Belajar Makin Asyik di Sinotif Bimbel Live Interaktif

 


Belajar makin bertambah asyik jika penyampaian yang diberikan oleh gurunya bisa mudah dipahami. Namun, adakalanya kita harus mengerti belajar di sekolah saja tidak cukup karena terkadang anak-anak mudah terdistraksi dengan teman-temannya sehingga penyampaian guru di kelas tidak serta merta mudah dimengerti.

Apalagi jika memiliki orang tua yang sudah nggak ingat lagi bagaimana mengajari anak-anak Pelajaran matematika, fisika dan kimia, maka tak ada salahnya menyuruh mengikuti bimbingan belajar di luar sekolah.

Tapi bimbingan belajar di luaran itu dimana sih yang recommended? Jujur aku sudah tanya kesana kemari mulai tetangga, sohib sampai saudara serta googling juga pastinya. Sst... mau tahu nggak dimana yang recomeded versi aku? Ya di Sinotif lah.

Sumpah aku puas banget dong anak-anak belajar bimbingan belajar di sini. Karena beneran deh dapat meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa. Metode belajarnya lumayan efektif untuk mudah dipahami. Nggak ada lagi tuh ada cerita anak-anak ogah-ogahan belajar, malah mereka menjadi sangat exited pada saat jadwal belajarnya tiba. Bimbingan belajar Sinotif, satu-satunya Bimbel  Matematika, fisika, dan kimia yang melayani setiap kebutuhan siswa dari kurikulum nasional hingga internasional.

Bimbingan Belajar Interaktif bagi Siswa

Bimbingan belajar atau biasa disebut bimbel merupakan  proses belajar yang dijalani oleh siswa supaya mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang sebuah materi pelajaran.pembelajaran di bimbel pada biasanya disesuaikan dengan kemampuan akademis siswa itu sendiri. Suasana belajar pada bimbel dibuat seasyik mungkin supaya siswa lebih merasa nyaman untuk menjalani proses pembelajaran. 

Biasanya bimbel akan memberikan pengajaran secara private ataupun jumlah siswanya tidak terlalu banyak agar guru pengajar di bimbel bisa lebih efektif memberikan pengajaran pada siswa. 

Jenis-jenis  Bimbingan Belajar bagi siswa

Metode bimbel saat ini terbagi menjadi beberapa jenis. Ada bimbel yang on site artinya siswa harus mendatangi tempat bimbel. Ada juga bimbel online dengan alat bantu menggunakan media melalui gawai atau gadget. Dan yang terbaru ada bimbel dengan metode live interaktif. 

Pada Bimbel Live Interaktif ini para  siswa bisa ikut berpartisipasi secara langsung dalam sesi pembelajaran. Media yang digunakan merupakan platform online. Antara guru akan terhubung secara real time dengan siswa pada saat sesi pembelajaran berlangsung. 

Sinotif Bimbel Live Interaktif

Bimbel live interaktif memberikan kesempatan pada siswa untuk dapat berinteraksi langsung kepada guru atau mentor ketika ada pembahasan materi yang kurang dimengerti. Sehingga solusi langsung didapatkan siswa saat itu juga.

Salah satu bimbel live interaktif adalah Sinotif. Didirikan pada tanggal 25 Maret 2000 oleh Bp.Hindra Gunawan selaku Founder  dan Bp. Anthonyus Kuswanto selaku Co-Founder.

Sinotif mempunyai visi ingin menjadi perusahaan pendidikan yang selalu melakukan inovasi perkembangan teknologi di bidang pendidikan. Sinotif berupaya membangun dan mendorong generasi muda untuk mandiri dan mampu bersaing secara kompetitif. Untuk itu inovasi di bidang pendidikan senantiasa dilakukan Sinotif tanpa pernah berhenti. 

