Cari Rumah di Balikpapan ke Grand City Balikpapan Saja !

Rumah di Balikpapan


"Adakah rumah di Balikpapan yang bisa dijadikan tempat hunian nyaman?"

Ini kali pertama yang terbesit dalam benak saya ketika harus pindah mengikuti suami tinggal di Balikpapan. Berbicara soal hunian yang nyaman memang tidak bisa asal pilih. Pastinya harus dibutuhkan riset ataupun survei langsung ke lokasi.

Tujuannya, jelas karena kita nggak ingin tinggal di lingkungan yang tidak sesuai dengan keinginan kita bukan? Karena rumah adalah tempat yang akan kita tinggali dalam jangka waktu lama. Sehingga memastikan hunian tersebut layak huni ataupun berada di lingkungan yang tepat tentu penting untuk diperhatikan.

Nah, setelah saya mencari tahu banyak info tentang harga perumahan di Balikpapan yang sesuai budget, pilihan saya jatuh pada Grand City Balikpapan. Kenapa memilih rumah di Grand City Balikpapan? Simak detailnya di artikel saya kali ini ya.

Cari Rumah di Balikpapan, Grand City Balikpapan Saja



Grand City Balikpapan merupakan hunian keluarga modern yang tentu terasa sangat nyaman, aman serta memiliki fasilitas yang memadai di Kota Balikpapan. Berbicara mengenai kebutuhan perumahan di kawasan kota Balikpapan ini hampir sama dengan kota-kota besar di Indonesia lainnya. 

Kemudahan transportasi, berada di lingkungan yang strategis dan dekat dengan semua sarana publik tentu menjadi nilai plus-plus nya. Sinarmas Land merupakan pengembang properti terpercaya di Indonesia yang kini memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan rumah di Balikpapan dengan membangun Grand City Balikpapan. Setelah sebelumnya membangun perumahan di Balikpapan Permai dan Balikpapan Baru.
Rumah di Balikpapan Grand City Balikpapan
Rumah di Balikpapan - Grand City Balikpapan

Begitu memasuki Kawasan Grand City Balikpapan. Saya sungguh terpana seolah berada di dimensi belahan dunia lain. Selain modern kawasannya juga sangat asri. Banyak pepohonan hijau yang menyegarkan sepanjang mata memandang. Hal ini tentu sangat wajar mengingat Grand City Balikpapan mempunyai konsep penataan master plan bertaraf dengan konsep “Experience Nature in Vibrant City” yang sejauh ini sudah dikembangkan sekitar 40%.

Cukup kagum dengan Sinarmas Land sebagai pengembang terpercaya di Indonesia, yang ternyata dari konsep pembangunan Grand City Balikpapan ini, yang saya lihat sangat fokus pada kepuasan bagi para konsumennya.

Kenapa saya bilang demikian? Grand City Balikpapan menyajikan kawasan hunian yang menyatu dengan alam, sesuai dengan konsep hidup dan prinsip masyarakat Balikpapan yang Beriman, yakni Bersih, Indah, Aman dan Nyaman

Grand city Balikpapan

Kawasan hasil karya Sinarmas Land ini menjawab mimpi semua keluarga akan sebuah hunian modern yang menyatu dengan lingkungan dan mempunyai banyak kelebihan. Banyaknya tipe rumah dengan berbagai kelebihan dan harga kompetitif merupakan jawaban akan kebutuhan hunian bagi semua keluarga.

Pokoknya, memiliki rumah di kawasan ini sebagai tempat tinggal maupun investasi merupakan pilihan tepat. Sebab, aset tersebut akan berkembang pesat seiring perkembangan kota dan kemajuan berbagai sektor. Apalagi tahu sendiri nilai jual properti akan naik setiap tahunnya. Jadi harus be smart dong ya. Nah, selain alasan di atas, ada juga alasan lainnya kenapa saya memilih hunian yang lokasi perumahannya di Grand City Balikpapan? Begini jawabannya!

