Bangun Rumah Idaman dengan Jasa Arsitektur Sibambo Studio

 

Pict : Sibambo Studio

 

Memiliki rumah sendiri pasti senang sekali bukan? Berasa dream came true gitu, apalagi kalau rumah pertama. Hal ini pasti dirasakan semua orang. Untuk menentukan rumah yang kami tinggali ini, awalnya saya dan suami sempat bingung. Mau beli rumah ready stock di komplek, beli rumah second, atau beli tanah lalu dibangun sendiri. Bahkan sempat sudah membayar tanda jadi rumah sebesar 1,5 juta. Dan akhirnya uang tersebut hangus karena kami membatalkan secara sepihak setelah diacc kpr oleh bank.


Yes kami berfikir memiliki rumah dengan jalan memiliki cicilan kpr bank bukanlah jalan yang tepat. Bagaimanapun cicilan 15-25 tahun itu bukan waktu yang sebentar. Lalu uang tabungan yang ada kami belikan tanah serta membangunnya secara perlahan-lahan.


Membangun sebuah rumah sebenarnya bukan merupakan hal yang rumit jika dikerjakan oleh ahlinya, namun sayang sekali dulu waktu membangun rumah pertama, saya belum mengenal jasa arsitek rumah Sibambo Studio. Sehingga hanya dikerjakan oleh tukang bangunan yang membangun rumah, desainnya pun masih belum terlalu sempurna karena dikerjakan oleh misua tercinta dengan modal mengamati rumah saudara beserta referensi Google.


Saya ingat sekali hampir setiap saat beliau melihat desain rumah, membandingkan, mengamati berbulan-bulan lamanya. Saya yang melihat saja lelah apalagi yang mengerjakannya. Belum lagi pada saat hari H pembangunan rumah ada saja masalah yang tak sesuai dengan harapan. Hihihi begini amat perjuangan untuk mendapatkan rumah idaman.


Mewujudkan Memiliki Rumah Idaman ke 2




Belajar dari pengalaman membangun rumah kami yang pertama, saat ini kami masih ingin memiliki satu rumah impian yang kedua. Syarat utamanya sudah pasti berada di lingkungan yang strategis. Lengkap dengan food centre, minimart, pasar, tempat olah raga serta yang utama dekat dengan masjid. Saya yang tak bisa naik sepeda motor ataupun menyetir mobil memang membutuhkan rumah sebagai one stop, nggak perlu kemana-mana semua ada.


Sementara untuk desain rumah dll saya sepakat dengan suami untuk menyerahkan segala sesuatunya pada ahlinya. Dalam hal ini kami memilih merencanakan pembangunan rumah dengan jasa arsitek rumah. Dalam hal ini kami mempercayakan pada Sibambo Studio yang memang sangat mengerti untuk menciptakan desain rumah  sesuai dengan karakter masing-masing orang dan percaya bahwa setiap rumah punya cerita.


Setiap Rumah Punya Cerita


Membangun rumah impian agar terlihat indah, instragamable adalah impianku saat ini. selain rumah untuk berteduh, tak ada salahnya jika sekalian bisa dipakai untuk membuat konten daily life sehari-hari bukan? Namun untuk mewujudkan rencana itu membutuhkan perhitungan yang akurat, pengalaman yang cukup, metode pengerjaan yang efektif dan efisien serta manajemen waktu memang perlu diperhatikan.


Beruntung ada Sicons yang sebagai bagian dari Sibambo Studio kini hadir di tengah masyarakat sejak sebagai rekan dalam membangun rumah impian yang memiliki visi ingin menjadi sahabat untuk mewujudkan rumah impian. Menjadi sahabat artinya perlu menjaga kepercayaan, hal ini sesuai dengan misi sicons yaitu Keep Your Trust, TRUST ini singkatan dari Tangible, Responsive, Upstanding, Speedy dan Transparancy.


Selain terkenal dalam menciptakan desain rumah yang selalu membuat para pelanggan puas, Sibambo juga dikenal memiliki tenaga profesional yang handal serta alur kerja perencanaan yang sangat terstruktur, mulai dari.

1. Perkenalan tim Sibambo dengan klien.  

2. Proposal desain arsitektur

3. Pengerjaan detail

4. Proposal desain interior

5. Pengerjaan akhir

6. Pengiriman dokumen

7. Tahap final perencanaan.

8. Konsultasi pembangunan yang akan memberikan rekomendasi dan saran bagi client.


Sibambo Studio sangat memahami bahwa setiap rumah punya cerita masing-masing. Disana tersimpan harapan kebahagiaan. Dengan desain yang bagus, satu step untuk mewujudkan kebahagiaan sudah ada di depan mata.


