Amanda Brownies Balikpapan Simbol Kebahagiaan Keluarga.

Amanda Brownies Balikpapan A Trully Brownies Taste
Brownies Rasa Original

Jam sudah menunjukan pukul 10:00 pagi. Perut perlahan-lahan meminta hak nya untuk sarapan. Satu gelas teh hangat tawar dan entah kenapa bayangan sepotong Brownies kukus Amanda rasa original begitu mengusik pikiranku. Ah rasa coklatnya yang lumer di lidah  benar-benar menggoda.

Kulirik suami yang masih tertidur pulas, hari minggu adalah waktu istirahatnya setelah 6 hari bekerja tanpa lelah. Tak ingin mengusik ketenangannya aku berniat pergi membeli Brownies Amanda sendiri.

Toh jaraknya sangat dekat dengan rumahku yang berada di km 3,5. Bergegas aku menggenakan gamis dan jilbab pink kesayanganku, tapi tiba-tiba ku urungkan niatku tersebut.  Saat kubuka pintu depan gerimis kecil seolah mencekal langkah kakiku.
Suasana mendung Balikpapan
Begitulah, tinggal di kota Balikpapan ini terkadang cuacanya memang suka tak bersahabat dengan istri manja sepertiku. Selain panas terik terkadang hujan gerimis selalu menemani. Tak jarang di berbagai wilayah malah sudah deras. Tapi masa iya aku putus asa? Owh tidak, aku tak selemah itu cinta. Seorang istri harus bisa tampil berani, mandiri, serta maksimal di hadapan suami dan keluarganya dengan cara apapun.
Grabfood preffered merchant
Kubuka dengan cepat aplikasi Grab Food, ku ketik Amanda Brownies lalu trada berbagai pilihan Brownies kesayangan muncul disana. Brownies Original dan Brownies Sarikaya menjadi pilihanku. Dan yang lebih membuatku terkejut lagi Di aplikasi Grab Food harga nya nggak berbeda dengan kedua outlet resminya di Jl Jendral Sudirman no 25 maupun di Jl Sukarno Hatta km 2,5. Malahan aku mendapatkan diskon Rp 10.000 karena memasukan kode promo "BAKULBLP" dan ongkirnya beneran murah hanya Rp 4.000. 

Siapa bilang kalau memasukan kode promo nggak ada driver yang mau ambil pesanan, buktinya dalam waktu sekian detik aku sudah mendapatkan driver yang mau pick up pesanan. Usut punya usut ternyata Amanda Brownies Balikpapan merupakan salah satu mitra Grab Resto Priority atau Peffered merchant. Selain ongkir murah juga banyak diskon berlimpah. 
pesanan brownies 

Jadi, masih ragu memesan Amanda Brownies dengan Grab Food Kuy buruan instal aplikasi yang di dedikasikan buat sejuta emak-emak yang mager seperti kita.

Amanda Brownies Bring Back Happinest

Sepuluh tahun yang silam, membeli Amanda Brownies tidak semudah seperti sekarang. untuk mendapatkannya butuh perjuangan. Bahkan pernah menebalkan muka  pura-pura ngidam biar dibelikan samba suami. Masalahnya, Amanda Brownies hanya ada di Bandung kan?Suami saat itu sampai nitip sama teman satu kantor setiap ada yang mudik ke Bandung.

Eh tapi lama-lama ketahuan dong, masa iya ngidamnya sampai berbulan-bulan nggak berhenti tapi perutnya nggak kunjung besar juga. Wkwkwk ketahuan deh bohongnya. Untungnya mereka semua baik, mengganggap kami sudah layaknya saudara hingga tanpa diminta selalu memberi oleh-oleh Amanda Brownies.
Setiap kali aku mendapatkan Amanda Brownies, aku memakannya sedikit demi sedikit. Sepotong brownies ini mampu menghidupkan kembali kebahagiaan kala aku sedang sedih, murung, ngambek dan lelah. Sisanya aku menyimpannya di lemari es. Awet banget, hampir satu minggu rasanya tidak berubah dan tidak keras. Dengan catatan menyimpannya diganti dalam kotak makan ya, bukan langsung dengan kardusnya begini.
Tentu saja, stok Amanda Brownies di setiap outletnya setiap hari selalu fresh. Nggak ada yang sisa kemarin dijual lagi. Benar-benar memperhatikan kwalitas terbaik demi kepuasan konsumen tercintanya.

