Bisnis Lesu, Tingkatkan Omset dengan Ecommerce Enabler Indonesia

 


Masa Pandemi gini, dimana-mana bisnis pada gulung tikar, sedih ya. Yang tetap bertahanpun juga hanya mampu bertahan antara hidup segan  mati tak mau gitu. Menjalankan usaha di masa seperti sekarang ini memang serba salah. Contohnya saya yang memiliki bisnis di bidang fashion rasa-rasanya pengen melambaikan bendera putih. Kalau nggak ada support system dari suami entah apa jadinya.


Tapi tentu tidak semua orang memiliki support system sehingga mau tak mau mengakhiri bisnisnya dan kembali pulang kampung.


Miris kan?


Miris banget melihat kenyataan seperti ini aslinya. Ini kejadian nyata yang benar-benar ada, bahkan banyak yang lebih parah keadaannya. Bisnis gulung tikar dan masih memiliki hutang yang segunung, sehingga mau tak mau akhirnya jalan satu-satunya adalah dengan melepas aset yang dipunya untuk menutupinya.

 

Bangkit bersama Ecommerce Enabler




Gaes, ada yang pernah dengar istilah Ecommerce Enabler? Asing ya? Sayapun juga sama sebenarnya waktu pertama kali mendengarnya. Apaan sih itu, yang saya tangkap pertama kali tentang ecommerce ya si Lazada.  


Lazada Partner Terbaik. Fix no debat. Disaat bisnis offline mengharuskan kita untuk untuk gulung tikar karena terlalu banyak pengeluaran mulai dari sewa toko, gaji karyawan, bayar service charge, lampu, listrik, biaya kebersihan dll semuanya dapat dipangkas tuntas dengan Lazada.


Tapi, bagaimana cara memulainya? Kita belum punya nama. Membangun personal branding usaha/bisnis kan tidak semudah membalikan telapak tangan ya?  Puk-puk-puk.. Yes, I know it dear. That’s why kita butuh yang Namanya Ecommerce Enabler.


Yups di tangan Ecommerce Enabler bisnis kita bisa menjadi berkembang pesat. Kita hanya perlu duduk manis berbisnis online dengan bantuan Ecommerce Enabler Indonesia yang terbaik, AHA Commerce.


 Enabler Indonesia




Pernah nggak kalian berfikir, sedikit saja. Disaat usaha kita menurun tapi diluar sana malah ada usaha orang yang meroket. Best seller, bintang lima dengan semua review yang baguuus banget. Keren banget kan? Awalnya dulu saya berfikir hoax aja tuh. Palingan tetangga, saudara, sahabat yang disuruh pesan di ecommerce trus memberi penilaian bintang lima agar tokonya menjadi terkenal.


Kalian pernah berfikir yang sama nggak? Atau hanya saya saja. Hihihi iri bilang boss, kan saya benar-benar menjadi malu. Padahal pemikiran tersebut salah total. Benar-benar salah. Ternyata orang-orang yang memiliki brand besar dengan bisnis yang demikian melejitnya itu menggunakan si Ecommerce enabler ini.

 

Jadi fungsi dari Ecommerce enabler seperti tangan kanan or kepercayaan dari brand bisnis tersebut. Tugasnya sudah pasti membantu menaikkan penjualan sehingga pemilik bisnis/brand tinggal menunggu duduk manis sembari menikmati bisnis yang kian menjulang tinggi serta aliran profitnya yang kian deras.

 

Jasa enabler Indonesia tugasnya adalah menangani segala sesuatu yang berhubungan dengan penjualan online atas nama klien brand bisnis tersebut. Percayalah di tangan enabler Indonesia yang profesional pengelolaan, penjualan produk, promosi, marketing, packaging, pengemasan produk, dan pengiriman barang pesanan kepada pembeli.

 

AHA Commerce, Ecommerce Enabler Terbaik di Indonesia


Dari tadi sudah bicara mengenai Ecommerce Enabler, sudah pada tahu belum dengan AHA Commerce? Jadi AHA Commerce adalah salah satu perusahaan Ecommerce Enabler terbaik di Indonesia. Tugasnya membantu brand lokal maupun brand internasional untuk meningkatkan penjualan di marketplace.


AHA Commerce memliliki slogan Grow Your Brand Online. Jadi kalau kalian saat ini bisnisnya sedang lesu, mati segan hidup tak mau, buruan deh daripada bisnisnya bener-bener tak bisa diselamatkan mending serahkan kepada ahlinya.


