikan lagi nama "mayora". Kenangan bagus yang terlupakan.

    BalasHapus
  7. Ternyata banyak banget produk Mayora yang menemani hari-hari saya. Roma malkist coklat, malkist abon, beng beng, sari gandum, ngga pernah absen dari perbekalan kalau kami jalan-jalan. Toracafe juga setia menemani biar nulisnya makin semangat.
    Energen jadi pilihan tepat buat sarapan kalau anak-anak ada zoom ba'da Shubuh.

    Oiya, permen Kopiko juga.. dulu Uti saya kalau ngaji suka bawa Kopiko, biar ngga ngantuk. Wkwkw..

    BalasHapus
  8. Duh aku dekat tuh dengan pabrik Mayora dan banyak tetangga yang kerja disana, jadi tiap tahun selalu kecipratan bingkisan produk Mayora yang enak-enak banget hahaha apalagi Roma Kelapa, favorit anakku itu.

    BalasHapus
  9. semua produk mayora suka semua. merek yang sdh melegenda nih. apalagi beng-beng terfavorit

    BalasHapus
  10. wah iya, produk mayora ini jajanan sepanjang masa
    aku penikmat produk mayora dari kecil sampai sekarang

    BalasHapus
  11. wah ternyata produk mayora kesukaanku semuanya. apalagi beng beng itu ingat banget pas sma makannya diirit-irit saking sukanya

    BalasHapus
  12. Cemilan kesukaan anak-anak dan aku semuaaa..
    Kami gak pernah lupa stok beng-beng, choki-choki, astor, energen sama biskuit malkis yang ada gulanya.

    Enak banget...
    Produk Mayora selalu menyajikan kehangatan untuk keluarga.

    BalasHapus
  13. Kayaknya jajanan anakku 90% produknya Mayora deh. Karena kalau beli jajan tak suruh lihat kemasan dan cari nama produsen yang sudah dikenal. Rasanya lebih ayem dan nyaman melepas anak di sekolah beli2 jajan dengan edukasi seperti itu, biar gak jajan yang aneh2 yang meragukan kehigenisannya.

    BalasHapus
  14. Produk Mayora emang selalu jadi favorit sejak kecil sampai sekarang. Terutama Astor dan Beng beng. Sampai anak-anak saya pun ikutan suka. Semoga bisa jadi kenangan manis untuk mereka juga.

    BalasHapus
  15. choki choki kesukaan aku dari kecil,, cuman waktu masih kecil nggak begitu paham sama brand mayora, taunya nama jajannya aja
    dan seingatku, waktu aku kecil dulu, mayora kayak udah mahal bangett, jadi jajan waktu SD juga ga sering sering

    BalasHapus
  16. Produk Mayora memang enak-enak. Jajanan favorit semua keluarga sih ini. Meski sudah lama ada, tapi kualitasnya masih tetap dipertahankan. Salut!

    BalasHapus
  17. Wah, produk Mayora ini emang legendaris banget ya. Sepertinya saya sudah pernah mencoba sebagian besarnya karena emang mudah dibeli. Ga mahal juga, sih. Salah satu favorit saya tuh permen Kopiko :)

    BalasHapus
  18. Mayora sudah sejak jaman bingen. Dari aku kecil udah kenal sama Mayora. Karena enak, jadi bisa bertahan sampai sekarang. Selain itu juga Mayora berinovasi. Jadi produknya tetap kekinian ya mbak.

    BalasHapus
  19. Aku baru tau kalo banyak jajan favoritku ternyata produk Mayora. Kalo yang ini memang aku sukak banget sampe sekarang. Bahkan anakku juga aku kasih jajan ini. Misalnya Malkist, dia suka banget ini.

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.