Review Mortgage Calculator Money Game untuk Anak-anak yang Bisa Mengasah Otak

 



Permainan game dalam berbagai versi mempunyai banyak dampak pada anak-anak. Karena itu orang tua harus mendampingi dan menyeleksi jenis game yang dimainkan buah hati. Beberapa permainan bisa mengasah kemampuan otak si kecil sehingga bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal. Salah satunya adalah Mortgage Calculator Money Games.


Kumpulan game yang tersedia dalam website ini sangat baik untuk mendukung proses belajar anak-anak. Berbagai jenis dengan basic berhitung dapat mendukung keterampilan anak dalam mengenal angka dan kalkulasinya. Karena tersedia dalam website, sebelum menggunakan tidak perlu mengunduhnya terlebih dulu.


Mengenal Mortgage Calculator Money


Game yang banyak disuka anak ini bukan hanya sekedar hiburan namun sangat bermanfaat bagi anak-anak. Jenis permainan berhitung ini mengajarkan mereka bagaimana melakukan simulasi menambah dan mengurangi angka.


Dengan background bermain menghitung uang, anak-anak akan menyenangi permainan ini. Secara tidak langsung mereka diarahkan untuk meningkatkan kemampuan berhitung dalam media permainan yang menyenangkan.


Permainan ini memfasilitasi dunia anak yang senang bermain namun juga meningkatkan skill. Saat ini anak-anak cukup sulit untuk lepas dari gadget. Hadirnya permainan dengan basic berhitung akan menjadi kegiatan yang mengasah otak dengan konteks game.


Semua jenis game yang ada dalam website tersebut mempunyai model sama. Cara menyelesaikan permainan dengan berhitung. Meski sebenarnya sedang belajar, anak-anak akan tetap happy karena melakukannya sambil bermain. Dampak permainan ini akan membuat otak anak-anak semakin terasah dalam hal menghitung angka.


Manfaat Bermain Game di Mortgage Calculator Money




Website yang memuat berbagai macam permainan ini menyuguhkan pengalaman bermain game yang menyenangkan bagi anak-anak. Dengan aneka latar seperti supermarket, berdagang saham, coin dan lainnya. Game tersebut juga dibekali keterangan usia anak yang sesuai untuk memainkannya.


Banyak sekali manfaat yang didapat anak dengan permainan ini. Selain mengasah kemampuan dalam berhitung, anak-anak juga belajar sistem sesuai latar belakang permainan. Untuk jenis permainan berlatar belakang supermarket, anak-anak akan belajar apa tugas kasir dan bagaimana proses belanja di supermarket.


Sedang untuk permainan saham, anak-anak akan mengenal apa itu saham, bagaimana cara membeli dan manfaatnya. Begitu juga dengan jenis permainan lain yang ada di dalam website ini akan menambah wawasan dan pengetahuan anak.


Matematika yang sebelumnya susah dan membuat anak malas untuk belajar, kini bisa menyenangkan karena dapat mempelajarinya sambil bermain dalam bentuk game. Permainan ini dapat membantu orang tua dan guru di sekolah untuk menumbuhkan rasa cinta anak pada pelajaran berhitung yang sering dianggap susah.


Hadirnya teknik yang lebih fun menjadikan anak merasa tidak sedang belajar, tetapi menjalankan game yang seru. Apalagi tampilan visualnya yang sesuai dengan dunia anak-anak ditambah suara musik sebagai backsound yang menjadikan permainan lebih seru.


Dalam permainan ini anak-anak juga akan belajar menghadapi berbagai macam problem, menganalisa dan mencari solusinya. Setiap jenis permainan dalam website ini memberikan pengalaman yang berbeda bagi anak.


Ketika anak-anak sedang mengakses website ini, orang tua tidak perlu khawatir karena semua yang ditampilkan sesuai untuk dunia mereka. Meski demikian, sebaiknya orang tua tetap mendampingi ketika anak-anak sedang bermain sehingga bisa memberikan arahan mengenai tampilan dan alur permainan tersebut.


Jenis Game yang Ada pada Website Mortgage Calculator Money



Website ini sangat menyediakan permainan yang sangat lengkap dengan basic keuangan. Anak-anak tidak hanya bisa mengenal angka, penjumlahan dan pengurangan saja, tetapi juga fitur lain yang berkaitan dengan uang. Terdapat permainan dengan latar bitcoin atau saham dan real estate dengan konsep jual beli properti ini.


Ketika memainkannya, anak-anak akan mendapat tantangan untuk menyusun lego menjadi sebuah properti. Selama bermain tersebut mereka akan bertemu dengan berbagai masalah dan harus berusaha untuk menyelesaikannya. Anak-anak akan distimulasi sehingga bisa berpikir dengan kritis.


Selain properti, tersedia permainan dengan konsep bisnis Food and Beverage. Nama game ini adalah Food Business Simulation. Dalam permainan ini anak-anak akan belajar berbisnis makanan seperti kedai kopi, aneka restoran, toko kelontong dan lainnya. tersedia juga permainan dengan latar belakang dunia pertanian.


Beragam jenis permainan yang tersedia menjadikan game ini tidak pernah membosankan bagi anak-anak. Mereka juga bisa memainkan game dengan latar toko emas, tambang, toko bunga dan lainnya yang dekat dengan kehidupan nyata.