Harga Rumah Grand City Balikpapan 

Meskipun dari sisi harga perumahan di Grand City Balikpapan cukuplah memukau. Mulai dari Rp 953.000.000 - Rp 1.800.000.000 tetapi saya tahu bahwa saat ini hampir semua keluarga membutuhkan rumah dengan kualitas terbaik. 
Harga sesuai dan fasilitas lengkap serta berada di lokasi terbaik dan berkembang. Nah, kebutuhan inilah yang dijawab oleh Sinarmas Land dengan menghadirkan Grand City Balikpapan sebagai hunian nyaman yang menyediakan berbagai tipe rumah dan syarat kepemilikan yang mudah. 

Alasan Kenapa Grand City Menjadi Rumah di Balikpapan Ternyaman?


Rumah di Balikpapan
Rumah di Balikpapan

Tidak berlebihan rasanya jika saya menyebutkan bahwa Grand City merupakan Kawasan hunian ternyaman di Balikpapan. Berikut alasannya.

1.  Desain urban minimalis dan compact

Pandangan terhadap hunian yang nyaman dan menyenangkan saat ini lebih pada rumah dengan desain urban dan minimalis namun compact. Konsep ini yang diusung oleh Grand City Balikpapan. Dengan desain minimalis, hunian terasa lebih nyaman, privat namun memberi keleluasaan bagi penghuni untuk beraktivitas.

2.  Semua ruangan fungsional secara optimal

Hunian di Kawasan Grand City Balikpapan hadir dengan desain ruangan yang fungsional dan optimal. Apa pun kegiatan yang dilakukan di dalam rumah, semua dapat terakomodir. Jika ingin berkumpul bersama keluarga, mengundang kerabat dan teman, tidak perlu bingung. Hunian ini bisa memenuhi kebutuhan kita dengan nyaman.

3. Dekat dengan ibu kota baru.

Rencana pemindahan ibu kota ke pulau Kalimantan merupakan kabar baik bagi warga Balikpapan. Pasalnya seiring dengan bergesernya lokasi pusat pemerintahan, maka kota Balikpapan akan menjadi kota yang maju. 

Tinggal di kawasan Balikpapan bisa menjadi pilihan terbaik karena potensi pembangunan sarana umum akan memudahkan semua kebutuhan masyarakat. Selain itu nilai investasi dari property di kawasan tersebut juga akan meningkat.


4.  Berkonsep keberlanjutan

Kesadaran masyarakat akan kehidupan yang dekat dengan alam dan berkelanjutan merupakan sikap yang menggembirakan. Apalagi Grand City Balikpapan dibangun menggunakan konsep berkelanjutan dengan tersedianya berbagai fasilitas terbuka yang dapat menjaga kelestarian alam. 

Meski merupakan kawasan perumahan terbaik, namun lingkungan sekitar tetap dipertahankan hijau dan asri. Baik pengembang maupun penghuni sama-sama bertanggung jawab menjaga kelestarian serta keberlanjutan lingkungan. Area terbuka tersebut dapat menjadi wilayah resapan dan menyediakan air dan udara segar bagi penghuni perumahan dan masyarakat Balikpapan secara keseluruhan.

5.  Fasilitas lengkap

Kemudahan akses berbagai fasilitas umum merupakan kebutuhan mendasar dalam sebuah hunian yang nyaman. Dengan lengkapnya fasilitas tersebut, penghuni perumahan tidak akan susah untuk memenuhi semua kebutuhan. Adanya berbagai fasilitas, menjadikan mobilitas penghuni perumahan juga lebih mudah dan cepat.

Fasilitas yang Ada di Grand City Balikpapan

Grand city balikpapan


Pertimbangan saya sebelum memutuskan untuk membeli sebuah hunian, selain harga adalah fasilitas yang tersedia. Dengan semakin banyaknya fasilitas, maka kebutuhan kita akan semakin mudah terpenuhi. Tak mengapa mahal sedikit namun akan banyak kemudahan yang akan kita dapatkan.  Prinsip ini yang dikembangkan oleh Sinarmas Land. Pemilihan lokasi Grand City Balikpapan mengambil wilayah yang dekat dengan berbagai fasilitas seperti:

 A.  Akses tol
Kenyamanan penghuni Grand City Balikpapan bertambah dengan adanya akses tol yang dekat sehingga mobilitas menjadi semakin lancar. Semua penghuni bisa bepergian dengan lebih cepat dengan memanfaatkan tol Balikpapan - Samarinda di Karang Joang km 13.

