3 Novel Keren Falcon Publising Ngabubookread Ramadhan


Gaeeess Gimana puasa Ramadannya? semoga tetep semangat ya. Sore-sore ngangabuburit dengan berwisata kuliner mah sudah biasa banget ya, tapi bagaimana dengan "Ngabubookread" Keren kan?


Yes, tentu saja karena buku adalah Jendela Jiwa. Jadi sudah sewajarnya kalau seharusnya banyak menghabiskan waktu buat membaca buku yang kaya dengan ilmu ketimbang scrolling akun Foody di aplikasi ojek online yang kadang bikin kantong cepat kempes itu kan? hihihi.


Oh ya, ngomong-ngomong masalah buku, Falcon publishing di bulan April 2021 ini mengeluarkan pre order buku-buku yang super keren lho. Dan nggak tanggung-tanggung banget karena ada 10 buku yang bakalan jadi sahabat terbaik kalian untuk ngabubookread selama bulan Ramadan ini.


10 buku ini menurut saya sebenarnya wajib untuk kita miliki semuanya. Ada cerita horror nan mencekam membacanya saja membuat bulu kuduk berdiri, ada yang romantis habis, ada yang bikin baper karena so sweetnya, ada yang bikin ketawa  Bahagia, sampai ada yang membuat kita manggut-manggut sambil mengiyakan.


Mau tahu nggak buku nya apa saja? Kuy kepoin.




1. Filosofi Endog.

Buku bergenre non fiksi. Ditulis oleh Chef Arnold Poernomo. Percaya nggak kukira ini awalnya buku kumpulan resep aneka masakan berbahan dasar telur. Tapi ternyata saya salah dong bukunya kereen banget penuh nasehat-nasehat gitu. Jujur membacanya sambil membayangkan chef Arnorld ini ngomong. Just for your info saya salah satu fans channelnya lho xixixixi.


2. Gadis Pramugari.

Buku bergenre fiksi. Novel karya Annastasia Anderson ini membuat imaji saya melayang pada keseharian hidup seorang Pramugari yang sangat penuh dedikasi itu. Novel yang sangat apik yang menambah pengetahuan baru.


3. Haru Mahameru.

Buku bergenre fiksi dengan Tema misteri. Buku karya Balakarsa ini cocok banget buat yang pecinta cerita horor. Kisahnya seru banget tentang 3 anak muda yang  mendaki gunung Mahameru. kalian yang suka mendaki gunung gitu harus banget baca ini novel deh.


4. Jodoh Sang Superstar.

Buku bergenre fiksi karya Santy Diliana ini berhasil membuat saya terinspirasi buat mencoba-coba resep masakan simple yang bisa menambah hangat hubungan pasutri, penasaran kan? kuy baca novelnya 


5. Istri Kedua Gus.

Sebuah buku bergenre fiksi. Novel keren karya Anisa AE. Please don't judge book from title. Judulnya memang nggak banget ya, sesuatu yang berbau kedua gitu memang seringnya dihindari. Eh tapi novel ini keren banget lho, nyesel deh kalau nggak baca.


6. Kekasih Semusim

Novel kece karya kak Dini Fitria ini wajiiib banget kalian miliki kalau kalian ngaku pecinta traveling puas banget deh dengan gambaran Eropa dan nano-nanonya cinta yang dituliskan kak Dini ini di novel ini. 


7. Nawaitu Cinta, Percaya Aku Ada Untukmu.

Yeay, buku bergenre non fiksi ini ditulis oleh kak Natta Reza. Iya Natta Reza yang sering kulihat di timeline Instagram suamiku. Wah speechless banget baca tiap lembar kereen buku motivasi hidup bertema rumah tangga ini. 


8. Sang Javas Kecebong Kesayangan.

Komik lucu karya dari Kaesang. Bagus banget nih komik, selama ini kesan kecebong kan selalu dihubungkan dengan dunia politik. Dan di komik ini semua tergambarkan dengan bagus banget nggak seperti keributan yang selama ini tergambarkan hiruk pikuknya politik negeri.


9. Si Juki Anak Kosan Vol. 1.

Salah satu komik besutan Pionicon ini sangat menghibur sekali. Dengan latar yang Indonesia banget. keren ini buat teman kita sore-sore ngabubookread.


10. Warkop DKI Kartun, by Indro

siapun kita pasti tidak akan pernah bisa menolak pesona Warkop DKI kan? mulai kita masih sangat kecil hingga sudah setua ini masih sangat nge-fans-saja. Terlebih apabila mengingat adegan demi adegan lucu tersebut.


Kerennnya lagi selama masa pre order yaitu dari tanggal 25 - 30 April 2021  jika kita membeli buku-buku yang diatas itu selain mendapatkan free ongkir juga mendapatkan tanda tangan dari para penulis bukunya lho. Tuh kan kurang keren apalagi.


