Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Cuma Modal KTP

 



Pernah nggak sih kalian terbentur dengan keuangan yang sangat sulit? Sangat sulit hingga bingung mau minta tolong kemana?


Yes, kalau memang sulit untuk diceritakan nggak papa. Pendam saja dalam hati. Pertanyaan saya diatas hanya pembuka cerita saya saja kog bukan untuk menghakimi.


Jadi pengelolaan keuangan memang merupakan hal yang cukup krusial dan harus dipikirkan secara matang.


Bila terjadi suatu kesalahan dalam perencanaan maupun pengelolaannya maka akan timbul masalah yang semakin rumit. Permasalahan keuangan biasanya meliputi kebutuhan dan biaya hidup yang harus dipenuhi di masa depan.


Maka tak heran ketika dihadapkan oleh sesuatu diluar prediksi atau perencanaan maka masalah keuangan akan timbul, contohnya terjadi kecelakaan pada anggota keluarga, ada yang jatuh sakit dan perlu berobat, tiba-tiba diberhentikan dari pekerjaan (PHK) atau yang sekarang lebih related ialah datangnya pandemi yang menyulitkan finansial seluruh dunia.

 

Perencanaan Matang, Namun Sayang Musibah Tak Bisa ditolak

 

Sebagai pengelola keuangan keluarga, saya sebenarnya sudah berusaha menjadi yang terbaik. Menjaga keuangan dengan tidak sembarangan membelanjakannya di pos-pos yang tidak perlu. Bahkan untuk Kesehatan selain bpjs saya juga memiliki polis Asuransi buat keluarga.


Namun sesuatu yang telah direncanakan dengan matang pun kadang masih mendapat masalah besar. Contohnya ketika kecelakaan lalu lintas datang tiba-tiba menimpa Ayah saya. Otomatis membutuhkan biaya yang lumayan besar. Karena kecelakaan dana asuransi kesehatan ternyata tidak bisa memback up, sehingga saya memerlukan dana lain yang lebih besar.


Kalau mau segera dirawat harus segera menyetorkan uang tunai ke rumah sakit. Begitu bilang salah satu petugas loket rumah sakitnya.Saya bingung, kalang kabut kemana mencari pinjaman uang saat itu juga. Sahabat, saudara dengan kondisi yang serba sulit begini susah ternyata mencari pinjaman kesana-sini.

 

Aplikasi Pinjaman Online Cuma Modal KTP

 


Pinjaman online merupakan solusi tepat di saat saya memerlukan dana segar dalam kondisi mendadak. Namun yang perlu diperhatikan adalah  bahwa tidak semua pemberi pinjaman secara online memiliki legalitas dan izin dari pemerintah.


Sebaiknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan pengecekan pada jasa pinjaman online sebelum melakukan transaksi adalah sebuah hal yang bijak. pastikan bahwa jasa pinjaman online tersebut berada di bawah pengawasan OJK (Jasa Otoritas Keuangan) atau tidak.


Contohnya kita bisa melakukan pinjaman melalui aplikasi Singa.id sebagai problem solving ketika membutuhkan pinjaman dalam kondisi terdesak. Sebab Singa.id adalah aplikasi pinjaman online cuma modal KTP yang bisa Anda gunakan dalam keadaan mendesak.


Aplikasi Singa.id di bawah naungan PT. Abadi Sejahtera Finansindo merupakan perusahaan jasa pemberi pinjaman dana yang bertempat di Cihuni, Pagedangan. Perusahaan ini telah lama diberi didirikan dan telah sah secara hukum serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai salah satu perusahaan pinjaman online yang resmi.


Sebelum melakukan peminjaman kita bisa mengecek persyaratan dan ketentuan di website resmi Singa.id lalu install aplikasi Singa.id melalui Play Store untuk memudahkan kita dalam mendaftar, membayar dan mengecek tanggal jatuh tempo pelunasan.

 

Sebagai aplikasi pinjaman online terbaik, Singa.id memberi layanan secara transparan mengenai biaya yang harus dikeluarkan dalam peminjaman dan persyaratan yang ringan untuk melakukan pinjaman.