B.  Transportasi umum
Bagi yang ingin bepergian ke luar kota atau ingin menggunakan fasilitas umum maka tidak perlu khawatir. Karena kawasan perumahan ternyaman di Balikpapan ini hanya berjarak 8 km dari bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan International Airport. Namun jika ingin menggunakan bus, terdapat pol bus Pulau Indah jaya yang berjarak 4,8km. ada 2 rute bus yakni ke Banjarmasin dan Samarinda-Bontang.

C.  Rumah sakit

Kebutuhan rumah sakit sebagai penyedia layanan kesehatan sangat penting bagi semua orang. Tidak salah rasanya jika sebelum membeli perumahan, kita harus selalu mempertimbangkan seberapa jauh jarak dari rumah ke rumah sakit. Pemilik perumahan di Grand City Balikpapan tidak perlu khawatir karena pada jarak 1 km terdapat RS Kanujoso Djatiwibowo dan RS Hermina. Pada jarak 3,5km ada RS Siloam dan RS Dr. R. Hardjanto berjarak 9,7km

D.  Pendidikan.

Bagi penghuni Grand City yang akan menempuh pendidikan lanjutan, terdapat kampus STIE Balikpapan yang berjarak 6km, Uniba (6,4km) dan Akbid Borneo Medistra (4,4km). Sedangkan untuk tingkat SD terdapat SDN 015 Balikpapan (4,8Km) dan untuk SMP terdapat SMPN 11 Balikpapan (4,7km). Ada juga SMA Kristen IPEKA yang 0 km karena terletak di Grand City Balikpapan.

E.  Pusat Kuliner

Food centre grand city balikpapan
Food Centre Grand City Balikpapan

Grand City Food Center berlokasi di Jalan Sinar Mas Land Boulevard resmi dibuka pada Sabtu 26 November 2022. Food Center ini diproyeksikan untuk menjadi destinasi kuliner baru bagi masyarakat di Kota Balikpapan. Ada setidaknya 58 tenant yang terdiri dari 30 kios dan 28 food stall di Grand City Food Center yang menghadirkan pilihan kuliner yang beragam khas Balikpapan maupun masakan Nusantara dengan tempat penataan yang indah dan nyaman untuk berkumpul bersama teman dan keluarga.

J.  Wisata
Grand City Food Center nantinya juga akan terkoneksi langsung ke arah danau buatan seluas 6 hektare di kawasan Grand City dengan kedalaman hingga 4 meter.
Di sekitar danau buatan tersebut juga akan dilengkapi dengan jalur pedestrian serta ruang terbuka hijau berupa taman asri yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Keren banget ya, saya jadi beneran tidak sabar dapat bermain-main ke danaunya.

Alamat Grand City Balikpapan

Alamat grand city balikpapan
Marketing office Grand City Balikpapan

Grand City Balikpapan benar-benar berada di tempat yang sangat strategis lho. Kalau ingin mencari info tentang perumahan di Grand City Balikpapan ini bisa mencari info ke kantor marketingnya yang beralamatkan di Jl. Sinar Mas Land Boulevard - Grand City Kota Balikpapan.

