Pengalaman Jualan Online di Blibli 11th Anniversary: Amanudah dan Pasti Untung




Semakin banyaknya marketplace yang memberi kesempatan untuk mendapat penghasilan, menarik perhatianku. Daripada hanya menghabiskan kuota untuk browsing, kenapa tidak aku gunakan untuk hal produktif saja. Akhirnya aku memulai jualan online di Blibli.


Tidak seperti yang kubayangkan, ternyata memulai usaha di Blibli sangat mudah. Aplikasi ini sangat mengerti bahwa emak-emak gaptek yang ingin menambah penghasilan perlu langkah simpel dari awal sampai akhir.


Mendaftar Sebagai Seller


Setelah yakin untuk berjualan online, kebingungan muncul, produk apa yang akan kujual? Modalnya dari mana? Siapa yang akan bantu packing dan mengantar pesanan ke ekspedisi. Karena aku juga mempunyai anak kecil yang tidak bisa ditinggal kemana-mana.


Duh, awalnya aku hampir putus asa dan membatalkan niat. Tapi kalau tidak berusaha untuk bisa, kapan maju dan mendapat penghasilan. Tidak begitu lama, aku pun browsing dan mendapat informasi bahwa siapa saja bisa menjadi dropshipper.


Dengan demikian tidak perlu stok barang, modal, packing atau sibuk dengan urusan ekspedisi. Semua akan diurus oleh partner, yaitu pemilik barang yang dijualkan. Tugasku hanya mempromosikan dengan nama toko sendiri. Sedangkan urusan pengiriman dan semuanya akan dikerjakan oleh produsen atau toko induk tempat aku mengambil barang.


Untuk bisa mulai berjualan, akupun mendaftar terlebih dulu di Blibli. Keuntungan berjualan di Blibli sangat banyak. Mulai dari pendaftaran toko yang mudah sampai bebas komisi selama 3 bulan pertama. Jadi keuntungan yang kita terima full masuk rekening.


Ada lagi keuntungan, lain bisa mendapat bebas pengiriman reguler ke seluruh Indonesia. Satu lagi yang sangat istimewa, bisa mendapatkan modal untuk beriklan. Nah, sebelum dapat menikmati semua kemudahan, 


langkah pertama adalah mendaftar atau membuka toko. Persiapannya adalah:

1. Membuka aplikasi Blibli

2. Mengisi kolom dengan informasi yang dibutuhkan   

3. Cek kelengkapannya, kemudian centang bagian yang menyatakan setuju dengan semua ketentuan

4. Klik daftar

5. Setelah akun siap, tinggal mengisikan semua informasi pelengkap yang dibutuhkan


Berjualan di Blibli sudah pasti untung dan kemungkinan laku sangat besar. Saat ini orang semakin malas pergi ke mall atau pasar untuk belanja. Hal ini merupakan peluang untuk mendapatkan penghasilan dari online shop. Apalagi jika toko yang dikelola menyediakan banyak barang berkualitas dengan harga lebih murah.


Cara berjualan online seperti ini cocok untuk yang hanya mempunyai waktu sedikit dan tidak ada modal. Penjual bisa menyediakan barang di online shop tanpa harus menyetok barang. cukup dengan menjualkan produk dari toko lain. Bahkan bisa mengambil dari beberapa tempat yang berbeda. Untuk membuka toko bisa klik  (blib.li/BL21)


Mulai berjualan di Blibli


Setelah akun siap, penjual pun sudah mulai bisa menjalankan usahanya. Blibli menjalankan sistem yang berbeda dengan marketplace lain. Kita sebagai merchant akan mendapat banyak kemudahan. Ini yang menjadikan keuntunganku cukup lumayan sejak awal membuka toko.


Saat ini Blibli sudah memasuki usia 11 tahun. Waktu tersebut cukup lama sebagai bukti bahwa Blibli mendapat kepercayaan banyak orang. Hal tersebut turut memudahkan seller atau dropshipper untuk menjual produk karena calon pembeli sudah yakin terlebih dulu dengan marketplace satu ini.


Blibli sangat melindungi penjual maupun pembeli. Prinsip ini yang justru mendongkrak angka penjualan karena tidak ada pihak yang takut akan tertipu. 

Ini poin yang bisa aku sampaikan selama pengalaman berjualan di Blibli:


1.   Bisa memasukkan beberapa alamat gudang


Sebagai dropshipper yang tidak mempunyai produk sendiri, awalnya aku bingung. Jika hanya menjualkan produk dari satu tempat, berapa keuntungan yang bisa aku terima. Persoalannya adalah pasti toko tersebut tidak hanya mempunyai satu dropshipper seperti aku.


Ternyata pada saat mendaftar akun bisa memasukkan beberapa alamat gudang. Jadi aku dapat menjadi dropshipper dari beberapa toko sekaligus tanpa harus membua beberapa akun online shop yang berbeda.


2.   Termotivasi untuk berjualan


Manajemen Blibli mewajibkan pendaftar hanya bisa menggunakan satu alamat email untuk memudahkan pengawasan. Selain itu, akun yang lama tidak melakukan transaksi akan experied. Ini justru mendorong untuk berusaha agar akunku aktif dan bisa mendapat keuntungan.


3.   Tidak bisa mengganti nama merchant


Sebelum mendaftar, sebaiknya siapkan nama yang akan digunakan. Pasalnya setelah jadi, kita tidak akan bisa menggantinya. Menurutku ini menguntungkan. Bayangkan, jika kita mengganti nama dan kemudian lupa, otomatis tidak bisa membuka toko dan berjualan.


Bagi pembeli juga lebih mudah untuk mengingatnya. Kasian juga kan calon buyer jika sudah tertarik untuk membeli produk, pas mengecek nama toko, ternyata sudah tidak ada. Kita pun bisa kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan,


4.   Mudah mengupload foto barang jualan


Ini yang paling aku suka. Karena aku cukup gaptek dan tidak bisa lama-lama mengunggah foto produk, berjualan di Blibli tetap mudah. Kita cukup menduplikat foto dari toko menyediakan produk dan mengunggahnya.


Menjadi bagian dan ikut jualan online di Blibli Anniversary 11 th sangat mudah dan menyenangkan. Sampai di 11 tahun beroperasinya marketplace satu ini sudah banyak sekali yang terbantu untuk mendapatkan pemasukan.

 

Berdasarkan yang aku rasakan, semua orang perlu nih membuka toko agar bisa mendapatkan penghasilan. Dukungan Blibli terhadap emak-emak seperti aku yang ingin mendapatkan penghasilan sangat besar. Apalagi tidak membutuhkan banyak persyaratan, simpel dan gampang sekali.


Agar tidak ketinggalan informasi mengenai pengalaman jualan online di Blibli 11th Anniversary. Bisa juga dengan follow akun social media Instagram @blibliseller (https://www.instagram.com/blibliseller/)

Dan akun social media tiktok @blibliseller (https://www.tiktok.com/@blibliseller)



 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.