7 Aktivitas Seru Ini Bisa Kamu Lakukan di Kota Tua Jakarta

 



Hai, kamu mau liburan ke Jakarta tapi bingung nyari rental mobil? Tenang aja bestie. Kalau lagi jalan-jalan di kota yang seru dan bersejarah seperti Jakarta, nyewa mobil itu bisa jadi pilihan yang mudah. Di Jakarta, banyak penyedia jasa rental mobil yang siap melayani kamu. Jadi, kamu tak perlu khawatir ketika mencari kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan seleramu. 

Dengan pesan rental mobil di Jakarta, kamu bisa bebas eksplor tempat-tempat seru, termasuk Kota Tua Jakarta yang keren abis. Jadi, liburanmu bisa makin seru tanpa ribet dengan memilih rental mobil yang cocok untukmu. 

Nah, karena tujuanmu adalah berwisata ke Kota Tua Jakarta, apakah kamu sudah menyiapkan rencana tertentu setibanya nanti di sana? Jika belum, maka kamu sebaiknya menyimak ini sampai selesai. Di bawah kamu kamu akan menemukan beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Kota Tua. Penasaran? Ayo duduk manis dan simak ini sampai habis. 

Inilah 7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Kota Tua 



Kota Tua Jakarta, juga dikenal sebagai Batavia, adalah salah satu destinasi wisata yang kaya akan sejarah dan budaya di Indonesia. Dengan bangunan-bangunan tua yang indah dan atmosfer yang klasik, Kota Tua Jakarta menawarkan berbagai aktivitas seru. Khususnya bagi kamu yang ingin menjelajahi keindahan masa lalu. 

Berikut ini adalah delapan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berwisata di Kota Tua Jakarta, antara lain: 

1. Mengunjungi Museum Fatahillah

Museum Fatahillah merupakan tempat yang sempurna untuk memulai petualanganmu di Kota Tua Jakarta. Museum ini terletak di Gedung Batavia, sebuah bangunan bersejarah yang dulunya merupakan pusat pemerintahan Hindia Belanda. 

Di dalamnya, kamu dapat menemukan koleksi artefak dan benda-benda bersejarah yang menceritakan kisah perkembangan Jakarta dari masa masa lampau. 

2. Gowes Asik Pakai Sepeda Ontel 

Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi Kota Tua Jakarta adalah dengan bersepeda ontel. Sewa sepeda ontel dan nikmati sensasi mengayuh sepeda di sekitar jalan-jalan yang dipenuhi bangunan-bangunan tua. Kamu dapat mengunjungi berbagai objek wisata seperti Taman Fatahillah, Stasiun Beos, dan Lapangan Taman Sari sambil menikmati pemandangan yang indah.

3. Nongkrong di Galeri Seni atau Studio Kreatif

Kota Tua Jakarta juga memiliki sejumlah galeri seni dan studio seni yang menarik untuk dikunjungi. Kamu dapat menjelajahi galeri-galeri yang memamerkan seni kontemporer, seni rupa klasik, dan karya seniman lokal. Tidak hanya melihat karya-karya seni yang menakjubkan, tetapi kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan seniman-seniman yang berkarya di sana. 

4. Mencicipi Makanan Maknyus di Warung Betawi

Wisata kuliner juga menjadi daya tarik Kota Tua Jakarta. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan khas Betawi yang lezat seperti soto Betawi, kerak telor, ketoprak, dan rujak Jakarta. Ada banyak warung makan tradisional dan kafe yang menawarkan hidangan-hidangan yang menggugah selera di sekitar kawasan ini.

5. Menyambangi Museum Wayang

Bagi pecinta seni tradisional Indonesia, Wayang Museum adalah tempat yang wajib dikunjungi. Museum ini menampilkan berbagai koleksi wayang, termasuk wayang kulit dan wayang golek. Kamu bisa mempelajari lebih lanjut tentang seni pertunjukan wayang sekaligus melihat pertunjukan wayang yang hidup di dalam museum.

6. Belanja di Pasar Seni dan Pasar Antik

Kota Tua Jakarta juga terkenal dengan pasar seni dan pasar antiknya. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai barang antik, kerajinan tangan, lukisan, dan souvenir unik yang bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Jelajahi pasar-pasar ini dan temukan barang-barang unik yang tidak akan kamu temukan di tempat lain.

