3 Rekomendasi Perumahan Terbaik di Balikpapan, Yuk Beli Rumah di Grand City Balikpapan


Perumahan Terbaik di Balikpapan
Rekomendasi Perumahan Terbaik  Cluster Nordville 

Assalamualaikum, Hai Friends sudah tahu belum sih kalau Beli rumah di Balikpapan  seharusnya pilih juga berada di lingkungan perumahan terbaik di Balikpapan. Lokasi yang Strategis, Fasilitas lengkap serta One Stop Living. Jadi mau apa saja dan ngapain saja semua lengkap di satu kawasan Grand City Balikpapan.

Beli Rumah? Pilih Perumahan Terbaik di  Balikpapan

Beli rumah di perumahan terbaik di Balikpapan tentu merupakan impian semua orang, termasuk saya. Eh Anda juga kan pasti? Namun Anda tidak perlu repot-repot mencarinya di mbah Google, karena semua orang juga tahu kalau Grand City Balikpapan merupakah perumahan terbaik di Balikpapan.

fix sih, perumahan Grand City ini memang merupakan idaman keluarga di Kaltim. Dengan menghadirkan konsep livable city tentu banyak fasilitas yang akan Anda dapatkan jika membeli rumah di Grand City Balikpapan.

Lokasi yang strategis, harga kompetitif, reputasi developer terbaik, Fasilitas lengkap, keamanan terjaga 24 jam dan berkonsep berkelanjutan. Sudahlah, kemana lagi mencari perumahan terbaik di Balikpapan seperti ini kalau nggak di Grand City Balikpapan.

Perumahan Terbaik di IKN

Sebagai kota yang dinamis, Kota Balikpapan akan selalu terus berkembang. Beradaptasi dengan segala kebutuhan massa dan masa depan. Keberadaan IKN baru, yakni di Sepaku-Penajam Paser Utara, menjadikan Balikpapan sebagai 'Gerbang IKN' yang memegang peran penting dalam mendukung kemajuan dan pertumbuhan masyarakatnya. 

Peran Balikpapan juga didukung dari aspek pembangunannya, baik hunian dan industri. Jarak dari Kota Balikpapan ke IKN baru saat ini dapat ditempuh dengan waktu satu jam. Ke depannya akan lebih cepat 30 menit saat jalan tol sudah siap. Posisi strategis Grand City Balikpapan ini memang sangat mendukung akses menuju IKN, juga menuju ibu kota Kalimantan Timur, Samarinda.

Percepatan pembangunan saat ini terus dilakukan di IKN namun tentu belum sepenuhnya mampu menopang kebutuhan. Sehingga sangat mungkin bila Balikpapan, sebagai kota terdekat akan menjadi tumpuan harapan. Inilah mengapa Grand City Balikpapan layak diperhitungkan sebagai investasi sebagai perumahan terbaik di IKN

Rekomendasi Perumahan Grand City Balikpapan

1. Nordville

Nordville merupakan salah satu cluster di perumahan Grand City Balikpapan Favorite saya. Hunian ini mengusung luxury in modern living sebagai konsep pengembangannya. Begitu memasukinya fix saya tidak ingin berpaling hati. Saya sudah wanti-wanti sama suami buat beli.  

Pokoknya Adek mau dibeliin cluster Norville ini, titik!. Jual saja rumah yang kita tempati sekarang berikut tanah warisan yang ada. Ikhlas deh hidup frugal living selama 20 tahun demi terbeli Nordville ini wkwkkw.

Ya, sebagai seorang perempuan saya memang termasuk pecinta rumah yang agak luas. Biar bisa menanam bunga dan sayuran di taman, membuat konten home decor dll.  Meskipun di Balikpapan ini saya tidak memiliki keluarga besar namun suatu waktu saya memerlukan rumah yang luas untuk mengadakan pengajian rutin bulanan, arisan ibu-ibu Geos, ataupun mengadakan open house ketika lebaran idul fitri tiba.

Hunian Nordville ini menjawab kerisauan saya akan perumahan yang minimalis. Cluster ini memiliki dua spesifikasi bangunan luas dua lantai dan tipe rumah lebih besar dengan sentuhan desain yang modern. Total semua kamar tidur ada empat, dengan tiga kamar mandi. Pokoknya langsung mantap banget pengen tinggal disini deh.

Rumah di Cluster Nordville memang untuk segmen kelas atas, menawarkan rumah Type 88 seharga Rp 1,7 M. Rumah Type 117 harga Rp 2,5 M, dan Rumah Type 172 harga Rp 3,5 M. Tapi bukan berarti kita yang kelas menengah tidak boleh memilikinya lho šŸ’“.

2. Hayfield

Hayfield merupakan salah satu cluster yang menawarkan hunian bergaya modern dua lantai, yang berkonsep sederhana serta ramah lingkungan. 

Terdapat tiga tipe unit Hayfield, yakni : 

  • Tipe 47 (land area 60m2 - dengan 2 kamar tidur & 2 kamar mandi). 
  • Tipe 57 (land area 72m2- dengan 2 kamar tidur & 2 kamar mandi). 
  • Tipe 88 (land area 126m2- dengan 3 kamar tidur & 3 kamar mandi).


