Sehat dan Bersih Saat Menstruasi Bersama Betadine Feminime Wash

 


Sehat dan bersih saat menstruasi beneran bisa nggak sih? Bisa dong, eh beneran bisa? meski agak susah-susah gampang membayangkannya

nyum lalu senyuman itu menciut. Mau tak mau kenangan sekian tahun yang lalu kembali membekas.

 

Kenangan manis? Tentu tidak. Karena selama ini pasti yang terbayang di kepala itu kalau pas menstruasi ya agak sakit-sakitan, badan pegel, perut nyeri, sakit kepala, lemas seluruh badan. Dan maaf daerah kewanitaan sudah pasti kurang bersih dan juga tidak nyaman bukan? Asli selama 3-5 hari pasti terasa menyiksa banget.

 

Keadaan begitu terus menerus tiap bulan berulang hingga akhirnya terbiasa hidup dalam ketidaknyamanan itu. Namun jujur saya tidak tahu solusinya apa dan hanya mengikuti alur serta perlahan-lahan menerima hal itu sebagai konsekuensi setiap bulan. Saya fikir semua perempuan yang mengalami menstruasi dan pastinya sama-sama merasakan ketidaknyamanan.

 

Webinar Sehat dan Bersih Saat Menstruasi




Perkumpulan  obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), ikatan psikologi klinis (IPK) Indonesia dan Mundhipharma Indonesia pada tanggal 27 mei 2021 mengadakan webinar “Sehat dan bersih saat menstruasi”


Webinar ini diikuti oleh 1000 perempuan Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta mengajak perempuan Indonesia mempraktikkan management kebersihan menstruasi (MKM).


Disamping itu Mundipharma Indonesia juga meluncurkan kampanye #yangideal yaitu kampanye edukatif yang mengajak perempuan untuk menjaga kebersihan dan  organ kewanitaan dengan cara yang tepat dan sesuai kebutuhan.

 

Pentingnya Pengetahuan Sehat Bersih Saat Menstruasi


Menstruasi adalah proses biologis normal yang dialami oleh setiap perempuan. Setiap anak perempuan idealnya mendapatkan pengetahuan mengenai menstruasi sebelum mengalami Menarke (menstruasi untuk pertama kali).


Jadi ketika mereka mengalami menstruasi yang pertama kalinya sudah tahu apa yang harus dilakukan. Mulai dari bagaimana menyikapinya, bagaimana cara menjaga kebersihan organ intimnya nya selama menstruasi


Dan sebagai seorang ibu, kita harus bisa menjadi sumber rujukan terbaik kepada anak-anak perempuan kita. Jangan sampai memberikan pendapat yang salah termasuk percaya kepada mitos-mitos yang tidak penting dan menyesatkan bagi anak-anak kita kelak.

 

Menjaga Kesehatan Organ Intim Kita Pada Saat Menstruasi


Pada saat kita menstruasi, resiko terkena infeksi meningkat tajam karena bertambah banyaknya bakteri buruk di organ intim kita. Hal ini terjadi karena keasaman vagina karena keberadaan darah haid.


Oleh karena itu kita harus benar-benar memperhatikan dan menjaga kebersihan organ intim kita. Ganti pembalut secara teratur minimal 4 jam sekali.


Apabila merasakan gejala yang tidak normal selama menstruasi maka kita harus cepat-cepat periksa  ke dokter.

 

Cara Menjaga Kebersihan Organ Intim Kita Pada Saat Menstruasi

 



1. Membasuh vagina dengan air bersih setelah buang air kecil dan buang air besar.


2. Jangan menggunakan sabun mandi untuk membersihkan vagina karena phnya tidak tepat.


3. Gunakan pembersih kewanitaan yang sesuai dengan ph vagina dan mendukung flora normal di area kewanitaan


4. Gunakan tisyu lembut ubtuk mengeringkan vagina.


5. Gunakan celana dalam berbahan 100% katun agar area kewanitaan kita terasa nyaman.


6. Ganti celana dalam apabila terasa basah dan lembab.


7. Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah membersihkan area kewanitaan.

 

Betadine Feminime Wash




 

Jadi kita semua sudah tahu ya kalau memakai sabun mandi bukanlah hal yang tepat untuk mencuci daerah kewanitaan kita. Solusinya tentu menggunakan Betadine feminime wash.