Dalam mempermudah mobilitas para penghuni dan masyarakat Kota Balikpapan, ke depannya Grand City Balikpapan juga akan memiliki tiga gerbang utama. Ketiga gerbang ini akan memudahkan masyarakat untuk berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) baru yang sebagian terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Cluster di Grand City Balikpapan

Grand City Balikpapan merupakan township pertama di Kalimantan Timur yang dikembangkan di atas lahan seluas 224 hektare. Terdapat beberapa Cluster perumahan yang sudah dibangun yaitu Forestville, Pineville, Cheville, Hyland, dan Hayfield. Apa Saja Keunggulan Cluster Rumah di Grand City Balikpapan? tentu yang membedakan antara satu cluster dengan cluster lainnya sebenarnya adalah konsep kawasan yang diusung dan fasilitas yang terdapat di dalamnya, antara lain:

Grand City Balikpapan Cluster Forestville

Cluster forestville
Cluster Forestville 

Berada di kawasan wood zone dan terinspirasi akan hijau dan rimbunnya suasana hutan. Kemudian adanya fasilitas park, jogging track, playgound outdoor, dan security dapat menambah kenyamanannya.

Grand City Balikpapan Cluster  Pineville

Cluster pineville
Cluster pineville Grand City Balikpapan

Merupakan cluster yang dikhususkan untuk masyarakat modern yang memimpikan keseimbangan hidup, yang berada di kawasan wood zone, dan tentunya kebagian asrinya juga. Untuk fasilitas masih sama, kecuali playground outdoor.

Grand City Balikpapan Cluster Cheville

Cluster cheville

Cluster ini mengusung konsep modern dan kehidupan yang dinamis, namun menyatu dengan nuansa alam (green environment). Lokasi cheville ini yang paling strategis karena berada di secondary boulevard Grand City, sehingga dekat dengan fasilitas umum yang berada di luar dari cluster dan perumahan, seperti sekolahan, pusat makanan, rumah sakit, bandara, serta pintu keluar tol. 

Grand City Balikpapan Cluster hyland

Cluster hayland
Cluster hyland Grand City Balikpapan

Dengan konsep mewujudkan impian masyarakat Balikpapan memiliki rumah dan tinggal di kota besar, dimana hanya tersedia dua tipe rumah yaitu tipe 46 dan 88. Tentunya dengan satu pintu akses ke kawasannya, keamanan menjadi lebih terjamin.

Grand City Balikpapan Cluster Hyfield

Cluster hyfield
Cluster Hyfield

Memiliki desain arsitektur yang modern dan sederhana serta tata lingkungan yang selaras dengan lingkungan hijau. Hunian ini sudah beradaptasi dengan aspirasi kaum milenial yang semakin sadar akan pentingnya kelestarian alam

Keseruan Blogger Gathering dan SEO Workshop 2022 di Balikpapan

Blogger Gathering balikpapan
Blogger Gathering Balikpapan

Minggu pagi yang saya tunggu-tunggu tiba. Jujur, saya sangat bahagia sekali menghadiri undangan dari Sinarmas Land kali ini. Lebih tepatnya, undangan tersebut adalah acara Balikpapan Blogger Gathering dan SEO Workshop.

Berlokasi di kantor marketing Grand City Balikpapan, yang pastinya ini adalah tempat yang pernah saya idamkan bersama suami. Namun sayang, impian tersebut belum tercapai, tetapi saya tetap menjadikannya target rumah impian masa depan jatuh pada Grand City Balikpapan ini.

Nah, karena acara blogger Gathering ini merupakan acara istimewa yang baru ada lagi setelah pandemi lama, maka saya pun memutuskan untuk memakai fashion head to toe
serba pink. Gaya Fashion yang menjadi andalan sekaligus selalu sukses membuat saya merasa lebih bersemangat. Nah, seperti apa keseruannya? Saya akan bercerita panjang lebar ya.

Mengenal Lebih Dekat Sinarmas Land 

Sinarmas land

Rangkaian acara Blogger Gathering ini sangat padat dan singkat, namun sangat bermanfaat. Berlangsung sejak pukul 09.00 pagi - 12.00 siang. Acara ini pun langsung dibuka oleh Pak Harris Maulana selaku Corporate Communications President Office Sinarmas Land. Beliau memaparkan beberapa program dari Sinar Mas Land, baik yang sudah ada maupun yang sedang dalam proses pengerjaan, yaitu.