Sst… masih ada bonus lainnya juga lho, yaitu mendapatkan voucher free berlangganan aplikasi KLIKFILM selama 2 bulan. Daebak sekeren itu kan? Jadi dengan berlangganan aplikasi KLIKFILM ini kita bisa menonton film-film bioskop kapanpun dan dimanapun berada dengan cuma-cuma dan sama sekali tanpa ada jeda iklan yang terkadang sangat menyebalkan itu.



3 Buku Rekomendasi Ngabubookread 




Dimana-mana selera orang memang tidaklah selalu sama. Begitu juga tentang selera bacaan buku begini. Saya yang cinta mati sama hal-hal yang berbau sweet romantis gini tetiba merasa kebingungan saat  dikasih kesempatan emas sebagai first reader dari 10 novel yang super duper keren tersebut.


Sungguh, 10 novel ini semuanya sangat keren. Tapi di tengah-tengah kebingungan itu tetap memilih 3 novel yang menurut saya beneran  membuat jatuh cinta lagi. Jatuh  cinta pada tokoh-tokoh disana maksudnya. Maka pilihan saya jatuh pada...



1. Istri Kedua, Gus.




Judul : Istri Kedua Gus

Penulis : Anisa AE

Format : Soft Cover

Bahasa : Indonesia

Halaman : 348

Diterbitkan : Falcon Publishing

ISBN : 9786026714640


MasyaAllah... Saya harus memberi bintang lima nih. Membaca novel " Istri Kedua Gus " ini serasa menonton Drama Korea versi jawa.  


Tahu kan nonton drama Korea itu pasti ada timbul getaran-getaran cinta yang indah. Entah bagaimana mengatakannya semacam sesuatu yang berhasil membuat jantung berdegub kencang.


Dan saya benar-benar dibuat jatuh cinta pada sosok "Gus" ini dong. Aih manusia perfect yang too good to be true. Bener-bener membuat saya membalik lembar demi lembar dengan antusiasnya.


Imaji saya berlari seolah "Gus" ini diperankan oleh Song Jung Ki tapi memakai peci dan rajin sholat plus ngaji. Duh kan paket komplit. Please ah fall in love betulan rasanya.


Ops balik lagi ke Novelnya, Istri kedua Gus. Pasti enggak banget dong ya. Tentang poligami gitu kog bisa-bisanya jadi pilihan novel keren? Jujur hati kecil saya sebagai seorang perempuan meronta asli.  


Tapi nggak juga ternyata karena perjalanan alur poligaminya begitu apik banget. Smoth banget, saking lembutnya beberapa kali saya meneteskan airmata bahagia.

Pokoknya recommended deh novel "Istri Kedua Gus" ini, yuks buruan pesan sekarang sebelum kehabisan.


2. Kekasih Semusim




Judul: Kekasih Semusim
Penulis: Dini Fitria
Penyunting : Jia Effendie
Ilustrasi Sampul: Aqsho Zulhida
Penerbit: PT Falcon (April 2021)


Membaca novel kekasih semusim ini rasanya seperti dejavu pada cerita masa lalu. Pulang sekolah, lagi happy-happynya karena ditembak kakak kelas ketua OSIS yang tampan rupawan. Tetapi ketika bercerita dengan ibunda tercinta malah diomelin panjang kali lebar wkwkkw.  I fell you sist Kanaya. 


Kadang niatnya itu kita hanya ingin berbagi cerita karena ibu adalah satu-satunya sosok yang bisa diajak curhat.  Bisa kaya kakak adek ataupun teman terbaik, tempat curcol. 


Tapi ya gitu deh, menurut ibu Karena kita masih kecil say no to pacaran. By the way, saya salah nulis nih. Mau bikin review novel kekasih semusim malah curcol disini, maafkan… hahaha.


Moral of story, nggak ada seorang ibu yang mau melihat anaknya jatuh, terjerumus dalam lembah penyesalan Karena pacaran. That’s why kadang terkesan lebih cerewet.


Okey back to to novel kekasih semusim


Ini novel yang harus kalian punya deh. Kenapa? Novel paket lengkap kalau menurut saya sih. Nggak hanya  alur ceritanya yang bakalan mengaduk-aduk hati kalian. Tapi perasaan kalian akan dibawa beneran hanyut di dalamnya. 


Mulai dari cinta yang begitu hangat Dan memabukan. Cinta yang memberi rasa Aman meskipun perbedaan usia tak bisa membuat Kanaya berhenti mencintai Reno. Yang menurut sebagian orang lain adalah Sang "Sugar Daddy"


Tapi disatu waktu Kanaya dibenturkan pada keadaan sekaligus cinta ibunya yang memaksanya untuk mengambil sebuah keputusan


Dengan latar Eropa Timur yang begitu detail novel ini terasa begitu sangat hidup dan menyenangkan. Seolah kita benar-benar meninjakan kaki disana. Yes seolah Kita ikut serta traveling kesana.


