Bantuan KEMENPAREKRAF Untuk Pelaku Ekonomi Kreatif Balikpapan


Beberapa bulan yang lalu Kemenparekraf /badan Parekraf menyalurkan bantuan kepada para pelaku ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19 di kota Balikpapan. Tapi saya baru sempat menuliskannya. lagi-lagi karena management waktunya yang kurang matang nih.semoga next bisa menjadi pelajaran, setiap apapun harus segera dituliskan agar ide-idenya tak mudah menguap.

Saya pribadi sangat berterimakasih kepada KEMENPAREKRAF bantuan ini sangat berarti. Bagi saya selaku pelaku ekonomi kreatif yang juga bener-bener terkena dampaknya.

Tak luput para blogger Balikpapan juga mendapatkan masing-masing satu bingkisan itu juga. Ada kak Rossana Simanjuntak, Annisa Tang, Yosicca,Adam, Maretta Hills dll.

Sebenarnya momen-momen bertemu teman-teman blogger begini sangatlah dirindukan. Tapi tentu saja, kami harus tetap memenuhi protokol kesehatan. Tak ada acara temu kangen, foto-foto seperti biasa. Setelah mengambil bingkisan kami cepat-cepat pulang. Bahkan tak sempat bertemu saling melempar senyum.

Isi kotak cantik dari KEMENPAREKRAF


Beras merk Fortune 5 kg. 
Beras merk Fortune ini termasuk beras yang sangat premium. Berasnya beneran bersih dan juga pulen alami.

Minyak Makan Merk Rose Brand 2 liter.
Brand Rose Brand terkenal terbaik di pasar domestik ya. Tak salah rasanya kalau brand ini ada menjadi salah satu isi bingkisan cantik ini.

Sambal Goreng Kentang Rumah kue Brownies
kalau kalian pecinta manis (kaya saya) maka sambal goreng kentang rumah brownies ini merupakan pilihan yang tepat untuk lauk tambahan ketika makan nasi. Bayangkan nasi putih yang panas mengepul lalu makan sambal goreng kentang yang yummy. Perpaduan rasa crisphy kentang goreng, kacang tanah dan teri goreng. wiih yummy banget.

Abon Ikan Tuna Bonting.
Balikpapan terkenal dengan kekayaan hasil lautnya. Tak heran kalau produk UMKM Bonting memiliki produk unggulan seperti abon ikan tuna. Tak percaya? coba deh dirasakan, sekali mencoba pasti ingin lagi dan lagi.

Rasanya yang khas, meskipun terbuat dari ikan tidak ada sedikitpun rasa amis. Pun dimakan begitu saja tanpa nasi juga sangat enak.

Peyek ikan Pepija
Ada yang suka peyek ikan asin pepija crispy? saya duluan angkat tangan kalau ditanya. Sejak awal tinggal di Balikpapan saya sudah jatuh cinta rasanya. crispy, nggak terlalu asin juga tidak amis. kandungan gizi dari ikan pepija ini juga sangat baik buat tubuh kita. yuk mulai sekarang cintai produk-produk olahan laut yang ada di sekitar kita.

Peyek Kepiting.
Wah kalau produk Bonting yang satu ini pasti semua orang pada tahu dong. Iyalah peyek kepiting siapa juga yang nggak tahu ya kan?

Produk best seller yang selalu dicari-cari buat oleh-oleh selain amplang tentunya. Rasanya sangat enak di lidah. Makan satu peyek mana cukup?

kuy beli sudah di toko khas oleh-oleh kalimantan kalau pengen merasai gaes.
Bonting sebagai UMKM terbesar di Balikpapan memang patut diacungi jempol. Dimasa pandemi yang susah beginipun masih bisa tetap bertahan.Usahanya dibidang oleh-oleh khas Kaltim masih terus maju. tak salah rasanya karena Bonting memang menjual produk-produk khas kaltim berkelas premium.