Chit-chat di kamar bareng bestie
Ngerumpi Sampai Lupa Waktu Karena rumahnya sangat nyaman

Kebetulan minggu kemarin saya bersama teman-teman mengunjungi perumahan Hayfield. Ruang tamu cukup lega untuk menjamu 1-2 keluarga. Dapurnya kekinian aestetic banget, mendadak Saya langsung pengen bikin konten masak dong. Interiornya keren banget, ciri khas Sinar Mas Land yang selalu membuat nyaman penghuni rumahnya.


Dapur minimalis modern
Dapur Minimalis Modern rumah Hayfield Cewek begini ya nggak bisa lihat dapur nganggur.

Di tengah teriknya cuaca Balikpapan namun rasa panasnya tidak masuk. Amazing bukan? Di dalam rumah suasana tetap terasa adem,nyaman jadi betah banget deh. 

Lalu saya ingat, bukankah rasa ini yang seharusnya hadir di dalam setiap rumah kita? Rasa nyaman, tenang dan damai. Benar, sepertinya saya memang tidak salah pilih jika memantapkan hati untuk membeli rumah di perumahan Grand City Balikpapan ini.

Kamar nyaman di Hayfield 


3. Cheville

Rumah Cheville Grand City Balikpapan

Cluster Cheville  menghadirkan konsep paling terkini, yang menghadirkan nuansa asri dari alam. Rumah minimalis modern dengan Type 49. Mengusung urban modern minimalis, yang memberikan sirkulasi udara dengan pencahayaan yang lebih lega di setiap ruangannya. 

Beberapa sahabat saya yang merupakan pasangan yang baru saja menikah banyak memilih cluster Cheville ini ketika membaca ulasan saya tentang rumah di Grand City ini.

Di lantai 1, ada ruang tamu berserta 1 kamar mandi tamu sehingga kita tak perlu repot ke lantai atas apabila ada tamu yang ingin ke kamar mandi. Di belakang ruangan juga masih ada dapur minimalis beserta ruangan terbuka.

Sementara di lantai 2 ada 2 kamar tidur (1 kamar tidur utama dan kamar tidur anak)  2 kamar mandi, beserta balkon yang cantik sekali. Rumah di Cluster Cheville dengan Type 49, luas bangunan (LB) 49 meter persegi, luas tanah (LT) 60 meter persegi, seharga Rp 1 miliaran. Dan ada juga rumah Type 90 meter persegi, dengan luas bangunan (LB) 69 meter persegi dan luas tanah (LT) 90 meter persegi dengan harga Rp 1,4 miliaran


Namun Grand City Balikpapan sering menyediakan berbagai promo menarik yang sayang untuk dilewatkan. Seperti bebas uang muka (DP), bebas provisi, dan juga bebas biaya administrasi lewat simulasi pembayaran KPR. Menariknya, ada juga penawaran hard cash buat konsumen.

Anda harus sering-sering cek harga terkini dan promo menarik apa saja di website resminya Grand City Balikpapan atau datang ke kantor pemasarannya langsung ya. Cuss buruan jangan sampai ketinggalan promo yang menarik.

Grand City Balikpapan By Sinar Mas Land

Sinar Mas Land merupakan pengembang terpercaya yang telah mendapatkan 9 penghargaan dari Property Guru Indonesia Property Awards 2022. Satu diantaranya adalah penghargaan 'Best Township Masterplan Design' untuk proyek Grand City Balikpapan. 

Sebagai pengembang, Sinar Mas Land memastikan bahwa proyek perumahan dikembangkan dengan baik, mematuhi hukum dan regulasi, serta memiliki etika bisnis yang kuat.

Grand City Balikpapan merupakan kawasan township dengan luas 254 Ha, dan kali pertama hadir  di Kalimantan Timur. Selain 3 cluster di atas, Grand City Balikpapan juga menyediakan cluster Forestville, Pineville, dan Hyland.

Grand City Balikpapan dalam pembangunannya menerapkan konsep kawasan energi, seperti 

  1. kayu (wood zone) 
  2. Air (water zone) 
  3. Tanah (earth zone) 
  4. Api (fire zone)
  5. Metal (metal zone). 

Ketika memasuki kawasan hunian ini saya langsung merasakan hunian modern, yang mampu menyatu dengan konsep alam. Dimana banyak pepohonan hijau yang memproduksi udara segar. Hal ini membuktikan keberhasilan konsep ‘Experience Nature in Vibrant City’ yang hadir di Grand City. 

Ketika memilih untuk membeli properti di Balikpapan, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan potensi investasi jangka panjangnya. Grand City Balikpapan  tidak hanya menawarkan hunian yang berkualitas, tetapi juga investasi yang menjanjikan. 

Apalagi kini permintaan akan perumahan yang nyaman di Balikpapan kian meningkat. Sehubungan dengan pemindahan IKN dan berpindahnya pegawai pemerintahan pusat dari Jakarta ke IKN pada tahun 2024 nanti.

Balikpapan merupakan kota penyangga IKN sebagai salah satu gerbang pusat pertumbuhan ekonomi dan urbanisasi yang pesat. Dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat dan perkembangan infrastruktur yang pesat, membeli rumah di Grand City Balikpapan bisa menjadi keputusan yang bijaksana untuk masa depan Anda.

Grand City Balikpapan, dengan kombinasi fasilitas yang lengkap, lokasi strategis, dan reputasi yang terpercaya, merupakan salah satu opsi terbaik bagi Anda yang mencari hunian berkualitas di Balikpapan. Dengan segala hal yang ditawarkan oleh kompleks perumahan ini, membeli properti di Grand City Balikpapan bisa menjadi langkah awal yang cerdas menuju gaya hidup yang nyaman dan investasi yang menguntungkan.