Proses Belajar di Sinotif



Sinotif adalah bimbingan belajar dengan metode dalam jaringan yang memberikan pendalaman mata pelajaran eksakta. Di Sinotif siswa bisa lebih dalam mendapatkan pemahaman tentang mata pelajaran matematika, fisika dan kimia.

Tahapan belajar di Sinotif disusun sedemikian rupa supaya target belajar dan nilai yang diinginkan siswa bisa tercapai. Tenaga pengajar atau mentor di Sinotif mempunyai keahlian khusus pada mata Pelajaran matematika, fisika dan kimia. Selain itu dalam proses pengajaran, setiap siswa akan dibimbing sesuai karakter dan kebutuhannya. 

Untuk alat bantu bahan belajar diberikan modul lengkap yang disesuaikan dengan kebutuhan. Siswa Sinotif bisa bertanya pada mentor atau tenaga pengajar mengenai materi atau pekerjaan rumah (PR) dari lokasi tempat tinggal siswa dimanapun. Hal ini bisa terjadi karena Sinotif menerapkan metode belajar secara live interaktif. Perkembangan belajar siswa juga bisa diawasi atau dikontrol oleh orang tua. Hal ini terjadi karena Sinotif memberikan laporan belajar siswa setiap selesai belajar pada orang tua. 

Metode Belajar di Sinotif

Sinotif sebagai bimbel mempunyai empat cara belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Adapun metode belajar Sinotif yaitu;

1. Specialized

Pada metode ini siswa akan belajar dengan guru-guru yang ahli dibidangnya. Guru-guru ini mempunyai kompetensi dan tersertifikasi khusus untuk pelajaran eksakta (Matematika, kimia, fisika).

2. Systemized

Metode ini memberikan modul soal yang sistematis untuk pemahaman konsep. Caranya dengan melakukan kombinasi gaya belajar linear dan global. Hasil akhirnya siswa bisa belajar dengan mudah dan efektif.

3. Personalized

Sinotif menyadari setiap siswa mempunyai kebutuhan dan target belajar sendiri. Untuk itu Sinotif lebih fokus pada kebutuhan belajar siswa dengan memberikan laporan belajar yang dikirimkan setiap akhir sesi belajar. 

4. Limitless

Terkadang siswa masih mempunyai kendala terhadap soal yang diberikan guru di sekolah. Namun Sinotif memberi keleluasaan pada siswa untuk bisa menanyakan soal sulit menggunakan aplikasi tanya jawab. 

Cara ini bisa dilakukan siswa tanpa batasan jarak dan waktu. Siswa juga bisa mengakses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com

Produk Sinotif



Untuk menjawab ragam kebutuhan siswa maka Sinotif menawarkan berbagai produk belajar yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Berikut ragam produk Sinotif;

Sinotif Premiere

Produk ini bertujuan supaya siswa bisa belajar live dan interaktif serta tatap muka dalam jaringan. Produk Sinotif Premiere dibagi menjadi empat bagian lagi yaitu;

1.Premiere Diamond

Jika siswa mengambil produk ini maka siswa akan belajar privat dimana 1 guru 1 siswa. Ada jaminan uang kembali jika siswa tidak bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Adapun pembelajaran menggunakan pendekatan kurikulum nasional dan internasional

2. Premiere Platinum

Pada produk ini, siswa akan belajar semi privat dimana terdapat 3 - 5 siswa dalam setiap pertemuan. Walaupun pembelajarannya berkelompok namun tetap memperhatikan kebutuhan setiap siswa. Untuk itu pendekatannya tetap personal. Pembelajarannya sendiri menggunakan kurikulum nasional dan internasional.

3.Premiere Gold

Jika memilih produk ini, siswa akan masuk dalam satu kelas pada satu tingkatan dengan kapasitas 6-15 siswa. Diberikan modul belajar lengkap dan sistematis. Selain itu tenaga pengajar atau guru sudah bersertifikasi untuk setiap mata pelajaran yang diajarkan.

