Perawatan Bulu Anjing Mudah yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

 


Siapa yang bilang kalau perawatan bulu anjing harus gunakan jasa grooming mahal. Anda bisa coba lakukan sendiri beberapa hal yang cukup mudah berikut ini:


Jaga Kelembaban Udara di Ruangan


Bulu dan kulit anjing sering kali mendapatkan masalah jika cuaca tidak mendukung. Untuk mengurangi efek negatif cuaca, gunakan AC dan alat penyeimbang kelembaban udara di rumah.


Hal ini memastikan kulit anjing bisa lebih sehat secara natural.


Rajin Menyikat Anjing Anda dengan Brush


Sikatlah bulu pada anjing Anda secara rutin terutama saat masa – masa pergantian musim.


Kulit anjing memiliki natural oil yang dapat bekerja baik jika kondisi bulu tidak kusut. Selain itu, bulu yang rontok harus segera dibersihkan agar tidak menempel dan menjadi sarang bakteri. 


Jadi pastikan rajin menyikat rambut anjing Anda dengan brush.


Gunakan Air Lemon dan Jeruk Nipis


Kandungan pada air lemon dan jeruk nipis dapat membantu bulu dan kulit anjing bebas dari berbagai bakteri. Kandungan asam pada buah ini dapat membantu menetralkan PH pada area kulit anjing yang diserang bakteri.


Selain membantu menyembuhkan, aroma lemon dan jeruk pasti segar menutupi bau bulu yang sering apek.


Pakai NexGard


Cara lain yang bisa Anda coba adalah memberikan NexGard. Supplement ini bagus untuk bulu dan kulit anjing. Anda cukup berikan supplementnya sekitar 1 bulan sekali.


Jika sudah rutin digunakan beberapa bulan, perbedaan penampilan bulu yang lebih baik pasti sudah dapat terlihat.


Mudah-mudahan bahasan pada artikel di atas dapat membantu Anda merawat kondisi bulu anjing peliharaan. Selamat mencoba cara di atas dan pastikan rutin melakukannya!








Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.