Di tangan Sinar Mas Land perumahan Grand City Balikpapan ini ke depannya dapat dipastikan menjadi investasi yang sangat menguntungkan bagi Anda. Jadi tidak hanya nyaman untuk ditinggali bersama keluarga tercinta namun menyimpan masa depan yang cerah.

Fasilitas Grand City Balikpapan

1. Lokasi Strategis 

Salah satu daya tarik utama dari Grand City Balikpapan adalah lokasinya yang strategis. Terletak di jantung kota Balikpapan, hunian ini memberikan akses mudah ke mana saja. Mulai pusat perbelanjaan, restoran, sekolah, pusat kesehatan, dan fasilitas umum lainnya. Selain itu, akses ke fasilitas transportasi umum dan jalan tol yang memudahkan perjalanan ke berbagai bagian kota dan sekitarnya.

Grand City Balikpapan dibangun dengan berbagai fasilitas modern yang sangat memudahkan. Dari perumahan ini Anda dapat mengakses berbagai tempat dengan lebih cepat.

Setiap penghuni perumahan dapat menikmati fasilitas yang mencakup area hijau yang luas, jogging Track, Food center, area rekreasi dan bermain anak-anak, lapangan basket serta danau yang sebentar lagi akan selesai dibangun. Selain itu, keamanan 24 jam, akses ke pusat perbelanjaan, restoran, dokter hingga klinik skincare membuat Grand City Balikpapan menjadi lingkungan yang nyaman dan lengkap.

2. Akses Jalan Tembus yang Anti Macet.

Akses jalan inilah yang membuat saya merekomendasikan Grand City Balikpapan sebagai perumahan terbaik di Balikpapan. Seperti yang kita tahu setiap Sinar Mas Land membangun perumahan pasti jalanannya dahulu yang dibangun. Ditambah dengan gerbang megah aksen emas membuat terpana seolah memasuki gerbang kota lain yang penuh dengan keajaiban.

Jalan aksesnya lebar, mulus dan menghubungkan kawasan dalam kota Balikpapan hingga ke 8 kilometer Kota Balikpapan menuju keluar kota. Akses Grand City Balikpapan terasa lebih mudah dengan dibukanya Jl. Sinar Mas Boulevard. Sepanjang 2,7 km memberikan kemudahan akses menuju banyak tempat. Rumah sakit, perkotaan, mall, lewat ruas jalan pintu masuk, dan akses menuju Kota Samarinda, Penajam, hingga IKN.

  • Akses Jalan Tol

Akses menuju Jalan Tol Kariangau sekitar 7 Km saja dari kawasan, sementara menuju ke Jalan Tol Manggar sekitar 26 Km dan Jalan Tol Samboja sekitar 33 Km.

  • Transportasi

Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan hanya berjarak sekitar 8 Km dari kawasan ini. Begitupun dengan Pool Bus Pulau Indah Jaya yang berjarak lebih dekat lagi, yaitu hanya 4,8 Km saja.

  • Pendidikan

Sekolah ada  IPEKA untuk tingkat SMP dan SMA yang berjarak 0 Km dari kawasan ini, masih ada SD 015 Balikpapan yang berjarak hanya 4,8 Km dan SMPN 11 yang berjarak 4,7 Km saja.

STIE Balikpapan yang jaraknya sekitar 6 Km, UNIBA yang jaraknya 6,4 Km, serta AKBID Borneo Medistra yang jaraknya lebih dekat lagi yaitu hanya 4,4 Km.

  • Tempat Ibadah
 Masjid Shahibussalim yang berlokasi di Jl MT Haryono berjarak sekitar 4,5 Km. Vihara Buddha Maitreya jaraknya 8,2 Km, Gereja Bethany di Lantai 4 Living Plaza hanya berjarak 3,7 Km, Gereja Katolik St Petrus dan Paulus yang jaraknya 8,8 Km, Pura Giri Natha jaraknya sekitar 9,6 Km, dan Klenteng Guang De Miao/Ta Pek Kong yang jaraknya 9,9 Km dari Grand City Balikpapan.
  • Pusat Perbelanjaan.

Balikpapan Super Block hanya sekitar 7 Km. Mal Balikpapan Baru yang lokasinya hanya sekitar 4 Km, dan Living Plaza hanya berjarak 3,7 km 

  • Rumah Sakit

Di Balikpapan ini Terdapat 4 buah rumah sakit yang sangat dekat diakses dari Grand City yaitu Rumah Sakit Umum Kanudjoso 1 Km, Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina jaraknya 2,4 Km, serta Siloam Hospital yang jaraknya 3,5 Km.

  • Tempat Wisata

Beberapa tempat wisata terdekat dari Grand City Balikpapan ini adalah wisata kampung kangkung, wisata bambu Wonorejo, HUtan Raya, Taman Bekapai, Danau Cermin Lamaru, dan Pantai Lamaru dll.

3. Kualitas Bangunan Rumah

Kualitas bangunan rumah di Grand City Balikpapan rasanya tak perlu diragukan. Perumahannya dibangun dengan material yang berkualitas tinggi sesuai dengan standar konstruksi maka dipastikan bangunan perumahan Grand City Balikpapan tersebut akan menjadi lebih kuat, tahan lama, dan tahan terhadap berbagai cuaca seperti panas dan hujan.