Corporate Social Responsibility (CSR)

1. Pengelolaan sampah plastik menjadi aspal diterapkan di salah satu jalan di kawasan Barat BSD City. 
2. Program plastic to food bertujuan mengoptimalkan daur ulang menjadi barang bernilai ekonomi. Program ini ternyata membawa Sinarmas Land mendapat penghargaan dari MIX MarComm PR of The Year 2022
3. Memberikan beasiswa coding bagi pemuda-pemudi dari kabupaten Tangerang
4.  Kerjasama dengan Waste4change untuk pemilahan sampah di BSD City

Exciting Partnership

1. Partnership Monash University, perguruan luar negeri pertama yang ada di Indonesia. Terletak di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park BSD City dengan naungan Sinarmas Land
2. Transportasi cerdas bertenaga listrik Autonomous Vehicle. Sebagai kendaraan masa depan yang baru diluncurkan di QBig BSD City pada 28 Juni 2022 lalu
3. Membangun Cimory Dairy Land di BSD City dengan luas sekitar 3,5 hektar yang mengusung konsep Farm Leisure Park in the City atau fokus pada edukasi tentang hewan dan pengolahan susu untuk anak-anak sekolah
4. Merencanakan Pembangunan Grand Lucky dan Jatim Park yang ditargetkan pada tahun 2024.

Blogger Engagement


Blogger enggagement
Blogger Balikpapan

Sinarmas Land juga bekerja sama dengan menggandeng para blogger yang dinilai mampu memberikan energi positif serta inspirasi. Dan pengaruh cukup kuat bagi para pembaca dunia maya. Sama seperti beberapa kota lain seperti di BSD City, Kota Wisata, Batam, Semarang dan tak terkecuali di Balikpapan.

Sinarmas Land percaya bahwa komunitas blogger secara tidak langsung telah menjadi bagian dari rantai kehidupan ranah era digital seperti sekarang ini. Sehingga dengan adanya kolaborasi ini tentu akan menghasilkan dampak yang luar biasa baik dengan blogger maupun Sinarmas Land sendiri.

Belajar SEO dengan Pakar SEO Sinarmas Land


Bagian yang saya tunggu-tunggu tiba, yaitu pemaparan materi SEO bagi blogger newbie seperti saya. Maka tak heran kalau sepanjang acara saya bolak-balik bertanya dengan kak Tommy. 

Sebagai seorang blogger perempuan, Dulu memang sempat mengaminkan kalau SEO itu tidak penting. Pokoknya konten is king, ya sudah nulis terus saja. Kalian gitu juga nggak? Hayoo ngaku ! Sampai akhirnya ketemu dengan berbagai masalah, kok blog saya nggak terindex Google? Kalaupun terindex berada di halaman 5,6,7 lalu siapa yang bakal membacanya? hahaha galau kan?

Pantes dulu blog saya fakir page view. Belum lagi DA, PA serta DR terjun bebas. Ah kalau ingat masa-masa itu rasanya pengen ketawa sendiri. Ternyata nge-blog tak semudah yang terlihat bukan? Masalah yang tampak di depan mata bukanlah segalanya. Makanya belajar SEO dengan pakarnya dulu ya.

Dunia blogger itu begitu menyenangkan. Kita memang jarang bersua, namun hampir setiap hari bertemu dalam whatsaap group, aneka sosmed maupun di blog masing-masing. Maka tak heran ketika ada acara Blogger Gathering begini jadi rame sekali. Nggak berhenti rasanya ingin terus menyapa sana-sini dan ikutan rumpi karena selalu tak pernah habis yang akan diceritakan.

Grand City Balikpapan menjadi tempat terindah kumpul blogger di penghujung akhir tahun. Terima kasih banyak Sinarmas Land yang menjembatani kami para blogger untuk bisa bertemu dan melepas rindu. Semoga ada kesempatan kembali bersua tahun depan lagi ya. Sukses terus buat Sinarmas Land serta Grand City Balikpapan.

Penutup

Begitu banyak kelebihan dari Grand City Balikpapan yang dibangun oleh Sinarmas Land. Bagi saya Grand City Balikpapan menjadi Rumah di Balikpapan yang ternyaman dan idaman masa depan. Membeli unit sebagai tempat tinggal bisa dijadikan sebagai investasi merupakan keputusan tepat.