Feminime wash merupakan sabun pembersih area kewanitaan yang dilengkapi dengan prebiotik yang menjadi makanan bakteri baik yang memberikan perlindungan alami sehari-hari.


Betadine feminime hygiene dengan povidone-iodine memiliki spektrum luas terbukti mengatasi keputihan, gatal, bau tak sedap dan iritasi ringan yang biasanya terjadi pada saat kita menstruasi.

 

Penutup


Demikian cerita singkat tentang Sehat dan Bersih Saat Menstruasi Bersama Betadine Feminime Wash semoga bisa diambil manfaatnya.


Untuk pembelian aneka produk Betadine feminime wash Kita bisa membeli ke official Betadine di Shopee ataupun juga Tokopedia.

 

Get notifications from this blog

44 komentar

  1. beruntung banget ya bisa ikutan webinar ini juga :) materinya bagus, dan ternyata penting banget buat tahu tentan menstruasi sejak dini :)

    BalasHapus
  2. jaman sekarang enggak perlu risih-risih gitu ya bicara tentang menstruasi, apalagi anak perempuan ke ibunya. Harus saling cerita, anak juga harus tahu dari ibunya sendiri untuk menjaga kebersihan organ kewanitaannya.

    BalasHapus
  3. Ga ada istilah tabu atau malu lagi ya demi kesehatan dan kebersihan anak perempuan saat menstruasi.
    Jangan sampai kena penyakit berbahaya seperti kanker serviks, karena tidak menjaga kebersihan dan kesehatan saat datang bulan

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah, Betadine semakin lengkap ya kak. Dulu waktu aku remaja, cuma kenal Betadine Feminine Hygiene doank. Itu juga dipake pas lagi ngerasa gatel di area kewanitaan. Ternyata ketika menstruasi juga disarankan pake ini.
    Sekarang sudah ada Feminine wash. Jadi setiap hari bisa digunakan.

    BalasHapus
  5. Hehehe jadi ingat dulu pas pertama kali mens, ganti pembalut cuma sehari tiga kali. Terkadang sampai nembus. Itulah gunanya kita sebagai ibu untuk sering memberikan informasi bagaimana cara menjaga kebersihan ketika menstruasi. Akhirnya aku mencoba belajar sendiri karena merasa tidak nyaman, yang tadinya sehari 3x skg menjadi seharin5 kali mengganti pembalut.

    BalasHapus
  6. Produk Betadine ini sangat lengkap ya mbak
    membantu setiap perempuan menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan

    BalasHapus
  7. Waw 1000 peserta. Keren banget acaranya ya mbak. Sayangnya aku nggak ikutan nih.. Sepakat banget sih kl mens itu nyiksa banget, badan pegel2, mood berantakan, nyeri perut duhhhh. Kudu banget edukasi semacam ini di share trus biar paham seberapa penting menjaga kebersihan saat menstruasi

    BalasHapus
  8. Masih ada saja remaja putri yang masih belum teredukasi tentang penjagaan kebersihan saat menstruasi dan bahkan mereka risih bicara mens dengan rekannya. Padahal ini penting, namun perlu juga konsul dan bicara dengan orang yang dpt dipercaya.

    Btw, yang terpenting remaja putri tidak boleh mengasih tahu tanggal pertama menstruasi kepada kakek/ayah/pacar/teman pria karena bisa berbahaya. bisa dihitung tuh kapan ovulasi (sel telur matang siap dibuahi) yang pas untuk kehamilan remaja putri.

    BalasHapus
  9. Ngeri banget ya mbak kalau kita abai dengan kebersihan area kewanitaan terutama pada masa menstruasi ini. banyak banget masalah kesehatan yang bakal timbul.

    BalasHapus
  10. Semoga ada webinar seperti ini lagi, istri saya pasti saya rekomendasikan untuk ikut...

    BalasHapus
  11. Justru saat menstruasi harus semakin dijaga kebersihannya. Tetapi, memang masih ada yang belum tau caranya. Padahal ini penting banget karena berkaitan dengan kesehatan.