Bangun Rumah Idaman Dengan Sibambo Studio





Sibambo Studio sendiri sebenarnya merupakan biro jasa arsitektur yang bergerak di bidang perancangan hunian di seluruh Indonesia. Yang mana memiliki visi misi untuk mewujudkan bahwa di setiap rumah ada cerita. Berdiri sejak tahun 2016, di Sukabumi, Jawa Barat. Pada Tahun 2019 Sibambo membuka divisi baru dibidang konstruksi dan interior. Tentunya hal ini membuat Sibambo memiliki layanan yang lengkap bagi orang-orang yang ingin membangun rumah impiannya.


Diresmikan pada tahun 2020, bernama PT Sibambo Karya International dengan 4 divisi andalan. Diantaranya adalah Sibambo Arsitek, Sibambo Studio menangani bagian jasa arsitektur, Sibambo Construction menangani bagain kontruksi, Sibambo Interior melayani desain interiornya, Sibambo Properti yang bergerak dibidang property hingga Arsitektur residential.


Sibambo Studio menangani lebih dari 800 klien untuk desain rumah yang tersebar di seluruh Indonesia. Merupakan pilihan yang tepat bagi yang ingin menggunakan jasa arsitektur untuk membangun rumah impian. 


Untuk mendapatkan info yang lebih lengkap mengenai Sibambo Studio kita bisa melalui instagram @sibambostudio. Yuks wujudkan memiliki rumah idaman mu bersama Sibambo Studio. Karena Sibambo merupakan sahabat professional  membangun rumah ideal.

 

 

 

 

 

 

 

 

You Might Also Like

11 komentar

  1. Whoaaa ini bener2 diidamkan oleh semuaaaa yg lagi bangun rumah.karena less worry yah.
    Usah dibantu profesional d bidangnya

    BalasHapus
  2. Penting banget nih pake jasa arsitek. Biar enggak salah itung kaya rumah saya he he he..

    BalasHapus
  3. arsitekturnya kerennn
    Setuju banget, semenjak saya pindah ke perumahan baru
    saya lihat banyak orang yang bangun rumah asal2an
    Mereka gak memperhitungkan sirkulasi udara dll
    Sedih banget ya? Gimana mau sehat kalo rumahnya gak sehat

    BalasHapus
  4. Wah keren nih, bisa konsultasi online dengan arsitek terpercaya.
    Memang, menurut saya bagi orang Indonesia banyak yang masih beranggapan jasa atsitek itu cost yang kurang perlu karena bisa desain sendiri atau langsung minta tukang bangunan, padahal beda banget kalau didesain secara pro ya kan..

    BalasHapus
  5. Jasa arsitek itu mempercantik desain rumah sesuai dengan impian yang punya rumah. Desain bagus bisa membuat betah di rumah.

    BalasHapus
  6. Dengan tim Sibambo juga bisa ngobrolin masalah desain interior, gak yah?
    Jadi ceritanya, aku ada rumah yang butuh di renov, tapi butuh desain interior biar jatuhnya nyaman banget.. gak asal taruh barang gitu.. Huhuhu.. ini beneran pencerahan banget.

    BalasHapus
  7. Untuk rumah idaman dan impian, pastinya kita ingin yang terbaik ya, mbak Aisyah. Daku juga rumah yang sekarang, karena rumah impian, pakai jasa arsitek buat membenahinya. Walau memang agak lumayan harganya, tapi puas.

    BalasHapus
  8. Untuk rumah idaman dan impian, pastinya kita ingin yang terbaik ya, mbak Aisyah. Daku juga rumah yang sekarang, karena rumah impian, pakai jasa arsitek buat membenahinya. Walau memang agak lumayan harganya, tapi puas.

    BalasHapus
  9. Kadang ada sebagian orang yg memandang sepele jasa arsitek.. padahal aslinya ini penting banget apalagi kalo mau bangun rumah di struktur tanah yang tidak memungkinkan

    BalasHapus
  10. Keren ya, bukan semata disain, tapi juga pengerjaannya. Ini lebih bagus sih menurut saya, jadi berkesinambungan dan bisa mewujudkan rumah sesuai disain awal.
    Banyak banget di lapangan tuh, udahlah disainnya keren, eh ternyata susah dibangunnya. Atau kalaupun berhasil dibangun, tapi kekuatannya mengkhawatirkan

    BalasHapus
  11. Rumah idaman banget nih mbak 😍

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.