Ragam Desain dan Pilihan Lantai Vinyl untuk Rumah Sakit

 


Pada dasarnya rumah sakit adalah tempat dimana orang orang yang sakit sedang mengalami proses penyembuhan. 

Sudah menjadi logika bahwa di rumah sakit sering sekali ditemui pasien dengan daya tahan tubuh yang terkompromi, mungkin orang tua ataupun anak anak.

Sejak pandemi berlangsung pihak rumah sakit menjadi lebih sadar bahwa permukaan benda yang bersifat anti bakteria, jamur dan virus adalah kewajiban untuk melindungi pasien dengan daya tahan tubuh yang lemah.

Lantai vinyl Rumah Sakit

Menurut kami lantai adalah permukaan yang paling sering terlupakan pada saat bersih bersih dilakukan. 

Satu kali mengepel dalam sehari jelas tidak cukup untuk lingkungan rumah sakit. Apalagi jika dibayangkan bahwa anak anak sering sekali bermain dilantai dan memasukan tanganya ke mulut. 

Dalam segi sanitasi, seluruh lantai vinyl sheet dari Tajima memiliki sifat antibakteria sehingga mampu membunuh 99% bakteria dalam waktu 24 jam.

Namun apa lagi yang bisa dilakukan lantai vinyl Tajima?


Lantai vinyl redam bentur
Lantai Vinyl Redam Bentur

Lantai ini adalah lantai vinyl redam bentur pertama di Indonesia. Bertujuan untuk mencegah cidera jatuh pada ruang terapi jalan & meredam suara langkah agar lalu lintas rumah sakit tidak mengganggu istirahat pasien. Lantai ini juga dilengkapi dengan fitur anti bakteria, anti jamur & antivirus.

Sejak beberapa tahun terakhir, produk ini juga digunakan untuk studio ballet dan gymnastic. Tentunya untuk mengurangi intensitas cidera jika seseorang terjatuh.




Lantai vinyl ini memberikan sifat anti-bakteri dengan harga terjangkau untuk produk sekelasnya. Konstruksi lantai ini diperkuat dengan fiberglass agar kokoh dan tidak mudah penyok. Cukup kuat untuk dipakai pada tempat dengan lalu lintas tinggi seperti lorong, lobby, ataupun ruang tunggu pada rumah sakit.



Untuk ruang perawatan VIP ataupun kafetaria yang membutuhkan tampilah elegan, tersedia juga lantai vinyl mewah dalam koleksi produk kami. Dengan permukaan yang anti-bakteri dan kuat, lantai ini sangat baik untuk menjaga kondisi ruangan yang bersih dan steril.

Pada produk ini tersedia lebih dari 50 jenis pola dan tekstur. Mulai dari pola kayu, marmer, kain, hingga pola abstrak. Tentunya desain ini tidak hanya terbatas untuk rumah sakit saja. Restoran, bar, dan shopping mall juga cocok.


26 komentar

  1. Kalau lantainya begini rasanya betah ya mbak di suatu tempat . Apalagi warnanya itu menurutku soft banget.

    BalasHapus
  2. Lantai vinyl ini hangat kalao musim hujan dan menahan panas kalau musim kemarau keren emang

    BalasHapus
  3. Ternyata gak sembarangan lantai ya, ada anti bentur dan anti kuman juga. Lantai Vinyl tampilannya juga bersih

    BalasHapus
  4. Fixed baru tau...lantai vinyl itu bersifat anti bakteria dan minim gesekan yang berdampak pada mengurangi bunyi.. jadi memang cocok utk rumah sakit dan membuat tampilan lantai jadi terlihat lebih nyaman dilihat

    BalasHapus
  5. ah cakep, udah lama nih pengen banget kamar pake lantai vinyl, cucokk ya dari tampilan lebih bersih dan elegan dan ternyata ada manfaatnya jg.

    BalasHapus
  6. Iya juga ya. Saya heran sih saat di RS, bagian VVIP. Kok lantai vinyl-nya beda. Dan enak aja berjalan di situ, serta tak ada suara.

    BalasHapus
  7. Wah keren juga ya bisa menahan bakteri, tapi kalau untuk rumah terlalu mahal kali ya, suka sih sama warnanya yang eart tone.