    BalasHapus
  12. Produk Betadine ini cukup lengkap ya Mba. Ada yang bisa dipakai sehari-hari, saat menstruasi dan traveling juga. Memang penting banget menjaga kebersihan dan kesehatan saat menstruasi ya Mba

    BalasHapus
  13. hebat ya Betadine, sudah puluhan tahun merawat area intim perempuan

    dulu saya mendapat resep dari dokter dan ternyata cocok

    akhirnya pakai sampai sekarang

    BalasHapus
  14. Ibulah yang paling berperan dalam mengedukasi anak perempuannya tentang menstruasi agar mereka tidak mendapat informasi dari luar yang kadang tidak benar yaa

    BalasHapus
  15. Masalah kebersihan saat menstruasi kalau diabaikan ternyata dapaknya serius juga ya, semoga semakin banyak perempuan Indonesia yang tersedukasi dengan baik masalah menstruasi ini ya...

    BalasHapus
  16. kesehatan area kewanitaan tuh memang harus extra care ya, dan ak emang udh terbiasa pake betadine feminine wash juga nih nyaman dipakenya

    BalasHapus
  17. Edukasi yg bermanfaat nih buat para mom dan anak gadis supaya rajin membersihkan daerah v agar terhindar dari penyakit kanker serviks

    BalasHapus
  18. Saya berharap event berkualitas seperti ini bisa diadakan di sekolah-sekolah (SMP dan SMA). Mereka-mereka inilah sasaran ilmu yang tepat tentang organ reproduksi perempuan. Jadikan program seperti ini sebagai bagian dari PJJ dan minta mereka untuk menuliskannya. InshaAllah, menurut saya, jadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk mereka.

    BalasHapus
  19. Perawatan menggunakan betadine bisa maksimal di keluarga, keluarga membutuhkan itu.

    BalasHapus
  20. penting banget emang menjelaskan mengenai mensturasi bagi anak remaja putri. apalagi mereka masih dalam masa untuk pencarian jati diri. menarik kak buat webinar dari Betadine ini.

    BalasHapus
  21. Asiknya keterbukaan informasi jadi bisa diserap yang benar langsung dari pakarnya, gak perlu lagi takut membicarakan Menstruasi kan

    BalasHapus
  22. Edukasi menstruasi harus diberikan sejak dini ya mbak pada anak remaja putri,. Supaya mereka mendapat pemahaman tentang manajemen kebersihan menstruasi yang benar dari sumber terpercaya.. setuju banget sih

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah ketika remaja saya juga mendapatkan edukasi membersihkan diri saat menstruasi di pondok pesantren. Bu nyai yang mengajari di beberapa kali sesi pengajian fiqih tanpa tabu dan ragu. Jadinya, itu bermanfaat sampai sekarang. Hanya saja, mungkin mitos-mitos soal menstruasi yang belum sebagus zaman now ya. Tapi its oke lah, soalnya bersama anak sepesantren haid itu jadi nggak terasa malu karena banyak teman juga. thaks for sharing Mbak Aisyah.

    BalasHapus
  24. ternyata byk bgt yg bs terjadi kalau tdk bersih ketika mens, mungkin sering sepele tp efeknya gak enak bgt. harusnya di sekolah jg diedukasi deh ya mbak anak2 sekolah ini, kadang merekapun blm tentu semua paham

    BalasHapus
  25. Kesehatan organ reproduksi memang harus lebih ekstra dijaga saat menstruasi ya, krn serem banget resiko infeksinya hiks, makanya ak juga rajin nih nyetok Betadine Feminine dirumah

    BalasHapus
  26. Kayaknya saya selama belasan tahun membersihkan Miss V pakai sabun mandi, termasuk saat menstruasi. Kekeke. Zaman dulu pas saya masih SMP dan SMA mah belum kenal Betadine Feminim Wash dan sejenisnya ini. Kalo sekarang mah udah tahu makanya harus ubah kebiasaan ya. Ada cairan khusus, gak boleh pakai sembarang sabun.

    BalasHapus
  27. Webinar yang bermanfaat ya mba, jadinya saya lebih prepare memberikan edukasi yang baik pada anak perempuan tentang menstruasi ini, terutama cara membersihkannya :)

    BalasHapus
  28. Semoga kampanye edukatif yang mengajak perempuan untuk menjaga kebersihan dan organ kewanitaan dengan cara yang tepat dan sesuai kebutuhan ini bisa makin luas menjangkau masyarakat ya mbak, terutama sampai ke desa yang mungkin masyarakatnya masih susah menjangkau informasi dari internet. Bisa lewat kelompok PKK atau pengajian ibu-ibu

    BalasHapus
  29. Penting banget kalau punya anak perempuan untuk memberikan edukasi soal haid pertama supaya nanti bisa menjaga kesehatan area kewanitaannya dan supaya nggak merasa minder saat haid pertama datang.