5. Lingkungan yang Sehat

Lingkungan yang sehat akan menambah kualitas hidup penghuninya jadi lebih baik. Hidup sehat identik dengan udara yang kita hirup, dimana Grand City Balikpapan ini juga memiliki konsep Green Environmental, yaitu suasana yang hijau dan asri. Biarpun saat ini di luar sana sedang rame debu karena pembangunan jalan, namun di Grand City tetap terasa bersih dan segar udaranya.

Kawasan yang asri merupakan filter polusi terbaik. Apalagi di sini dapat dengan mudah ditemukan ruang hijau yang terbuka. Tepi jalan yang hijau, Waduk di belakang Grand City Food Center yang nantinya disediakan tracking area untuk menikmati alam yang indah.

6. Keamanan 24 jam

Beberapa tahun lalu saya pernah merasakan rumah dimasuki maling sehingga harus kehilangan beberapa benda berharga membuat saya benar-benar memimpikan memiliki rumah yang memiliki standart keamanan terbaik selama 24 jam.
Tinggal di sini seolah menjawab kekhawatiran saya akan hal-hal diatas. Faktor ketenangan, kenyamanan, privasi, serta lingkungan yang terjaga tentu membuat hidup lebih tenang dan sehat karena tak lagi was-was.

Grand City Balikpapan Sebagai Livable City

Sinar Mas Land dalam mengembangkan proyeknya mengedepankan konsep Livable City atau kota layak huni. Bersamaan dengan penerapan 4 pilar dalam setiap proyeknya. Empat pilar yang mendukung tingkat kenyamanan ketersediaan fasilitas dan layanan tersebut meliputi,

Live : Yakni Tersedianya sarana dan prasarana yang mampu mendukung kebutuhan hidup masyarakat, layaknya hunian, pusat perbelanjaan, ruang publik, akses jalan, dan keamanan.
 
Grand City Balikpapan saat ini sudah ada mini market, produk UMKM, brand food dan beverage terlaris. Ke depannya akan ada pasar modern yang dapat memenuhi semua kebutuhan penghuninya.

Ada Ruko Palladium dan Golden Boulevard yang sudah terisi dengan toko serta tempat pembelanjaan yang semuanya dapat memenuhi kebutuhan para penghuninya.

Sementara untuk akses jalan, tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya. Akses jalan yang terbuka luas untuk masyarakat umum ini sepenuhnya dapat digunakan untuk memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat, seperti sarana transportasi atau jogging track dan bersepeda. kini nggak ada lagi cerita macet di area kilo karena sebagian masyarakat lebih suka lewat di jalan tembus Grand City Balikpapan.

Learn : Saat ini di Grand City Balikpapan terdapat pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan untuk masyarakat. Seperti tersedianya SMA IPEKA (Iman, Pengharapan dan Kasih).sebagai sarana pendidikan formal.

Work : Tersedianya sarana dan prasarana pusat perkantoran, green office, atau area komersil. Ruko-ruko di Golden Boulevard dan Palladium sebagai kawasan bisnis dan komersil di Grand City Balikpapan.

Play : Untuk mendukung kebutuhan hiburan dan kenyamanan bagi masyarakat bisa rekreasi dan menikmati kesenangan. di Grand City Balikpapan tersedia taman, pusat hiburan, hingga pusat kuliner seperti Grand City Food Center.

Area Grand City Balikpapan selain menjadi tempat jogging, bersepeda, dan berolah raga masyarakat umum, menyediakan juga sarana rekreasi seperti adanya danau buatan yang berada tepat di belakang Grand City Food Center.

Penutup

Semoga artikel ini dapat memberikan insight yang baru tentang Grand City Balikpapan sebagai pilihan tepat untuk beli rumah di perumahan terbaik di Balikpapan. Semoga bermanfaat. See You... šŸ’•šŸ’•










You Might Also Like

124 komentar

  1. Seneng banget kalau tinggal di rumah yang fasilitas lingkungannya lengkap. Mau olahraga, mau ibadah, belanja, sekolah anak-anak, dsb nggak perlu jauh-jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak saya suka jogging disini, dulu di lapangan merdeka sekarang pindah ke Grand city

      Hapus
    2. Joging di lingkungan seperti ini pasti nyaman dan lebih aman ya, Mbak. Nggak kayak joging di jalan raya yang penuh risiko.

      Hapus
  2. Waah menarik juga perumahan Grand City Balikpapan ini, bukan hanya lokasinya saja yang strategis, tapi fasilitasnya juga lengkap, apalagi pengembangnya Sinar Mas Land yang sudah berpengalaman dan juga terpercaya, jadi tidak ragu untuk membeli rumah di sini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sekali kak, pengembangnya nggak kaleng-kaleng hehehe

      Hapus
  3. Kalau reputasinya oke, maka bisa mendukung yang lain, terlebih soal fasilitas dan harganya pun bersahabat jadi nilai tambah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes kak, fasilitasnya sudah lengkap banget, harganya pun biasa banyak promo

      Hapus
    2. Apalagi yang cluster Hayfield menarik juga itu kak. Minimalis tapi keren buat jadi hunian bergengsi ya

      Hapus
  4. Dari segi lokasi, reputasi maupun investasi, perumahan di Grand city Balikpapan semuanya memenuhi syarat. Buat teman-teman yang berdomisili di Balikpapan, yuk diborong yuk... Tunggu apalagi? Hari Senin harga sudah naik lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe yuk diborong-diborong sebelum harga naik

      Hapus
    2. Beneran kan, hari senin harga sudah naik? Makanya buruan beli... ini investasi jangka panjang yang yahud lho.... Tunggu apa lagi hayo!

