Sunset Penuh Cinta di Rooftop Platinum Hotel Balikpapan

Sahabat Rasa Saudara. Blogger Balikpapan Comunity

Hai sobat Blogger Balikpapan, Apa kabar? Sudah satu mingguan lebih tidak ketemu, kangen ya rasanya. kapan nih kita ada event lagi? Ketemuan lagi, seru-seruan lagi. Oh ya, coretan ini khusus aku tulis buat kalian lho. Bahagiaaaa banget rasanya bisa mengenal dunia blogger kembali yang penuh warna-warni begini. Jangan bilang aku norak ya, aku tuh lagi bahagia - bahagianya ngenal komunitas yang keren gini.

Gimana nggak keren coba? Kita tuh kalau ketemu pasti pada cantik-cantik, pada cakeb-cakeb tapi nggak pada sombong.  Dimana ada camera nyala disitu kita pasang action muka sok imyuut ha ha padahal aslinya amit ya kan. Untung ada Dewa Reno dan Dewi Vivo yang sangat baik Hati, mengubah wajah cantik kita menjadi  lebih sangat cantik.
Blogger Balikpapan itu luar biasa kerennya lho. Sepadat apapun acaranya pasti nggak melewatkan waktu sholat wajib. Keindahan
Kebersamaan yang seperti ini yang bakal kita rindukan. Ketenangan disaat kita sholat berjamaah bahkan keriuhan saat mengantri wudhu ataupun saat baju gamis dan jilbab basah terkena percikan air.

Selamat Hari Blogger Nasional ke 12. Menjadi Blogger siapa takut.

Hari Blogger Nasional ke 12 kali ini jatuh pada tanggal 27 Oktober 2019. Nggak terasa sudah belasan tahun ngeblog. Meski aku yang bener-bener aktif ngeblognya baru beberapa bulan terakhir ini. Punya blog sih punya, tapi sekedar buat punya-punya. Kalau ada orang nanya, bisalah kasih link ke blog kita. Tapi soal isinya bermanfaat atau enggak, masih tanda tanya besar. Orang sebulan sekali saja belum tentu nulis di blog. Nulisnya paling di sosmed, itupun juga cuma buat status, nge-share artikel yang kita anggap baik, ataupun share resep masakan yang entah kapan kita praktekkan. Hayo ngaku siapa yang sama seperti aku?

Tentu saja untuk terus aktif, semangat menulis stabil dan tetap bersinergi kita harus memiliki komunitas yang saling mendukung. Komunitas yang tulus berbagi ilmu. Komunitas yang anggotanya bisa saling mendukungmu disaat kamu lemah menjadi berapi-api lagi. Nggak saling menjatuhkan apalagi saling menikung. Banyak event yang bisa kita ikuti. Banyak lomba dengan berbagai hadiah ataupun giveaway yang bisa kita dapatkan informasinya kalau kita memiliki teman yang satu visi. Rezeki itu sudah Allah atur, tapi memiliki teman yang luar biasa baiknya dan mau berbagi adalah rezeki yang luar biasa Allah kasih pada kita. Itu yang harus pertama kita jaga.

Menjadi seorang Blogger itu mudah. Banyak platform gratis seperti Blogspot , kompasiana atau Wordpress. Membuatnya pun nggak lama, cukup 5 - 10 menitan juga jadi. Yang susah itu konsistensi menulisnya. Jadi kalau kamu memang suka menulis, suka pamer kegiatan keseharian kamu dalam bentuk tulisan dan berniat membagikannya agar bermanfaat kepada orang lain, kuy buruan bikin blog dan setelah itu gabung di komunitas Blogger Balikpapan ya. Biar nggak kudet serta bisa merasakan hangatnya aura persaudaraan yang kita bangun bersama di Balikpapan Blogger.

Hotel Tour Platinum Balikpapan.

Hotel Tour kami dibagi menjadi dua kelompok. Yang pertama kelompok Bapak-bapak keren dan yang kedua kelompok emak-emak Kece. Kami ditemani mbak Vinka keliling Tour Hotel dari Platinum suite, fitness centre, kalimaya spa hingga ke Ballroom. Sangat menyenangkan, beliau tidak hanya ramah namun juga sangat detail menjelaskan satu demi satu kamarnya.

