Atasi Jamur Kulit dengan Salep Bifonazole



Kita semua tahu bahwa memiliki masalah jamur di kulit bukan merupakan hal yang menyenangkan, mengingat hal tersebut berkaitan dengan kebersihan tubuh kita. Kebayang kan gimana pandangan orang lain yang sedikit merendahkan karena masalah jamur kulit ini?

 “Duh cantik-cantik tapi punya jamur kulit”

“Pasti jorok ya, sampai punya jamur kulit begitu?”

Arrrgg, ngebayanginnya saja sedih ya kalau sampai dijauhi teman gara-gara jamur kulit seolah kita adalah orang yang paling jorok  sedunia dan nggak tahu bagaimana menjaga kebersihan diri. Padahal ya enggak juga.

Kita tidak pernah tahu dimana kita akan tertularkan jamur kulit. Terkadang malah dari tempat-tempat yang tidak kita sangka-sangka. Karena jamur bisa hidup dimana saja, bisa di air, udara maupun di tanah. Awalnya kita tidak sadar kalau kulit kita sudah terpapar dengan jamur, apalagi dengan cuaca sekarang yang serba tak menentu. Panas berkepanjangan membuat jamur menjadi makin senang dengan cuaca yang kadang lembab juga kan?

Lalu tanpa kita sadari mulai timbul gejala yang membuat kita merasa tidak nyaman, seperti :

1. Ruam-ruam merah pada kulit

2. Rasa panas yang berkepanjangan

3. Rasa gatal yang tak tertahankan

4. Tekstur kulit menjadi lebih kering, lunak, dan saat kita tersadar sudah nemplok saja tuh jamur kulit di kulit kita.

Cara Mengatasi Jamur Kulit




Awalnya saya beneran shock waktu mendapati ada bercak jamur kulit. Beneran dunia serasa berhenti berputar. Darimana nih dapatnya, selama puluhan tahun saya sudah lumayan berhati-hati terhadap kebersihan. Tapi meskipun sudah berhati-hati ketika takdirnya kita akan mendapatkan jamur kulit ya dapat saja.

Sudahi shocknya, lalu saya flash back dengan beberapa kejadian belakangan ini. Mungkin saya kurang bersih dan agak teledor. Bisa jadi saya terkena di gym, spa, kolam renang, atau bahkan duduk di karpet rumah makan lesehan yang kelihatan bersih ternyata lama nggak disedot debunya ataupun ketika bersinggungan dengan kulit orang lain.

Tapi dengan pengalaman terkena jamur kulit ini Saya juga menjadi agak ketat apabila harus bersinggungan dengan orang lain dan menerapkan gaya hidup sebersih mungkin.

Adapun gaya hidup bersih yang bisa saya terapkan, antara lain:

1.Menghindari bertukar barang dengan orang lain. Meskipun itu saudara seharusnya kita menghindari bertukar dengan sikat gigi, handuk, pakaian, kaos kaki maupun jilbab.

2. Gunakan pakaian yang longgar  atau pakaian yang terlalu ketat seperti kaos maupun manset.

3. Mengganti  pakaian dalam dan kaos setiap hari, dalam kondisi cuaca panas segera ganti pakaian apabila sudah basah atau berkeringat.

3. Kenakan pakaian yang mudah menyerap keringat.

4. Mandi dengan menggunakan sabun antiseptic untuk membunuh jamur-jamur yang menempel di kulit.

5. Oleskan salep yang mengandung Bifonazole 1% secara teratur di permukaan kulit yang terkena jamur kulit.

Infeksi jamur kulit tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan rutin menggunakan Salep Bifonazole. Salep anti jamur yang sangat efektif untuk mengatasi anti jamur di kulit kita. Saya sudah membuktikannya sendiri, jamur kulit yang menyebalkan itu hilang tak berbekas di kulit kurang dari 2 minggu setelah rutin mengoleskannya.