Okey, sekian review singkat isi bingkisan bantuan KEMENPAREKRAF buat pelaku usaha kreatif di Kaltim. Sekedar info setiap daerah memang beda-beda isinya ya, tapi pada intinya KEMENPAREKRAF bersama-sama dengan UKMN berusaha untuk bersinergi saling menguatkan.

16 comments

  1. Waaah sudah mulai ada event blogger offline ya mba. Tetap jaga kesehatan dan ikuti protokol yang berlaku ya mbaa, stay safe

    ReplyDelete
  2. wah baiknya kemenparekraf balikpapan, semoga menambah keberkahan kedua belah pihak ya. apalagi isinya banyak produk2 ukm, kereeen

    ReplyDelete
  3. Di masa pandemi seperti ini bingkisan bahan pokok seperti itu pasti berguna ya mbak. Penasaran dengan peyek dan abon ikannya, pasti penyeknya kriuk banget... Makan pakai nasi panas bareng abon mantap tuh. Jadi pengen, hehe.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ada bantuan dari KEMENPAREKRAF buat pelaku usaha kreatif di Kaltim. SAlut untuk KEMENPAREKRAF yang bersama-sama dengan UKMN berusaha untuk bersinergi saling menguatkandi masa pandemi ini. Sehat dan tetap semangat ya Mbak

    ReplyDelete
  5. Halo, mbak Aisyah Dian. Salam kenal ya. Senangnya ya dapat rezeki berupa bingkisan dari Kemenparekraf Balikpapan. Semoga bermanfaat ya mbak. Btw aku baca baca tulisan mbak, jadi kangen nge-event dan ketemu teman-teman.

    ReplyDelete
  6. Keren program pemerintahnya, ada bantuan sekaligus memperkenalkan UMKM.
    Jadi pengen coba peyek kepitingggg

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, bingkisan kek gini bermanfaat banget di masa pandemi. Semoga kita sehat selalu..penasaran ama ikan Pepija. Ikan asin di crispy? Gimana rasanya? Penasaraaaannnn

    ReplyDelete
  8. Wah senengnya ya para blogger juga mendapat perhatian dari kemenparekraf di Balikpapan. Artinya pemerintah sudah mulai peduli kepada masyarakat nih. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  9. Bantuan2 kaya gini yang harusnya dibanyakin emang. Biar merambah lebih banyak kalangan..

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah turut senang denger Mba Aisyah dapat bantuan dari Kemenparekraf ya, soalnya kan pandemi bikin omset terjun bebas, tp pastinya rezeki datang dari mana aja ya Mbak,, semangatt

    ReplyDelete
  11. Hai mbak salam kenal. Ini untuk balikpapan aja? Untuk daerah lain ada nggak. Hehe..
    Seneng ya klo kemenparekraf nya tanggal kek gini

    ReplyDelete
  12. Dapat bantuan langsung dari Kemenparekraf,alhamdulillah banget ya mba.
    Tentu terbantu sekali bagi Pelaku Ekonomi Kreatif ini, apalagi pastinya omset penjualan tak seperti biasanya sebelum adanya pandemi ini, tetap berfikir positif dan be smart mba, rezeki udah ada yang atur.

    ReplyDelete
  13. JAdi bantuannya juga berupa membeli hasil UMKM ya. Sekalian membantu promosi mereka juga. Tes rasa. Saya menangkapnya begitu.

    ReplyDelete
  14. Bingkisan dari Kemenparekraf ini bisa bikin kita lebih melek sama produk lokal ya mbak. Semoga para pelaku umkm juga ikut terbantu dan terdongkrak omset penjualannya,

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah rezeki datang disaat yg tepat. Pandemi berdampak besar pada kondisi ekonomi masyarakat. Bantuan seperti ini tentu berarti banget. Semoga pandemi segera berlalu

    ReplyDelete
  16. Penasaran sama masakan olahan ikannya mba. Btw udah mulai offline yaah, mudah-mudahan semua sehat ya kak. aamiin

    ReplyDelete

Hai... Maaf komen dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya