ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Powerful, Dinamis, Multitasking buat Ibu Muda Kreatif


A picture containing text, stationary, businesscard, screenshotDescription automatically generated


Pernah nggak sih kamu merasa jatuh cinta? Jatuh cinta trus kepikiran siang, sore, dan malam gitu? Kalau aku sih iya. Sumpah aku sampai terpekik gitu saking tiba-tiba jatuh cinta dan ingin memiliki Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Tapi cinta saja tanpa memiliki pasti bikin sakit hati dong, hihihi makanya ungkapin saja jangan dipendam dalam hati. Intip tabungan, trus minta dicukupkan sama sang pemilik hati aka suami tercinta.

Aku sih gitu, daripada meminta emas, permata, atau tas branded aku lebih meminta sesuatu yang penting  sebagai alat tempur seorang blogger.  Apalagi Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memang sangat layak untuk dimiliki.

Terlebih mobilitasku sebagai seorang blogger nggak melulu hanya menulis di lembar word saja. Berbagai infografis untuk kelengkapan blog ataupun untuk mengedit berbagai foto dan video produk memang membutuhkan laptop yang mumpuni seperti Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400).




Main Spec Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang Membuatku Jatuh Cinta


Main Spec.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

CPU

AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor (8-core/16-thread, 20MB cache, up to 4.4 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor (6-core/12-thread, 19MB cache, up to 4.2 GHz max boost)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB DDR4

8GB DDR4

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 600nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Connectivity

Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5

Camera

720p HD camera with privacy shutter

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified audio

Battery

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension 

31.58 x 22.63 x 1.89 ~ 1.92 cm

Weight

1.4 Kg

Colors

Solar Silver, Cosmos Blue

Price

Rp11.299.000 (Ryzen 5 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Rp11.799.000 (Ryzen 5 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Rp12.799.000 (Ryzen 7 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Warranty

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

 


A Day In My Life With Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)



Beberapa bulan terakhir, aku membuat keputusan besar dalam hidupku. Yaitu aku memilih menutup tempat usahaku di bidang Muslimah fashion. Agak berat sih, mengingat itu merupakan usaha yang selama ini banyak menopang 50% kebutuhan keluargaku. Namun aku percaya Allah maha kaya, justru ketika aku melepas suatu usaha dengan tujuan menjadi ibu rumah tangga yang baik, aku malah mendapatkan banyak rezeki yang lebih dari cukup.

Agak canggung awalnya dengan keseharian di atas meja kerja menjadi full blogger begini. Mulai dari pagi ketika suami berangkat kerja, rehat sejenak buat ishoma lalu lanjut lagi menulis sampai suami pulang kerja jam 5 sore. Begitu juga setelah selesai makan malam, me time sejenak dengan keluarga lalu lanjut menulis lagi sampai malam.

Jadi dalam sehari aku bisa menulis kurang lebih 12 jam sehari. Pasti pada bertanya, mata bakal lelah nggak tuh menulis di depan laptop melulu. Hihihi, tenang bestie.

Jadi Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini menggunakan layar ASUS OLED.  Yakni merupakan teknologi layar OLED dari ASUS yang menjamin akurasi warna seindah kenyataan, bidang kerja lebih luas berkat rasio layar 16:10 beresolusi 2.8K (2880×1800) serta teknologi low blue-light dan anti-flicker untuk kenyamanan dan kesehatan mata agar tidak mudah lelah. Sampai sini paham ya kalau mataku baik-baik saja meski sering menulis di depan layar laptop.




Layar ASUS OLED juga dapat menghadirkan kualitas visual terbaik. Tidak hanya melalui dukungan fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA, ASUS OLED juga mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. Tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display.

Awalnya aku memang sangat menggebu-gebu, semangat membara untuk  menjadi blogger agar cepat naik kelas, namun lama-lama rasa bosan memang tidak bisa dihindari. Bloggeriawi deh rasanya, setiap hari mencari keyword, menulis, yang sesuai SEO, pasang backlink sana-sini, blogwalking, arisan blog. Percaya deh kalau hal tersebut setiap hari kamu lakukan terus menerus tanpa jeda akan mudah lelah. Sampai akhirnya aku melirik berbagai game sebagai pelepas lelah. Sesekali mencuri waktu buat main game tidak dosa kog.

Untungnya nih keunggulan utama dari ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) mendukungku untuk main game. Karena Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini menggunakan AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors. Yaitu merupakan prosesor yang biasa terpasang di laptop gaming.  karena performa yang dimilikinya mampu menjalankan berbagai game berat tanpa kendala, sekaligus kemampuan multi-tasking yang dapat meningkatkan produktivitas. Makin cinta banget kan sama Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini?