Penutup

Memiliki jamur di kulit tubuh bukanlah akhir dari segalanya. Yang perlu kita lakukan adalah mencari penyebabnya, membersihkan area  sekitar kulit yang terkena jamur agar tidak semakin menyebar dan makin memperparah.

Tak perlu menyalahkan diri sendiri kenapa ini bisa terjadi karena terkadang cuaca yang panas, bersentuhan dengan hewan peliharaan maupun debu pun bisa menjadi penyebab timbulnya jamur di kulit kita. Segera mandi dan bersihkan diri, lap kering agar tidak ada kesempatan jamur tumbuh di area lembab yang ada di tubuh kita.

 

 

You Might Also Like

10 komentar

  1. Dulu, sewaktu anak-anak masih kecil, dan saya harus nyuci baju setiap hari, masak, nyuci piring dll
    Gampang banget terkena jamur kulit
    Kata dokter sih karena cuaca Indonesia dan aktivitas saya yang cenderung "basah-basahan"
    Sesudah anak-anak besar dan jarang beraktivitas "basah-basahan" lagi, si jamur enggan datang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi anak2 klo dah maen seharian sama temennya, kulit gampang berkeringat, awas ada jamur kulit. Kudu jaga kebersihan tubuh. Dan pastinya gunakan bifonazole tuk berantas jamur kulit.

      Hapus
  2. Iya. Kayanya belakangan ini kulit lebih mudah gatal, deh. Entah karena jamur atau bukan. Terima kasih referensinya

    BalasHapus
  3. Salep Bifonazole bisa jadi rekoemndasi ini untuk jaga-jaga kalau ada jamur. Kalau musim qurban terkadang suka tiba-tiba gatal gitu, entah itu alergi atau jamur, tapi kalau dikasih krim buat atasi jamur,bisa sembuh.

    BalasHapus
  4. Urusan gangguan di kulit penularannya memang cepat ya, jadi kudu cepat juga punya solusinya

    BalasHapus
  5. Bener banget. Salah satu penyebab mudahnya jamur hinggap tuh adalah dari keringat. Apalagi saat beraktivitas di luar ruang. Anak lelaki saya pernah ngalamin Mbak Dian. Dapat seragam kaos yang tidak gampang menyerap keringat. Hasilnya, asinnya keringat bercampur dengan debu saat dia berada di luar. Akhirnya gatal-gatal parah karena kena jamur.

    Keknya perlu deh nyimpen salep Bifonazole ini di kotak obat di rumah. Siapa tahu suatu saat perlu ya. Apalagi sekarang musim panas sedang mendera.

    BalasHapus
  6. Bener banget kak, Bifonazole adalah salah satu obat yang umum digunakan untuk mengobati infeksi jamur pada kulit, termasuk infeksi jamur kulit yang disebabkan oleh dermatofit (jamur penyebab ringworm) atau ragi. Ini jadi andalan banget pokoknya...

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah pas banget nemu artikel ini. Suami saya udah tiga hari ini kaki kanannya ada sebagian kulitnya yang memerah, bahkan mulai melepuh, setelah sebelumnya cari kerang di danau mbak, kayaknya karena lama terendam dalam air. Besok mau coba beli Bifonazole ini lah di apotik

    BalasHapus
  8. Akutu paling sering kena jamur di bagian kaki.
    Memang kaya hobi gitu sii.. cuci kaki teruuss..
    hiiks~

    Kudu siap sedia salep yang bisa atasi jamur dengan tepat seperti produk Salep Bifonazole.

    BalasHapus
  9. Sedih banget kalau kulit kena gatal-gatal entah apapun itu sebabnya ya, Mbak. Seakan-akan kita tuh orangnya jorok banget padahal sudah sebisa mungkin menjaga diri. Kalau saya belakangan gatal karena alergi sama beberapa jenis makanan, dan itu bikin sedih banget lihat kondisi kulit. Salep Bifonazole ini bisa buat alergi juga nggak ya, Mbak?

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.