10 Ide Dekorasi Rumah Minimalis yang Simpel Namun Tetap Elegan


10 Ide Dekorasi Rumah Minimalis yang Simpel Namun Tetap Elegan


Memiliki rumah minimalis menjadi idaman banyak orang terlebih kaum muda yang suka gaya kekinian. Rumah minimalis dinilai lebih menawan karena menampilkan kesan bersih, teduh, rapi, dan fungsional. Jika Anda tertarik menggunakan ide dekorasi rumah minimalis, baca artikel ini sampai tuntas.

Ide Dekorasi Rumah Minimalis dan Elegan

Biasanya orang-orang memilih konsep minimalis untuk dekorasi rumahnya supaya penghuni di dalamnya menjadi nyaman dan  terlihat indah menawan. Rumah minimalis juga tidak membutuhkan banyak barang, jadi lebih mudah dalam perawatan dan saat dibersihkan.

Anda bisa menyulap rumah dengan gaya minimalis namun tetap elegan dan cantik menggunakan ide-ide berikut ini:

1. Pilih Cat Rumah Warna Cerah

Jika Anda sering melihat referensi rumah minimalis, pasti mendapati hampir semua gaya minimalis menggunakan warna-warna cerah seperti putih atau abu-abu hangat. Warna-warna cerah seperti itu sudah menjadi ciri khas rumah minimalis yang membedakannya dengan konsep lainnya.

Anda juga bisa menggunakan warna lainnya selain putih dan abu-abu, misalnya seperti warna-warna pastel yang lembut. Namun jika ingin bermain warna, gunakan warna turunan yang cerah dan penting untuk membatasi warna yang dipilih supaya tampak lebih minimalis.

2. Gunakan Furniture Multifungsi

Rumah minimalis terkenal fungsional sehingga tidak membutuhkan banyak barang. Oleh karena itu, pilihlah furniture yang bersifat multifungsi supaya rumah terlihat bersih dan luas.

3. Buat Pencahayaan Cukup

Selain terkenal fungsional, rumah minimalis juga terkenal mempunyai pencahayaan alami yang cukup. Ini membuat rumah Anda lebih terang dan luas sehingga penghuninya lebih nyaman berlama-lama di dalamnya.

4. Gunakan Rak Terbuka Vertikal

Jika Anda seorang kutu buku dan punya koleksi buku banyak, sebaiknya letakkan semua buku di rak terbuka vertikal. Ide dekorasi rumah seperti ini akan menambah kesan minimalis karena terlihat lebih rapi dan efisien.

5. Gunakan Karpet Kekinian

Ada banyak toko baik offline atau online yang menjual karpet motif kekinian. Anda bisa memanfaatkannya pada ruang tamu atau ruang keluarga sebagai pelengkap aksesoris rumah minimalis. Selain motifnya, pilih juga warna karpet cerah supaya match dengan warna cat rumah.

6. Beri Unsur Alam pada Rumah

Tanaman adalah unsur alam yang cocok Anda taruh di dalam ruangan rumah. Tanaman akan lebih membawa kesan minimalis pada rumah, apalagi jika bentuk potnya kekinian. Menaruh tanaman juga membuat ruangan terasa lebih segar dan membuat nyaman penghuninya.

7. Beri Bantal Aksen pada Sofa

Sofa jangan dibiarkan kosong, karena itu sebagai tempat nyaman setelah seharian berkegiatan di luar rumah. Oleh karena itu, coba letakkan bantal aksen sebagai pelengkap gaya rumah minimalis.

Sofa bisa juga Anda letakkan di tempat-tempat yang cocok untuk bersantai lainnya. Anda bisa memilih model bantal yang sesuai dengan warna sofa atau cat rumah. Jangan lupa selalu tata posisi bantal agar rumah selalu rapi.

8. Tempel Hiasan Dinding

Tambahan hiasan dinding membuat ide dekorasi rumah Anda menjadi manis dan lebih hidup. Pilihlah pigura-pigura bergambar estetik dan kekinian pada ruang tamu atau ruang keluarga dekat TV. Kalau perlu, gunakan juga wallpaper dengan warna serasi pada masing-masing ruangan.

9. Manfaatkan Cermin

Nah karena rumah minimalis membutuhkan pencahayaan alami yang cukup, maka manfaatkan penggunaan kaca supaya setiap ruangan bisa mendapatkan sinar matahari secara maksimal. Cara ini juga bisa membuat rumah lebih hemat listrik dan terlihat lebih luas.

10. Minimalisir Barang pada Meja Dapur

Pada meja dapur jangan meletakkan barang terlalu banyak karena membuat rumah terlihat berantakan dan tidak minimalis. Pajang beberapa barang penting saja, barang yang lain simpan pada rak dapur supaya lebih nyaman.

Tertarik dengan Ide Dekorasi Rumah Minimalis?

Dengan melakukan ide dekorasi rumah tersebut, memudahkan Anda mencapai impian hunian minimalis yang nyaman tapi tetap elegan. Supaya lebih aman, pakai asuransi rumah aman untuk Anda dan keluarga tercinta dari Simas. Baca informasi Homi Insurtech Simas selengkapnya di https://simasinsurtech.com/.

You Might Also Like

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.