7. Seru-Seruan di Kota Tua Ketika Malam Hari

Saat malam tiba, Kota Tua Jakarta berubah menjadi tempat yang hidup dengan cahaya lampu yang memukau dan suasana yang menggemaskan. Kamu bisa menjelajahi kawasan ini di malam hari sambil nikmati pertunjukan musik jalanan. 

Selain itu kamu juga bisa mencoba berbagai makanan jalanan yang lezat. Tidak ada yang lebih seru daripada merasakan atmosfer Kota Tua yang berbeda saat malam tiba.

Itulah tujuh aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berwisata di Kota Tua Jakarta. Dari menjelajahi museum dan galeri seni hingga mencicipi makanan khas dan menikmati malam hari yang berkesan. Kota Tua Jakarta memang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa saja yang mengunjunginya. 

Mengunjungi Kota Tua Jakarta dengan Pesan Mobil di Traveloka



Untuk bisa sampai ke Kota Tua, kamu pasti memerlukan transportasi bukan? Satu cara mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan merental mobil melalui layanan yang terpercaya yakni Traveloka. Dengan menggunakan layanan Traveloka kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya adalah:

- Bisa melakukan pemesanan dengan mudah dan cepat.

- Memilih mobil sesuai dengan keinginan dan budget.

- Harga sewa mobil yang bersaing.

- Adanya fasilitas dukungan pelanggan yang bisa kamu manfaatkan kapan saja jika membutuhkan. 

 

Jadi, dengan adanya Traveloka, perjalanan wisata menuju Kota Tua Jakarta akan menjadi lebih mudah dan lancar. Lantaran kamu tak perlu lagi repot menunggu transportasi umum dan berpindah rute. So, gimana, kamu tertarik ingin berwisata ke Kota Tua Jakarta?

You Might Also Like

9 komentar

  1. Di Kota Tua memang asik kelilingan. Apalagi di sekitarnya itu juga ada museum dan deket sama Asemka hehe. Jadinya halan² di sini insyaa Allah gak bosan

    BalasHapus
  2. Aku udah lama banget gak ke kota tua. Asik banget padahal. Biasa slalu ke museum wayang juga sama mampir ke cafe jamu deket sana.

    BalasHapus
  3. Aduh keterlaluan saya nih,
    Sebagai warga Bandung yang kerap ke Jakarta
    saya belum pernah ke Kota Tua
    Harus dijadwalin ah, supaya gak kudet hehehe

    BalasHapus
  4. Sudah lama saya tidak ke kota tua lagi, sekarang lebih cantik dan tertata ya, jadi makin pengen ke kota tua lagi sekalian cobain berbagai aktivitas seru yang dibahas ini. :)

    BalasHapus
  5. Asik banget, jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta dari pagi sampai malam, penuh dengan entertain seru. Jakarta memang gak pernah tidur dan menyenangkan sekali, dari mulai belajar budaya hingga menikmati kuliner khas Jekarda. Biar ga capek, enak banget kalau sewa mobilnya di Traveloka. Uda pasti nyaman.

    BalasHapus
  6. Iya memang seru berwisata edukasi di kota tua, saya juga sudah beberapa kali kesana karena selain murah juga akses jalannya mudah ya

    BalasHapus
  7. Kota Tua di Jakarta tuh udah bagus banget dan walking tour friendly. Nah, tapi ke Jakartanya gimana? Palagi aku dari Bandung. Sip lah...scroll Traveloka aja yah, sewa mobil. Naik KA, kan cuma sampai Gambir tuh...

    BalasHapus
  8. Wah dah lama banget saya enggak ke Kota Tua sejak direnovasi. Pas nih, kakak dan para keponakan akan liburan ke Jakarta akhir bulan ini. Dipesankan mobil di Traveloka saja biar mudah dan nyaman

    BalasHapus
  9. Banyak wisata yg bisa di explore klo ke Kota Tua ya mba aku dah sering banget sih kesana.. iya memang lebih praktis klo ajak keluaraga bisa sewa mobil

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.