Fitur dan Keunggulan Chiller AQUA Japan

 


Pernah mendengar apa itu chiller? Perangkat ini berupa mesin yang merupakan komponen AC dengan sistem sentral dan berskala besar. Ketika Anda pergi ke pusat perbelanjaan atau mall mungkin pernah melihat mesin yang berukuran besar. Mesin inilah yang disebut AC central atau chiller.

Adapun perangkat ini berbeda dengan AC yang biasa Anda pasang di rumah. Bukan cuma ukurannya yang berbeda bahkan cara instalasinya juga berbeda. Meskipun fungsinya sama yakni sebagai pendingin ruangan.

Jenis-Jenis Chiller

Dari pengertian yang tertera di atas, secara ringkas chiller artinya adalah ac sentral. AC central terbagi menjadi dua berdasarkan jenisnya. Yaitu yang berpendingin udara atau air cooled dan yang berpendingin air atau water-cooled. Kedua jenis ini memiliki perbedaan yang paling mendasar yaitu dalam hal media pendinginnya.

1.       Air cooled chiller

Ac central air cooled menggunakan media pendingin berupa udara langsung dengan bantuan dari kipas penghisap. Instalasinya cukup sederhana dan biayanya pun lebih terjangkau. Anda tak memerlukan perangkat tambahan jika akan memasang jenis ac central ini.

Bukan hanya itu, untuk merawat ac central jenis ini juga lebih mudah dan murah. Perawatannya tak memerlukan water treatment. Adapun tempat pemasangannya, jenis yang satu ini bisa Anda pasang di tempat yang memiliki beban lebih kecil. Kemudian agar bisa menghemat tempat, Anda bisa meletakkan ac central tersebut di atas atap.

2.  Water cooled chiller

Water cooled berbeda dengan air cooled. Sesuai dengan namanya chiller ini memakai media pendingin berupa air yang dialirkan menuju cooling tower. Proses instalasinya pun tak sesederhana seperti air cooled chiller karena membutuhkan perangkat tambahan. Seperti pompa kondensor, cooling tower dan water treatment.

Mengenai penggunaannya, tipe ac central ini bisa Anda pasang pada bangunan bertingkat atau yang memiliki kebutuhan lebih besar.  Supaya penggunaannya lebih awet dan tahan lama, Anda bisa meletakkan chiller di dalam ruangan.

Namun tempat peletakkan ini tak menjadi keharusan, Anda harus melihat lagi bagaimana kondisi di lapangan saat akan memasang mesin tersebut.

Nah, salah satu penyedia ac central dengan teknologi canggih yakni AQUA Japan. Selain canggih chiller ini juga hemat energi serta menggunakan teknologi kompresor inverter tanpa gesekan oli. Sehingga getaran yang muncul sangat sedikit dan tingkat kebisingan pun cukup rendah.

Fitur dan Keunggulan Pada Chiller AQUA Japan

Sebagai mesin yang canggih, AQUA Japan telah melengkapi perangkat tersebut dengan beberapa fitur dan keunggulan. Fitur dan keunggulan yang dapat Anda temukan pada ac central tersebut antara lain:

1. Teknologi kompresor. 

Teknologi ini terdiri dari Turbocor Compressor, teknologi bearing magnetik, permanent magnet motor dan landing bearing, inverter driving, serta sistem tanpa gesekan.

2. Intelligent control. 

Fitur ini terdiri dari pusat layanan Cloud, load sharing strategies dalam sistem pendingin multi kompresor..Senyap (tak berisik) dan tingkat getaran rendah.

4. Awet dan tahan lama + 30 tahun

5.  Biaya pasang yang rendah

6. Sistem operasi kompresor aman

7. Biaya perawatan terjangkau

8. Biaya operasional juga murah

Operation screen juga ramah dan mudah dioperasikan. Pasalnya mesin ini dilengkapi dengan layar sentuh LCD yang besar dengan panduan menggunakan bahasa Inggris dan China. Selain itu juga terdapat kalender, peralatan sistem air yang saling terkait, remote control, dan lainnya.

Itulah beberapa hal yang terkait dengan chiller AQUA Japan mulai dari jenis, fitur dan keunggulan yang perlu Anda ketahui. Jika tertarik ingin menggunakan mesin ini Anda tak perlu merasa ragu lagi. Pasalnya AQUA Japan telah menjamin semua produk yang mereka hasilkan telah tercipta dengan inovasi terkini dan teknologi terbaik dari Jepang.

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.