      Hapus
    3. Wkwkwkw yuk beli senin harga Naik šŸ˜‚

      Hapus
  5. Ada jurus yang selalu saya ingat ketika beli properti, yaitu: 1. lokasi 2. lokasi 3. lokasi
    yang ke-4 barulah dan lain lainnya hehehe
    Grand City Balikpapan memberikan ke-3nya karena berada di jantung kota
    Ditambah hunian yang nyaman, lengkap sudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju kak, lokasi-lokasi-lokasi ini yang paling penting

      Hapus
  6. Paling suka jika ada perumahan yang eksis sebagai perumahan mandiri. Fasilitas kompleksnya lengkap jadi kita gak perlu jauh-jauh untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari. Apalagi developernya memiliki reputasi yang sudah dipercaya. Komplit sudah paketnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak, enak kalau di perumahan one stop living gini mau apa-apa mudah

      Hapus
  7. Takjub sama harga rumah di Balikpapan yang gak jauh beda sama Jabodetabek hehe. Kalau begitu sekalian emang kudu milih perumahan yang bagus dari pengembang yang sudah terpercaya ya mbak kyk Grand City ini. Gak hanya ok buat hunian tapi juga bisa dijadikan investasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhu iya kak sama, kan bentar lagi jadi IKN

      Hapus
  8. Grand City Balikpapan dibangun oleh pengembang terpercaya, Sinar Mas Land, lokasinya strategis dengan fasilitas lengkap. Pilihan yang pas bagi yang sedang mencari hunia di Balikpapan. Harga agak mahal, tapi dengan semua kelebihan itu, worth it lah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. worth it banget banget kak, malah semua jadi dimudahkan untuk invest pun harga pasti akan terus naik

      Hapus
  9. Lokasi strategis, reputasi tepercaya dari pengembang Sinarmas Land, dan berbagai keunggulan lain Grand City Balikpapan menjadikan hunian ini pas benar jadi pilihan untuk kemewahan dan kenyamanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak Dian, kenyamanan dan kemewahan sudah pasti sinar mas land ini

      Hapus
    2. Ini lokasinya strategis banget ya kak.. developernya paham banget kebutuhan konsumennya.. akses kemana-mana mudah Dan fasilitas nya oke

      Hapus
    3. Betul kak strategis banget lokasinya ini

      Hapus
  10. pokoknya semua properti Sinar Mas land superrr cethar.
    paham bener kebutuhan konsumen dan bs memberikan yg terbaik
    keren maksimalšŸ’ÆšŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahu banget kebutuhan dan isi hati konsumennya ya kak

      Hapus
  11. Ini nih ya kalau mau beli rumah memang harus pilih tempat yang strategis. Selain mau kemana saja dekat, harga jualnya juga naik terus. Lumayan bisa buat insvestasi jangka panjang. Soal fasilitas penunjang di dalam Grand City Balikpapan juga lengkap banget ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, kalau sudah strategis gini kemana-mana mudah

      Hapus
  12. Sinar Mas Land juga ada di Balikpapan ya mbak? Percaya banget dengan pengembang Sinar Mas Land sih, hunian yang ditawarkan pasti sepaket dengan fasilitasnya dan selalu berada di area yang strategis. Untuk harga worth it lah, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kak, perumahan ke tiga malahan di Grand City Balikpapan ini

      Hapus
  13. Wah harganya pun sudah sama dengan yang di Jakarta ya šŸ¤­. Berarti harga properti di seluruh Indonesia sudah ada standar. Pastinya harus disesuaikan dengan isi kantong kita sebagai pembeli. Semoga kita semua yang membaca dimampukam untuk membeli rumah, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah, semoga kita semua dimampukan beli ya kak (doa serius banget nih)

      Hapus
  14. Simasland salahsatu perusahaan yang terpercaya dalam property dan perusahaan yang go public.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, terpercaya banget nih kalau Sinar mas Land

      Hapus
  15. Balikpapan jauh sekali. Tapi ini cukup informatif biar yg di kawasan tersebut bisa menemukan informasi ini di internet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balikpapan dekat kog kak, dekat banget malahan hehehe

      Hapus
  16. Wah mempertimbangkan lokasi yang strategis saat membeli rumah itu kayaknya memang wajib banget ya, agar bisa kemana-mana dengan mudah dan cepat anti macet. Harganya juga ternyata variatif ya bisa disesuaikan dengan budget kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak, Balikpapan nih kadang kalau sore macet , nyebelin kak makanya harus tinggal di lingkungan yang strategis

      Hapus
  17. Wah senangnya bisa punya rumah sendiri ya. Pasti menjadi impian semua keluarga juga seperti ini. Kebetulan ada temen aku yang baru pindah bulan kemarin ke Balikpapan, saat ini masih di mess kantor sih katanya. Coba aku info ke dia deh, siapa tahu mau beli rumah juga di Balikpapan biar bisa boyong keluarganya sekalian