Filosofi Amanda (Anak MAntu DAmai) 


Memiliki usaha bersama di dalam keluarga  besar bukanlah hal yang mudah. Tak jarang karena urusan keuangan persaudaraan bisa menjadi kurang baik. Konflik yang berkepanjangan terkadang menjadi pemecah belah.

Tapi tidak dengan usaha Amanda Brownies. Sejak 20 tahun yang lalu didirikan di Bandung kini malah semakin melebarkan sayap. Dari satu outlet yang dulunya hanya usaha rumahan kini menjadi 108 outlet dan akan terus bertambah.

Awalnya hanya ada satu varian rasa yaitu brownies original kini merambah menjadi 50 rasa dan varian produk berbeda. Di beberapa outlet utama kini sudah menambah pastry dengan produk unggulan seperti pisang bolen keju, cheese stick, serta aneka keripik pisang dan kentang.

Usaha keluarga Berbasic Syariah.

Aku termasuk orang yang sangat memperhatikan kehalalan makanan yang masuk dalam perutku. Dibilang agak pemilih nggak papa dibandingkan sudah terlanjur masuk ke perut. Sebelum membeli makanan aku akan mencari-cari logo halal nya. Aman rasanya  memakan makanan yang sudah bersertifikasi halal. Dan syukurlah, Amanda Brownies ini sudah mengantongi sertifikat halal MUI. Jadi nggak ragu-ragu lagi memakannya.
Surprisenya lagi menurut bapak Eko Agung Suprobo 15 menit menjelang adzan dan 15 menit setelah sholat seluruh outlet Amanda brownies tutup demi memberi waktu kepada seluruh karyawannya hak untuk  menjalankan ibadah sholat. Speechless kan? Allah dulu, Allah lagi, dan Allah terus. Semoga Berkah dan terus berkembang  usahanya ya, Amanda Brownies.
Rasanya beneran nggak salah kalau selama ini memilih Amanda Brownies menjadi snack favorit pilihan keluarga.

Harga Amanda Brownies Balikpapan 2020
Harga Amanda Brownies di Balikpapan ini termasuk sangat ramah di kantong apabila dibandingkan dengan beberapa kompetitor yang lain. Terlebih dengan rasa coklat khas dan kwalitas yang tak perlu diragukan lagi.

Paket Hemat Amanda Brow

Masih mau yang lebih murah? Amanda Brownies juga masih punya 3 paket ekonomis yang bisa kita bawa pulang. Yaitu "Paket Hemat Amanda Brow" yang selalu menjadi best seller sejak tahun 2018 - 2020. Ada paket Blue, Paket Pink dan Paket Choco. Dan ketiga paket tersebut sangat diminati customer hingga promonya masih tetap berjalan hingga sekarang.

Brownies Amanda Icon Terbaru Oleh - Oleh Kaltim

Dulu kalau mau mudik Jatim dari Balikpapan pasti yang dibawa Amplang dan ikan asin pipih. Kesukaan banget sih.  Tapi itu dulu.

Seiring usia orang tua yang kian mulai senja, oleh-oleh amplang bukan lagi favorit. Mereka membutuhkan kue-kue yang empuk, enak, yang manisnya pas dan tidak berlebihan sebagai teman minum teh ataupun sajian di meja saat sanak saudara mengunjungi.  Pas banget kan kalau Amanda Brownies sebagai simbol kebahagiaan kebersamaan keluarga.




Get notifications from this blog

66 komentar

  1. Yang bikin salut adalah. Bahwa Amanda dibesarkan bersama-sama oleh satu keluarga yang kompak. Padahal uang itu rentan sekali bikin perselisihan sekalipun itu keluarga kandung sendiri. Patut dicontoh.

