Otoklix Rekomendasikan Bengkel Ganti Oli Mobil Terbaik di Jakarta




Agar performa mobil terus maksimal, oli mesin mobil harus rutin diganti di bengkel ganti oli mobil. Jika Anda menyepelekannya, bersiaplah untuk kerusakan mesin yang parah akibar mesin kekurangan pelumas. Tak hanya itu, biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki mesin akan membengkak ketimbang harus mengganti oli mesin mobil dengan teratur. 


Penggantian oli mesin mobil secara rutin sangat  disarankan agar mesin lebih awet dan terjaga. Jangan lupa untuk memilih tempat bengkel ganti oli mesin mobil terdekat dan terpercaya atau bisa mencarinya di aplikasi bengkel mobil.

Lokasi bengkel ganti oli mobil




Seperti diketahui, ada banyak lokasi bengkel mengganti oli. Tapi, tidak semua bengkel yang memberikan pelayanan yang maksimal. 


Berikut rekomendasi 8 tempat bengkel ganti oli mobil terdekat di Jakarta.

1. Bright Oli Mart

Bengkel ganti oli ini berlokasi di Jl Abdul Muis No 68, Tanah Abang Jakarta Pusat, bengkel ini melayani ganti oli dan aki.

2. Asia Auto

Bengkel ganti oli mobil kedua ada di seputaran Gambir, Jakarta Pusat bisa melakukan servis ganti oli di Asia Auto. Beralamat di Jl Kh Caringin No 14, Gambir, Asia Auto melayani ganti oli dan tune up. Bagi anda yang bertempat tinggal di sekitar Gambir dapat memilih Bengkel ganti oli mobil Asia Auto. 

3. Mady Auto Repair

Berlokasi di Jl Radio Dalam Raya depan POM Bensin Shell, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Mady Auto Repair melayani ganti oli, aki, tune up, servis rem, kelistrikan, sampai turun mesin.

4. My Car Jakarta

Di daerah Jakarta Selatan bisa ke My Car Jakarta yang beralamat di Jl Kebagusan Raya No 3 Pasar Minggu. My Car Jakarta melayani ganti oli, tune up, servis rem dan wiper.

5. One Otto

Melayani ganti oli, aki, tune up, servis hingga kaki-kaki dan turun mesin baik transmisi automatic maupuin manual, One Otto berlokasi di Jl Greenville Raya, Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

6. Kosambi Jaya Mobil

Berada di daerah Cengkareng, Jakarta Barat, Kosambi Jaya Mobil melayani ganti oli dan tune up. Bengkel ini beralamat di Perum Kosambi Baru Blok AX1 No 01, Duri Kosambi, Cengkareng.

7. Lucky Motor

Beralamat di Jl Raya Pondok Gede No 3, Cipayung, Jakarta Timur, Lucky Motor melayani ganti oli, tune up, servis rem dan kaki-kaki, hingga turun mesin baik automatic dan manual.

8. BRS Autoservice 

BRS Autoservice mobil mengutamakan profesionalitas dalam hal pelayanan pelanggan untuk Anda yang tinggal di Jakarta Selatan. Jam kerjanya antara pukul 9 pagi sampai 5 sore, hari Minggu tetap buka seperti biasa.


Bengkel oli ini adalah alternatif terbaik dari bengkel resmi yang biasanya lebih mahal. BRS juga menyediakan layanan full service kendaraan anda, jadi anda tak perlu ragu ke sini.


Bengkel ganti oli mobil BRS Autoservice mobil beralamatkan di Jl. Radio Dalam Raya No.54, RT.5/RW.14, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Jawa Barat 12140.

Biaya ganti oli mobil di bengkel biasa dan bengkel resmi



Banyak bengkel mobil yang menyediakan layanan service, tune up dan ganti oli mobil dengan harga atau biaya penggantian bervariasi, tergantung jenis atau merek mobil dan merek oli yang dipakai.


Contohnya, biaya ganti oli mobil avanza di auto2000 dibanderol dengan harga Rp300 ribu sampai Rp500 ribu. Sementara itu, biaya kuras oli mobil berkisar antara Rp590 ribu sampai Rp708 ribu untuk kapasitas 10-12 liter.


Biaya ini rata-rata juga berlaku buat merek mobil lain di kelas yang sama. Sementara itu, untuk mobil Kijang Innova, biaya ganti oli berkisar Rp360 ribu per satu galon atau 4 liter, dengan biaya kemasan liter Rp92 ribu.

Waktu yang tepat ganti oli mobil




Selain itu, kapan sih waktu yang tepat untuk mengganti oli? Hal ini perlu Anda pahami agar tahu kapan mobil anda perlu diganti olinya. Dalam membeli kendaraan, apalagi baru dari dealer, biasanya kita sebagai pembeli akan diedukasi soal waktu servis dan penggantian oli. 


Biasanya waktu atau jarak menjadi patokan. Untuk kendaraan yang dipakai sehari-hari, aturan jarak yang diperhatikan untuk melakukan penggantian oli rutin adalah di sekitar 5.000 hingga 10.000 km.


Jika kendaraan Anda jarang dipakai, patokan yang dipakai adalah sekitar 6 bulan. Walaupun mobil dalam keadaan statis atau tidak dipakai, ruang mesin tetap terjadi proses oksidasi dari uap air yang berada di sekitar mobil. Sehingga 6 bulan adalah waktu yang disarankan untuk mengganti oli mesin mobil. 


Untuk biaya servis ganti oli cukup bervariasi, tergantung bengkel dan merk oli yang dipakai. Sebagai contoh, untuk mobil LCGC hingga SUV, kebutuhan olinya mencapai 3,5 hingga 4 liter. Sedangkan untuk mobil yang lebih besar bisa 4 liter atau lebih. 


Biaya servis ganti oli di bengkel umum terbagi berdasarkan jenis dan merk oli yang dipakai. Sebagian besar outlet memiliki paket ganti oli ditawarkan mulai Rp300 ribuan. Harga paket sudah termasuk oli 4 liter dan filter oli.



Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.