Apakah anda juga tertarik untuk membeli hunian disini?


You Might Also Like

66 komentar

  1. SInar Mas Land tidak diragukan lagi dengan komitmennya menghadirkan rumah impian keluarga. Beruntungnya di Balikpapan ada Grand City, hunian dengan fasilitas lengkap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak, beruntung banget di bpn ada Grand City Balikpapan

      Hapus
  2. wow kerennnn
    konsep perumahan keberlanjutan ini emang mesti banget
    agar penghuni bisa merasa nyaman
    (dan malas keluar rumah, hehehe :D)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak, penghuninya Grand City Balikpapan ini sangat beruntung banget hehehe

      Hapus
  3. Wah mau rasanya mempunyai hunian di Grand City Balikpapan..apalag yang bangun developer Sinar Mas pasti huniannya sangat nyaman ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk kak kutemani nanti kalau pas ke balikpapannya ... 💖

      Hapus
  4. Ya ampun jadi kangen Balikpapan. Terakhir kali ke sana tuh sekitar tahun 2014 apa 2015. Balikpapan yang udah dari tahun kapan udah punya bandara kece.. dari tahun berapa ya itu, 2012 kalau gak salah ke sana, saya udah terpana sama mall di sana..e-walk..yang udah terhubung dengan hotel juga. Aih keren deh pokoknya. Terutama soal kebersihan dan kedisiplinan warga di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk sudah saatnya ke balikpapan lagi tuh kak berarti 😁

      Hapus
  5. Jadi hunian bergengsi dan rekomen ya. Mungkin kalau dilengkapi dengan foto penampakan rumahnya makin seneng nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rekomend banget kakak... Siap barusan dilengkapin

      Hapus
  6. Duh, penasaran pengen lihat interior rumahnya. "Semua ruangan fungsional" ini menarik banget. Apalagi lokasi perumahannya juga strategis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah Saya sertakan interior nya kak. Cantik banget pokoknya...

      Hapus
  7. Saya baru sekali ke Balikpapan, Mbak. itu pun hanya transit beberapa jam pas naik kapal pelni dari Makassar ke Jakarta via Balikpapan. dan memang Balikpapan ini kota paling maju dan berkembang di Kalimantan. makanya perumahan juga semakin banyak. Termasuk Grand Citiy Balikpapan yang konsepnya sudah keceh lengkap dengan berbagai fasilitas dan dekat ke mana-mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan lamaan dikit di balikpapan kak, biar bisa jalan-jalan. Iya kotanya berkembang dengan pesat nih balikpapan

      Hapus
  8. Fasos dan fasum nya banyak banget ya. Jadi pertimbangan penting buat kita memilih hunian yang layak, aman dan nyaman untuk keluarga. Ingat dulu, saat masih kerja di oil company, salah satu rig nya ada di dekat Balikpapan. Jadi pernah beberapa kali berkunjung di sana. Tapi saat itu, Balikpapan belum serame sekarang. Perumahan juga masih sedikit. Sebagian besar dikuasai oleh fasilitas tempat tinggal yang dimiliki oleh banyak oil company. Gede-gede dan cakep-cakep rumahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak, wah jangan salah kalau sekarang.. ramee banget. Yuks kapan-kapan ke balikpapan lagi...

      Hapus
  9. Pertimbangan2 cari rumah baru itu semuanya udah diborong sama Grand City Balikpapan, ya, mbak.
    Kalo gini sih udah ngga mikirin pertimbangan lagi, tinggal ngummpulin duitnya aja nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali kak, paket lengkap ini grand city balikpapan nggak perlu pertimbangan lagi rasanya

      Hapus
  10. Kalau letaknya strategis kayak gini siapapun pasti mau ya.. boleh juga nih invest... Apalagi memahai banget perumahannnya tentang pengaruh lingkungan sekitar jadi nyaman deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak, strategis banget ini letaknya Grand City Balikpapan. Pas banget buat invest

      Hapus
  11. Nama besar Sinarmas emang nggak diragukan ya mbak, di jawa juga perumahan yang dikembangkan oleh Sinarmas selalu bagus kawasan dan fasilitasnya.

