Apa Itu Video Facebook Analytics?


facebook analitik


Guys kalian tahu nggak sih apa itu video facebook analytics? Hayoo sudah pada tahu belum?
Jadi sebenarnya  penggunaan tool analytics untuk social media Facebook tentu sudah umum diketahui.Apalagi saat ini sudah banyak perusahaan menggunakan Facebook analytics untuk menentukan strategi marketing online mereka. Namun, apakah Anda sudah tahu tentang tool analytics video Facebook?

Apa Itu Facebook Video Analytics?

Secara sederhana, alat ini sangat mirip dengan social media analytics tool lainnya. Tetapi lebih spesifik untuk video di facebook.

Tool ini memiliki fungsi sebagai berikut:

1. Melihat besaran video engagement atau besaran interaksi audience pada video. Facebook menyediakan cara interaksi seperti view, like, comment, tagging dan bahkan share. Tool ini akan memberikan data tentang semua itu secara akurat.

2. Menunjukan audience retention. Tool ini akan mengukur karakteristik audience yang menonton video tersebut. Apakah mereka menonton video sampai selesai? Banyak melakukan pause? Seberapa lama mereka menonton sebelum menutup video? Semua data ini akan muncul untuk dianalisis selanjutnya.

3. Memberi info tentang video reach. Istilah reach digunakan untuk melihat penyebaran video. Jika video telah mencapai view 1 juta dan banyak dibagikan, ini tanda video reach sudah viral. Terkadang reach yang besar akan mencapai masyarakat mainstream dan muncul di berita TV.

4. Menunjukkan data average view duration. Data rata – rata durasi menonton, akan menunjukan seberapa lama audience menyisihkan waktu untuk menonton. Rata – rata ini dapat digunakan untuk optimalkan lama video Facebook nantinya.

Memilih Tool Video Facebook Analytics yang Tepat

Untuk memastikan fungsi di atas dapat dinikmati, pastikan pilih penyedia tool Facebook analytics yang tepat. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Matamaya. Mereka menyediakan tool profesional yang lengkap dan mudah digunakan. Baik untuk bisnis ataupun analisa brand, semua lebih mudah dengan tool Matamaya!

You Might Also Like

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.