8 Referensi Denah Rumah 2 Lantai Super Nyaman


Rumah 2 lantai atau rumah tingkat 2 merupakan salah satu konsep rumah yang sangat diminati. Selain karena bisa menambah ruang tambahan, rumah 2 lantai juga bisa memberikan kesan lega pada hunian. Jika Anda tertarik untuk membangun rumah 2 lantai, Anda perlu memperhatikan model contoh denah rumah 2 lantai.

Ada banyak sekali denah rumah 2 lantai yang bisa diadaptasi, mulai dari denah rumah minimalis, rumah mewah, dan konsep rumah lainnya. 

Artikel ini akan menyajikan berbagai pilihan model denah rumah 2 lantai yang bisa dijadikan referensi. Simak ya!

1. Denah Rumah 2 Lantai Mungil

Denah rumah 2 lantai
Sumber : idntimes

Referensi denah pertama adalah denah rumah 2 lantai dengan konsep rumah mungil. Denah ini sangat cocok untuk diadaptasi oleh rumah yang luas tanahnya tidak terlalu lebar.

Anda bisa mendesain rumah 2 lantai dengan 2 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Dari denah di atas, bisa dilihat bahwa denah tersebut tidak memiliki banyak sekat dalam ruangannya, sehingga setiap ruangannya terlihat lebih lega.

Rumah konsep ini sangat cocok untuk keluarga kecil yang terdiri dari ayah, ibu dan satu anak. Cocok juga untuk ditempati pasangan yang baru menikah.

2. Denah Rumah 2 Lantai Minimalis

Sumber : pinterest quinnfira


Bagi Anda yang menyukai konsep rumah minimalis, denah rumah 2 lantai di atas bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Dengan luas 6x12, Anda bisa mendesain rumah dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi.
Setiap space ruangan juga dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan membuat rumah lebih efisien.

Menariknya lagi, dari denah di atas kita bisa menyisakan area hijau di depan dan belakang rumah. Area ini tentunya akan memberikan kesan lega pada rumah Anda. Jika dibutuhkan, area tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang tambahan.

3. Denah Rumah 2 Lantai Mewah

Sumber : Cari Properti Whitsand Greenwich Park

Rumah 2 lantai dengan 2 carport dan 1 garasi dikhususkan untuk denah rumah mewah. Denah ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki lebih dari 1 kendaraan. Untuk konsep ruangannya, denah di atas memaksimalkan ruangan yang ada agar terlihat lega.

Pada lantai 1, terlihat adanya ruang tamu dan ruang keluarga yang menyatu tanpa sekat. Terdapat juga 1 kamar tidur utama dengan walking room menuju kamar mandi. Tak hanya itu, lantai 1 juga menyediakan space teras untuk bersantai sejenak di depan rumah.

Di lantai 2, Anda bisa melihat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Tersedia juga beberapa ruang tambahan yang bisa dimanfaatkan sebagai gudang atau kamar tambahan. Denah ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan rumah dengan konsep mewah.

4. Denah Rumah 2 lantai 6x16

Sumber : Cari Properti Teresta Metland Menteng

Referensi denah rumah 2 lantai selanjutnya adalah denah rumah 2 lantai 6x16. Denah ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah dengan tanah yang tidak terlalu lebar. Anda bisa mengadaptasi denah di atas yang memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang makan, serta ruang kerja.

Denah di atas juga masih menyediakan space halaman kosong di belakang rumah. Cocok untuk dijadikan taman, area berjemur, atau menjadi ruang tambahan jika dibutuhkan.

5. Denah Rumah 2 Lantai 3d

Sumber : babe.news

Untuk mempermudah visualisasi denah rumah, Anda juga bisa mengadaptasi denah rumah 2 lantai 3d seperti di atas. Denah tersebut memberikan gambaran rumah 2 lantai dengan 4 kamar tidur yang sangat efisien. Selain itu, bagian ruang tamu serta ruang makan didesain tanpa sekat dan memberikan kesan lega pada hunian.

Konsep rumah di atas sangat cocok untuk ditempati oleh keluarga besar. Cocok juga untuk keluarga yang memiliki beberapa anak karena tersedianya jumlah kamar yang memadai.

6. Denah Rumah 2 Lantai Dengan Halaman Luas

Sumber : Cari Properti Victoria Metland Menteng

Bagi Anda yang suka berkebun, Anda bisa mengadaptasi desain rumah 2 lantai dengan halaman luas. Pada denah di atas, terdapat 3+1 kamar tidur dan 2+1 kamar mandi di dalam rumah. Area carport dan taman depan juga terlihat lega, sehingga membuat ruangan tidak terkesan sempit.

Denah rumah 2 lantai dengan halaman luas bisa Anda temui di Perumahan Jakarta Timur. Rumah ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki hunian jangka panjang.