    BalasHapus
  2. Waduh...aku kalau ke Balikpapan, ya nyari camilan khas Balikpapan aja kali. Soalnya aku dari Bandung...hehe...Nah, emang sih, favoritjuga di sini, rasanya pas dan legit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brownies ya Amanda..setujuuh
      Dulu jaman pertama brownies ini ternama, aku lagi tinggal di Sumatera Utara. Tahun 2002 itu...dan memnag mesti nitip sama teman yang lagi pergi ke Bandung. Atau suami dinas ke sana wajib bawa pulangnya. Kini, mudah sekali, di gerai dekat rumah pun ada..tinggal ke situ atau delivery aja ..

      Hapus
    2. Mbak hani kalau camilan khas ada amplang, ada stik crab, abon kepiting, peyek kepiting dll

      Nah kalau kue kue an memang brownies amanda yang dibawa but oleh oleh hehehe

      Hapus
    3. Kak dian sepertinya kita senasib ya wkwkwk

      Hapus
  3. Amanda brownies ini favoritku bangey. Browniesnya enak dan variannya banyak. Jadi bisa beli sesuai favorit rasa masing-masing. Kerennya udah banyak cabang juga

    BalasHapus
  4. Wah bikin ngiler banget brownies-nya. Dari tampilannya aja udah kelihatan enaknya. Sebagai pencinta dunia per-kue-an, Amanda Brownies sukses bikin ngeces....

    BalasHapus
  5. Senangnya, oleh-oleh khas Bandung sekarang sudah bisa dinikmati di mana saja. Dulu saya pertama kali beli Amanda tuh di Bogor/ Bandung/ Jakarta.

    BalasHapus
  6. Bolu amanda memang rasanya sangat nikmat. Tapi saya tetap lebih suka yang rasa original

    BalasHapus
  7. Bolu amanda memang rasanya sangat nikmat. Tapi saya tetap lebih suka yang rasa original

    BalasHapus
  8. Suka banget amanda brownies, paling suka yang chesse cream

    BalasHapus
  9. Amanda brownies ini sekarang variannya makin banyak ya, jadi bingung milih yang mana. Apalagi kalau ke outletnya sama anak-anak, niat beli 1 jadi beli 3 karena tiap anak kesukaannya beda

    BalasHapus
  10. Aku suka semua varian browniesnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termasuk matcha/green tea koh? Aku kurang suka yang itu

      Hapus
  11. Amanda ini ikonik banget memang. Dulu pas masi di Bandung kalo mau beli harus ngantri ngantri hehehehe. Tapi justru menariknya di situ. Pas dia udah buka cabang di Kota lain, sensasi mengantrinya ilang wkwkwkwk. Jadi jarang lagi beli. Cuma emang buat kita-kita yang di daerah gini dg adanya cabang di luar Kota jadi mudah. Mau makan enak gak repot. Apalagi udah ada fasilitas go food dan grab food.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak sensasi nitip nitip nya ini hilang, hi hi hi padahal dulu ngedapetinnya penuh perjuangan

      Hapus
  12. Baru aja kemarin aku beli Brownies amanda
    Kebetulan anakku demen banget ngemil brownies, jadi minggu beli buat bekal sekolah hari ini
    Memang enak ini browniesnya, beda dengan yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kalau ini kak, berasa aman ya kak memberikan pada putra/putrinya

      Hapus
  13. Amanda brownies di Salatiga ini ramai banget, karena hharga yang terjangkau dan rasa yang enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mas ari dari salatiga? Iya betul terjangkau kalau rasanya begitu yummy nya.

      Hapus
  14. Wah keren nih Amanda Brownies udah sampai bikin toko di Balikpapan. Dan sekarang varian rasanya udah ada 50. Jadi kepikiran kayaknya aku belum ada setengahnya nyoba varian rasa dari Amanda Brownies ehehe. Yang terbaru ada pink marble ya, hmm menggoda ingin nyoba. Wuih Amanda termasuk toko prioritas bermitra dengan Grab jadi pelayanan pesanannya cepat, wuiiih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak, yang pastry juga belum ada di balikpapan. Penasaran juga, andai ada dijual per slice ya jadi bisa nyobain banyak varian

      Hapus
  15. Kalau Amanda Brownies suka yang ori..meski varian barunya menggoda. Biasa nanya anak-anak mau rasa apa. Atau ke gerainya dan biar anak-anak pilih rasanya. Soalanya enak semua sih yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mbak Dian, aku juga suka banget yg rasa original. Legitnya itu lho ngangenin.. dan sekarang aku jadi pingin dehh

      Hapus
  16. Aku ingat awal-awal Amanda dipasarkan di Bandung. Kira-kira 20 tahun yang lalu, ketika aku masih kuliah di Bandung.