Bagi anak-anak yang tertarik dengan dunia software, bisa bermain dengan coding yang menarik dan menantang untuk diselesaikan. Si kecil akan bisa belajar berbagai jenis pekerjaan sambil berhitung. Ini yang dapat menguji daya imajinasi, kreativitas dan kemampuannya dalam berhitung.


Jenis Game di Mortgage Calculator Money yang Mengasyikkan


Karena memang jenis game dalam website ini didesain untuk anak-anak konsep permainannya sangat sederhana. Namun demikian dengan berbagai fitur, game tersebut terlihat tidak membosankan. 


Bukan hanya anak-anak, orang tua pun akan senang bermain dengan fitur-fitur sederhana di dalamnya. Beberapa jenis game yang banyak peminatnya adalah:


1. Case back games




Seperti namanya, game ini mempunyai desain seorang kasir yang melayani pembeli dengan menerima pembayaran, menghitung dan menyerahkan kembalian kepada konsumen. Game yang cocok untuk anak usia 6 tahun ini selain melatih berhitung juga mempunyai pesan moral bagaimana bersikap kepada pelanggan dengan baik dan ramah.


Anak-anak bisa bermain dengan level easy, medium dan hard. Masing-masing tingkat mempunyai kesulitan yang berbeda. Anak-anak akan merasa tertantang untuk menyelesaikan setiap level sehingga bisa naik dan mencapai puncak. Untuk level paling sulit, yaitu hard, anak-anak akan bermain dengan nominal mencapai ratusan.


2.  Stocks




Permainan berikut ini akan mengenalkan anak-anak pada dunia saham. Pesan pertama yang disampaikan pada si kecil adalah bagaimana mengelola keuangan sehingga bisa menyisihkannya dan membelanjakan dalam bentuk saham untuk investasi.


Anak-anak akan berlatih untuk bersabar, berinvestasi dalam bentuk saham, melakukan jual beli dan mendapatkan keuntungan setelah minimal satu bulan memiliki aset tersebut. Permainan ini dilengkapi dengan fitur buy atau pembelian dan sell atau penjualan saham. Dengan demikian mereka akan belajar bagaimana  mengelola aset dan berpikir akan mendapatkan keuntungan maksimal.


Meski hanya dalam bentuk simulasi namun permainan ini bisa membangun karakter anak untuk berhati-hati, sabar, jeli dan melihat peluang. Anak-anak juga akan belajar tentang resiko kegagalan dalam berinvestasi, bagaimana menghadapi kegagalan dan apa yang harus dilakukan.


Permainan yang ada di dalam website ini benar-benar sangat user friendly untuk anak-anak, menarik dan banyak manfaatnya. Meski bermain, banyak pelajaran yang akan diperoleh sehingga bisa membentuk karakter, kemandirian, menyiapkan mental untuk menghadapi resiko bisnis dan kemampuan berhitung.


Banyaknya manfaat dari Mortgage Calculator Money menjadikannya permainan yang terbaik untuk anak sesuai usia masing-masing.  Pemilihan game yang tepat akan memberikan hiburan, pengalaman sekaligus bekal karakter yang bagus bagi anak-anak. Namun ketika bermain, pendampingan dari orang tua tetap sangat penting agar mereka lebih terarah dan paham simulasi yang sedang dimainkan.

You Might Also Like

9 komentar

  1. Aku sudah coba 2 game Mortgage Calculator Money Game which is Cask Back Game dan Treze Coins Game.

    Untuk Cask Back aku coba dengan tanpa hints dan dengan hints.

    Kalau Mba Ais, sudah coba yang mana?

    BalasHapus
  2. Keren bngt sih gamenya anak2 diajak bermain game dengan cara pintar ada yang mengajarkan tentang kasir juga yang tentang saham

    BalasHapus
  3. wah baru tau ada website ini, ini bisa diakses via pc aja atau bisa dari handphone jg kak

    BalasHapus
  4. tipe tipe games yang bakal disukai oleh anak aku nih. lumayan seruu ya dan insyaAllah aman sekaligus mengedukasi anak2 tentang finansial donk yaa jadinyaa :D

    BalasHapus
  5. wah keren ya gamenya ini bisa sekalian mengajarkan anak soal keuangan. tapi kayaknya tetap perlu didampingi juga ya, mbak soalnya dia bahasa inggris

    BalasHapus
  6. Memang perlu banget permainan utk mengasah otak si kecil ya mbak. Drpd anak menggunakan gadget utk hal yang tak berguna, lebih baik digunakan untuk permainan sekaligus belajar

    BalasHapus
  7. Wah nanti coba ah kukenalin ke anak2ku juga soalnya sekarang emang sebaiknya sedini mungkin ya dikenalin dengan literasi keuangan gtu. Tapi kyknya bener tuh gak cuma anak2 yang bisa mainin, emak2 kek kita jg bisa buat ngilangin suntuk :D

    BalasHapus
  8. Wah kayaknya seru ya, semacam mengenalkan anak sama literasi keuangan gitu ya tapi dengan cara yang lebih menyenangkan. Btw ini bisa mulai dimainkan sama anak usia berapa ya? Anakku usia 4 tahun dah bisa belum ya?

    BalasHapus
  9. Kecanggihan teknologi ya Mba, sekarang asik banget make kalkulator tapi bisa dibuat main game

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.