Tak Heran Banyak yang Tertarik, Ternyata Ini Manfaat Memiliki Tabungan Emas



Beberapa waktu belakangan ini pastinya banyak diantara Anda yang sudah tidak asing dengan istilah tabungan emas bukan?


Apalagi produk tabungan yang satu ini juga semakin populer dan banyak yang menggunakannya. 


Bahkan tak hanya lembaga keuangan konvensional saja, melainkan banyak juga diantaranya lembaga keuangan syariah yang menawarkan produk tersebut. 


Jadi jika Anda datang ke bank syariah, maka tak sekedar tabungan haji, tabungan qurban maupun tabungan bisnis saja, sekarang juga ada tabungan emas disana.

 

Faktanya memang ada banyak sekali manfaat menabung di tabungan emas yang membuat banyak orang meliriknya, diantaranya adalah:


1. Tabungan lebih aman. 


Melihat dari nilai emas yang cukup stabil, bahkan terbilang senantiasa meningkat dari tahun ke tahun. 


Tentunya hal ini akan membuat uang Anda menjadi lebih aman tersimpan disana bukan, jika dibandingkan dengan produk investasi yang lainnya.


2. Cocok bagi yang baru belajar menabung.


Mengapa demikian? Karena menabung pada tabungan emas dapat dimulai dengan nominal yang kecil. 


Bahkan ada yang bisa dimulai dengan uang 5 ribu rupiah saja untuk menabung. Yak masalah kecil, namun bisa terus konsisten dilakukan, maka lama kelamaan hasilnya juga jadi semakin besar.



3. Jaga keuangan Anda lebih sehat.


Dibandingkan menggunakan uang tersebut untuk hal yang sifatnya pemborosan, shopping, nongkrong ataupun jalan-jalan.


Dengan adanya tabungan emas yang bisa dimulai dengan nominal kecil, hal ini secara otomatis akan membantu Anda untuk jaga keuangan menjadi lebih sehat, karena kelak uang tersebut bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang lain di masa depan.


4. Mudah untuk dicairkan.


Jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan uang tabungan tersebut, maka tidak perlu khawatir karena memang pencairannya sangat mudah. Dapat dilakukan secara digital maupun konvensional.


5. Dapat dimanfaatkan sebagai jaminan atau digadaikan. 


Jika memang tengah butuh uang yang sangat mendesak, namun tidak ingin mencairkan tabungan tersebut. Maka tabungan emas dapat dijadikan solusi sebagai Jaminan atau digadaikan.

 

Bank Syariah Bukopin menawarkan produk tabungan emas yang dijamin halal, cocok untuk para muslim. 


Tak hanya itu masih banyak produk unggulan lain yang mereka tawarkan, termasuk juga pembiayaan haji syariah.

 

 

You Might Also Like

8 komentar

  1. Swtuju banget, aku pribadi juga lebih memilih menanbung dengan emas. Karena harganya bisa naik, jadi disaat butuh bisa jual atau upgrade emasnya 😊

    BalasHapus
  2. Menabung emas sepertinya sudah jadi tradisi turun menurun mbak, sampai sekarang pun masih banyak yang gemar menabung emas

    BalasHapus
  3. Kelebihan menabung emas selain yang disebutkan di atas juga nilainya naik jika dirupiahkan, sehingga dinilai lebih menguntungkan. Berbeda dengan menyimpan dalam bentuk uang yang nilainya justru menurun saat terjadi inflasi

    BalasHapus
  4. Menabung dalam bentuk emas memang sedang banyak dicari oleh orang karena dengan berbagai keunggulan yang salah satunya dapat digadaikan. Bank Syariah Bukopin membuka kesempatan menjadi kesempatan jadi perlu dicoba.

    BalasHapus
  5. Ajaran dari orang tua memang lebih enak nabung emas. Dengan keuntungan seperti yang kakak jelaskan, emas memiliki keistimewaan tersendiri ketimbang opsi lainnya.

    BalasHapus
  6. Ku juga lagi giat nabung emas nih mba..sedikit - sedikit lama2 jadi bukit.. emang efektif ya punya tabungan emas ini

    BalasHapus
  7. Tabungan emas ini lagi ngetrend ya mbak sebagai sarana investasi juga apalagi di masa pandemi ini sangat bagus untuk investasi

    BalasHapus
  8. Emas itu memang bisa jadi investasi yang paling baik dan aman ya Mba, lagi ngetrend juga di masa pandemi ini pada menabung kepingan emas ya. Karena memang bernilai dan cukup stabil

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.