    Brownies sebetulnya dijual oleh banyak vendor dan Amanda bukan satu-satunya vendor brownies. Tapi karena outlet Amanda ini banyak tersebar di seluruh Bandung (dan umumnya outlet ini berupa mobil), maka seolah-olah Amanda ini terkenal di seluruh penjuru kota.

    Marketing begini yang sukses mempopulerkan nama Amanda, hingga banyak orang tertarik menjadi resellernya. Ini yang mendorong Amanda kemudian membuka banyak cabang di kota-kota lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak Vicky, sebelum ada cabangnya di kaltim dulu ingat kalau pagi ada mobil amanda di tanah abang. Itu aja jadi antri orang buat beli tuk dijadikan oleh oleh

      Hapus
  17. Amanda brownies selalu sukses bikin ngiler untuk dicicipi.
    Suka semua varian rasanya.
    Memang sudah seharusnya menjadi ikon oleh-oleh Nusantara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak salma. Untuk sebagian orang yang sudah berusia lanjut oleh oleh brownies emang menyenangkan ketimbang makanan yang keras

      Hapus
  18. Aku suka sekali dengan brownies Amanda ini. Dan baru tau filosofi nya Amanda ternyata singkatan dari Anak Mantu Damai.
    Kereeeen...

    Yang paling aku suka dan gak bikin bosen itu varian yang pandan. Rasanya pas, ditambah wijen jadi gurih dan wangi

    BalasHapus
  19. Saya saja yg di Cianjur sampingnya Bandung, belum bisa beli setiap kapan mau Amanda Brownies ini. Tapi sejak ada jasa kurir wah kapan mau tinggal buka aplikasi. Enaknya liar dalam bangettt hehehe

    BalasHapus
  20. Hmm ... Amanda brownies menggoda selera nih... Pasti disukai banyak orang, jadi laper!! Pengen coba akh ..

    BalasHapus
  21. Kesukaan aku brownis amanda. Duhh gak pernah berenti kalo dah disugihin amanda tuh..

    BalasHapus
  22. Turut senang ya perusahaan yang dibangun dengan kesungguhan dan kerjasama antar anggota keluarga yang rukun dan damai. Makanya nggak heran kalau Amanda Brownies ini semakin sukses dan semakin mengembangkan sayap bisnisnya

    BalasHapus
  23. Amanda emang keren banget, ketika kuliner lain tumbang, dia malah makin berkembang pesat
    Padahal jika melihat teksturnya, termasuk bolu bukan brownies 😁😁😁

    BalasHapus
  24. Iya akupun salut ini sama sejarah dr Amanda brownies bisa jd brand oleh2 Dan bertahan hingga sekarang meskipun pesaing bnyak

    BalasHapus
  25. Saya sering beli Amanda juga kalau lagi dinas ke Jakarta. Rasanya enak, manisnya pas dan empuk. Tapi sering beli tapi ga tahu, nama dibalik Amanda dan kisahnya. Baru baca artikel ini jadi tahu malah.

    BalasHapus
  26. Jadi kangen Bandung kalo inget Amanda. Auto ngiler sih kalo inget enaknya brownies Amanda yang rasa keju tuh favoritku

    BalasHapus
  27. Brownies emang disukai semua usia ya, anak2, tua, muda, semua suka. Cocok untuk oleh-oleh. Wah, catat nih, harus beli brownies amanda kalo ke balikpapan.

    BalasHapus
  28. Pokoknya kalau sudah kenal Brownies Amanda yang lembut ini, langsung lekat di hati yaa Mbak. Yang lain menyingkir karena dunia milik berdua, yaitu aku/kita dengan si Amanda.

    BalasHapus
  29. Aku suka banget komentar Ambu Maria:

    "... di kala kuliner lain tumbang, Amanda Bronies malah semakin berkembang!

    Pastilah ada strategi penjualan di sana ya!