Untuk meningkatkan mood booster terkadang sesekali aku memberi reward pada diriku sendiri.  Secangkir kopi beserta 2 pcs kue waffle cukup menggembalikan semangatku untuk menulis lagi. Aku keluar rumah 1 sampai 2 jam untuk sekedar nongki di caffe yang terdekat dari rumah. Tapi ya nggak sekedar ngopi ya, tanggung jawab pekerjaan tetep harus dipenuhi. Untungnya Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini memiliki dimensi bodi yang super ringkas, tipis dan sangat ringan. Sehingga kemanapun aku pergi sangat mudah membawa serta. Beneran deh menurutku ini merupakan laptop harian yang menjadi penyelamat banget karena sangat mobile dan dinamis.

Laptop Dinamis, Multitasking dan Super Powerful




Bicara tentang ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 memang tiada habisnya. Tampilannya sangat dinamis. serta merupakan laptop powerful dengan layar berteknologi ASUS OLED  dengan harga yang super terjangkau.

Hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini.

Kebayang kan andai saja ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 bukan laptop yang super powerful entah apa jadinya. Nggak sampai hitungan tahun mungkin laptopku akan rawat inap di Service Centre karena  sekarang hampir tiap hari pekerjaanku suka full time menggunakan laptop. Entah menulis, mengedit foto, infografis maupun mengedit video.

Percayalah sebagai blogger memang dituntut untuk bisa menjadi orang yang multitasking. Begitu juga dengan laptopnya harus serba multitasking juga bukan?

Varian tertinggi Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ditenagai oleh AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor. Prosesor tersebut menggunakan konfigurasi 8-core dan 16-thread serta mampu berjalan di frekuensi hingga 4,4GHz. Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dibekali dengan memori berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB, membuatnya selalu andal untuk berbagai aktivitas.

Agar performa yang dihadirkan selalu optimal, ASUS membekali Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dengan system pendingin IceCool Plus terbaru. Sistem pendingin tersebut ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) sehingga dapat hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya. Sistem pendingin ASUS IceCool Plus mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED M3400 dapat selalu bekerja secara optimal.

Ibu Rumah Tangga  Produktif, Why Not?

Vivobook Pro 14 OLED M3400 memang laptop yang dirancang khusus sebagai perangkat penunjang aktivitas sehari-hari sehingga kita dapat menjadi lebih produktif seperti touchpad dengan ukuran yang lebih luas serta keyboard ASUS ErgoSense. Dengan konstruksi one-piece dan key travel 1,35 mm menjadikan aktivitas mengetik pada laptop ini terasa nyaman.

Sebagai ibu dengan berbagai kesibukan di rumah. Saya tak serta-merta hanya menulis di atas meja, melainkan dimanapun hati suka. Terkadang di teras, di kamar, di dapur ataupun di Lorong yang terkadang cahayanya agak kurang terang.  Namun nggak papa karena laptop ini dilengkapi dengan lampu latar pada keyboard berukuran penuh sehingga sangat cocok untuk bekerja di lingkungan dengan cahaya redup.


ASUS AI Noise-Canceling Technology Peredam Suara Bising




Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400 juga memiliki sistem kualitas audio premium yang bersertifikasi dari Harman/Kardon yang telah diakui secara internasional. Selain itu, untuk komunikasi dengan lawan bicara, mikrofon pada laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 telah dilengkapi dengan ASUS AI Noise-Canceling Technology. 

Teknologi tersebut dapat meredam suara bising di lingkungan sekitar kita.  ketika kita sedang metting dengan klien, conference call, zoom atau online meeting. Bahkan Vivobook Pro 14 OLED M3400 juga dilengkapi dengan HD webcam terintegrasi.

Kapasitas Baterai Besar dan Tahan Lama

Agar dapat menunjang produktivitas kita Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400 juga dibekali dengan baterai Lithium-ion 3-cell yang berkapasitas 50WHrs, setidaknya sanggup bertahan hingga 8 jam lebih. Apalagi dengan teknologi terbaru semakin membuat teknologi Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400)  menjadi lebih ramah lingkungan (save energy).

Privacy Aman, menggunakan Fitur Fingerprint dan Webcam Shield

Bagiku privacy dan keamaan tetap menjadi yang nomer satu. Kebayang kan kalau ada teman yang tiba-tiba membuka dan mengotak-atik laptop kita. Duh nyebelin banget kan? Biar dikata teman, menurutku laptop itu nggak bisa sembarang dibuka oleh orang lain.

Untungnya ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 dilengkapi dengan Fingerprint yang letaknya jadi satu pada tombol power.  Dengan sekali sentuh kita dapat menyalakan laptop sekaligus log in dengan mengggunakan sidik jari tanpa perlu memasukan sandi lagi, sesimple itu lho.

Kehadiran Webcam Shield ini melengkapi ketakutanku akan privacy yang kadang-kadang mudah dibuka oleh pihak lain. ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 memiliki fitur Webcam Shield yang berfungsi untuk menutup lensa webcam secara manual.  Jadi dengan webcam Shield ini webcam hanya berfungsi apabila   penutupnya terbuka, yang mana privasi kita jadi lebih terjaga.

Love letter to Asus.




