JX Indonesia, Teman Online Seller Terbaik

 

Jx kalimantan

JX Indonesia merupakan teman online seller yang sangat dibutuhkan di masa seperti saat sekarang ini. Mau diakui ataupun tidak sebagai online seller, partner kerja yang paling berpengaruh dengan berlangsungnya pelayanan langsung buyer adalah jasa logistik atau pengiriman barang. 


Sudah kenyang rasanya saya bolak-balik menerima komplain karena pengiriman lama, nggak bisa COD, dan bahkan kurir meminta ongkir lebih dan bahkan sikap kurir kurang sopan. Hal-hal yang remeh-temeh ini mempengaruhi penilaian orang pada online shop kita, lho.


Meskipun bukan tanggung jawab kita sebagai seller, jujur hal ini terkadang bagaikan buah simalakama. Sampai terkadang saya memilih meminta menggunakan jasa marketplace ketimbang langsung saya kirim sendiri. Jadi misal terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kan, bukan kesalahan kita. 


Tapi terkadang buyer suka banget pesan langsung di WhatsApp, Instagram, maupun Fanspage Facebook. Lebih personal, lebih enak chit-chat-nya juga, dan lebih murah karena tidak ada charge dari marketplace. Jadi, saya bisa mengalokasikan biaya charge tersebut pada free bonus kecil ataupun ke pengemasan bungkus yang lebih cantik.


Alasan Kenapa JX Indonesia, Bukan yang Lain




“Mbak saya pesen ini ya, minta totalannya, nanti pembayarannya bisa COD saja, ya?”


Kalau sudah ada yang meminta begini, saya terkadang yang harus mengelus dada. Bukan tak mensyukuri rezeki, terkadang mencari kurir yang mau menalangi COD-an itu 1:10. Terlebih kalau memakai jasa ojek online, saya terkadang harus bolak-balik pesen–cancel karena mereka tidak mau menerima COD.


Dulu bahkan sering memakai jasa kurir lokal untuk mengirimkan pesanan, tapi sayang uang COD-nya malah nggak disetorkan. Padahal nilainya lumayan banyak. Usut punya usut tak hanya saya yang terkena tipu, bahkan beberapa online shop juga mengalami hal yang sama. Andaikan saja JX Indonesia ada sejak lama tentu permasalahan COD barang gini bukanlah masalah yang besar bagi kami online seller begini (eh malah curcol wkwkkw)


JX Indonesia memiliki tiga service utama kepada customer yaitu Regular, COD (Cash on Delivery), dan CSOD (Card Swipe on Delivery) sehingga dengan ketiga service utama ini seharusnya permasalahan yang timbul bisa diminimalisir dengan sangat baik. Mau paket regular, COD ataupun menggesek kartu kredit ataupun kartu debit semua bisa dilakukan. Jadi tak ada lagi alasan nggak ada uang cash buat bayar COD.


Sebagai online seller sudah sepantasnya memilih JX Indonesia sebagai partner logistik  terbaik ini. Selain semuanya jadi lebih mudah, promo-promonya pun membuat banyak buyer yang akhirnya tertarik membeli di online shop kita.


Flashback JX Indonesia


JX Indonesia sebenarnya memiliki nama lain yaitu PT Jaya Ekspress Transindo atau J-Express. Berdiri pada tahun 2015. Pada tahun-tahun pertama kelahirannya, JX Indonesia hanya melayani pengiriman dari JD.id. 


Namun, pada tahun 2018 JX Indonesia mulai membuka layanan pengiriman untuk para pebisnis online seller dan UMKM. Setelah itu, pada tahun 2019 JX Indonesia resmi diakuisisi oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang biasa dikenal GOJEK. 


Promo #SERBU JX Indonesia

 



Dalam rangka bentuk komitmen JX Indonesia sebagai #TemanOnlineSeller mendukung para pebisnis online dan UMKM kali ini dengan mengadakan promo #SERBU atau #Serba6Ribu untuk ongkos kirim selama 01 Januari 2021 sampai tanggal 31 Maret 2021. Gimana, murahnya kebangetan banget kan, promonya?!


Jadi, buat teman-teman online seller ataupun yang memiliki usaha UMKM jangan ragu-ragu lagi untuk menggunakan jasa pengiriman COD terbaik JX Indonesia. Segera registrasi di website www.j-express.id/business-register pada periode tiga bulan tersebut agar promo serba 6.000-nya dapat digunakan.


Campaign #SERBUmerupakan promo ongkos kirim paket dari JX Indonesia hanya  dengan Rp 6.000/kg paket untuk online seller yang menggunakan layanan pengiriman JX Indonesia. Selain itu promo #SERBU didukung oleh layanan COD, CSOD, dan free pick-up tanpa minimum jumlah paket dan tidak dikenakan biaya tambahan lagi. Tapi promo #SERBU ini juga tidak bisa digabung dengan promo paket yang lain, ya.