Target AHA Commerce ini benar-benar baik, yaitu membantu brand lokal menjadi internasional, memiliki pelayanan istimewa, pendekatan yang lebih dari biasa, dan kinerja yang #NolkeGol. Artinya, AHA mengantarkan brand dari nol hingga mencapai targetnya.

 

Step-Step yang Dilakukan AHA Commerce untuk Brand Klien

 



1. Membuat Konten Keren


Bagaimanapun menariknya produk brand kamu. Ketika bicara jual-beli online tetap saja konten is number one. Suatu konten tentu sangat berpengaruh terhadap penjualan mu. That’s why, AHA Commerce membantu brand kamu untuk membuat foto produk yang bagus, menuliskan deskripsinya dengan jelas dan efektif, juga video produk yang keren.

 

2. Pemenuhan Pesanan


AHA Commerce membantu mengurus pesanan. Serius? Yups  mulai dari mencetak invoice, mencetak label pengiriman, pengepakan paket, dan penangangan logistik. Urusan orderan juga dihandle AHA Commerce.

 

3. Manajemen Inventaris


Manajeman inventaris meliputi pendataan stok barang keluar dan barang masuk, mengelola urusan retur paketan, kerusakan barang dan membuat laporan stok bulanan.

 

4. Dukungan Pelanggan


Masalah interaksi dengan pelanggan bisa dibilang cukup melelahkan. Berjam-jam waktu kita habiskan untuk membalas pesan pelanggan yang terkadang CLBK (chat lama beli kagak) AHA Commerce juga bisa membantu urusan ini. AHA Enabler Indonesia  menjamin tingkat balasan chat kepada pelanggan 99%,. Ada CS shift siang dan malam setiap hari, serta ada penaggulangan complain pelanggan. So terjawab kan kenapa banyak brand besar di Lazada performa chatnya terkadang bisa di angka 99%

 

5. Digital Marketing


Hal yang sangat dibutuhkan sebuah brand ketika memasuki ranah online adalah digital marketing. Enabler ini melayani optimasi memperoleh traffik, menaikkan tingkat konversi, dan meningkatkan loyalitas dari pelanggan.

 

6. Laporan Dashboard

Hal yang menarik juga dari dukungan enabler AHA ini adalah ada dasbor yang lengkap dan transparan. Hitungan yang detail dan rinci serta akses back-office seller center.

 

Keunggulan AHA Commerce Sebagai Enabler untuk Bisnis
 

1. Pengalaman Sejak 2011

AHA Commerce telah berkiprah menjadi partner bisnis berbagai brand dan marketplace di Indonesia selama 10 tahun. Tentu ini adalah masa yang cukup membuat ecommerce enabler Indonesia punya pengalaman yang mumpuni.

2. Menggunakan ERP Syistem

Enterprise Resource Planning (ERP) adalah teknologi yang dapat mengintegrasikan pengelolaan sistem informasi perushaan, mencakup proses order, produksi, termasuk manajemen inventory. Dengan dukungan ERP system, bisnis yang kita kelola pasti lebih efisien.

 

3. Memiliki Sertifikat Alibaba


AHA Commerce berafiliasi dengan Alibaba Business School sebagai trainer resmi serta bersertifikat. Alibaba adalah bisnis besar yang telah terkenal dan sukses  di Asia dan dunia.


4. Dukungan Operasional 7 Hari Seminggu


Tidak ada hari libur bagi AHA, karena bisnis online memang tidak menge nal haril ibur. Para pelanggan bisa bertanya dan malakukan transaksi kapan saja siang malam. Ada shift kerja 7 hari per minggu supaya pengiriman selalu tepat waktu.


5. Merupakan Lazada Partner yang Exelent


AHA Enabler Indonesia ini telah memperoleh Certificate of Excellence dengan peringkat 2 Stars dari Lazada. Ini karena AHA membantu mendukung kepuasan pelanggan dengan bukti tidak ada rating seller di bawah 95%.


AHA Commerce juga membantu banyak keunggulan dalam sistem marketplace Lazada. Misalnya ada dukungan gratis ongkir, ada slot ekstra flash sale, dan brand day sehingga LAzada semakin menarik banyak customers.


7. Memberikan Hasil Nyata, Omzet Naik 17,7 Kali Lipat


Kinerja AHA Commerce bukan isapan jempol semata. Buktinya, mampu menaikkan omzet sebuah brand hingga  17,7 kali lipat. Hal ini tentu saja menjadi suatu keberhasilan yang sangat nyata bukan.

 

Penutup


Bagi kamu yang bisnisnya kian lesu, rasanya tak perlu berkecil hati karena saat ini AHA Ecommerce benar-benar bisa menjadi solusi yang sangat jitu dari permasalahan kita.

 

Get notifications from this blog

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.