Rekomendasi Warna Cat Interior Rumah yang Cerah

 

Pixabay


Warna Cat Interior rumah yang cerah memang membuat rumah terlihat lebih cantik dan ceria. Bagi banyak orang, warna cat bagian dalam yang cerah memang sangat diminati karena melambangkan kebahagiaan dan keberuntungan bagi para penghuninya. Maka kita tidak heran jika banyak sekali rumah, dengan warna cat interior rumah bagian dalam yang cerah.

Warna cat interior merupakan salah satu pertimbangan yang sangat penting dalam mendesain rumah agar terasa nyaman baik untuk dihuni maupun dipandang. Selain itu, warna cat rumah bagian dalam benar-benar wajib diperhatikan supaya konsep rumah bisa terwujud dengan baik.

Pemilihan cat interior rumah yang tepat dapat membantu para penghuni rumah untuk semakin maksimal dalam beraktivitas sehingga bisa menimbulkan ide-ide kreatif dan semakin produktif.

 

Rekomendasi Warna Cat Interior Rumah

1. Warna Cat Kuning

Rumah dengan nuansa warna kuning memang bakal terlihat mencolok. Warna ini dipercaya dapat membawa kesan tenang sekaligus ceria bagi penghuninya. Bukan hanya itu, bagi sebagian orang, warna cat kuning pada rumah juga bisa meningkatkan konsentrasi dalam belajar maupun bekerja.

Apabila warna cat rumah kuning ini terkena cahaya, ruangan seolah-olah terlihat membesar dan cerah. Jika pada dinding dicat warna kuning ini, tidak ada salahnya melengkapinya dengan dekorasi dan furniture warna-warna lain yang masih senada dengan warna ini, misalnya meja tamu warna berwarna coklat tua atau berbagai tumbuhan hijau, seperti tanaman monstera.

2. Warna Cat Putih

Rona yang paling umum dan banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat merupakan warna putih. Putih banyak disukai dikarenakan mempunyai kesan yang bersih dan cerah. Bukan hanya itu saja, putih adalah corak yang cocok dengan material hunian apa pun. Sehingga, warna putih ini adalah ragam yang netral dan bagus dikombinasikan dengan warna lain. Kelebihan dari warna cat putih mampu membuat kesan yang bersih, rapi, dan tiap ruangan terlihat luas. Saya sendiri juga lebih memilih cat warna putih di beberapa bagian interior rumah.

3. Warna Cat Orange

Warna cat rumah bagian dalam dengan nuansa orange akan menimbulkan kesan akrab bagi penghuninya. Umumnya, warna oranye digunakan untuk ruangan yang lebih kecil, sebagai contoh kamar. Namun, kini banyak juga, orang yang berani menggunakan warna orange sebagai warna cat rumah bagian dalam.Selain menampilkan kesan yang penuh dengan keakraban dan keceriaan, warna cat rumah orange juga dapat membangkitkan rasa semangat dan optimisme bagi penghuni ruangan ini.

Warna cat rumah ini cocok diaplikasikan di ruang tamu atau di ruang makan. Kita bisa mengombinasikan dua warna atau tiga jenis warna sekaligus. Sebagai contoh saja, memanfaatkan warna orange, putih, dan abu-abu ditambah paduan cahaya lampu yang tepat.

Perpaduan warna tersebut menghadirkan kesan yang elegan dan minimalis sehingga bisa menghadirkan tampilan rumah yang lebih modern, cerah, dan tidak membosankan. Warna orange memberikan kesan ceria pada rumah. Kita bisa melengkapi ruang tamu dengan sofa bed beserta bantal dekorasi yang lucu untuk menambah kesan yang menarik.

4. Warna Cat Biru

Konon, rumah dengan nuansa biru bisa memberikan ketenangan bagi penghuninya. Maka, warna cat rumah bagian dalam dengan pilihan biru dapat menjadi opsi terbaik untuk Grameds yang suka akan nuansa santai dalam menjalani aktivitas sehari-hari di dalam rumah. Apalagi, menurut kepercayaan Feng Shui, warna biru adalah bagian dari elemen air yang diyakini bisa meningkatkan kedamaian hati. Warna cat interior rumah bernuansa biru akan membuat rumah kita lebih fresh karena mampu menampilkan kesan yang sejuk dan damai.

Warna cat rumah ini sangat cocok untuk diaplikasikan di kamar tidur atau ruang keluarga. Dengan pemilihan warna cat rumah ini, kita juga akan mendapatkan perasaan dan hati yang tentram, nyaman, serta lebih hidup. Kesejukan dan kesegaran yang dimiliki oleh warna biru dirasakan memberikan pengaruh yang besar bagi mood penghuninya.

5. Warna Cat Merah

Warna merah identik dengan warna yang memiliki kesan keberanian, gagah, dan selalu bersemangat. Dengan menggunakan cat rumah bagian dalam berwarna merah, penghuni bisa terdorong untuk terus bergairah dalam beraktivitas sehari-hari dan terus produktif.

Berani dan hangat, itulah beberapa kesan yang melambangkan warna merah. Selain terlihat tegas, penggunaan warna cat rumah bagian dalam bernuansa merah pada sebuah ruangan bisa memberikan kesan warm dan menjadikan suasananya lebih hidup. Warna cat rumah merah ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang tamu atau dapur.

6. Warna Cat Abu Kombinasi

Warna abu-abu merupakan warna yang cukup populer sebagai salah satu pilihan corak hunian di era modern ini. Hal ini dikarenakan abu-abu adalah warna yang memberikan kesan cerah dan minimalis sekaligus elegan pada hunian. Abu-abu juga termasuk warna yang bersifat netral, sehingga gampang untuk dipadukan dengan berbagai ragam corak lainnya untuk hunian.

7. Warna Cat Hijau

Warna hijau merupakan warna yang sangat identik dengan pepohonan atau dedaunan. Warna ini bisa menonjolkan kesan yang segar dan harmoni sehingga warna cat rumah bagian dalam ini sangat tepat untuk diaplikasikan pada ruang yang menjadi tempat berkumpul seperti ruang makan ataupun ruang keluarga. Bahkan, cocok juga diaplikasikan untuk kamar tidur anak-anak.

Kita juga dapat memilih warna cat rumah warna hijau pastel, karena disebut-sebut sebagai warna yang menentramkan dan terasa homey. Warna cat rumah hijau membuat suasana di rumah lebih hidup dan memberikan kesan semangat pada pemiliknya. Kombinasikan cat dinding berwarna hijau dengan hiasan dinding yang berwarna terang seperti cokelat muda, orange muda, ataupun krem.

Penutup

Demikian rekomendasi pemilihan warna Cat Interior  untuk rumah yang cerah versi saya. Semoga dapat  membantu bunda yang sedang galau dengan pemilihan warna cat interior rumahnya yang sekarang.

 

You Might Also Like

1 komentar

  1. warna ruangan itu emang kaya kuncinya suasana yang diinginkan yaa

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.