Ini merupakan kamar terbesar yang ada di Hotel Platinum. Dengan luas kurang lebih 400 M2. Kamar utamanya saja cukup buat kami sholat berjamaah lebih dari 20 an orang.
Mommy Blogger lagi ngerumpi. Topiknya seru dong, palingan seputar lomba, seo, da. Coba sesekali rumpiin oppa korea gituh. 

lihat ruang tamunya seluas ini 😁

Bertempat di Rooftop Hotel Platinum Balikpapan kami merayakan hari blogger nasionalnya. Dimulai dari Registrasi jam 3 sore, foto-foto santai dilanjut dengan sholat Ashar berjamaah, hotel tour dan acara puncak perayaan hari Blogger Nasional Lalu ditutup dengan candle light dinner yang romantis. (Colek couple blogger Balikpapan) Sungguh hari yang sangat menyenangkan berada di tengah-tengah blogger kece se Balikpapan Raya ini.

Acara puncak di Rooftop Balikpapan.
Sambutan dari ibu Arita Rizal Effendi

Yuhuu akhirnya sampai juga ke acara inti nya sobat Blogger. Tepatnya acara inti perayaan hari Blogger Nasional yang ke 12 ini bertempat di Rooftop Hotel Platinum Balikpapan. Bahagia banget rasanya kami begitu diapresiasi oleh pihak Hotel Platinum Balikpapan ini. Nggak cuma mendapatkan kamar di platinum suite untuk kita berkumpul santai (yang permalamnya senilai tujuh jutaan), hotel tour, sunset di Rooftop, berbagai voucher hotel, voucher renang kami masih diberikan candle light dinner dengan live music. Ucapan terimakasih saja rasanya kurang ya untuk mengungkapkan kebagaiaan kami saat itu. Semoga Hotel Platinum Balikpapan makin bertambah-tambah maju pesat bisnisnya.

Setelah Hotel tour selama 1 jam an lebih, gempor juga ternyata dua kaki keliling Hotel Platinum ini. luas hotel Platinum Balikpapan ini memang sangat luas. Terlalu banyak spot-spot keren buat Foto atau sekedar selfi sendiri. Fyi, Selfi ternyata membutuhkan semangat extra dan energi yang tak sedikit untuk tersenyum. Lain kali paling tidak bawa air minum dalam botol. Agar tetap in good mood. Gimana nggak, dari sepuluh foto paling yang bener-bener bagus hanya dua foto, ckckck.

Saking hausnya sekali minum habis 2 gelas.
Diawali dengan pembacaan doa dari Bapak Bambang Herlandi selaku ketua Blogger Balikpapan agar acara berlangsung dengan baik, tertib tidak kurang suatu apapun. Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari bapak Sutadi selaku Kepala Diskominfo Kota Balikpapan, lalu Pak Istia Budi Kepala DILO Balikpapan. Serta tak kalah pentingnya sambutan dari Ibu Arita Rizal Effendi selaku Ketua Dekranasda Balikpapan.

Acara malam setelah sholat magrib berjamaah adalah candle light dinner. Diselinggi dengan live music dan sharring kepenulisan di blog pastinya. Tak lupa penyerahan hadiah doorprize yang menyenangkan. Lengkap sudah perayaan hari Blogger nasional yang ke 12 ini.
Curcol dengan neng Fitri Gita Cinta, flash back zaman awal-awal nge-blog. Keseruan kopdar, hingga tersadar waktu sudah beranjak malam. Belum packing besoknya kudu ke Jakarta. 




2 comments

Lidha Maul said...

Ya ampun ada cmumut sampe berdiri di kursi demi bepotoan -_-
Akutu malah gak bisa bahas oppa2 wkwkw nggak ngerti. Tapi film okelah :D
Fotonya mba aisyah bagus2 juga ternyata sukak deh

Aisyah Dian said...

Xixixixi cmumut ketularan kita-kita demen befotoan, eh masa mbak lidha ? Bersyukurlah nggak menggenal oppa-oppa korea gitu hidup lebih tenang mbak ha ha. Maacih, foto ala kadarnya itu mah mbak