7. Denah Rumah 2 Lantai Sederhana

Sumber : idntimes

Opsi denah rumah 2 lantai selanjutnya adalah denah rumah 2 lantai sederhana. Denah konsep ini terdiri dari 2 kamar tidur di lantai atas serta ruang tamu dan ruang makan yang tergabung di lantai bawah. Konsep rumah ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan hunian lega tanpa banyak sekat maupun pembatas ruangan.

8. Denah Rumah 2 Lantai 4 Kamar Tidur

Sumber : lingkarwarna.com

Bagi Anda yang ingin memiliki banyak ruangan di rumah,  Anda bisa mengadopsi denah rumah 2 lantai 4 kamar yang sangat efisien. Pada lantai bawah, Anda bisa memaksimalkan ruangan menjadi carport untuk 2 kendaraan, ruang tamu, ruang makan, dapur, 1 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Bagian ruang tamu dan ruang kamar dibuat menyatu tanpa pembatas ruangan.

Untuk lantai 2, Anda bisa memaksimalkannya sebagai 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Jika Anda memiliki beberapa anak, tentunya akan sangat mudah mengontrol anak-anak yang berada di lantai atas. Selain dijadikan kamar, ruangan di lantai atas juga bisa dimanfaatkan untuk fungsi lainnya.

Itulah 8 referensi denah rumah 2 lantai yang bisa Anda terapkan. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika Anda tertarik untuk membeli rumah 2 lantai yang berkualitas, kunjungi Cari Properti untuk informasi lebih lengkap.



16 komentar

  1. Itu denahnya keren ya, cocok untuk rumah dengan lebar tanah yang minim, zaman sekarang banyak arsitek yang disain rumah dengan keren, memanfaatkan ruang yang sempit, tapi jadinya keliatan luas :)

    BalasHapus
  2. Wah makasih mbak info denahnya cakep euy. Aku beli rumah 2 lantai rata2 kamar di lantai atas enak sih ga berisik

    BalasHapus
  3. Wah bisa jadi referensi nih buat besok2 kalau mau bikin lantai 2 rumaah.. aku sendiri pengennya ntar loss aja gitu yg lantai 2 nih tanpa sekat buat lari2an anak dan kerja wkwkwkw

    BalasHapus
  4. izin save mba untuk desainnya, kebetulan sekali saya suka dengan desain-desain rumah begitu untuk rumah saya nanti tahun 2023, dan ini bagus-bagus desainnya

    BalasHapus
  5. Denahnya keren2 mbak... bisa buat jadi referensi nih kalau mau bangun rumah

    BalasHapus
  6. Rumah 2 lantai memang bisa jadi solusi rumah jaman sekarang yang ukuran tanahnya sempit. Walau sebenarnya, saya tetap memilih rumah 1 lantai, karena capek naik tangganya.. hehe..

    BalasHapus
  7. Wah makin semangat cari cuan nih..biar bisa bangun rumah impian . Masya Allah denahnya bikin benar-benar ingin segera punya rumah sendiri.

    BalasHapus
  8. mbaaak cantik banget denahnya, huhuhu sambil doa semoga bisa kebeli tanah incaran kami aamiin aamiin

    BalasHapus
  9. Waaahh sip markosiipp ini mba.
    Bisa bgt dimanfaatkan utk desain rumah di areal.urban

    Makasii makasiiu

    BalasHapus
  10. Rumah tingkat ini bisa jadi referensi buat aku yang mau bikin rumah. Thank you mba referensinya

    BalasHapus
  11. Desainnya bagus-bagus bisa jadi referensi nanti kalau bikin rumah lagi. Saya tertarik dengan desain no 5

    BalasHapus
  12. terima kasih referensinya mbak, bisa jadi desaign alternatif saat kapan-kapan ingin membangun rumah 2 lantai

    BalasHapus
  13. Wah iya, bagus bagus ya desain rumah dua lantai ini
    Bisa jadi ide buat yang mau renovasi rumah

    BalasHapus
  14. Boleh juga nih dijadikan referensi, kebetulan lagi merencanakan hendak memugar rumah lama. Penginnya sih dijadikan dua lantai, tapi masih dihitung-hitung dulu nih budgetnya.

    BalasHapus
  15. Ruma zaman sekarang banget.
    Meski ukuran tanahnya minimalis tapi yang paling oke adalah kebutuhan ruang dan aktivitasnya bisa terpenuhi dengan standart rumah sehat.

    BalasHapus
  16. Waktu awal nikah saya sering search denah rumah model seperti ini kak. Pengen banget punya. Tapi nggak terealusasi juga. Tp lihat gambar denah kayak gini udah senang sih. Apalagi yang model 3d

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.