    Dan kini sinarmas mengembangkan grand city di Balikpapan, ini tentu jadi berita baik buat warga Balikpapan yang lagi cari rumah, baik buat tempat tinggal maupun buat investasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak , ter the best mah Sinarmas Land ini, kawasan Dan fasilitasnya beneran bagus

      Hapus
  12. Ini di Balikpapan ya? Keren banget rumahnya. Berasa lihat BSD. Hehehe. Grand City Balikpapan menggunakan konsep berkelanjutan. Aku suka kompleks perumahan yang banyak ruang terbukanya dan menjaga kelestarian alam. Rasanya sehat selalu tinggal di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak mutia, sayapun jadi suka banget..

      Hapus
  13. Setuju banget
    Kalau cari rumah di Balikpapan ke Grand City Balikpapan saja
    Fasilitasnya lengkap, lokasinya strategis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi fix no debat ya kak, Grand City Balikpapan saja

      Hapus
  14. Iya banget sih ya..
    Cari rumah yang kalau bisa seluruh kriteria utama terpenuhi. Karena bisa menghemat biaya mobilisasi, nyaman dan semisalnya gak bisa keluar rumah, tetap ada ojek online yang bisa bantuin. Recommended banget punya properti di Grand City Balikpapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar kak, kalau semua kriteria terpenuhi hidup jadi lebih tenang kan

      Hapus
  15. Warga Balikpapan pastinya banggaaaaa bgt dgn adanya pilihan ini ya mbaaa

    Bikin hidup makin nyaman bgt bgttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget kak, bangga banget deh. semua jadi lebih mudah bahkan manfaatnya dirasakan juga oleh warga yang tidak tinggal di grand city balikpapan

      Hapus
  16. Setuju sih klo pembangun ibu kota baru bakal jadi sentra berbagai bidang ada disitu. Kayaknya rekomended bangen coba pilih hunian di Grand City Balikpapan karena ke depannya kita bisa melakukan bisnis di hunian kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak, iya rekomen banget pokoknya

      Hapus
  17. Sepakat dengan salah satu poin nih, pihak developer memang harus memperhatikan fasilitas dan keberlanjutan lingkungan, karena sekarang jamak pembangunan kavling perumahan secara besar-besaran namun sangat disayangkan tidak mengindahkan aspek lingkungan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes kak, aspek lingkungan memang sangat penting yang harus diperhatikan ya

      Hapus
  18. Hikss
    Kangen Balikpapan
    Dulu 4 thn tinggal d sini mbaaa
    Kangen Bpp
    Makin maju makin keren y mbaaa
    Smoga bisa ke bpp kapan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak moyosiii... iya mbak, pas mbak di Balikpapan saya di Berau. eh giliran saya di Balikpapan mbak pindah jepang ya. betul mbak... Aamiin. kalau ke Balikpapan kabar-kabar ya mbak

      Hapus
  19. Wah buat yang tinggal di Balikpapan, Grand City Balikpapan bisa jadi pilihan hunian keluarga, nih. Apalagi yang ditawarkan fasilitas lengkap dan seluruh ruangan berfungsi secara optimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekalil kak, pilihan hunian keluarga ter the best deh

      Hapus
  20. Investasi yang tiap tahun akan naik salah satunya perumahan gini ni, kalau ada budget berlebih bisa ni dialokasikan untuk beli perumahan disini, fasilitas lumayan lengkap apalagi konsepnya mengusung alam gitu, wuaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget kak, saya juga bener-bener baru tahu, nilai investasinya itu naiknya amazing banget deh

