Laptop ASUS Zenbook DUO 2024, Laptop Dua Layar Terbaik di Dunia




ASUS Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop dual touchscreen OLED terbaik di dunia yang didesain secara khusus untuk memaksimalkan produktivitas melalui teknologi dua layar serta AI. Berbicara Soal inovasi, ASUS memang selalu yang terdepan!

Desainnya yang futuristiknya selalu menjadi pionir dan tepat sasaran pada target penggunanya. Hal ini merupakan bukti bahwa ASUS memiliki komitmen dalam pelayanannya terhadap pelanggan. Sampai riset dan observasi tentang apa saja kebutuhan spesifik masyarakat terhadap laptop di masa kini.

Acara Peluncuran Zenbook DUO di Indonesia

Pada tanggal 7 Maret 2024 pukul 13;30 wib bertempat di Hotel Rafles Kuningan Jakarta, ASUS meluncurkan Laptop ASUS Zenbook DUO dengan dual screen. Acara Launching ini dihadiri seluruh stakeholder ASUS termasuk KOL, Media, Blogger dan KOL. Acara semakin meriah dengan adanya Dual Stars DJ Winky Wirjawan dan Wulan Guritno. Ditambah MC Donna Agnesia, menjadikan acara ini terasa bertabur bintang!


Beruntung sekali saya bersama beberapa teman yang jauh-jauh dari luar daerah Jakarta mendapat kehormatan undangan sebagai Blogger ASUS sehingga bisa hadir di acara peluncuran Zenbook DUO di Jakarta ini.  Terima kasih banyak ASUS atas kesempatannya. Sehari sebelum acara, kami para Blogger daerah dijemput di Bandara Soekarno-Hatta hingga ke Hotel tempat kami menginap di JS Luwansa. 

Keesokannya, kami kurang lebih 25 Blogger pergi ke Hotel Rafles menggunakan bis besar. kami dijamu dengan makan siang yang beragam mulai dari hidangan menu utama hingga hidangan penutup yang sangat spesial khas hotel Raffles. 

Acara Launchingnya sangat meriah. Pecah gila, wow banget pokoknya. Saya sempat terkagum-kagum, tangan saya tidak lepas terus mendokumentasikannya. 

Ada juga pertunjukan drama musikal dengan tema cerita yang menarik mengenai kecanggihan dan kelebihan dari laptop Dual Screen OLED Zenbook Duo bagi para penggunanya. Drama musikal yang atraktif dan kreatif dimeriahkan dengan koreografi gabungan antara balet dan dancer serta nyanyian dengan lirik lagu yang menggambarkan keseharian para pekerja di industri digital

Seperti yang disampaikan oleh Director ASUS Southeast Asia Regional , Jimmy Lin " Laptop terbaik tahun 2024 telah tiba di Indonesia. ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi fitur ekskluisif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari. “Revolusi laptop telah dimulai hari ini!”

Gak hanya itu aja, para tamu undangan juga diajak untuk berpartisipasi dalam game seru dengan berbagai hadiah dan kesempatan mendapatkan doorprize menarik seperti emas, voucher belanja, sampai hadiah Laptop ASUS Zenbook duo nya

Yang gak bisa hadir secara langsung tetap bisa mengikuti kemeriahan acaranya dan tentu dapat berbagai hadiah juga, karena acaranya disiarkan secara livestreaming juga. Sebuah acara yang sayang banget kalau dilewatkan.

Keunggulan ASUS Zenbook DUO (UX8406)

1. Laptop Revolusioner

Pada tahun 2018, tim desain ASUS memperkenalkan laptop prototipe dengan dua layar bernama Project Precog, dimana merupakan konsep awal Zenbook DUO (UX8406) yang dipamerkan pada acara Computex di tahun yang sama.

ASUS kemudian mengembangkan sistem layar ganda di laptop bersama dengan software dan eksositem lainnya di ZenBook Pro 15 (UX580) lewat ScreenPad™, serta ZenBook Duo (UX481) dan ZenBook Pro Duo (UX581) lewat layar tambahan ScreenPad™ Plus.

Kurang lebih enam tahun lamanya, ASUS terus menyempurnakan hardware dan software dalam mempermudah interaksi pengguna laptop layar ganda sekaligus. Hingga kemudian akhirnya Zenbook DUO (UX8406) dapat tampil sebagai laptop layar ganda terbaik di dunia. Selain revolusioner, Zenbook DUO (UX8406) juga telah melewati proses pengembangan secara konsisten selama bertahun-tahun.

2. Desain Inovatif

Zenbook DUO (UX8406) dapat tampil sebagai laptop dua layar terbaik di dunia berkat desainnya yang inovatif. Dibekali dua layar 14-inci, keyboard yang dapat dilepas, dan penyangga khusus sehingga mudah untuk digunakan, Zenbook DUO (UX8406) menggabungkan kemampuan multitasking dengan bobot hanya 1,35 kg dan ringkas. Ketebalannya pun hanya 14,6 mm.

