Jangan Salah! Inilah 4 Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat

 

Sports station menjadi satu-satu nya tempat tujuan idola apabila sedang membutuhkan pakaian olahraga. 

Jangan sampai salah kostum ya pada saat olahraga. Pemilihan pakaian olahraga ini  sangat penting, pasalnya berpengaruh pada tingkat kenyamanan Anda saat olahraga. Selain itu, tidak kalah penting juga untuk menyesuaikan dengan jenis olahraga Anda.

Tidak hanya meningkatkan kenyamanan, mengenakan pakaian olahraga juga dapat meminimalisir resiko cidera pada anggota tubuh dan mengurangi rasa letih yang berlebihan. Oleh sebab itu, hendaknya kita mengenakan pakaian olahraga yang tepat. Lalu, bagaimana memilihnya?

Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat

Dalam memilih pakaian olahraga tentu saja harus disesuaikan dengan jenis olahraga yang akan dilakukan. Nah, inilah 4 tips dalam memilih pakaian olahraga yang tepat.

1. Pilihlah Bahan Pakaian yang Nyaman

Setiap bahan pakaian memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk bahan katun memang lembut dan dapat menyerap keringat saat berolahraga. Akan tetapi, perlu diingat bahwa ini juga membuatnya lembab dan berat.

Sedangkan untuk bahan polypropylene memang sangat disarankan bagi Anda yang berolahraga berat dan banyak berkeringat. Pasalnya, bahan ini mempercepat penguapan keringat di kulit dan menjaga suhu tubuh tetap stabil.

Sangat disarankan untuk tidak menggunakan pakaian berbahan dasar plastik atau karet. Karena, kedua jenis bahan ini akan membuat keringat dan panas tidak bisa menguap.

2. Pilihlah Pakaian dengan Size yang Pas

Tidak hanya bahan pakaian saja yang harus diperhatikan, ukuran pakaian saat olahraga juga sangat penting. Baiknya untuk tidak mengenakan pakaian olahraga yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu sempit.

Misalnya saja, untuk ibu - ibu yang olahraga pilates atau yoga baiknya menggunakan pakaian yang bisa melar di tubuh. Karena, pakaian seperti ini dapat membantu Anda leluasa dalam bergerak.
Sementara itu, gunakan celana panjang yang tidak terlalu besar untuk olahraga jogging maupun bersepeda. Celana yang besar dapat membuat kaki Anda tersangkut dan fatalnya bisa membuat Anda jatuh.

3. Pilih Pakaian Olahraga dengan Sport Bra

Bagai kaum hawa, ada baiknya menggunakan sport bra saat berolahraga. Selain meningkatkan kenyamanan, sport bra juga dapat meminimalisir guncangan pada bagian payudara saat melakukan berbagai aktivitas.

Selain itu, menggunakan sport bra juga dapat mengurangi rasa nyeri berlebihan pada bagian dada dan payudara. Ini akan membuat Anda lebih leluasa dalam bergerak.

4. Pilih Ukuran dan Jenis Sepatu yang Tepat

Sepatu juga tidak kalah penting dalam aktivitas olahraga. Jenis sepatu juga berbeda-beda untuk setiap jenis olahraga. Misalnya, untuk olahraga lari maka sepatu yang digunakan biasanya berbahan lentur untuk memudah bergerak maupun menekuk.

Sedangkan, untuk olahraga basket biasanya menggunakan sepatu dengan sol yang kaku dan lebih kuat agar bisa menjaga  keseimbangan di lapangan. Ada baiknya segera mengganti sepatu yang solnya sudah rusak atau ukuran yang sudah tidak sesuai. Pasalnya, ini dapat membuat Anda cidera.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih pakaian olahraga serta sepatu pada saat olahraga. Ada baiknya memperhatikan beberapa faktor di atas agar olahraga menjadi aman dan nyaman.

Anda tentu saja bisa menemukan berbagai produk untuk kebutuhan olahraga dengan lengkap di sport station. Sport station menyediakan berbagai produk olahraga merk internasional dengan kualitas terbaik. Anda dapat menemukan berbagai produk seperti celana, kaos, carrier, sepatu dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.