Tips Membuat Rumah Sendiri Ala Milenial Yang Minim Budget


https://www.vecteezy.com/photo/2076326-black-minimalist-interior-of-a-modern-home-in-3d-rendering


Membuat rumah sendiri memang lebih menantang daripada membeli rumah sudah jadi. Para milenial yang lahir tahun 2000an menginginkan rumah yang gaya sesuai keinginan mereka. 

Fungsi dan desain rumah minimalis modern jadi perhatian utamanya. Ada banyak cara yang bisa dipakai untuk membuat rumah sendiri ala milenial yang mengusung konsep minimalis modern. 

Tips Membuat Rumah Sendiri Yang Minimalis Kesukaan Para Milenial

Gaya minimalis populer di kalangan keluarga milenial yang ingin semua serba praktis. Membuat rumah sendiri dengan melakukan budgeting, perencanaan arsitektural, sampai berbelanja di toko bangunan online bisa dilakukan. 

Berikut adalah tips membuat rumah sendiri ala milenial untuk membuat hunian cantik, hemat tempat dan juga minim budget.

1.Less is More

Mengikuti konsep minimalis yang berpedoman pada memiliki lebih sedikit, akan memberikan keleluasaan yang lebih banyak. Pemilik rumah menemui arsitek dengan konsep yang mereka inginkan. Anda bisa membaca banyak majalah interior atau browsing di internet. Jadi, ada banyak gambaran yang bisa Anda terapkan pada rumah sendiri untuk dibangun sesuai dengan selera. 

Pemilik rumah bisa berfokus untuk menerapkan hal-hal yang penting terlebih dahulu. Dengan demikian, konsep minimalis bisa diterapkan secara optimal karena semua dipertimbangkan masak-masak khususnya yang berkaitan dengan luas tanah yang tersedia. 

2. Rumah Tumbuh 

Membuat rumah sendiri bisa juga berarti membangun rumah tumbuh. Ketika ada budget untuk membuat ruang tamu dan ruang tidur, maka bagian tersebutlah yang didahulukan. Kalau ada biaya lagi, bisa menambah dapur, kamar tidur kedua ketika jumlah keluarga bertambah. 

Anda jadi bisa menyesuaikan budget yang dimiliki dengan pembangunan cara ini. Secara bertahap, pemilik rumah bisa membangun rumah idamannya. 

3. Membuat Rumah Sendiri Dengan Cicil Material  

Anda bisa membeli material pada toko bangunan dengan cara mengangsur. Membeli semen, pasir, besi, bisa dibayar terlebih dahulu, walaupun pengerjaan mungkin masih satu atau dua bulan lagi. Banyak toko bangunan menyediakan layanan ini untuk membantu pemilik rumah untuk membangun dengan biaya yang ada. 

4. Multifungsi

Pilihan furniture juga sangat dipengaruhi oleh pemikiran multifungsi dan juga skala prioritas. Anda bisa membeli meja yang sekaligus berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Bisa Juga membangun tangga yang berfungsi juga sebagai tempat sepatu atau lemari. 

Dengan demikian, setiap inci rumah memiliki beberapa kegunaan yang bisa dipakai oleh pemilik rumah. Anda bisa mendiskusikan konstruksi bangunan yang menitik beratkan pada fungsi sehingga tidak ada bagian yang tanpa manfaat. 

5. Memanfaatkan Toko Online

Kini ada banyak toko bangunan yang menyediakan layanan secara online. Anda bisa mendapatkan harga kompetitif setelah membandingkan beberapa pilihan. Pemilik rumah bisa melihat harga sesuai merek dan spesifikasi yang diinginkan. Jadi, Anda akan lebih mudah untuk mengalokasikan budget untuk membangun rumah. 

Selain itu, layanan online bisa mengantar barang sampai rumah. Ini adalah kepraktisan dalam merencanakan pembangunan rumah idaman yang bisa membantu Anda. Tanpa harus mendatangi beberapa toko bangunan, Anda punya estimasi harga dan bahkan bisa memilih dari beberapa opsi yang tersedia.  

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam membuat rumah sendiri ala milenial. Desain yang minimalis dan juga perencanaan yang matang adalah kunci utama untuk membangun rumah sendiri yang benar-benar mencerminkan kepribadian pemiliknya. Sensasi tersebut tentu tidak bisa diperoleh kalau Anda membeli rumah yang sudah jadi. 


 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.