Laptop Zenbook DUO (UX8406) memiliki dua layar yang mengusung teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 dimana memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat. Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan tentu saja mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0.

4. Fleksibel dan Nyaman Digunakan

Desain dari laptop Asus Zenbook DUO (UX8406) sangat fleksibel, dan nyaman digunakan. Beberapa faktor yang menjadikan Asus Zenbook DUO (UX8406) sangat fleksibe antara lain:
  • Port dan konektivitas yang sangat lengkap,
  • Lima mode penggunaan yang fleksibel
  • Desainnya yang tetap tipis dan ringan
Laptop ini juga dilengkapi dengan keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi, engsel layar dapat dibuka hingga 180°, serta adanya penyangga terintegrasi sehingga memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel.

Lima mode penggunaan Zenbook DUO (UX8406) 


1. Dual-Screen Mode
Mode ini yang membedakan Zenbook DUO (UX8406) dengan laptop lainnya, dimana memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook DUO (UX8406) secara totalitas. Caranya adalah dengan memposisikan laptop lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi sehingga kedua layarnya dapat dilihat secara lebih nyaman.

2. Desktop Mode
Didesain untuk pengguna laptop yang lebih suka dengan layar vertikal, dimana menawarkan dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan. Bagi kalian yang hobi menulis, browsing dan coding, mode desktop sangat cocok digunakan.

3. Laptop Mode
Mode ini menjadikan Zenbook DUO (UX8406) tampil layaknya laptop clamshell pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya.

4. Laptop Mode with Virtual Keyboard 
Apabila pengguna laptop tidak ingin menggunakan keyboard fisik, maka melalui ScreenXpert, pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda. Tentu saja lengkap dengan touchpad virtual.

5. Sharing Mode 
Apabila Anda ingin berbagi layar laptop dengan orang lain, maka laptop Zenbook DUO (UX8406) ini dapat melakukannya. Anda bisa membuka layar laptop hingga 180° dan aktifkan mode sharing.

Performa Terbaik Ditenagai AI

Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI dengan dua layar bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk dapat menghasilkan desain atau aplikasi yang menggunakan AI. Tentu saja ketika menggunakan fitur AI di Zenbook DUO (UX8406) tidak menguras daya secara berlebihan.

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya. Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Di Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator.


Pada laptop Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator. Tentu saja hasil yang didapatkan ketika membuat konten pun akan maksimal dan berkualitas.


Spesifikasi Zenbook DUO (UX8406)


CPU

Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) with Intel® AI Boost NPU

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB LPDDR5X

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display

Dual 14-inch ASUS Lumina OLED, 3K (2880 x 1800) 16:10, 120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker, Touchscreen with Stylus Support

Graphics

Intel® Arc™ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Camera

FHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

31.35 x 21.79 x 1.46 ~ 1.99 cm

Weight

1.39 Kg (laptop)

0.3 Kg (keyboard)

Price

Rp33.999.000

Warranty

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

 

Spesifikasi dan Fitur ASUS Zenbook DUO (UX8406)

OLED 2 Layar

Dua Layar full-size 14-inch 3K OLED 120Hz dengan touchscreens, tampilan laptop yang futuristic, modis dan penuh prestisius. Memberi kesempatan untuk siapapun dalam meningkatkan produktivitas dan menggali kreativitas.

Dengan bobot hanya 1.35kg dan ketebalan 14.6mm jika tanpa menyertakan keyboard fisik. Jadi, keyboard dapat dibuka pasang dengan fleksibel karena laptop ini berteknologi Detachable ASUS ErgoSense keyboard & Touchpad yang bikin pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman dan aman. Dengan fitur ini, pengguna akan terbantu saat mengetik di ruangan gelap sekalipun karena pada keyboard terdapat backlit light yang dapat berfungsi sebagai penerangnya.

Berkat pogo pin maka keyboard fisik available saat ditempelkan di kedua layarnya. Sangat mudah diaplikasikan untuk pengguna pemula sekalipun.

CPU Bertenaga

Ditenagai oleh Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155 H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) with Intel® AI Boost NPU yang membuat laptop stabil saat transisi. Apa lagi jika pengguna adalah pekerja multitasking yang memerlukan banyak perpindahan secara cepat.

Ditambah spesifikasi memori 16GB dan kapasitas Battery 75Wh serta Full I/O Ports serta Sound by Harman/Kardon dan bersertifikat Dolby Atmos Stereo Sound System bikin eksplorasi semakin luas dan lebih mudah dalam berkreasi.

Teknologi AI pada ASUS Zenbook DUO (UX8406) membantu dalam proses pengeditan otomatis mulai dari text, suara hingga video, jadinya semakin efisien saat bekerja atau belajar.

Military-Grade Standard Durability

Durabilitas Kuat dan Andal sehingga terjaga dari berbagai kondisi. Saking kuatnya laptop ini, fleksibel untuk diposisikan dalam 5 mode.

