Laptop Untuk Pelajar ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

 


Laptop tangguh untuk pelajar itu penting banget lho. Karena pelajar zaman sekarang ini memang  butuh laptop tangguh untuk dipakai sehari-hari. Namun laptop tangguh dengan military grade sudah pasti harganya mahal banget kan? Sementara kalau yang biasa sudah pasti ringkih dan mudah rusak. Sebagai ibu-ibu yang banyak berfikir plus minus 10 kali sebelum beli jujur saya bingung banget.

 

Kenapa harus laptop yang Tangguh? Jujur keseharian anak-anak itu selain membawa laptop ke sekolah, masih membawa buku-buku tebal, pakaian ganti dll. Namanya juga cewek semua yang diperlukan pasti dibawa. Belum lagi ditambah kalau setelah sekolah ada kegiatan ekskul, makin banyak bawaannya.

 

Saya melihatnya jadi ngeri sendiri laptop dihimpit dengan segala barang tersebut. Belum lagi kalau harus naik transportasi umum, dihimpit sana-sini dan juga sikapnya yang kadang-kadang “Ranggas”  brak-bruk sana-sini, Alamak, awet berapa bulan itu laptop? Harusnya penempatan laptop ya di tas laptop khusus. Tapi namanya juga pelajar remaja yang kadang masih kaya anak-anak, alasan kepraktisan yang membuatnya menyimpan laptop dan buku dalam satu tas ransel yang sama.

 

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Laptop Untuk Pelajar Tangguh



 

Sampai ketika saya mengikuti acara ASUS Blogger Gathering di Balikpapan yang diadakan di Hotel Jatra BSB. Saya terkagum-kagum dengan berbagai pameran laptop yang menggoda untuk dibawa pulang semua. Maafkan kenorakan saya, habisnya beneran menggoda lho laptop ASUS itu.

 

Tapi kembali lagi ke kebutuhan dasar anak-anak yang memang membutuhkan laptop untuk pelajar. Dengan berbagai pertimbangan permasalahan tersebut solusinya ada di laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). laptop thin and light entry-level terbaik. Dibanderol dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp6.299.000. Apalagi  laptop  ini seolah memang didesain untuk pelajar dengan bodi yang tidak hanya trendy, ringkas, dan ringan, tetapi juga tangguh dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H).

 

Alasan Mengapa Pelajar Harus Memiliki Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F




1. Nyaman saat beraktivitas

Desain yang kokoh, gaya dan ringan itu penting mengingat pelajar mempunyai mobilitas tinggi, mulai dari kegiatan di sekolahan, ekstra kulikuler, bekerja kelompok, dan lain-lain. Dimensinya yang ramping dan ringan. Dengan ketebalan bodi hanya 17,9mm. ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) tergolong ringan dengan berat 1,3 Kilo yang hadir sebagai laptop military grade.

 

Bukti bahwa ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS adalah dengan sertifikasi MIL-STD-810H yang prosedurnya melewati 26 pengujian ketat mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan.

 

2. Windows 11 Home Original

 

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

 

3. Dilengkapi Office Pre-Installed 


Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda. 

 


4. Keyboard ASUS ErgoSense.


Kenyamanan pada saat mengetik merupakan hal yang harus diperhatikan  ketika memutuskan membeli laptop buat pelajar. Sebanyak apapun tugas yang dimiliki kondisi tidak akan terlalu lelah berkat fitur keyboard ASUS ErgoSense. Rancangan Ergosense pada keyboard bertujuan untuk memaksimalkan pengalaman mengetik. Selain itu juga bisa meminimalisir kelelahan pada jari pengguna.

 

Menariknya keyboard di laptop ini bisa menyala atau ada backlit-nya lho. Backlit pada keyboard laptop sangat berguna kalau sedang menggunakan laptop di tempat yang minim Cahaya sehingga  mampu meningkatkan produktivitas tanpa batas.

 

5. Layar Full HD


Layar dengan tingkat kecerahan 250 nits memberikan kualitas layar yang jernih dan berkualitas. Visual lebih kaya, saat kamu mengerjakan desain, infografis atau editing video dan lain-lain, detail objeknya menjadi lebih sempurna untuk dieksplorasi. Desain layar laptop yang tampil sangat tipis karena dirancang NanoEdge sehingga laptop menjadi lebih elegan dan prestisius dengan pilihan warna cantik. 

Banyak laptop 6 jutaan di segmen yang sama hanya menawarkan layar dengan resolusi HD, yang tentu saja tidak sebanding dalam hal ketajaman dan kejernihan gambar. Ataupun kalau sudah menggunakan layar Full HD, tingkat kecerahannya tidak terlalu tinggi.