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, yuks kak kabarin temannya kalau beli rumah di Grand City Saja sudah pasti nggak bakal nyesel

      Hapus
  18. Rumah yang cantik di lokasi strategis dengan fasilitas lengkap ... siapa yang bisa nolak ya. Apalagi kalau lingkungannya juga asyik dan memberi postive vibes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes kak, positive vibes banget tinggal di Grand City Balikpapan ini

      Hapus
  19. Konsep rumah modern minimalis emang jadi yang paling hype saat ini ya, apalagi untuk pasangan-pasangan muda yang baru menikah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak, pasangan muda yang baru menikah (Yang lamapun sama) sukanya dengan modern minimalis

      Hapus
  20. Sinar Mas ini enggak kaleng-kaleng lo kalau punya konsep perumahan. Rata² konsep perumahannya eco-living, rindang, asri, dan kids friendly. Enggak salah kalau perumahannya masuk kategori elit dengan segudang kenyamanan. ❤️❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak, harga mati sepertinya ya rindang, asri gini, apalagi sekarang tuh banyak tabebuya yang berkembang, suka banget jadinya

      Hapus
  21. Pilihan hunian yang strategis ini sih ya Kak. Bisa banget jadi rekomendasi pasangan yang berniat bermukim di Balikpapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju kak, huniannya strategis banget di Granc City Balikpapan ini

      Hapus
  22. Semoga tahun depan bisa kebeli rumah. aminnn

    BalasHapus
  23. Grand City Balikpapan termasuk perumahan yang sangat bagus untuk menengah ke atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak perumahannya bagus banget

      Hapus
  24. Salah nggak sih kalo lihat konsep rumah seperti ini terus saya ngerasa waduh ini mah ketinggian ngayalnya. Yang di kampung aja belum tentu kebeli, ngontrak aja masih susah bayarnya, mimpi punya rumah kaya gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah dong kak, bisa kog InsyaAllah, Semagatz...

      Hapus
  25. Wahhh harga rumah makin hari makin wow ya harganya, tapi dibalik harga yang fantastis tersebut fasilitas dan akses untuk daerah sana memang cukup strategis banget sih. Jadi worth it banget lah, apalagi rumah yang dihuni juga bagus dan menarik untuk ditinggali bersama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. worth it banget kak tinggal di Grand City ini, semua fasilitas lengkap, apa-apa mudah. strategis hehehe

      Hapus
    2. Mungkin karena nanti akan jadi penyangga ibukota jadi yang bekerja di ibukota gak akan menyesal kyknya beli di sini utk sekarang2 ini ya. Kalau beberapa tahun mendatang bisa jd lebih naik lagi hehe,

      Hapus
  26. Wah mantul banget nih perumahan SML di sana. Walaupun lahannya gak seberapa luas tapi bisa di desain dengan ruangan 2 yang cukup fungsional ya buat penghuni ya. Soal kualitas dan ketersediaan fasilitas umum ya juga tak perlu dipertanyakan lagi karena SML biasanya sudah menyediakan lengkap yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak, SML membuat perumahan berikut fasilitas yang super lengkap

      Hapus
  27. Bagus banget perumahannya ya, semoga kita diberi rezeki sama Allah bisa tinggal di sini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah, iya kak, bagus banget ini perumahannya. takjub..

      Hapus
  28. Enngak heran sih kalau SInarmas Land, sebagai pengembang dengan reputasi tepercaya, proyek-proyeknya selalu juara. Pantesan dapat penghargaan 'Best Township Masterplan Design' untuk proyek Grand City Balikpapan ini. Sudahlah strategis, kualitas dan fasilitas lengkap, beneran hunian yang nyaman dan bisa jadi ilihan. Untuk harga standar sama dengan perumahan serupa di Jabodetabek. Keren-keren hunian dari Sinarmas Land!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak, keren-keren memang perumahan sinar mas land ini. harga kurang lebih kak, Balikpapan sebentar lagi jadi kota penyangga IKN nih

      Hapus
  29. millennial dan gen Z wajiibbb dapat info soal perumahan ini.
    baguuuss bgt, bisa menjadi pilihan jitu

    apalagi Sinar Mas Land punyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajiiib banget kak, betul sinar mas land punya nih

      Hapus
  30. Ih, lingkungannya kayanya enak deh, rumahnya juga cakeepp yaa. Pilihan yang oke banget buat punya rumah di Balikpapan nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak lingkungannya emang enak banget di Grand City Baikpapan ini

      Hapus
  31. Suka banget sama desain rumahnya
    Lingkungannya juga oke
    Emang beneran Perumahan terbaik di Balikpapan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat banget. Sinarmas tuh di mana-mana menyajikan desain rumah yang kontemporer sekaligus lingkungan yang sustainable. Jadi penghuni dijamin betah dan nyaman

      Hapus
  32. Duh, kalau baca artikel tentang perumahan gini bikin auto ngiler, deh. Moga Kak Aisyah Dian bisa segera bikin konten home decor dari Nordville house-nya ya. Hehehe.