      Hapus
  21. Saya belum pernah ke Balikpapan, tapi pernah ada saudara yang kerja di sana. Menurut ceritanya, Balikpapan itu kota minyak yang berkembang pesat. Perkembangannya bahkan lebih pesat daripada Samarinda yang notabene ibukota Propinsi Kaltim.. Apalagi dengan beredar wacana pemindahan ibukota negara, rencana membeli properti di sana bisa jadi ide cemerlang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuks kak kapan-kapan ke Balikpapan, hehehe bener sekali kak

      Hapus
  22. Saya belum pernah ke Balikpapan, tapi pernah ada saudara yang kerja di sana. Menurut ceritanya, Balikpapan itu kota minyak yang berkembang pesat. Perkembangannya bahkan lebih pesat daripada Samarinda yang notabene ibukota Propinsi Kaltim.. Apalagi dengan beredar wacana pemindahan ibukota negara, rencana membeli properti di sana bisa jadi ide cemerlang.

    BalasHapus
  23. Perumahan Grand City Balikpapan ini nyaman banget ya..
    Semua akses kebutuhan dasar manusia bisa dijangkau dengan mudah. Investasi properti bagi keluarga muda nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak, nyaman banget rasanya di Grand city balikpapan ini

      Hapus
  24. Keren banget Sinar Mas Land ini, fasilitasnya juga oke bangett yaakk.. apalagi mereka juga memperhatikan dampak lingkungan juga, jarangg2 dilakukan sama developer skrg

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak, keren banget. dua jempol deh buat Sinarmas Land

      Hapus
  25. Pilihannya lengkap ya. Keren sih rumahnya apalagi dekat ibu kota baru

    BalasHapus
  26. Wah dengan fasilitas yang nyaman dan akses jalan yang snagat mudah pastinya membuat grand city ini banyak diminati oleh calon pembelinya ya mba. Semoga saya juga bsia beli rumah ini satu, aamiin dan bisa jadi tempat liburan kalau pas libur kerja, karena dekat kemana-mana enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sekali kak, semua fasilitasnya ini membuat calon pembelinya pasti tergoda

      Hapus
  27. Wow keren ada konsep sustainability untuk tipe rumahnya. Bisa jadi hunian ramah lingkungan berarti, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak, grand city balikpapan merupakan hunian yang ramah lingkungan

      Hapus
  28. Grand City Balikpapan ini emang rumah idaman ya mbak
    Punya fasilitas lengkap dan strategis lokasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak, idaman banget memang grand city balikpapan ini

      Hapus
  29. Wow jadi pingin banget tinggal di rumah dengan konsep ini. Sinar mas land emang keren banget. Patut diapresiasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sekali kak, pengen banget rasanya tinggal di rumah dengan konsep sekeren ini

      Hapus
  30. keren banget nih konsep yang diusung Grand City Balikpapan, strategis juga, pilihan yang tepat untuk memilih tempat tinggal yang nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes betul sekali kak, memang menjadi pilihan yang tepat untuk tempat tinggal yang nyaman

      Hapus
  31. Cari rumah itu harus teliti ya. Apalagi kalau sudah direkomendasikan dengan kelebihannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak, karena kita bakal tinggal lama disana kan, makanya harus teliti biar nggak dapat zonk hehehe

      Hapus
  32. ikut jatuh cinta dengan konsep grand city Balikpapan yg mengusung sustainability 😍 milih rumah emang sebaiknya pilih konspe hunian bertumbuh apalagi jika bisa ikut melestarikan lingkungan.. saluutt

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeayyyy sama-sama jatuh cinta ya kak dengan konsep hunian bertumbuh begini, toss dulu donk

      Hapus
  33. Perumahannya nyaman banget dan fasilitasnya lengkap. Desainnya juga kece menjawab kebutuhan hunian kaum milenial.

    BalasHapus
  34. Harga rumahnya masih masuk lah untuk orang Balikpapan. Anyway ibukota pindahnya ke Balikpapan ya? Kukira Pontianak. Kyaa aq kudet. Keren fasilitas lengkap dekat dg berbagai rumah sakit, sekolah, dll

    BalasHapus
  35. Bagus ya mbak desain rumahnya , harga juga terjangkau..penegn deh tinggak di sini

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.