    BalasHapus
  30. Aku dong sampai sekarang masih suka malas ganti pembalut. Kebetulan memang nggak pernah yang sampai berlebih dan tembus. Jadi kupikir ganti 2-3 kali ya nggak masalah, ternyata tetap harus ganti min 4x ya. Takut juga sama masalah kesehatan yang bisa kuhadapi kalau tetap ngeyel gantinya pelit hehe.

    BalasHapus
  31. Banyak banget masalah kesehatan yang ternyata bisa muncul kalau nggak memanajemen kebersihan diri secara baik di saat mengalami menstruasi.

    Apalagi kalau mens begini masih dianggap sebagai bahasan yang tabu.

    BalasHapus
  32. Wah bagus juga kl kita menyediakan Betadine Feminine Hygiene ini di rumah ya, soalnya saya punya 2 anak perempuan juga meski br seorang yg sudah menstruasi. Kebersihan saat haid wajib saya pahamkan ke anak2 ya, noted. Tfs Mba Dian...

    BalasHapus
  33. Saya juga pernah pake Bethadine Feminime Wash mbak. Memang bikin nyaman dan segar gitu. Jadi memang area kewanitaan harus dijaga dengan baik ya mbak biar terus sehat.

    BalasHapus
  34. ada teman yang pakai betadine ini katanya enak nyaman banget dipakainya, jadi penasaran pengen cobain agar makin bersih areanya, apalagi masa haid gitu

    BalasHapus
  35. Sabun untuk area wanita ternyata jangan sampai sama ya dengan sabun tubuh kita. Harus beda ya. Sama kayak wajah kan ada sabun khusus wajah ya.

    BalasHapus
  36. Aku pengin nyoba tissu basahnya buat dibawa ke mana2. Praktis keknya. Sayang di kampungku belum ada. Nanti coba kucek di shopee.

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah ya mbak kita ada di zaman now dimana semua informasi terbuka tinggal kita nya saja mau cari lebih lanju kah tentang masalah menstruasi ini. Karena ini kaitannya dengan organ kewanitaan tentunya harus dijaga dengan cara benar kebersihan dan kesehatnnya. Webinarnya keren ya..

    BalasHapus
  38. baru tahu betadine mengeluarkan kebersihan reproduksi perempuan.
    jadi untuk menjaga kesehatan saat menstruasi bisa terbantu.

    BalasHapus
  39. Kira-kira berapaan ya kak price produknya? Pengen coba yang daily dulu nih. Betadine emang brand yang terpercaya banget sih.

    BalasHapus
  40. Menjaga kebersihan saat menstruasi memang perlu mendapatkan perhatian lebih. Selain untuk menjaga kesehatan diri juga agar kondisi di sekitar kita tetap merasa nyaman. Senang ya, ada produk yang bisa kasih perhatian untuk kebersihan saat menstruasi seperti betadine.

    BalasHapus
  41. Jaga kebersihan dan kesehatan buat wanita memang jadi bagian yang penting, nggak hanya saat haid tapi juga di hari biasa. Karena itu remaja putri perlu mendapatkan informasi yang jelas untuk persiapan saat haid nantinya.

    BalasHapus
  42. Allhamdulillah setelah managemen kebersihan diri dijaga dengan baik, betadine mmberikan produk yang pas dan bermanfaat sehingga sangat menjaga.

    BalasHapus
  43. Menjaganm kebersihan saat menstruasi memang sangat penting nih. Itu sebabnya sedini mungkin anak sudah harus diedukasi soal ini ya

    BalasHapus
  44. Menjaga kebersihan saat menstruasi memang sangat penting nih. Itu sebabnya sedini mungkin anak sudah harus diedukasi soal ini ya Mbak. Untungnya juga sekarang sudah ada produk seperti betadine femine yabyang bisa bantu kita merawat organ intim terutama pada saat haid

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.