3 Kegiatan Menyenangkan Bisa Dilakukan di Pantai Air Manis Padang, Apa Saja?

 

Source: https://pariwisata.padang.go.id/pantai-air-manis

 

Bermain di pantai bagi kebanyakan orang adalah sesuatu yang sangat menyenangkan bersama dengan pasangan atau keluarga. Bahkan hal ini juga tidak akan membuat bosan.


Makanya banyak orang yang datang ke pantai setiap minggu atau setiap bulan. Apalagi Indonesia memang merupakan Negara Maritim yang tentunya ada banyak pantai dari Sabang hingga Merauke yang bisa dikunjungi. 


Setiap pantai tentu memiliki keistimewaan masing-masing, jadi bagi yang suka berlibur ke pantai tentunya bisa eksplor pantai di seluruh Indonesia, salah satunya adalah Pantai Air Manis.


Pantai yang satu ini juga bukan hanya untuk liburan saja tetapi juga memiliki nilai sejarah yang panjang. Pernah dengan tentang kisah Malin Kundang? Jika iya maka ini adalah pantai yang menjadi saksi terjadinya kisah tersebut.


Makanya di pantai ini pengunjung bisa menemukan batu yang menyerupai orang sedang bersujud dan masih ada sampai sekarang. Lokasi pantai yang satu ini tidak terlalu jauh dari pusat perkotaan yaitu sekitar 10 kilometer saja. 


Selama berada di pantai ini tentunya tidak hanya sekedar menikmati pantai saja tetapi juga ada beberapa kegiatan yang menyenangkan untuk pengunjung ketika ada di Pantai Air Manis, apa saja?

 

Berpetualang ke Pulau Pisang

 

Ketika air laut sedang surut maka para pengunjung bisa menuju ke Pulau Pisang dengan berjalan kaki dan tidak perlu naik perahu. Letak pulau yang satu ini luasnya hanya 1 hektar saja dan jaraknya juga tidak jauh dari area pantai. Jika cuacanya mendukung maka pulau ini bisa dijadikan tempat untuk singgah sebentar sambil menikmati makan siang yang dibawa dari rumah atau beli di dekat pantai. Namun pengunjung tidak bisa berada di pantai terlalu lama karena biasanya air laut akan pasang kembali di sore hari.

 

Foto dengan keluarga

 

Salah satu hal yang tidak mungkin dilupakan saat berada di pantai yaitu berfoto baik sendiri atau bisa juga dengan keluarga. Salah satu spot untuk foto paling dicari pengunjung adalah batu yang bentuknya seperti orang sedang bersujud yang menceritakan kisah tentang Malin Kundang. Ketika air laut dalam keadaan pasang maka bisa jadi batu tersebut tidak bisa terlihat.

 

Bermain ATV

 

Kegiatan lainnya yang sangat menyenangkan di Pantai Air Manis adalah menyewa dan bermain ATV. Untuk bisa bermain ATV, maka pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar 100 ribu agar bisa bermain puas selama 1 jam penuh. ATV juga bisa dipakai ketika ingin mengelilingi Pantai Air Manis yang luas.

 

Ketiga kegiatan diatas tentunya sangat menyenangkan sehingga banyak wisatawan lokal, termasuk Jakarta ingin datang ke pantai ini. Apalagi di aplikasi Pegipegi sudah menyediakan tiket pesawat murah Jakarta - Padang harga terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk terbang ke Padang. Selain harga terbaik, dapatkan juga banyak tiket pesawat promo di Pegipegi. Ayo, pesan sekarang.


You Might Also Like

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.