    BalasHapus
  33. Grand City adalah rekomendasi rumah terbaik di Balikpapan ya mbak
    Desainnya kece, lokasinya juga keren

    BalasHapus
  34. Wah, perumahan one stop living berarti sudah lengkap dan semua ada ya. Keren. Kalau bisa dan mampu beli memang menarik untuk investasi. Apalagi kalau benar nantinya terwujud jadi ibukota pasti berharga banget

    BalasHapus
  35. Lengkap banget ya sarana dan fasilitasnya. Dekat juga dengan berbagai fasilitas umum kayak jalan raya, rumah sakit, sekolah, dll. Kalau pilih rumah yang diperhitungkan memang semua kenyamanan itu, sih. Biarpun biasanya harganya agak mahal yaa tapi mau ngapa-ngapain serba ada dan mudah..

    BalasHapus
  36. Balik papan yang akan menjadi gerbang IKN nantinya pastilah akan menjadi kawasan yang sangat menjanjikan, tidak hanya untuk tinggal tetapi juga sangat bagus untuk investasi properti di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak, beruntung banget tinggal di Balikpapan ini, prospek Masa depannya menjanjikan apalagi buat invest property

      Hapus
  37. Ya ampun itu cluster Cheville cakep banget ya, hunian idaman ini euy..Sudahlah lokasi strategis, fasilitas lengkap serta One Stop Living.Semua lengkap di satu kawasan Grand City Balikpapan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes kak cakeeep banget sih emang ini Cheville... Aku sudah termimpi-mimpi tinggal disini kak

      Hapus
  38. konsep liveable city ini memang menarik banget yaa..kesannya jadi rumah tumbuh, penghuninya bisa ikut menata sesuai dengan keinginan..nyaman banget deh tinggal dirumah yang konsepnya kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak, livable city memang membuat penghuninya terasa nyamaaaan sekali tinggal di perumahannya

      Hapus
  39. Cakep bgt ya desain2nya, paling suka fasad yg tipe cordlife.. emang ga perlu diragukan lagi klo punya sinarmas land, di jkt pun bagus dam ok smua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran ya kak bagus-bagus perumahan Sinar Mas Land ini asli keren

      Hapus
  40. Cocok banget nih buat investasi masa depan. Karena pastinya semakin ke depan akan semakin ramai dan ini bisa menjadi peluang bisnis di masa akan datang. Buat yang ada tabungan bida nih di investasikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak, memang cocok banget buat investasi Masa depan rumah di Grand City Balikpapan ini

      Hapus
  41. Beneran pilihan perumahan terbaik di Balikpapan ya..
    Tinggal di kawasan Grand City Balikpapan menyenangkan. Lingkungannya uda jadi dan fasilitasnya lengkap. Gak perlu jauh-jauh kalau butuh sesuatu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak lendy menyenangkan banget.mau olahraga dekat, jajan dekat Dan lingkungan nya itu lho yang bikin betah

      Hapus
  42. Wah, asik juga nih. Grand City Balikpapan bisa jadi pilihan keluarga muda yang tertarik tinggal di Kota Dinamis dengan design rumah yang kekinian dan pastinya dekat dengan fasilitas umum.
    Bikin betah dan homey banget pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak homey banget tinggal disini. Tepat banget deh pilihan beli rumah di grand city balikpapan ini

      Hapus
  43. Sinarmas Land emang jaminan kalo nyari properti ya?
    Gak hanya nyaman dihuni dan strategis, juga merupakan nilai investasinya tinggi
    Karena itu kalo cari properti di Balikpapan, Grand City Balikpapan aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaminan banget kak kalau Cari property mah di Grand city saja

      Hapus
  44. Meskipun belum tinggal di kawasan Grand City Balikpapan, tapi manfaatnya buat warga Balikpapan sangat luas yaa.. Bisa ikutan olahraga di perumahannya yang asri begini..
    Semoga semakin ramai dan menjadi ruang publik yang hangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, dulu biasa jogging di lapangan merdeka sekarang pindah ke grand city dong saking nyaman banget

      Hapus
  45. Kalau baca info rumah yang tipe LT-nya 80an ke atas harganya mirip2 deh sama rumah2 di sekitara Depok hehe :D
    Yang paling penting ketersediaan lahan hijaunya itu bener2 difasilitasi juga ya oleh pengembang jadi yang tinggal di sana pun dapat kualitas hidup yang baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak area luar nih sekarang ampuuun debunya... Trus pas di grand city balikpapan ini langsung terasa Sejuk

      Hapus
  46. Cakep banget ini buat investasi masa depan ya kak, apalagi letaknya strategis gitu jadi akses kemanapun ga ribet ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes kak kalau buat investasi mah mantep banget dah pasti untung

      Hapus
  47. Enak banget ya kalau tinggal di Grand City Balikpapan. Rumahnya minimalis modern. Cocok banget untuk Hunian keluarga kecil. Lokasinya juga strategis. Mau kemana aja dekat. Kualitas bangunan kalau sinar mas land jaminan sudah sesuai standart keamanan dan Kenyamanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget kak, sudah nggak pengen kemana-mana kalau tinggal di Grand City Balikpapan ini. Semua lengkap

      Hapus
  48. Simasland pangsa pasarnya pada rumah kelas menengah. Untuk fasos dan fasumnya cukup lumayan.

    BalasHapus
  49. Sebuah informasi menarik. Terkhusus untuk yg sedang cari rumah dekat2 IKN. Aku sih ingin juga ya .. tapi apa daya ... di Jawa juga belum mampu beli rumah huhuhu ...

    BalasHapus
  50. Perumahan di Grand City memang gak perlu diragukan lagi. Di sini di Palembang juga ada. Kompleknya asri, bersih dan unitnya memang senyaman itu. Recomended banget buat tempat tinggal atau investasi nih.