 


Keunggulan Menggunakan Jasa Singa.id

 

Apabila Anda ragu terhadap pinjaman online, perhatikan apa saja layanan yang diberikan lewat website resmi mereka. Berikut ini keunggulan saat menggunakan jasa Singa.id:


1. Bunga pinjaman lebih rendah daripada pinjaman lainnya.


2. Kredit diproses dan diterima dalam waktu yang singkat serta keamanan dan transparansi transaksi terjaga bagi pemberi maupun penerima pinjaman.


3. Data yang Anda berikan akan aman dan tidak diperjualbelikan 


4. Aplikasi aman dan sudah memiliki izin resmi karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Langkah Mudah untuk Melakukan Peminjaman di Singa.id

 



1. Registrasi akun baru pada aplikasi si Singa.id


2. Konfirmasi dam verifikasi akun baru dengan menekan link aktivasi yang telah dikirim ke email Anda


3. Lengkapi formulir dan data diri Anda


4. Lakukan verifikasi data diri


5. Mulai pinjaman dengam menentukan nominal yang akam dipinjam dam lama waktu peminjaman.


6. Baca syarat dan ketentuan dengan teliti dan seksama sebelum anda memberi centang tanda setuju


7. Setelah memberi centang tanda setuju transaksi Anda akan segera diproses


8. Menunggu pendanaan disetujui dan dicairkan ke rekening bank.


9. Terima uang yang akan langsung ditransfer ke rekening Anda


10. Melunasi pinjaman sesuai waktu yang telah ditentukan



Penutup


Demikian cerita pengalaman serta review singkat Saya dengan singa.id. semoga dapat memberi insight baru untuk anda yang kemungkinan tiba-tiba membutuhkan bantuan pinjamam Dana segar tapi bingung mau pinjam kemana


Namun anda harus juga memperhatikan legalitas dan kredibilitas jasa pemberi pinjaman tersebut. Bila Anda masih takut atau ragu menggunakan pinjaman online saat keadaan terdesak maka cek review dari pengguna pinjol tersebut di internet agar meyakinkan diri saat melakukan pinjaman.

 

Get notifications from this blog

41 komentar

  1. Wah saya pernah nih berada di situasi seperti ini. Saat itu memang serba bingung, tapi beruntung ada pinjaman online yang memudahkan kita untuk meminjam uang dengan persyaratan yang mudah. Salah satunya bisa pinjam lewat Singa Fintech.

    Kebutuhan mendesak memang bisa datang kapan saja, tanpa permisi dan tanpa memandang bulu. Kalau kita nggak siap menghadapinya, pastinya akan kolaps. Maka dari itu, menabung dan berinvestasi bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Makasih artikel super kerennya ya...

    BalasHapus
  2. Mba ini perhitungan bunganya per hari? Kalau bunga per bulan nya x30 atau ada flat rate bunga bulanan mba? Kalau memang lagi kepepet dan ada musibah dan tidak punya dana cadangan/darurat emang pinjaman online jadi salah satu opsi ya mba, dengan memikirkan unsur ada/tidak ada jaminan, jangka waktu sama bunga juga

    BalasHapus
  3. memang harus hati2 ya kalo mau pinjam uang di pinjol dan yang terpercaya. Yang peminjam juga harus menyerahkan data yg benar ya karena rawan bgt datanya ga sesuai

    BalasHapus
  4. Semakin praktis ya untuk melakukan pinjaman online. Tapi harus diwaspadai juga jangan sampai gegabah dan ceroboh dalam mengelola keuangan apalagi yang bersifat pinjaman, ya..

    BalasHapus
  5. Bukan hanya memberi kesempatan untuk menjadi peminjam, bahkan pemberi pinjaman juga rupanya.

    BalasHapus
  6. Kadang kesulitan dalam finansial memang suka nggak terprediksi. Adanya pinjaman online bisa saja membantu. Namun kudu mencari yang benar-benar terpercaya ya Kak.

