Liburan Seru Anak di Jakarta Yang Edukatif dan Seru

 

https://www.freepik.com/free-photo/carousel-horses-carnival-merry-go-round_1171084.htm#query=ancol&position=0&from_view=search&track=sph

Liburan seru anak bisa dilakukan dengan mendatangi beberapa tempat wisata Jakarta. Ibukota Indonesia ini memiliki banyak tempat rekreasi yang cocok untuk si kecil dan keluarga. 

Terdapat beragam tempat wisata yang seru dan juga mendidik untuk Anda pilih bagi sang buah hati. 

Rekomendasi Liburan Seru Anak di Berbagai Tempat di Jakarta 

Ada banyak tempat wisata di Jakarta Utara, jakarta barat, jakarta tidur, dan daerah sekitarnya untuk menghabiskan liburan dengan anak-anak. 

Mulai tempat yang mempelajari tentang laut, binatang, atau profesi, ada banyak opsi wisata untuk menghabiskan liburan seru anak secara optimal, berikut beberapa pilihannya. 

1. Taman Impian Jaya Ancol

0bjek wisata ini identik dengan Jakarta dan populer seantero nusantara. Keluarga dari berbagai penjuru Indonesia, berencana pergi ke Ancol bersama anaknya. Setidaknya, Anda perlu mengunjungi tempat ini sekali agar tidak penasaran dengan wahana apa saja yang ada didalamnya.

Ada seluncur air yang cocok untuk anak-anak. Dunia Fantasi menyediakan banyak wahana permainan bagi anak-anak dan juga dewasa.  

Ocean Ecopark Ancol adalah pilihan lain yang bisa Anda kunjungi untuk mengenalkan anak dengan berbagai tanaman dan hewan ternak. Dalam waktu sehari tidak cukup mengunjungi semua tempat wisata yang ada disana. Anda akan butuh beberapa kali untuk bisa menikmati semua. 

2. Seaworld 

Ini adalah akuarium raksasa terbesar di Indonesia yang memiliki beragam jenis fauna. Di sini anak-anak bisa melihat kehidupan bawah laut yang mengesankan. 

Tidak hanya itu, ada beberapa binatang  laut yang bisa disentuh dan aman untuk anak-anak. Hal paling menarik dari Sea World adalah terowongan kaca yang bisa melihat aquarium dari bawah. Jadi, Anda bisa melihat berbagai ikan dan biota laut lebih dekat. 

3. Liburan Seru Anak di Ragunan

Wisata belajar dan bermain di Ragunan menawarkan berbagai keseruan. Anda bisa melihat berbagai flora dan fauna di kebun binatang tertua di Indonesia ini. Berada di area luas sekitar 140 hektar di Jakarta Selatan, Anda akan menikmati alam yang asri dengan beberapa kandang binatang yang dibuat menyerupai habitat aslinya. 

4. Kidzania

Anda bisa memperkenalkan berbagai profesi di Kidzania yang berada di salah satu mall besar di Jakarta. Si kecil bisa mencoba pekerjaan seperti jadi dokter, pemadam kebakaran, pembawa acara, layaknya orang dewasa. Anak bisa mendapatkan gambaran berbagai profesi untuk membantu mereka menentukan kira-kira profesi apa yang ingin diketahui lebih lanjut. 

5. Istana Susu Cibugary

Tempat liburan serua anak ini mengangkat konsep agrowisata peternakan. Ada sapi perah, ikan dan lain sebagainya yang hanya bisa Anda temui di petenakan. Si kecil bisa mengenal lebih jauh tentang peternakan dan produk yang dihasilkannya.

Anda bisa membeli susu sapi segar, yogurt, dan keju yang merupakan olahan dari susu sapi yang dikembangkan di tempat tersebut. Ini adalah pilihan edukatif yang bisa Anda pertimbangkan kalau berkunjung ke Jakarta. 

6. Planetarium Jakarta

Anak bisa diperkenalkan dengan benda langit seperti planet, bintang, komet dan lain sebagainya. Hal-hal ini anak Anda pelajari di sekolah, kalau berada di Jakarta bisa mengunjungi Planetarium dan melihat teater bintang, 

pameran dan juga observatorium. Kalau Anda Beruntung, bisa memakai teleskop untuk melihat benda langit lebih dekat.

Anda bisa merencanakan liburan seru anak di Jakarta. Ada banyak pilihan tempat wisata yang seru dan mengedukasi yang bisa Anda datangi. 

Perhatikan tiap lokasi dan rencanakan acara Anda dengan matang. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat yang berdekatan bila memiliki beberapa waktu untuk dihabiskan di Jakarta. 

 


Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.