Gabungan fitur-fitur tersebut membuat Vivobook Go 14 (E1404F) benar-benar menawarkan pengalaman visual yang superior tanpa mengorbankan kesehatan dan kenyamanan pengguna.

 

6. Mencegah Radiasi Sinar Biru


Menatap layar laptop dalam jangka waktu yang lama akan membuat mata menjadi pegal. Untuk itu ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi fitur low – blue light. Fitur low-blue light membantu melindungi dari bahayanya sinar biru terhadap organ mata agar tidak terlalu mudah lelah

 

Fitur ini sudah mendapat sertifikasi dari TÜV Rheinland. Tujuannya untuk meminimalisir pancaran radiasi sinar biru yang tidak baik bagi kesehatan mata.

 

7. Engsel atau hinge dapat dibuka 180 derajat.


Sebagian pelajar menggunakan laptop ketika sedang mengerjakan tugas kelompok atau dalam forum focus group discussion. Untuk berbagi visual pada teman sekelompok yang melibatkan banyak orang layar laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dibekali dengan engsel atau hinge yang bisa dibuka sampai 180 derajat.

Dengan bukaan seperti itu akan memudahkan dalam berbagi layar sehingga koordinasi lebih efektif.

 

8. Konektivitas Input dan output leluasa


Dengan tersedianya Port USB, HDMI dan Combo Audio Jack yang akan menghubungkan ke berbagai perangkat lain dalam menunjang produktivitas seperti transfer data, memasukkan program, instalasi atau sekadar memainkan musik dengan perolehan kualitas suara yang lebih baik.

 

Aman saat belajar, bekerja dan bereksplorasi





Tak hanya mengusung kenyamanan, Vivobook Go 14 (E1404F) juga memenuhi kebutuhan rasa aman dari penggunanya.  Jika diibaratkan laptop ini adalah sebuah rumah yang akhirnya terbuka untuk menerima berbagai tamu dari arah manapun melalui koneksi internet, pastinya akan banyak yang berusaha membuka akses untuk sekadar mengintip aktivitas atau berupaya untuk masuk lebih dalam untuk membuka akses-akses yang bersifat privacy.

 

Fitur Fingerprint sensor pada touchscreen

Pada laptop middle-high, umumnya tersedia fitur keamanan berupa fingerprint sebagai pemindai sidik jari. Fitur fingerprint sensor berfungsi pada dua tujuan.

 

  • Fungsi pertama fingerprint sensor untuk keamanan data. Artinya hanya pemilik laptop asli dengan sidik jari terekam pada Vivobook Go 14 (E1404F) yang dapat membuka layar laptop.
  • Fungsi kedua fingerprint sensor untuk kemudahan bisa akses login cepat ke Windows 11.

Maka dari itu ASUS melalui laptop pelajar ini, menghadirkan fitur webcam shield fisik yang akan melindungi berbagai aktivitas saat melakukan kegiatan online baik meeting, webinar atau ketika mengikuti berbagai event online lainnya. Ditambah fitur fingerprint sensor yang memudahkan saat login ke Windows 11 dan melindungi semua data yang ada di dalam laptop. Jadi, tidak sembarangan orang dapat membuka akses laptop yang dimiliki karena kunci dari fingerprint ini yang sangat mengutamakan aspek keamanan yang maksimal dan sangat personal.

 

Webcam Shield Fisik

Menggunakan laptop yang terhubung dengan jaringan internet rawan untuk disusupi pihak yang tidak bertanggungjawab. Aktivitas pengguna ketika sedang menggunakan laptop bisa diintip secara ilegal oleh hacker. Hal ini tentunya menimbulkan rasa tidak nyaman.

 

Untuk mensiasati hal tersebut ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menyediakan

webcam shield fisik. Piranti ini bisa menutup kamera laptop ketika pengguna sedang ada kegiatan online namun tidak ingin mengaktifkan kamera. Adapun caranya dengan menggeser penutup kamera sehingga wajah pengguna tidak terlihat ketika sedang online.

 

Keunggulan lainnya, desain layar laptop dibuat NanoEdge Bezel. Hal ini memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis. Hasil akhirnya tampilan laptop menjadi modern dan elegan.

 

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru. Prosesor ini bekerja dengan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik.

 

Memori yang dibenamkan pada laptop ini adalah LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16 GB. Kapasitas memori yang besar membuat laptop bisa bekerja membuka banyak aplikasi dalam satu waktu secara efisien. Tingkat keefisienannya bisa diukur dari durasi pemakaian baterai yang lebih tahan lama.