Dear Asus terima kasih, kamu adalah sahabat terbaikku yang selalu  menemani hari-hariku untuk terus menjadi ibu rumah tangga yang kreatif dan terus berkarya. Tanpa kamu, mungkin aku nggak berani mengambil berbagai keputusan berat yang dulu berani aku mimpikan saja tidak.

Bersamamu kini aku telah merajut hari-hari indah sebagai ibu rumah tangga sekaligus full time blogger. Menikmati zona nyaman sebagai ibu rumah tangga yang berkarya dari rumah. Menghasilkan pundi-pundi rupiah tetapi jauh dari fitnah.

Kamu tahu, hal ini sangat membahagiakanku. Bagiku ini adalah puncak kebahagiaan haqiqi sebagai seorang ibu yang ingin mendedikasikan waktunya buat keluarga.  Aku sangat senang karena  tak perlu lagi keluar rumah pagi-pagi untuk bekerja membuka Gerai baju muslimahku. Namun di satu sisi aku masih memiliki penghasilan yang cukup untuk mengcover berbagai keperluan lainnya tanpa perlu menghabiskan tabungan dari gaji suami.

Flashback sedikit, aku mungkin tak bisa menjadi blogger yang sekeren ini kalau tidak menghadiri acara ASUS di Balikpapan dulu. Bahkan blog dan domainku saja baru dibeli seminggu sebelum acara dimulai.

Dear Asus, terima kasih ya. Terima kasih sudah hadir dan menjadi bagian yang bersejarah dalam hidupku menjadi Blogger.

 Khamsa Hamnida, Sarangheo Asus.

 






13 komentar

  1. Tampilannya dinamis ya. selain itu performa laptopnya juga powerful dibekali layar berteknologi ASUS OLED yg menurut aku harganya masih terjangkau untuk laptop sekelas layar OLED

    BalasHapus
  2. duh biruuuuuu.....
    laptop idaman saya nih Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400).
    speknya mumpuni, layarnya bikin anteng nontpn drakor
    dan warnanya dong, kerennnnnn

    BalasHapus
  3. Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dengan kapasitas baterai yang bear membuat kerja makin nyaman dan ga perlu was was kehabisan daya baterai ya, Kak.

    BalasHapus
  4. CPU AMD-nya ini membuat hati girang, karena prosesor yang tangguh dan mengasikkan untuk multitasking

    BalasHapus
  5. Harganya lumayang ya kak menurutku. Tapi sesuai juga dengan semua kelebihan yang dipunya. Nabung dulu lah biar bisa milikin ini dan support kerjaan aku sebagai blogger.

    BalasHapus
  6. Sama, Mbak, saya sehari di depan laptop juga kurleb segitu. Sering capek mata dan mandek dulu sehari atau dua lalu digeber lagi. Pengen banget beli laptop ini atau yang layarnya OLED.

    BalasHapus
  7. Selalu ada masa duka dan bahagia dalam hidup yaa, kak Dian.
    Meski kini sedang menjalani dan mulai membiasakan diri dengan ritme yang baru yakni full time blogger, tapi ditemani dengan gadget canggih dan terbaik yakni ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400).

    Semoga semakin banyak konten menginspirasi dan bonusnya mendapatkan penghasilan yang berlipat-lipat karena tujuan resignnya lillahi ta'alaa...

    Barakallahu fiik~

    BalasHapus
  8. Saya emang bukan ibu muda lagi hehehe. tapi kalau kreatif dan jiwa muda, saya merasa saya masih punya. Jadi Asus ini boleh jadi idaman saya juga kan? Hehehe
    Asus emang keren nih selalu ngasih yang terbaik di kelasnya

    BalasHapus
  9. aku mupeng banget sama laptop ini.. soalnya selain ringan, harganya juga masih terjangkau buat laptop yang bisa dipakai lama.

    BalasHapus
  10. laptopnya memang menarik yaa, wajar bila banyak yang jatuh cinta. saya jadi pengen punya juga nih, hehehe

    BalasHapus
  11. Kalau sudah memilih hidup di dunia blogging mau gak mau memang harus punya laptop yang keren seperti Asus Vivobook gini ya, jadi lancar semua tugas dan kerjaan, sambil nyambi beberes rumah

    BalasHapus
  12. Luar biasa nih inovasi dari Asus, dengan spesifikasi yang powerfull nya, pasti sangat membantu kecepatan kerja usernya begitupun dengan peredam anti bising, makin menambah nilai ergonominya.

    BalasHapus
  13. Aku dibeliin suami domain blog aja udah hepinya minta ampun Mba Ai. Apalagi dibeliin Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Kekekeke.

    Ibu rumah tangga produktif, siapa bilang gak bisa punya laptop gahar ini. Justru kalau emak dikasih laptop ini, dia gak cuma jago cari cuan, tapi juga bisa cuantik karena punya duit banyak buat perawatan diri. Manfaatnya balik ke suami lagi kaaaaan Mba Ai. Hehehe

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.