    BalasHapus
  8. kalo lantai vynil harganya lebih murah dari jenis lantai lainnya, ini bisa jadi pilihan nih, kalo bosan tinggal lepas dan ganti sesuai selera, apalagi anti bakteri juga

    BalasHapus
  9. Betapa manusia punya kemampuan untuk berinovasi. Lantai pun bisa dibuat anti bikin cedera dan meredam suara. pas banget buat rumah sakit. Ayo RSUD...gantai lantai yuk hehe

    BalasHapus
  10. Aku suka lihat nih lantai vinyl kayak gini. Aku suka deh, cakep warna bumi gitu ya. Enak dilihat dan ternyata ada manfaat lainnya juga selain estetika

    BalasHapus
  11. Untuk rumah sakit memang gak boleh sembarangan yaa karena harus mempertimbangkan kenyamanan pasien

    BalasHapus
  12. Lantai vinyl memang bagus dan rekomended banget si, bagus juga untuk sebagai lantai rumah kita.

    BalasHapus
  13. Saya baru tau ternyata lantai rumah sakit bukan sembarang lantai. Memang didesain sedemikian rupa untuk meminimalisasi cidera dan ketidaknyamanan pasien

    BalasHapus
  14. saya baru tahu kalau lantai ada macam-macamnya. Tapi iya sih harusnya memang lantai rumah sakit dibuat khusus untuk support kenyamanan dan keamanan juga ya. Baru dengar juga soal lantai vinyl

    BalasHapus
  15. Di cafe-cafe yang pernah saya kunjungi juga, sudah banyak yang menggunakan lantai vinyl. Tapi saya kira memang soal estetika saja, ternyata juga ada fungsi yang bermanfaat.

    BalasHapus
  16. Dukungan untuk pasien agar lekas sembuh dan nyaman tak hanya dari fasilitas dan layanan para petugas kesehatan aja ya, tetapi dari lantai kamar RS pun juga diperhatikan

    BalasHapus
  17. Agar memberikan pelayanan prima terhadap pasien, rumah sakit juga perlu memiliki lantai yang terbaik ya mbak
    lantai vinyl salah satunya

    BalasHapus
  18. Lantai vinyl itu cakep ya, dan bikin rumah semakin menarik juga. Ternyata desainnya ada banyak pilihan ya

    BalasHapus
  19. Lantai vinyl itu cantik dan banyak pilihan. Bikin rumah juga terlihat cantik, apalagi ini di rumah sakit ya mba.

    BalasHapus
  20. Cocok ya kalau rumah sakit pakai lantai vinyl ini, bisa meminimalisir terjadinya cidera kalau ada pasien yang jatuh, bisa meredam suara juga. Apalagi kalau ada pengunjung yang alas sepatunya mantap, selalu berbunyi nyaring jika menyentuh lantai, dan kalau di rumah sakit, hal kayak gini tuh menganggu banget

    BalasHapus
  21. Kukira pemilihan lantai vinyl itu lebih mencocokkan warna tembok biar Suasana nya serasi. Ternyata ada pertimbangan lain dan manfaatnya ya.

    BalasHapus
  22. Tapi sayangnya ga semua kamar pasien RS pake lantai vynil ya kak. Kalaupun ada hanya utk tipe kamar tertemtu aja. Alias ga semuanya. Pdhl enak tuh kalau pake vynil. Ga begitu dingin. Jd nya hangat... dan kesannya jd natural dan adem

    BalasHapus
  23. Kalo rumah pake lantai vynil kyknya bagus juga, tapi mahal kali ya mbak? Kebetulan lagi renov rumah nih, kyknya bagus jg ada 1 ruangan yg pake lantai vynil. Hihihi

    BalasHapus
  24. Lantai vynil memang bisa otomatis bikin ruangan atau pun bangunan terasa lebih homey ya. Cocok juga untuk rumah sakit supaya bikin pasien merasa nyaman

    BalasHapus
  25. Penggunaan lantai vynil untuk rumah sakit cocok juga ya, anti bakterial, anti virus, anti jamur, bisa menjaga ruangan tetap steril dan higienis. Rendam bentur, meminimalisir cedera, wah siip banget, harganya ekonomis lagi ya

    BalasHapus
  26. Boleh dicoba ini untuk lantai saat membangun rumah, terima kasih banget info nya kak sangat membatu banget

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.