Demikian berbagai fitur dan juga keunggulan yang terdapat di Zenbook DUO (UX8406). Apabila Anda tertarik untuk membelinya, bisa klik Asus Online Store

Harga Laptop Zenbook DUO (UX8406) 

Harga Laptop Zenbook DUO (UX8406) dibanderol dengan harga Rp. 33.999.000 dan bisa dibeli secara online. Harga tersebut sebanding dengan fitur dan performa yang kita dapatkan dari laptop ini. 

So, kalau kita memang butuh laptop yang bisa mendukung produktivitas dan mobilitas kita dengan maksimal, Zenbook Duo bisa jadi pilihan yang oke nih. Mari jadikan pengalaman menggunakan laptop lebih seru bersama Zenbook DUO (UX8406).

You Might Also Like

19 komentar

  1. Monitornya 2 layar, keren. Penasaran cara pakainya deh layarnya panjang gitu 🤭. Harganya mantabs ya 😁. Semoga dimampukan untuk memilikinya

    BalasHapus
  2. Harganya wow banget, ya. Tapi, setelah lihat semua fiturnya memang masuk akal sih harga segitu. Bener-bener revolusioner nih Zenbook DUO.

    BalasHapus
  3. Menurutku ASUS Zenbook DUO (UX8406) secara tampilan aja udah keren banget dengan dua buah layarnya itu, ditambah dengan spesifikasi yang dimiliki sudah pasti bisa jadi partner kerja yang sangat bisa diandalkan banget sih ini

    BalasHapus
  4. Rasanya ASUS ini kerap meluncurkan produvy, ya?

    BalasHapus
  5. Weih ASUS punya nih.Rasanya ASUS tuh sering ngadain acara, ya?

    BalasHapus
  6. Wah seru sekali ya pasti acara peluncurannya Kak Aisyah. Lihat produknya yang canggih berlipat-lipat itu terbayang set up kita bisa jadi futuristik sekali

    BalasHapus
  7. Pokok mantaplah ASUS Zenbook Duo ini. Dilihat dari segi manapun semuanya sangat bagus. semoga suatu saat bisa kebeli ini laptop. Aamiin

    BalasHapus
  8. Sebetulnya selama baca spek dari laptop ini, terutama bagian keberadaan dua layarnya, saya mikir, sebetulnya laptop ini cocok untuk aktvitas yang seperti apa ya? Apa termasuk buat konten kreator ya? Keren ni inovasinya ASUS!

    BalasHapus
  9. Ga kebayang ada laptop yang punya dua monitor sekaligus. Eh, Asus bikin dong. Mantap memang inovasinya. Tinggal nabung aja dulu nih yang kuat biar bisa kebeli Asus Zenbook Duo ini

    BalasHapus
  10. Asus ini ya, gak ada matinya deh inovasi pada produknya. Dalam rentang waktu yang berdekatan, selalu saja muncul produk baru dengan teknologi keren dan canggih. Makin susah dikejar kompetitornya. Pantas aja deh penggemar dan pengguna loyalnya semakin banyak. Btw, huhuhu jadi kepengen deh upgrade ASUS lamaku dengan yang baru. Udah jadul walopun masih bagus digunakan. :D

    BalasHapus
  11. wow 2 layar... laptop Asus yang satu layar saja udah keren banget performance nya ya apalagi dua layar seperti ini, sudah pasti membantu banget untuk meringankan pekerjaan yess...

    BalasHapus
  12. Asus semakin di depan dah kalau soal inovasi terkini dalam tampilan serta mesin yang diusungnya

    BalasHapus
  13. Buat yang mengincar laptop dengan spek mumpuni, harga segini untuk asus zenbook duo sih worth it banget ya. Fitur-fitur canggihnya cocok banget ini buat yang sering kerja kolaborasi

    BalasHapus
  14. Zenbook ASUS ini salah satu laptop yang masuk wishlist aku untuk kesempatan upgrade laptop. Tapi qadarullah belum kesampaian tahun kemarin, semoga tahun ini bisa punya biar kerja makin nyaman

    BalasHapus
  15. Ini laptop yang sangat mengakomodir kebutuhan kreator konten ya mbak. SUka banget desainnya revolusioner. Udah gtu speknya gak kaleng2 jadi laptop ini bisa diandalkan juga untuk melakukan pekerjaan2 yang lumayan berat. Cocok buat meeting2 gtu supaya bisa share informasi dengan cepat yaa.

    BalasHapus
  16. ASUS zenbook duo ini keren, ya. Dengan dua layar seperti itu bisa bikin kita multitasking dan lebih produktif pastinya.

    BalasHapus
  17. Mantapp.. vitual keyboardnya beuh..canggih banget lah
    Gimana ini... zenbook s23 aja belum dimiliki udah ada zenbook duo lagi... gas nabung wkwkwk

    BalasHapus
  18. Wah... ini sih keren banget buat sebuah laptop dengan desain yang melampaui masanya.

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.