    BalasHapus
  51. baguus bangettttt ya ampuunn.
    karena memang SinarMas Land slalu berikan yg terbaik yah.
    sangat paham apa yg masyarakat inginkan

    BalasHapus
  52. Rumahnya terlihat nyaman ya dan yang terpenting lingkungannya juga sehat. Bagi aku yang memiliki anak kecil adanya ruang terbuka penting banget untuk kenyamanan anak

    BalasHapus
  53. Masya Allah kompleks grand city Balikpapan sekeren itu. Rumahnya modern dan fasilitasnya lengkap banget, jadi betah kalau lingkungannya seenak itu ya mbak

    BalasHapus
  54. Wah, kebetulan belum pernah ke Balikpapan. Penasaran juga mau lihat kotanya, apalagi sebentar lagi ada IKN. Grand City ini ternyata dibangun oleh Sinar Mas Land ya Kak? Sinar Mas memang pengembang yang cukup kredibel ya, pantas sangat terintegrasi dan rapi konsepnya.

    BalasHapus
  55. Bagus banget perumahan di sana. Minimalis dan desainnya itu kekinian sekali sehingga tampak simple tapi elegan

    BalasHapus
  56. Tinggal di perumahan dengan fasilitas lengkap seperti di Grand City Balikpapan pasti nyaman banget. Tidak usah jauh-jauh kalau mau olahraga, shopping semuanya lengkap keren

    BalasHapus
  57. Dekat dengan akses tol memang skrg itu jadi pertimbangan sekali buat kita mempertimbangkan ketika membeli properti. Apalagi huniannya adem dan bikin nyaman jd mau selelah apapun kerja, begitu sampai rumah langsung charger energi

    BalasHapus
  58. Ya ampun lihat poto rumah di Grand City Balikpapan jadi pengin pindah ke IKN hihi..asli Balikpapan sebagai 'Gerbang IKN' yang memegang peran penting dalam mendukung kemajuan dan pertumbuhan masyarakatnya pas kalau memiliki perumahan sekeren ini!

    BalasHapus
  59. Konsep dan desainnya bagus banget. Akses ke mana-mana mudah jadi buat betah. Hihihi.

    BalasHapus
  60. Whhuaa...ini sih rumah idamaann. Betah deh di rumah saja semua ada, semua tersedia. Daripada renovasi rumah mending cicil rumah di Grand City aja ya, hehehee

    BalasHapus
  61. Sinar Mas Land kalau bangun property tuh emang high quality ya. Aku pun mau donk punya unit di Grand city Balikpapan ini, ya Allah asri banget. Sholawatin dulu deh.

    BalasHapus
  62. desain rumah sama fasilitasnya bikin mupeng bget! pas bget timinya buat invest dr sekarang

    BalasHapus
  63. Sinar Mas kalau buka kawasan baru emang g pernah kaleng-kaleng. Di Surabaya dan Jakarta kawasan Sinar Mas selalu masuk kategori rumah elit dan eco-living banget. Enggak salah kalau harga rumahnya cukup memnuat kantong berteriak.. ❤️❤️

    BalasHapus
  64. Wah dekat ikn nih, bisa jadi opsi kalau mau pindahan ke sana

    BalasHapus
  65. Lengkap banget ini informasinya. Memang menyenangkan kalau rumah banyk fasilitas di sekitarnya. Terjangkau. Tapi yg lebih penting ekosistem perumahan.

    BalasHapus
  66. Dulu pertama kali ke Balikpapan aku langsung suka dengan kotanya, apalagi jika bisa punya rumah di Grand City pasti tambah cinta ;) Karena kalau sudah nyebut proyek Sinar Mas Land pasti sudah jaminan mutu banget soal kualitas dan fasilitasnya

    BalasHapus
  67. Wah asyik banget ini perumahannya. Udahlah lokasinya strategis, fasilitasnya lengkap banget pula. Itu tipe-tipe rumahnya cakep, desain interiornya bikin betah banget. Dapurnya Aku sukaaaaa. Jadi pengen deh tinggal di sana

    BalasHapus
  68. Developernya Sinar Mas Land yaa, terpercaya banget ituu. Jadi untuk kualitas ga perlu khawatir lagi ya šŸ˜

    BalasHapus
  69. Kalau di Jabodetabek harganya pasti tinggi banget sih dengan fasilitas dan kualitas rumah seperti itu hehe

    BalasHapus
  70. Wihhh rumahnya bener-bener bagus banget yaa kak, apalagi area disekitar juga mau kemana-mana deket dan strategis juga untuk menjangkau tempat lain. Amin semoga bisa punya suatu saat nanti :d

    BalasHapus
  71. wah bagus banget konsep dari grand city di balikpapan. sangat pas buat keluarga hehe

    BalasHapus
  72. Perumahan yang sangat strategis lokasinya ya kak di Balikpapan. Apalagi bisa juga dijadikan investasi ketika memasuki masa pensiun.

    BalasHapus
  73. Rumah idaman banget nih mbak, elegan dan cantik banget, Grand City Balikpapan memang rekomended ya

    BalasHapus
  74. Masyaallah keren-keren banget rumahnya mba. Desainnya kekinian banget ya mba, cocok nih dibikin konten rumah biar balik modal, hehe

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.