Kumpulan Resep Makanan Sehat Tanpa Micin

 


Bicara makanan sehat, keluarga saya sudah mencoba beralih pada makanan sehat beberapa tahun yang lalu. Namun sayangnya menu makanan sehat selalu membosankan. Itu-itu saja menunya. Terkadang timbul rasa prihatin juga di dalam hati saat melihat anak-anak terlihat begitu kepengen dengan makanan yang kriuk-kriuk crispy gitu.

Tapi yang kriuk-kriuk crispy gitu sehat nggak sih? jadi perang batin nih.

Untungnya semua ke khawatiran itu sirna ketika menemukan KUMPULAN RESEP MASAKAN SEHAT TANPA MSG . Saya jadi Bahagia banget. Salah satu kekhawatiran terbesar saya menjadi sirna nih.

Mommy yang ingin menghidangkan makanan sehat tanpa micin buat keluarganya bisa banget lho klik link diatas. Banyak sekali aneka resep makanan sehat tanpa micin yang di share disana. Hal tersebut tentu dapat dijadikan inspirasi untuk menghidangkan makanan sehat buat keluarga besar kita kan mom.

kriuk-kriuk Crispy Sehat 

Hampir semua anak-anak di Indonesia pasti sangat suka dengan makanan yang kriuk-kriuk crispy. Apapun sayurnya asal ada makanan yang kriuk-kriuk crispy pasti lahap banget makannya. Bahkan terkadang hanya ayam goreng krispy dan nasi putih. Dengan cocolan saus tomat dan saus sambal. Begitu aja sudah lahap. Melihat anak-anak di rumah yang suka banget Ayam Crispy saya jadi semangat banget belajar cara membuat ayam krispy sendiri.

Selain agar lebih lebih sehat juga pastinya lebih simple. Pas mau makan tinggal goreng. Selain itu ketika memasak di rumah sudah pasti menggunakan kwalitas minyak yang bagus serta menggunakan tepung ayam crispy yang NON MSG.  Tentu saja hati lebih menjadi tenang kan?


 Resep Makanan Sehat Tanpa Micin


1. Resep Ayam Goreng Buttermilk

Ayam Goreng Buttermilk ini menjadi rekomendasi makanan non msg pertama. Di rumah anak-anak sangat menyukainya. Perpaduan kulit yang renyah dan gurihnya bumbu yang meresap bersatu dalam daging ayam yang juicy. Pokoknya TEOPE deh. Wajar banget menjadi menu favorite keluarga.

Bahan-bahan utamanya

1/2 ekor ayam (potong menjadi 6 bagian)

120 ml susu cair

1/2 sendok makan cuka atau 2 slice potongan jeruk lemon

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

minyak goreng secukupnya

Cara membuat Ayam Goreng Buttermilk

Pertama, Ambil satu wadah. Rendam ayam dengan susu yang sudah dicampur dengan cuka atau air jeruk lemon selama 2 jam.

Kedua, Panaskan minyak goreng dan kecilkan api. Ambil ayam dalam rendaman susu. Gulirkan ke tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dan cubit-cubit.

Ketiga,  Goreng ayam hingga kuning kecoklatan.

Keempat, Angkat, tiriskan dan sajikan.

Selesai, sesimple itu kan mom untuk membuat Ayam Goreng Buttermilk

 


2. Resep Ayam Dadu Crispy Non Msg

Resep Ayam Dadu Crispy Non Msg ini merupakan salah satu kreasi ayam goreng yang wajib dicoba lho mom, karena kelezatan dan kerenyahannya tiada tara menurut saya hehehe. Cara memasaknya  ayam dadu ini juga terbilang sangat simpel dan mudah karena menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non Msg.

Menghadirkan cita rasa gurih yang nikmat walau tanpa micin. Menjadi pilihan menu ayam goreng sehat untuk anak-anak yang memang sangat suka dengan aneka olahan ayam goreng yang krispi. Menurut say ini sangat cocok untuk disajikan sebagai menu sehari-hari kapan saja, mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam. Yuk mom segera coba resep Ayam Dadu Crispy Non Msg untuk nikmati menu ayam goreng yang sehat.

Bahan

300 gram dada ayam fillet

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

minyak goreng secukupnya

Cara membuat Ayam Dadu Crispy Non Msg

Step 1 Potong dada ayam bentuk dadu. Cuci bersih dan sisihkan.

Step 2 Ambil mangkuk. Buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air. Aduk rata. Masukkan ayam ke dalam adonan basah.

Step 3 Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan.

Step 4 Angkat dan sajikan.

 


3. Resep Curcuma Fried Chicken

Resep Curcuma Fried Chicken atau ayam goreng temulawak. Meskipun curcuma fried chicken ini merupakan ayam yang menggunakan bumbu  yang kaya akan rempah, namun cita rasanya sangatlah lezat. Cara membuat Curcuma Fried Chicken juga mudah sekali, menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang tanpa MSG dan dicampurkan dengan bubuk curcuma. Salah satu inspirasi ayam goreng resto yang sehat dengan kandungan temulawak dan vitamin dari tepungnya. Tak ada alasan lagi untuk tak mencoba menu ayam goreng temulawak ini, karena renyahnya menggoda dan gurihnya bikin mau nambah lagi.

Bahan-Bahan

minyak goreng secukupnya

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

1/2 ekor ayam (potong 6)

1/3 sendok makan bubuk curcuma (temulawak)

Cara membuat Curcuma Fried Chicken

Rendam ayam dalam air.

Siapkan wadah. Campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk curcuma / temulawak. Aduk rata.

Balurkan ayam ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Cubit-cubit dengan ujung jari. Sisihkan.

Gorengan ayam dalam minyak panas terendam dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.

Angkat dan sajikan.

 

Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium NON MSG, dari PT Kobe Boga Utama.




Waktu menemukan Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium di salah satu supermarket di Balikpapan jujur Saya menjadi bahagia banget. Karena terbukti tepung bumbu serbaguna premium non msg ini  sehat,  yang tidak mengandung MSG dan memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi makanan buat keluarga kita.

Dan juga, Kobe Tepung Serbaguna Premium ini terbuat dari aneka rempah pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih sehingga membuat citarasa yang luar menjadi lezat dengan tekstur yang renyah dan krispynya awet. Sangat cocok untuk membuat makanan deep fry seperti ayam, seafood, tahu, dan tempe.

Kobe Tepung Serbaguna Premium, Tepung Bumbu Tanpa MSG dan bervitamin pertama di Indonesia

- Tanpa MSG

-Mengandung Zat Besi, serat pangan, Vitamin B2, Vitamin B9 dan Mineral Zinc

- Tanpa Pengawet

- Tanpa Penguat Rasa

- Tanpa pewarna buatan.

Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium ini mengandung rempah lebih banyak dibanding produk tepung sejenis. Berlabel Halal MUI jadi moms yang muslim tidak perlu khawatir dengan hal ini ya. Juga bersertifikasi BPOM RI MD 231831202021.

Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium merupakan produk baru dimana belum banyak beredar di mini market atau toko kelontong sekitar rumah, sehingga moms bisa membelinya di Marketplace Shopee atau Tokopedia Kobe Official Store.

Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium ini tersedia dalam dua kemasan dengan harga yang masih ramah di kantong, yaitu

Kemasan 70 g dengan harga sekitar Rp. 2.500 serta Kemasan 200 g dengan harga sekitar Rp. 8.500

Demikian kumpulan Resep makanan sehat Tanpa micin versi Saya, semoga bisa menjadi inspirasi ya mom's..

 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.