Promo #SERBU ini hanya berlaku untuk paket ukuran regular, bukan big item dan maksimum 10 kg, baik berat aktual maupun berat dimensi – P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm. Jenis barang yang dikirim bukan termasuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, atau produk yang dilarang dikirimkan sesuai peraturan. Dan berlaku untuk seller baru ataupun seller lama.



Coverage pick-up & delivery JX Indonesia untuk promo #SERBU berlaku untuk wilayah Jawa, Sumut, Sumbar, Kaltim, Kalbar, Makasar, Padang, Pekanbaru, dan Palembang. Diluar sembilan wilayah ini berlaku harga normal.



Layanan aplikasi dapat kita unduh di PlayStore dan Apple Store. Terdapat juga Seller Dashboard untuk seller yang sudah menjadi klien JX Indonesia untuk keperluan operasional pengiriman seperti pick-up request, dan aplikasi khusus kurir.


Distribution Center (DC) JX Indonesia berada di kota Jakarta yang berlokasi di Kawasan Industri Marunda, dan di beberapa kota besar lainnya seperti Semarang, Surabaya, Makassar,, Pontianak, dan Medan. Tingkat kesuksesan pengiriman intracity (Jabodetabek) JX Indonesia mencapai 96% dan intercity (luar kota) mencapai 87%.



Channel customer service JX Indonesia

Email: cs@j-express.id

Call center: 021-80627027

WhatsApp Business: 0898-4955-000

Waktu operasional layanan: Senin-Minggu, pukul 08:00-19:00 WIB


Media sosial resmi JX Indonesia


Facebook: PT Jaya Ekspress Transindo (https://web.facebook.com/jxindonesia) 


Instagram: @jx.indonesia (https://www.instagram.com/jx.indonesia/)

 

LinkedIn: PT. Jaya Ekspress Transindo (https://www.linkedin.com/company/pt-jaya-express-transindo-jx/?viewAsMember=true) 


YouTube: J-Express Indonesia (https://www.youtube.com/channel/UCLVVLZmpwMD9nwRrnG6Gwxw) 

Website: www.j-express.id 


#JXIndonesia

#1Paket1Senyuman

#SERBU 

#Serba6Ribu 

#6RibuBisaCuan 




Get notifications from this blog

10 komentar

  1. Murah banget promo dari jx indonesia ini ya mbak. Cuma 6ribu bisa kirim kemana aja. emm.. kira-kira di pekanbaru udah ada belum ya.

    BalasHapus
  2. Kereen ... paling mencengangkan itu ongkir ke mano sajo 6rb, yang tadinya mikir ongkirnya mahal jadinya murah deh.

    BalasHapus
  3. wah para pemilik umkm harus merapat nih. kesempatan bagus seperti ini gak boleh terlewatkan. serbu yuk...

    BalasHapus
  4. Akhir-akhir ini banyak jasa ekspedisi yang bermunculan, tetapi JUX Express ini bisa jadi salah satu rekomendasi nih, semoga saja di Bali sudah ada ya..

    BalasHapus
  5. JX Indonesia lahir di waktu yang tepat ya, 2015, pas e-commerce lagi naik daun, semua serba mobile banking, fintech, dan masyarakat Indonesia sudah terbiasa berbelanja online, malah jadi candu. Hehehe

    BalasHapus
  6. Oh dulu pelayanannya bareng JD.id ya. Gileee murce banget 6 rebu duangg. Harus nyobain nih promonya, apalagi emak olshop gini, enak banget kalo ada layanan free pick up. Yess.

    BalasHapus
  7. IYa mba paham susahnya ya cari kurir untuk hanlding orderan COD, wah JX bisa jadi solusi nih buat para pemilik OS krn menawarkan fitur COD dan CSOD

    BalasHapus
  8. Saya mau informasikan JX Indonesia kepada teman-teman UKM saya, apalagi ada promo 6.000/kg pasti akan sangat membantu sekali terutama saat kondisi pandemi seperti inj

    BalasHapus
  9. Murah banget, cuma 6 ribu per kilo. Harus dimanfaatkan oleh para seller onlineshop nih. Wilayah cakupannya juga banyak, udah mencakup pulau Jawa dan pulau-pulau besar lainnya

    BalasHapus
  10. Beruntung banget sekarang muncul JX id ya Mbak Dian... sebagai koreksi juga tuh bagi ojol-ojol yang menolah metode pembayaran COD atau yg menerima tp gak amanah dg tidak menyetorkan uangnya ke online shop owner, nice info Mbak, mantul deh nih udah ada JX.

    BalasHapus

Hai... Maaf komen dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya