Tips Pilih Bentuk Suplemen Terbaik, Bubuk, Cair Atau Kapsul ?

 



Haiii teman-teman, siapa yang masih bingung pilih bentuk suplemen? Tentunya, suplemen dengan berbagai bentuk membuat proses minumnya hingga penyerapan yang berbeda-beda. Padahal, salah satu tujuan utama memilih suplemen untuk mendapatkan nutrisi tubuh dalam jumlah banyak dan cepat.



Oleh karena itu, saat memilih suplemen saya harus memastikan terlebih dahulu bahwa suplemen yang di pilih bisa diserap oleh tubuh dengan baik, jadi saya tak sia-sia mengonsumsinya. Kalau saya lihat dipasaran suplemen ada yang berbentuk bubuk, cair, dan kapsul yang tentunya memiliki daya serap yang berbeda-beda di dalam tubuh. 





Suplemen kapsul paling sulit diserap karena hanya sekitar 3-20% dari total kandungan yang dapat diserap. Makanya, saya lebih sarankan kalian untuk memilih suplemen cair dan bubuk yang memiliki tingkat daya serap tinggi dan penyerapannya cepat. Contohnya, suplemen cair dan bubuk, ketika diminum tidak melewati proses pencernaan seperti saat kita harus mengunyah makanan, jadi bisa langsung masuk ke dalam tubuh.



Keunggulan suplemen bubuk, membuat saya tidak bosan ketika mengonsumsi suplemen yang bisa dengan cara diseduh atau dimasukkan ke dalam makanan. Saran saya kalau kalian pakai suplemen cair atau bubuk, pastikan bahwa dosis yang tertera saat mengonsumsinya sesuai dengan takarannya, biasanya ini bisa dilihat di belakang kemasan. Karena banyak suplemen yang kandungannya berbeda-beda, cari tau dulu tentang suplemen yang sesuai dengan kebutuhan yang kalian cari.



By the way, saya juga mau sharing untuk suplemen yang akhir-akhir ini lagi saya konsumsi, Pro Isolate. Ini suplemen lokal cuma setelah saya cari tau ternyata udah banyak yang pakai, dan reviewnya bagus-bagus. Intinya, Pro Isolate ini sesuai sama kebutuhan yang saya cari, yaitu suplemen bubuk protein untuk memenuhi kebutuhan ketika ingin menurunkan. Keunikan dari dia ini penyerapan yang cepat larut sehingga bisa gantiin nutrisi harian kita.



Kalau dulu pas saya belum kenal suplemen Pro Isolate, pas lagi diet kan kita defisit kalori sama workout juga jadi lemes banget, tsayy. Sedangkan, sekarang jadi mulai bisa aktivitas kayak biasanya tuh olahraga tanpa ngerasa lemes karena laper harus defkal. Dulu juga sering pegel-pegel ototnya berhari-hari, jadi keseringan rest day daripada workoutnya. Sekarang berkat si BCAA yang ada di Pro Isolate otomatis jadi gak gampang cape, kayak workout 5 hari berturut-turut juga saya jabanin, hahaha.



Nah, ini semua berkat nutrisi Pro Isolate yang menyesuaikan sama kebutuhan diet saya, jadi kalo kalian dah nemuin suplemen yang cocok dikalian bisa kebantu banget. Saya cek nutrition fact nya juga bagus ya gak cuma makronutrien tapi juga ada mikronutrien didalemnya.


Dan, tentunya rasanya juga enak bangettt, bikin ketagihan jadi pas saya konsumsi lebih nyenengin daripada biasaya minum suplemen karena terpaksa minum, hehe. Rasa favorit saya di Pro Isolate rasa honey banana, karena ini buah kesukaan saya, dan aromanya Pro Isolate juga banana bangettt, RECOMENDED!




You Might Also Like

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.