Cara Mencairkan Asuransi Allianz, Asuransi Kesehatan

Asuransi Allianz
Asuransi Allianz

Asuransi kesehatan dapat dipilih sesuai dengan jenisnya yaitu cashless dan reimburse yang memiliki perbedaan. Sistem cashless memberikan cara sederhana dan mengecek masa aktif kartu maupun menggesek seperti penggunaan kartu kredit dan reimburse memberikan tahapan proses untuk mendapatkan manfaat dari asuransi kesehatan. Sistem cashless memberikan cara mencairkan asuransi Allianz sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lain untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan dari rumah sakit. Jika memilih reimburse maka nasabah diharuskan untuk mengeluarkan biaya dari kantong sendiri dan diklaim dengan memberikan dokumen serta kuitansi yang akan diganti oleh Allianz.

Untuk memilih asuransi kesehatan jika sudah memiliki keluarga sebaiknya memilih polis untuk semua anggota keluarga dalam polis yang sama sehingga akan lebih hemat dari segi premi asuransi per bulan dan memberikan jaminan untuk kesehatan suami dan istri serta anak yang lebih praktis. Jika memiliki dua asuransi maka sebaiknya pilih dengan klaim ganda dimana pengajuan klaim menggunakan kuitansi yang telah dilegalisir dan kuitansi asli digunakan sebagai pengajuanan klaim ke perusahaan lain. Sebaiknya memilih asuransi murni yang memberikan manfaat maksimal sehingga tidak perlu membayar premi mahal dan biasanya tidak disertai dengan investasi.


Untuk membeli polis asuransi akan memberikan perlindungan maupun jaminan terhadap resiko kesehatan dan hal ini menjadi persediaan yang dibutuhkan. Apabila memiliki asuransi ketika jatuh sakit akan lebih sulit untuk mendapatkan pertanggungan karena setiap perusahaan akan memiliki kebijakan masing-masing dan ada perusahaan yang menolak pengajuan jika sudah memiliki penyakit bawaan. Sebaiknya segera membeli asuransi kesehatan yang lebih baik untuk mendapatkan premi yang murah, apabila membayar premi dengan biaya mahal dan jika ditunda akan membuat premi lebih besar.


Cara mencairkan asuransi Allianz untuk asuransi kesehatan dengan membawa dan mengisi lengkap formulir Allianz ketika berobat. Nasabah dapat meminta surat rujukan, hasil pemeriksaan penunjang diagnostik dan fisioterapi, diagnosa dokter, resume medis ditandatangani dan dicap dokter dan rumah sakit dan salinan resep dan sebaiknya meminta bukti pembayaran perincian biaya obat, tindakan dan lainnya dengan adanya kuitansi asli. Dapat juga melakukan klaim dengan Allianz eAZy Claim atau mengirimkan semua dokumen klaim ke Kantor Pusat Allianz Jakarta di bagian Mailing Room. Klaim Analyst Allianz akan memutuskan dan menganalisa status klaim sesuai dengan polis asuransi dan peraturan perusahaan dan service guarantee yang menjamin klaim asuransi kesehatan dan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp100 ribu dan jika diperlukan maka Allianz akan minta tambahan dokumen.


Untuk jaminan penggantian klaim reimbursement selama 7 hari kerja dengan layanan health claim reimbursement service guarantee 7WD dan menjamin klaim yang diserahkan nasabah. Keuntungannya lebih cepat dan mudah. Service guarantee berlaku jika klaim reimbursement rawat inap serta rawat jalan dari pemegang untuk polis asuransi kesehatan perorangan maupun polis asuransi kesehatan kumpulan.


Cara mencairkan asuransi Allianz untuk cashless dengan jaringan Allianz dengan membawa kartu identitas dan menghubungi bagian administrasi. Lalu menandatangani formulir pelayanan medis dan menjalani perawatan serta peserta menjalani rawat inap maupun melahirkan. Biaya pelayanan 


kesehatan akan dibayarkan lebih dulu oleh Allianz dan peserta akan pulang kerumah dan berkumpul dengan keluarga tercinta. Beberapa cara klaim asuransi kesehatan ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Fasilitas cashless tidak diberikan apabila jika kartu tidak dibawa, tidak berlaku, perawatan tidak dibutuhkan secara medis dan perawatan termasuk pengecualian polis.