    BalasHapus
  7. bunganya rendah sekali nih mbak..

    memang ya kalau kebutuhannya mendesak, pinjol juga sekarang banyak yang menawarkan pinjaman. Hanya perlu dicek saja validitasnya, agar kita nggak sampai dijerat. ini singa cuma modal ktp doank yaa..simpel sekali

    BalasHapus
  8. Dengan adanya kemudahan ini, semoga orang-orang juga bisa bijak dalam melakukan pinjaman lewat aplikasi seperti ini. kita harus juga memperhatikan legalitas dan kredibilitas jasa pemberi pinjaman biar baik si peminjam maupun orang yang meminjam bisa sama-sama nyaman.

    BalasHapus
  9. Woww oke juga nih jadi gampang dong yaa ini kak. dan yang lebih penting pinjolnya aman dan berada di bawah pengawasan OJK

    BalasHapus
  10. Kita memang terkadang harus berhadapan pada situasi yang tidak terduga ya, Mba. Khusunya dalam urusan finansial, jadi mau tidak mau saat terdesak harus mencari pinjaman. Untuk pinjaman online harus memerhatikan banyak hal seperti bunga pinjaman dan sudah terdaftar di OJK.

    BalasHapus
  11. wah keren banget pinjol satu ini singa.id, rasanya lagi butuh uang nih buat beli sesuautu semoga bisa membantu rakyat indonesia yang lagi kesusahan

    BalasHapus
  12. Unik juga Singa.id ya kak Aisyah .. bukan hanya melayani peminjam juga bisa melayani pemberi pinjaman. Memang menjadi lebih mudah nih berkat Singa.id

    BalasHapus
  13. makin banyak ya sekarang pinjaman online terpercaya, dan suka bunganya juga cukup kecil ya hanya 0.8% per harinya

    BalasHapus
  14. Ya setuju sih klu mau pinjam dana aplikasi pinjaman online kudu lohat kredibilitas pinjol tsb dan lihat review-nya. Thx ya SDH diinfokan profil pinjol ini

    BalasHapus
  15. Namanya singa? Semoga saja dengan bunga serendah itu peminjam tetep bisa bayar ya. Jangan sampai gali lubang tutup lubang. Aamiin

    BalasHapus
  16. Lumayan ini kalau kepepet bisa menggunakan fasilitas ini ya.. apalagi sudah diakui OJK harusnya sudah aman

    BalasHapus
  17. Akhirnya ada pinjaman online yang bunga rendah ya mbak. Cuzz ah aku install Singa segera agar sewaktu waktu kalau butuh pinjaman bisa ke Singa ini

    BalasHapus
  18. Nah setuju, selalu cek dan ricek apakah pinjol tersebut di bawah pengawasan OJK. Ini penting banget soalnya.

    Soalnya pinjol jg bisa bantu banget saat kepepet, apalagi hanya dgn modal KTP seperti di Singa.id

    BalasHapus
  19. Namanya kepepet butuh uang, ya pasti nyari pinjeman sana-sini, tapi terkadang nggak dapat pinjaman. Salah satu pertimbangan bisa memilih perusahaan pinjol Singa yang telah terdaftar di OJK. Mantap ulasannya.

    BalasHapus
  20. Benar jika kita mesti memperhatikan legalitas dan kredibilitas jasa pemberi pinjaman. Dan hanya mengajukan pinjaman untuk kebutuhan mendesak saja.

    BalasHapus
  21. Pinjaman online memang sangat membantu sekali yah mba. Semoga juga semakin banyak pemberi pinjaman yang meringankan bukan memberatkan peminjam. Pun demikian untuk peminjam harus diperhitungkan semuanya sebelum melakukan pinjol. Terima kasih untuk info nya yah mba ;) aku mau intip ah singa.id nya ;).

    BalasHapus
  22. Mengalami keuangan yang sulit ya sering juga karena sebagai ibu tunggal yang berperan ganda. Tetapi sebisa mungkin jangan melakukan pinjaman kalau tidak penting banget. Di Singa.id bisa diandalkan bila dibutuhkan

    BalasHapus
  23. sekarang modal KTP udah bisa ya dapat dana segar, bunganya pun juga cukup rendah lah ya, bisa banget bantu saat benar-benar lagi butuh. Tapi tetap harus taat bayar gak boleh sampai telat dong ya :)

    BalasHapus
  24. Saya pernah Mbak, sering malah
    Salah satunya waktu masih produksi snack, sekitar 100 pcs per hari
    Tiba tiba dapat pesanan 1.000 pcs, duh butuh modal untuk belanja bahan dan peralatan baru, sayang dulu belum kenal Sings.id

    BalasHapus
  25. Lumayan untuk rekomendasi aku nih mbak. Soalnya kadang yang namanya dana darurat itu ga tahu kapan tiba tiba ada aja

    BalasHapus
  26. kalau mau minjem uang di aplikasi/start up, memang harus pilih yang sudah legal dan terdaftar di OJK ya, mbak.