3. Jodoh Sang Superstar




Judul : Jodoh Sang Superstar

Penulis : Santy Diliana

Penyunting : Putri Nurnitasari

Ilustrasi Sampul : Abdul M

Penata Letak : Abdul M

Penerbit : PT Falcon

Cetakan Pertama April 2021

ISBN : 978-602-6714-62-6


"Jangan sedih ya, masih ada ayahmu . Masih ada aku juga"


Kalimat itu mungkin keluar begitu saja dari seorang anak lelaki kecil yang sedang menenangkan tangisan cewek kecil karena kematian ibundanya.


Siapa yang menyangka kalau gadis kecil dan cowok kecil itu berjodoh. Bersatu dalam ikatan cinta yang luar biasa indah.

.....

Skip-skip-skip.

.....

Alur ceritanya tak semudah itu Ferguso. Apalagi Raisa sang gadis biasa (meski bukan biasa juga sih Karena Raisa ini multitalenta) menikah dengan Rayhan sang Superstar.


Ada roller coaster kehidupan yang menjadi batu sandungan. Ada tabir yang belum terkuak kenapa mereka berdua harus menikah. Dan ada cinta yang diam-diam tumbuh dihati karena kelihaian Raisa menghidangkan menu-menu yang menghangatkan hati.


Kan bener nasehat nenek-nenek zaman dulu, kalau ingin memenangkan cinta suami puaskan dulu urusan perutnya. Ish bisa bener banget kan?


Di novel Jodoh Sang Superstars ini juga membuat Kita terinspirasi buat masak lho. Ada Cara membuat susu jahe yang menghangatkan badan dan membuat tidur nyenyak.


Dan tentu saja, ada kisah romantis yang membuat ingin membacanya terus menerus. Oh ya.. satu lagi yang terakhir Ada kisah indah perjalanan ke Turki. Asli ini novel paket yang super lengkap. Wajib banget buat dibaca deh.

 

Penutup




Ketiga buku terbitan dari Falcon Publishing ini membuat hari-hari ngabuburit saya terasa sangat menyenangkan. Waktu terasa cepat berlalu hingga tak terasa ops sudah bedug magrib saja. 


Kalau selera genre buku bacaan Kita sama. Teman-teman bisa langsung beli di toko buku online seperti gramedia.com. Jangan lama-lama ya, mumpung lagi ada promo menarik.


Membeli 10 Buku baru terbitan Falcon publising ini dijamin nggak bakalan menyesel deh. Selain isi ceritanya luar biasa keren bisa juga buat kado buat sahabat atau orang terdekat kita.


Kalau ingin info pesan PO buku-buku keren bisa melalui tautan link ini ya 

https://linktr.ee/falconpublishing01


 


You Might Also Like

9 komentar

  1. Aku penasaran sama buku Gadis Pramugari nih kak. Soalnya katanya diangkat dari kisah nyata.

    BalasHapus
  2. Novel karya Dini Fitria sering mengangkat keindahan kota di dunia dan sejarah yang menyenangkan, bisa menghibur tuh Kekasih Semusim. Mumpung ga bisa ke mana-mana, jadi ngendon aja di rumah sambil baca-baca.

    BalasHapus
  3. Aku udah baca juga yang Jodoh Sang Superstar banyak dialog yang bikin kita para pembaca tersenyum malu dan geli karena keuwuan Rayhan dan Raisa

    BalasHapus
  4. Awal aku pengen baca gadis pramugari, eh gak jadi nunggu buka aja, halaman pertama rada hot ahaha. Akhirnya aku baca Haru Mahameru terbitan falcon, cerita tentang pendaki yang masuk ke dunia ghaib untuk jadi budak selama satu windu

    BalasHapus
  5. Beruntung banget nih bisa jadi first reader ya duluan bacanya daripada pembaca lain..

    BalasHapus
  6. Dari tiga rekomendasimu aku baru baca sayu yang kita samaan mba Aisyah. Seru dan menggemaskan kisahnya ya yang Istri kedua gus. Pengen baca semuanya sampai selesai.

    BalasHapus
  7. Aku suka banget. Cover covernya keren puol

    BalasHapus
  8. Wah banyak juga ya buku terbitan dari Falcon ini, mana bagus2 semua lagi, sampe bingung mau baca yang mana duluan. hehe

    BalasHapus
  9. Apa-apaan nih Gus diperankan oleh Song Jung Ki... nggak boleh. Hehehe. Nanti aku mogok ngefans ama Jung Ki. Udah diperanin ama Reza Rahardian qja seperti biasa. Eh kenapa jadi bahas ginian dimari? Hahaha. Aku penasaran pingin baca istri kedua Gus

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.