4. Premiere Silver

Pada pilihan produk ini, siswa bisa memilih jadwal sendiri. Sehingga siswa bebas belajar mandiri dengan pantauan dari guru atau mentor. Siswa juga bebas bertanya tentang solusi dari pekerjaan rumah atau PR tanpa dibatasi waktu. 

Sinotif Mobile

Produk ini bertujuan supaya siswa bisa belajar tanpa dibatasi jarak dan waktu. Siswa dapat bertanya dan belajar kapanpun selama 24 jam sehari , 7 hari seminggu. Adapun produk Sinotif mobile terbagi menjadi dua yaitu;

1. Seratus Institute by Sinotif

Seratus Institute by Sinotif adalah media belajar dalam jaringan dengan spesialis Pelajaran matematika, fisika dan kimia. Keunggulan media belajar dalam jaringan ini terdapat video pembelajaran yang dibuat supaya siswa merasakan belajar dengan suasana seperti berhadapan dengan guru privat secara langsung. Video pembelajaran ini bisa diputar ulang sampai siswa memahami materi yang sedang dipelajari.

Seratus Institute juga bisa menjadi penghubung antara guru bimbel, siswa dan orang tua siswa supaya dapat berinteraksi. Bagi guru bimbel bisa memanfaatkan seratus institut untuk melihat ragam soal sehingga mempermudah kegiatan belajar mengajar.

Untuk mempermudah pembelajaran tersedia paket belajar yang bisa dipilih mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama sampai sekolah menengah atas. Untuk sekolah dasar dimulai dari kelas 4, 5, 6. Lanjut ke SMP mulai dari kelas 7,8,9. Terakhir SMA mulai dari kelas 10,11,12.

Aplikasi Tanya Jawab Soal by Sinotif

Untuk tanya jawab soal tersedia aplikasi mobile Tanya Jawab Soal by Sinotif. Aplikasi mobile ini bisa diunduh melalui layanan Google Play Store. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah dimana siswa tinggal mengirim foto soal dan langsung bisa ada solusi jawaban dari soal tersebut. Ragam soal yang tersedia ada 5 pelajaran yaitu; matematika, fisika, kimia, bahasa Inggris dan bahasa Mandarin.

Penutup

Demikian ulasan artikel mengenai Bimbel Sinotif dengan metode Live Interaktif yang merupakan solusi tepat untuk siswa supaya dapat memahami pelajaran dengan baik. Metode belajar Live Interaktif yang diterapkan Sinotif bisa diikuti siswa dari mana saja.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Biasanya anak-anak kalau belajar di bimbel jadi lebih aktif dan fokus. Selain karena suasananya yang menyenangkan, juga dapat banyak tips n trik mengerjakan soal dengan mudah. Anakky mau aku ikutin bimbel di Sinotif juga ah

    BalasHapus
  2. Wah...tempat bimbel-nya asri gini yah...Nyaman dan bersih. Pelajaran yang sulit-sulit IPA dkk, auto gampang dipahami deh...Eh...ada bahasa Mandarin juga ya? Umum bisa ga ya? Pengen belajar...

    BalasHapus
  3. Even dari zaman aku sekolah, sinotif ini udah ada. Makanya aku lebih tau bimbel ini drpd yg lain

    Pelajsran kimia fisika Ama math itu udh kayak horor buatku mba 不不. Jadi udah dipastikan kalo anak2 ntr udah dpt pelajaran ini, pasti aku les in mereka. Krn ga mungkin ortunya ngajarin 不. Dari zaman dulu aku selalu kuatnya di IPS, kalo IPA mah cukup buat lulus aja 不不

    BalasHapus
  4. Mencari bimbel yang baik kuakitasnya memang perlu dan menyenangkan agar anak semangat untuk datang

    BalasHapus
  5. Andai dulu ada Sinotif ini, mungkin aku gak trauma sama pelajaran eksakta, hehehe, Sinotif ini beda dari bimbel lainnya karena mengkhususkan diri untuk eksakta

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.