    BalasHapus
  27. Meskipun berharap jangan sampai berhutang lewat apapun, tapi ini bisa jadi alternatif yang lebih aman dan mudah saat butuh pinjaman

    BalasHapus
  28. memang kadang saat mendesak pinjaman online sangat membantu ya mbak
    tapi memang harus teliti milihnya
    pastikan yang aman dan terdaftar OJK

    BalasHapus
  29. Makin banyak pilihan pinjaman online ya mba, biarpun begitu yang penting cari yang aman ya, dan sudah terdaftar OJK ya

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah ya ada singa Fintech yg bisa bantu saat kota butuh dana darurat. Yang penting bisa bijak dan konsekuen bayar cicilannya

    BalasHapus
  31. Kebutuhan mendadak nih emang sering banget ya mbak buat kita bingung, kadang solusi terbaik ya pinjam tapi tentu harus dengan sumber yang tepat. Untung ada aplikasi Singa.id ini ya mbak jadi kebutuhan mendadak terpenuhi dan cara mendapatkannya juga cepat.

    BalasHapus
  32. Sedih sekali memang ya Mba kalau sedang sangat butuh dana, urusan kesehatan lagi, tapi sedang nggak ada dana di rekening. Pinjam sama saudara juga belum tentu bisa ikutan bantu.

    Wah kalau sudah terdaftar resmi begini, mungkin lebih aman ya.

    BalasHapus
  33. Makin dimudahkan aja deh mau cari pinjaman ya. Era digital begini maunya sih bisa dapat pinjaman yang mudah bermodal KTP gini aja.

    BalasHapus
  34. Iya masyarakat harus jeli lagi menilai dan cek dulu kredibilitas pinjol. Apakah sudah terdaftar OJK dan punya ketentuan yang jelas. Semoga dengan pinjol yang resmi, masyarakat yang butuh jadi beneran bisa terbantu.

    BalasHapus
  35. Namanya unik, singa dot id, berarti maknanya bisa garang dan kuat dalam membantu orang lain dalam urusan keuangan. Tinggal kita saja dalam menggunakannya dengan bijak.

    BalasHapus
  36. Kalau aplikasi pinjamannya udah transparant dan diawasi OJK, setidaknya udah tenang ya si peminjan. Personally aku lebih memillih tahan-tahan dulu kalau biayanya belum terkumpul dan kalau kebutuhannya belum terlalu kepepet sih Mba. Hehhe.

    BalasHapus
  37. Keren ya modal KTP bisa ajukan pinjaman apalgi jika ada kebutuhan mendesak solutif banget nih aplikasi Singa.id

    BalasHapus
  38. Aplikasi pinjaman online, makin hari semakin banyak. Hal ini menguntungkan banget bagi kita yang sudah mapan hitungan bisnisnya, kemudian memerlukan booster dana untuk menaikkan level bisnisnya ya kak.

    BalasHapus
  39. Di luar pamor pinjaman online yang mengerikan karena pinjol yang gak terdaftar di OJK, Singa.id justru meyakinkan masyarakat banget kalau untuk pinjol itu memang harusnya yang diawasi oleh OJK ya kak. Pengajuan dan cair dananya juga mudah. Tinggal komitmen kita aja untuk bayar cicilan tepat waktu

    BalasHapus
  40. Banyak kejadian tak terduga ya saat ini. Pinjaman online bisa jadi solusi di saat mepet. Asal nyicilnya tepat waktu ya

    BalasHapus
  41. Wah,cuma modal KTP aja udah bisa dapat pinjaman. Dan ternyata udah terdaftar juga ya di OJK. Keren nih

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.