    BalasHapus
  30. Brownies kesukaanku.. AMANDA.. sekarang udah ada di balikpapan ya mbak. pertama nyobain oleh-oleh dari bandung eh ternyata pas aku pindah ke medan udah ada outletnya, begitupun sekarang di pekanbaru. Jadi gak perlu susah-susah ke bandung buat ngerasain nikmatnya brownies ini.

    BalasHapus
  31. Wah AMmanda mah sdh ga diragukan lagi pionir lah..terakhir beli bbrp minggu yg lalu buat sodara..hehe..

    BalasHapus
  32. Selamat ya udah ada disana
    Di Medan lun pavorit amanda ini hehe

    BalasHapus
  33. Ini brownies kesayangan keluarga, sering kok bagi-bagi harga promo. Jadi makin suka belanja brownies Amanda, dapat diskon juga atau kadang beli paket yang isinya tiga dengan harga diskon

    BalasHapus
  34. Sudahlah kuehnya enak, belinya juga gampang dengan aplikasi kurang apalagi coba! Sukses terus buat Amanda ya!

    BalasHapus
  35. Rasanya yg manis dan empuk dari brownis Amanda ini gak ngebosenin.

    Pantas aja harganya pun udah sesuai dengan kualitasnya.

    Jd pengen beli brownies Amanda lagi

    BalasHapus
  36. wow ternyata amanda juga ada di Balikpapan juga yak.Emang brownis yang satu ini bikin kangen untuk terus mencicipi

    BalasHapus
  37. Warga Balikpapan happy banget ya sudah bisa order brownies Amanda byk GrabFood. . Btw saya suka brownies ori, duh jd ngiler kan saya :)

    BalasHapus
  38. Anak saya suka banget bolu jenis brownies seperti ini. Lain kali saya bawain Amanda ah.

    BalasHapus
  39. Browniesnya cantik dan enak.. Amanda brownies keren banget ya mbak bisa berkembang sampai seperti sekarang. Hanya berawal dari usaha rumahan. Mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya memang enak sih. kalau di pasuruan, sudah ada brownies amanda sejak 7 tahun lalu. jadi salah satu hantaran loh, buat jenguk2jg bawa amanda brownies ini

      Hapus
  40. Amanda Brownies ada di mana² yaa... Saya kira di Medan aja hihi... Baca postingan Mbak Aisyah ini jd tau jl filosofi Amanda ini Anak Mantu Damai. Masyaallah kerennya, usaha yang menyejahterkan keluarga bersama² yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lg dtg tamu, lgsg pesen deh Amanda Brownies, so yummy

      Hapus
  41. Dulu aku Pertama kali nyobain Amanda brownies pas di Bandung sekitar tahun 2015 dan langsung jatuh cinta, soalnya cokelatnya terasa banget dan tekstur lembut banget.

    BalasHapus
  42. Saya sangat suka dengan makanan manis apalagi kalau dihadapkan dengan brownies. Dari kualitas dan penjelasan mbak membuat saja jadi penasaran gimana rasanya brownies Amanda ini.

    BalasHapus
  43. Beneran deh, apps grab seperti ini memang sangat membantu mamak-mamak mager kek aku. Favorit ku juga brownies amanda. Tapi lebih suka yang kukus hehehe.

    BalasHapus
  44. Brownies kukus emang melekat di Amanda ya sejak kemunculan pertamanya di Bandung. Tapi udah lama ga makan brownies amanda nih jadi kangen

    BalasHapus
  45. bronis amanda di mana mana emang laku enak dan banyak yang suka termasuk aku, apalagi banyak varian bentuk ataupun rasanya. pokoknya idaman banget deh

    BalasHapus
  46. banyak varian rasanya itu dari Amanda Brownies memang enak dan yummyyy kuenya lembut

    BalasHapus
  47. ini brownis legenda sebelum adanya roti roti artis haha

    BalasHapus
  48. Aku suka bangets makan brownies.. Rasanya enak sekali.. Segala jenis brownies aku suka.. Harganya pun terjangkau..

    BalasHapus
  49. I love to eat brownies, rasa manis dan pekatnya coklat duh... Apalagi brand amannanda ini dah femes ya

    BalasHapus

Hai... Maaf komen dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya