Tips Memilih Produk Asuransi Perjalanan dari Perusahaan Terbaik



Sering melakukan perjalanan bisnis atau punya hobi traveling, tapi belum punya asuransi perjalanan? 


Jika ingin mendapatkan perjalanan yang aman dan nyaman maka jangan ragu untuk membeli asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan di setiap perjalanan Anda.


Asuransi perjalanan adalah produk asuransi yang berfungsi untuk perlindungan setiap perjalanan baik di dalam negeri maupun luar negeri.


Pengertian sederhananya, asuransi ini memberikan perlindungan kepada pengguna selama melakukan perjalan di mulai dari berangkat hingga pengguna kembali ke rumah.


Perlindungan yang diperoleh dari asuransi perjalanan ialah penggantian biaya medis, penggantian biaya pembatalan perjalanan, Ganti rugi kerusakan bahkan kehilangan bagasi, Ganti rugi dokumen atau uang yang hilang, pemulangan jenazah atau pemakaman di luar negeri dan banyak lagi.


Dari banyaknya manfaat ini, pastinya Anda juga ingin membeli asuransi perjalanan untuk memberikan perlindungan di setiap langkah perjalan bisnis atau traveling Anda. 


Nah sebelum membeli produk asuransi yang satu ini, ada baiknya Anda membaca tips memilih perusahaan asuransi perjalan terbaik dibawah ini


1. Pahami Jenis-Jenis Asuransi Perjalanan


Asuransi perjalanan terbagi menjadi empat tipe yaitu asuransi perjalanan dalam negeri, asuransi perjalanan internasional, asuransi sekali jalan dan asuransi perjalanan tahunan.


Dari keempat jenis asuransi ini, mana yang kira-kira yang paling Anda butuhkan dan memberikan banyak keuntungan. Misalnya biaya premi yang lebih rendah, manfaat yang diberikan dan hal lainnya.


2. Ketahui Perlindungan Yang Didapat


Setiap perusahaan asuransi perjalanan mungkin menawarkan jenis asuransi yang sama, tapi biasanya setiap perusahaan menawarkan fasilitas-fasilitas berbeda untuk menarik minat calon nasabahnya. Oleh sebab itu, Anda perlu tahu asuransi perjalanan mana yang Anda butuhkan.


Biasanya sebagai perusahaan asuransi akan menawarkan jaminan medis, jaminan ganti rugi kehilangan dokumen dan uang, jaminan penggantian biaya pemulangan jenazah atau biaya pemakaman di luar negeri dan masih banyak lagi.


3. Asuransi Mencangkup Wilayah Lebih Luas


Saat Anda ingin membeli asuransi perjalanan, Anda perlu mengetahui wilayah mana saja yang di cover oleh perusahaan asuransi pilihan Anda. Pastikan bahwa produk asuransi yang Anda pilih mencangkup wilayah atau negara-negara yang menjadi tujuan perjalanan Anda.


Untuk mendapatkan informasi ini, Anda bisa membacanya di polis atau bisa langsung menanyakan kepada agen asuransi Anda. Biasanya semakin jauh wilayah atau negara yang dituju semakin tinggi pula premi yang harus dibayarkan. Premi asuransi perjalanan ke benua Asia pastinya lebih ringan dibandingkan dengan asuransi perjalanan dengan tujuan negara di benua Eropa.


4. Premi Terjangkau Namun Memberikan Pertanggungan yang Tinggi


Saat memilih produk asuransi, pastikan memilih produk yang menawarkan pertanggungan tinggi namun masih masuk akal biaya preminya. Atau untuk menghindari pengeluaran yang lebih besar, Anda bisa memilih produk asuransi perjalanan yang membuat Anda lebih hemat waktu dan biaya.


Misalnya saja, asuransi sekali jalan tidak akan efektif bagi Anda yang melakukan perjalanan lebih dari 50 kali  dalam setahun. Akan lebih efektif jika Anda memilih asuransi perjalanan tahunan, disamping tidak perlu membeli berkali-kali, biaya preminya pun lebih ringan dibandingkan dengan asuransi sekali jalan.


5. Bisa Diakses Secara Online


Akan lebih baik jika memilih layanan asuransi perjalanan yang bisa diakses secara online sehingga dapat menghemat waktu dan biaya Anda.


Produk asuransi perjalanan yang bisa diakses melalui internet akan memudahkan Anda membeli tanpa harus keluar rumah. Ini akan membuat lebih praktis karena Anda tidak perlu datang ke unit pelayanan untuk mengurus pembelian produk asuransi perjalanan yang diinginkan.


Salah satu perusahaan asuransi yang menyediakan layanan asuransi perjalanan online adalah Garda Trip merupakan produk asuransi yang memberikan banyak perlindungan yang dibutuhkan oleh nasabahnya.


Setelah membaca informasi ini, tentunya sekarang sudah ada gambaran produk asuransi perjalanan mana yang ingin digunakan. Segera hubungi perusahaan asuransi terbaik untuk mendapatkan produk asuransi perjalanan yang akan menemani setiap langkah perjalanan Anda!

 

 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.