 

Media Penyimpanan

 

Dilengkapi NVMe PCIe SSD hingga 512GB dengan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Kapasitas ini mampu mempercepat transfer dan akses data dibandingkan SSD SATA atau HDD tradisional.

Dengan kapasitas ini, produktivitas juga tidak akan terhambat karena lebih leluasa untuk menyimpan, menginstal sesuatu atau mendownload hal-hal penting untuk belajar atau pekerjaan. Diperkuat dengan prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang memberikan kecepatan stabil untuk transisinya. Dibenamkannya NVMe PCIe SSD membuat waktu boot bisa dipersingkat, akses file lebih cepat dan membuat pengguna mempunyai pengalaman yang responsif.

 

Port dan Konektivitas

 

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan berbagai port untuk memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Berbagai port yang tersedia mencakup USB Type-C yang mendukung transfer data cepat. USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio.

 

 

Harga ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)  

 

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) tersedia dalam 3 warna, yaitu; Green Grey, Cool Silver, Mixed Black.

Laptop ini bisa dibeli dengan pilihan kapasitas memori sesuai kebutuhan. Mulai dari harga;

1.     Rp.6.299.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD);

2.     Rp.6.599.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD)

3.     Rp.9.599.000 (Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD).

Laptop ini memberikan garansi pembelian selama 2 tahun untuk garansi global dan 1 tahun untuk ASUS Perfect Warranty.

 

Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dalam bentuk tabulasi diberikan sebagai berikut;

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You Might Also Like

11 komentar

  1. Aha udah ada fungsi fingerprint juga ya. Bisa bikin lebih gampang buat masuk ke akses, sekaligus buat pengamanan. Suka banget sama laptop ini, gak hanya cocok buat pelajar tapi untuk para pekerja juga bisa pake. Emang juara produk-produk ASUS ini.

    BalasHapus
  2. Wah gak hanya pelajar, Asus Vivobook Go 14 (E1404F) mah juga oke untuk konten kreator
    Apalagi untuk blogger, harganya terjangkau, beratnya cuma 1,3 kg sehingga mudah dan praktis

    BalasHapus
  3. Keren banget sih ini laptopnya, fiturnya bagus. Happy banget kemarin kita bisa nyobain langsung ya. Jadi semakin kepengen beli huhu!

    BalasHapus
  4. Saya langsung salfok sama noi 6 dan 7. Amit-amit kalo harus mobile kesana kemari eh laptop patah. Duh.... untuk VIVOBOOK GO 14 sudah memikirkan hal tersebut. salut deh sama VIVO

    BalasHapus
  5. Cocok nih ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini emang buat anak sekolah ya, dengan harga 6 jutaan saja, pas banget lah buat mereka. Tapi sudah memenuhi kebutuhan anak-anak juga terhadap berbagai aplikasi yang digunakan untuk pembelajaran

    BalasHapus
  6. Wuah kayaknya ini gak hanya jadi laptop pelajar aja ya kak, bisa buat laptop pekerja untuk komputasi ringan. Speknya oke juga

    BalasHapus
  7. Kebetulan banget ponakan lagi nyari-nyari laptop untuk keperluan belajarnya saat ini.
    Bisa banget direkomendasi laptop ASUS Vivobook 14 e1404F ini nih, spesifikasinya cocok banget untuk memudahkan semua kegiatan belajar yg banyak tugas onlne juga.

    BalasHapus
  8. Wah keren banget ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini. Gak cuma nyaman dipake dan tangguh tapi juga ada fitur low – blue light yang bisa membantu melindungi dari bahayanya sinar biru terhadap mata anak.

    BalasHapus
  9. Hahahaha aku aja sampai sekarang tasnya sering jatoh karena nggak seimbang posisinya. Karena di dalam ada laptop, suaranya jadi "gedebug!" aja gitu. Memang butuh laptop ringan tapi kokoh seperti ASUS Vivobook Go 14-e1404f ini.

    BalasHapus
  10. Laptop impianku karena fiturnya pas banget buat aku yang pekerja teks komersial ini. Semoga saja segera bisa meminangnya 🤗

    BalasHapus
  11. Kayaknya untuk saya, juga penting nih pakai laptop Asus VIvobook ini. Desainnya slim banget menurut saya sehingga mudah dibawa bepergian. kadang kita perlu laptop kan manakala di perjalanan. Spesifikasi juga lengkap

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.