Get notifications from this blog

15 komentar

  1. Paling enak pilih asuransi yang cashless. Saya pernah pakai asuransi sistem cashless ini. Proses berobat jadi lebih cepat. Gak perlu bayar dulu, tinggal gesek aja. Benar-benar membantu deh.

    BalasHapus
  2. Asuransi seperti Allianz ini memang penting mengingat kebutuhan berobat yang tidak bisa kita prediksi.
    Meskipun tidak ada orang yang berharap sakit ya.... Tapi sedia payung sebelum hujan itu perlu bgt.
    Pencairannya juga aman kan ya Allianz ini.

    BalasHapus
  3. Beruntungnya jika sudah memiliki Asuransi Allianz ya mba, apalagi yang sistem cashless nya.
    Menggunakan nya seperti kita menggunakan kartu kredit tanpa adanya keribetan .

    BalasHapus
  4. Gak ada keribetan apapun ya kak Dian.. aku pernah baca suara pembaca yang mengeluh pencairan asuransi yang bertele-tele.
    Kasian juga.. untung gak kejadian di Allianz

    BalasHapus
  5. Udah lama banget aku mbaa ngga belajar soal asuransi. Setelah ada beberapa kasus klaim yang ngga bisa cair.
    Tapi harusnya kita ngga skeptis begitu yaa. Buktinya ada Allianz yang masih bisa dipercaya bangett.
    Suka sama edukasinya. Terimakasih mba

    BalasHapus
  6. Mbak apakah ada batasan usia untuk daftar keluarga Allianz ini? misal untuk Ibu saya berumur 60 tahun. Beliau tidak ada riwayat sakit, perlukah general check up terlebih dahulu atau cukup dengan mengisi formulir?

    BalasHapus
  7. Berarti lebih mudah pakek cashless ya. Prosesnya lebih sederhana, jadi gak ribet urus administrasinya. Kebayang kan, lagi sakit harus urus-urus begini kadang suka malas.

    BalasHapus
  8. Jujur, saya suka bangeet pake asuransi cashless. Dua kali kena tipes dan harus inap, pake asuransi cashless bener-bener membantu. Bisa dipertimbangkan nih buat temen-temen yang lagi butuh asuransi

    BalasHapus
  9. Sependek pengalaman, asuransi Allianz ini asuransi swasta terbagus, ya. Penggunaan kartu saat sakit sangat mudah. Proses klaim juga mudah selagi persyaratannya lengkap. Manfaat dari asuransinya juga komplit, loh.

    BalasHapus
  10. Salah satu yang terpenting dari asuransi adalah kemudahan dalam mencarirkan klaim asuransinya :) dan jelas, allianz menawarkan kemudahan dalam mencairkannya

    BalasHapus
  11. Mudah sekali dan pasti membantu ini. Mencairkan asuransi Allianz untuk cashless dengan jaringan Allianz dengan membawa kartu identitas dan menghubungi bagian administrasi ...tinggal pemulihan di rumah deh nanti

    BalasHapus
  12. Gampang ternyata ya. Yang penting data kita udah terinput di sistem Allianz. Kemana-mana udah nggak ragu lagi jika ingin mencairkan asuransi ini. Cukup bawa kartu identitas aja.

    BalasHapus
  13. saya baru tahu ada cara cashless untuk mencairkan asuransi. Selama ini tahunya ya reimbuse aja.

    Kalau bisa casless gini lebih tenang ya walau nggak lagi pegang uang cash

    BalasHapus
  14. Paling penting jangan sampai gak ada adalah kartu identitas ya Mbak Aisyah... kalau sudah ada tinggal hubungi bagian administrasi dan mengisi formulir, selesai deh, asuransi bisa cair dan bisa berkumpul kembali dg keluarga tercinta.

    BalasHapus
  15. Informasi cara mencairkan asuransi Allianz ini pasti banyak dicari SM nasabahnya ya mbak..semoga aplikasi di lapangannya jg mudah ya

    BalasHapus

Hai... Maaf komen dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya